Karya 8 Designer di Wardah Youniverse Show 2017

Celebration of Colors, Wardah Youniverse | Review Acara Indonesia Fashion Week Show 2017

Sabtu, 4 Februari 2017 yang lalu adalah kali pertama saya mengikuti serangkaian show yang ada di Indonesia Fashion Week 2017 ini. Suatu keberuntungan karena bisa mendapatkan undangan VIP dari salah satu teman yang seorang (langganan) fotografer profesional di acara IDFW sejak tahun-tahun sebelumya.

Istimewanya adalah saya bisa hadir di acara show yang diadakan oleh Wardah Beauty bersama 8 Designer Indonesia, yang hasil karyanya sangat memikat. Acara ini Wardah mengusung tema Wardah Youniverse, Celebration of Colors yang ditampilkan di Plenary Hall (IFW Main Stage),Jakarta Convention Center.

Senang sekali rasanya, karena Wardah Beauty adalah brand make up dan skin care favorit saya dan rata-rata dalam show ini menampilkan designer yang memproduksi fashion hijab. Jadi pas sekali untuk saya yang juga butuh belajar mengenai trend fashion hijab di 2017, untuk mengembangkan bisnis.

Di show ini kita bisa melihat bahwa Indonesia benar-benar kaya akan seni dan budaya. Banyak sekali designer-designer handal yang memiliki kualitas karya yang sangat patut sekali untuk diapresiasi bahkan hingga kelas international. Salah satunya adalah para designer yang telah mempertunjukkan karya fashion design-nya di acara Indonesia Fashion Week 2017 ini. Selain itu, juga kita bisa mengetahui tren make up yang sedang berkembang di 2017 ini seperti apa. Salah satunya adalah inspirasi dari Wardah yang mengusung tema Celebration of Colors, Wardah Youniverse.

Siapa sajakah mereka? Yuk simak ulasan sekilas dan hasil jepretan saya di Acara Show kemarin.

Ria Miranda – Ria Miranda Principia

Koleksi Ria Miranda Principia

Uni Ria Miranda selalu menampilkan karya-nya yang khas dan selalu melekat. Ria Miranda kali ini menampilkan karyanya yang bertema Ria Miranda Principia. Ada 12 look yang ditampilkan dalam fashion and hijab show kali ini, dengan gaya yang feminim dan klasik.

12 Koleksi Ria Miranda Principia yang simple, cocok untuk keseharian dan berwarna pastel yang natural

Warna-warna yang dominan ditampilkan adalah warna-warna natural yang sangat terinspirasi dari alam, seperti coklat, hijau, dan abu-abu dengan nuansa warna pastel. Selain itu, ada juga tampilan motif geometris yang terlihat menjadi semakin menarik ketika dipadukan dengan motif daun, bunga, dan lainnya. Simple namun terlihat sangat feminim.

Tatjana Saphira sebagai Muse dari Show Ria Miranda Principia di Wardah Youniverse Celebration of Colors
Koleksi Ria Miranda dengan aksen warna pastel dan motif-motif geometris

 

Salah satu Model dari Ria Miranda Principia

Model-model yang menampilkan karya dari Ria Miranda Principia ini juga menggunakan look make up bertema Serene Look. Serene look adalah tampilan wajah yang flawless dan glowing, sehingga menampilan kesan wajah yang natural. Penggunaan lipstik dan riasa warna menggunakan warna cerah dan natural.

Uni Ria Miranda, sangat Cantik menggunakan Koleksi Ria Miranda Principia, berwarna cream dan aksen hijau tosca.

 

Norma Hauri – Hauri, Integrated

Karya dari Norma Hauri kali ini mengusung tema Intergrated, dengan abaya yang berbalut warna hitam, abu-abu, dan metalik. Kesan edgy sangat kuat sekali dalam design-nya.

Koleksi Normamori yang bernuansa black, dan silver
Model menggunhakan gaun berwarna merah yang elegant
Aksen metalik dan sedikit warna emas di gaun berwarna black karya Norma Maori

 

Mel Ahyar – Patata

Mel Ahyar kali ini menampilkan 12 koleksi dengan warna-warna cerah yang ditampilkan dengan berani serta saling bertabrakan warna namun tetap apik dan cantik. Kesan cerah, ceria, dan colourfull benar-benar terasa dalam karyanya ini.

HAPPA Karya Designer Mel Ahyar
HAPPA karya Mel Ahyar, dengan campuran warna yang berani dan saling bertabrakan namun tetap cantik dan elegan

 

Malik Moestaram – Flow de La Vida

Opening Show Karya Malik Moestaram

Ada 16 koleksi yang ditampilkan oleh Malik Moestaram. Warna-warna yang ditampilkan adalah warna-warna pastel, nan kalem dan cantik. Warna yang dominan muncul adalah warna dusty atau nude pink emas, cream, dan baby blue.

Salah Satu Koleksi Malik Moestaram yang sangat mengesankan klasik, feminim, dan tetap elegan engan full payet di gaunnya.

Penampilan show dari Malik Moestaram ini, benar-benar riuh dengan tepuk tangan para undangan dan audience yang hadir. Awal kali sebelum model-model masuk stage, lampu gelap dan bernuansa kebiruan muncul.

Raline Shah sebagai Muse di Show Malik Moestaram

Kesan dari design ini benar-benar menunjukkan kesan anggun, elegan dan bergaya seperti peri-peri khayangan. Hehehe. Aksen-aksen yang digunakan juga banyak berpayet-payet dan dengan detail yang berbunga-bunga.

Dalam show kali ini Raline Shah menjadi Muse yang menampikan karya Malik Moestaram. Raline Shah mengenakan warna baju yang sedikit creamy, namun tetap terkesan elegan, feminim, dan klasik.

 

Dian Pelangi – Originality is a by Product of Sincerity

Fashion Hijab karya Designer Dian Pelangi dengan warna-warna cerah natural

Kali ini Dian Pelangi memberikan karya design yang sedikit berbeda dari biasanya. Koleksi Dian Pelangi ini mengangkat warna-warna alami yang berasal dari inspirasi warna tanah, udara, air, api, dan logam. Untuk itu, warna-warna yang sedikit gelap namun masih cerah, seperti coklat, merah, putih, hijau, biru diangkat dalam design-nya kali ini.

Perpaduan warnanya begitu apik dan masih terkesan sangat elegan digunakan oleh para model-modelnya.

 

Zaskia Sungkar – Kilau

Koleksi Zaskia Singkar, Kilau, dengan Warna warna black metalik, silver, dan white

Nuansa warna hitam, silver, dan putih adalah 3 warna dasar yang ditampilkan dalam design Zaskia Sungkar kali ini. Mengangkat tema Kilau, Zaskia Sungkar sangat apik menampilkan designya ditambah dengan motif batik-batik dan bunga-bunga sebagai aksen di beberapa bagian baju.

Koleksi Zaskia Sungkar yang juga tersedia untuk Kids Version

Selain itu, yang berbeda adalah Zaskia juga mengeluarkan produk untuk Anak, Zaskia for Kids yang juga menampilkan tema design yang sama.

 

Kursien Karzai – The Glory Victorian

12 Gaun yang ditampilkan Kursien Karzai bernuansa victorian yang sangat terkesan elegan dan elite. Model-model yang menggunakannya jadi seperti ratu-ratu ala eropa yang berjalan molek di atas stage. Model hijab yang digunakan hijab simple diikat belakang dan gaun yang dikenakan melebar ke bawah sampai ke bawah mata kaki.

Warna-warna yang dikenakan adalah warna-warna yang sangat elegan seperti hitam, putih, abu, coklat tua, merah.

 

Barli Asmara – Black Orchid Fervor

Barli Asmara adalah designer terakhir yang menampilkan karya-karyanya di Celebration of Colors Wardah Youniverse. Nuansa cantik dan anggun sangat terlihat dalam balutan warna hitam dan putih yang ada dalam gaun-gaun karya Barli Asmara.

Designer ini menjadikan Raline Shah juga sebagai Muse nya di Show ini. Gaun pamungkas yang dikenakan bernuansa putih murni dan aksen seperti bunga berjuntai yang ada di bahunya.

My Opinion

Menurut saya pribadi, dengan gaya dan warna yang saya suka bisa ada 3 Fashion and Hijab Designer yang jadi favorit saya di malam itu. Jika diurutkan adalah sebagai berikut :

  1. Malik Moestaram
  2. Ria Miranda
  3. Dian Pelangi

Menurut saya, design dari Malik Moestaram benar-benar memikat mata dan ketika show dimulai feel di dalam karya tersebut saya terasa sekali. Harmonisasi antara warna baju, make up model, musik, dan lighting yang ada di panggung terasa sekali kesan elegan, klasik dan feminim-nya. Saya yang ada di kursi saja sangat menikmati dan terkesan sekali dengan karya tersebut, apalagi padu padan warna yang sangat creamy membuat mata tidak bisa berhenti melihat.

Sebagai penyuka warna pastel dan juga gaya-gaya simple, saya sangat suka juga dengan tampilan Ria Miranda dengan Tema Ria Miranda Principia. Menurut saya, design dari Uni Ria Miranda sangat simple, santai, bisa digunakan dalam keseharian, dan sangat sesuai dengan konteks wanita kekinian. Suka sekali dan terkesan juga.

Yang terakhir adalah design dari Dian Pelangi. Menurut saya, design Dian Pelangi kali ini sangat bagus apalagi temanya yang mengangkat warna-warna Alam. Kesannya benar-benar sejuk dan nyaman. Perpaduan warna hijau, coklat, biru, merah dengan warna dasar putih sangat cocok sekali dan harmonis.

5 designer lain pun sebetulnya saya suka dan keren sekali. Namun dari 8 designer tersebut, sesui pandangan saya terkesan dengan 3 designer yang saya sebutkan di atas.

Ya itulah pengalaman saya melihat fashion show dan sedikit hasil jepretan untuk Show kali ini. Alhamdulillahnya bisa banyak belajar dan insipirasi untuk trend fashion di 2017 ini yang harus saya terapkan di bisnis fashion and hijab yang saya jalankan.

Amiin. Thank You 🙂

Saya, setelah akhir acara 🙂

 

You may also like

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *