Bukan Hanya Fisik yang Perlu di Percantik, 5 Hal ini Bisa Mempercantik Pikiran Kita!

Sebagai wanita tentunya mempercantik diri adalah hal yang akan selalu kita lakukan. Akan tetapi tidak hanya fisik yang perlu kita percantik. Pikiran adalah bagian hidup kita yang juga harus dirawat dan dipercantik.

Tidak jarang penyakit dan berbagai masalah timbul karena bersumber dari pikiran yang tidak sehat. Pikiran yang tidak sehat tentu tidak cantik dan akan mempengaruhi kecantikan luar dan dalam kita. Lihat saja, tentu berbeda orang yang pikirannya dipenuhi stress dan orang yang berbahagia.

Untuk itu, mari kita percantik pikiran kita dengan 5 hal berikut ini, agar hidup lebih cantik, sehat, dan positif!

  1. Selalu Berpikiran Positif

Tidak jarang seseorang kehilangan inner beauty nya karena berisi pikiran-pikiran yang negatif. Jika selama ini pikiran kita sering kali diisi oleh keluhan, keuputus asaan, kepesimisan, tidak ada salahnya jika kita ganti dengan pikiran yang berisi harapan, cita-cita, motivasi hidup, keoptimisan, dan hal lainnya yang membuat diri kita lebih bahagia.

Percayalah bahwa hanya pikiran positif yang membuat diri kita lebih cerah, bahagia, dan memunculkan aura yang cantik. Pikiran negatif hanya membuat wajah kita lebih muram, menimbulkan kerutan, dan terpancar aura yang buruk.

  1. Isi Pikiran dengan Wawasan yang Luas

Selain berpikir yang positif, kita pun perlu mengisi pikiran kita dengan wawasan yang luas! Wawasan yang luas membuat pikiran kita lebih berbobot, dapat melihat dari berbagai sudut pandang, dan mampu memecahkan berbagai persoalan.

Tanpa adanya wawasan yang luas, maka pikiran akan sempit, diri kita pun kurang berkembang, serta tidak banyak alternatif yang dapat kita pilih dalam menjalani hidup ini.

  1. Melihat dari Berbagai Sudut Pandang

Framing terhadap suatu persoalan terkadang dibutuhkan untuk melihat lebih detail dan jelas. Akan tetapi, melihat hanya dari satu sudut pandang saja membuat pikiran kita bisa menjadi lebih sempit. Terkadang kita membutuhkan melihat berbagai persoalan dari berbagai sudut pandang saja.

Misalnya saja seorang yang memiliki partner kerja yang tidak sesuai dengan diri kita, tentu jika dalam satu sudut pandang saja hal ini akan menjadi stress bagi kita. Cobalah lihat dalam sudut pandang lain, bahwa hal ini adalah kesempatan kita untuk belajar dan meningkatkan keahlian dalam berkomunikasi dan berinteraksi.

Bukankah hal tersebut sangat dibutuhkan dalam kehidupan kita keseharian?

  1. Hindari Gosip, Lakukan Sharing yang Bermanfaat

Hal lain yang membuat pikiran kita tidak cantik adalah kebiasaan bergosip. Bergosip membuat produktifitas kita akan berkurang. Tentunya tidak ada hal yang bermanfaat dari aktivitas gossip. Daripada berbicara mengenai hal yang belum jelas ujungnya dan tidak ada manfaat yang bisa di dapat, maka membicarakan fakta dan ilmu pengetahuan yang memiliki manfaat.

Kita bisa melakukan sharing dengan banyak orang, tentu hal-hal yang bermanfaat dan menambah wawasan kita atau pun keilmuan yang kita suka. Tentu ini jauh lebih baik, daripada bergosip yang tiada henti.

  1. Selalu Mengambil Hikmah yang Baik

Setiap perjalanan hidup pasti akan datang  hal yang tidak kita inginkan. Tentunya hal itu akan selalu menjadi butuk jika kita tidak pernah mengambil kebaikan di dalamnya. Yakinlah bahwa selalu ada kebaikan di balik segala hal buruk sekalipun. Semuanya tergantung bagaimana kita menariknya dari apa yang pernah terjadi.

Ayo wanita Indonesia, kita lakukan hal-hal diatas, agar kecantikan luar dan dalam selalu menyertai kehidupan kita!

Beautiful things happen when you distance yourself from negatifity – healtyplace.com

 

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *