Review : Wardah Purifying Facial Serum (Untuk Kulit Wajah Berminyak)

Assalammualaikum!

Kamu suka make up gak?

Jujur saja dari dulu saya ga terlalu suka dengan yang namanya make up. Selain karena memang ga jago (hehehe), pake make up buat saya sendiri kadang bikin ribet. Makanya, wajar aja saya cuma bisa make up pake BB cream, Bedak, Lipstik, Maskara dikit, dan kadang-kadang aja pake Eye Shadow.

Daripada ber-make up, saya lebih suka dengan proses perawatan kulit. Makanya itu, saya lebih suka dan banyak mengkoleksi skin care dibandingkan alat-alat make up. Jadi, kalau beli dan pake make up biasanya yang sifatnya basic aja buat keseharian. Mungkin karena emang saya lebih suka tampilan natural ya daripada heavy make up?

Salah satu skin care yang aku suka banget dan selalu pake sudah hampir 1 tahun ke belakang ini adalah produk Serum Wajah dari Wardah yaitu Wardah Purifying Facial Serum (Normal to Oily Skin). Secara, wajah saya yang berminyak (kalau diperes bisa buat goreng tahu) maka saya pasti memilih skin care yang bersahabat dan khusus untuk wajah berminyak.

Ketemu serum yang khusus wajah berminyak ini langsung deh saya jatuh hati!

Tentang Serum

Sebelum saya review produk serum dari wardah ini, boleh ya sedikit jelaskan tentang serum.

Dari beberapa artikel kecantikan yang pernah saya baca dan juga melihat kenyataannya dari serum itu sendiri, Serum merupakan zat cair yang formulanya terdiri dari air dan emulasi (air dalam minyak atau minyak dalam air) yang juga ada campuran asam aminonya.

Biasanya di dalam serum juga terdapat berbagai macam zat atau formula yang bisa mendukung hingga meresap ke dalam kulit paling bawah. Untuk itu biasanya serum juga cara kerjanya bisa lebih tinggi dibandingkan pelembab atau krim biasa. Maka itu, harga serum rata-rata jauh lebih tinggi.

Tentang Produk

Yang saya suka dari produk ini adalah kemasan-nya yang kecil-kecil. Karena botolnya yang imut-imut ini jadi praktis banget kalau mau dibawa kemana-mana. Satu kotak terdiri dari 5 botol serum yang kecil (unyu-unyu). Kemasan kecil ini terbuat dari pelastik yang bentuknya lucu. Tinggal pencet sedikit akan keluar cairan serumnya dari lubang kecil. Jadi gak akan kebanyakan atau terlalu sedikit juga kalau keluar.

Biasanya 5 botol ini awet banget bisa kepake buat berbulan-bulan. Yaa…sekitar 3 bulanan lah ya. Tergantung pemakaian juga.

1 Kotak Kecil Serum terdapat 5 botol kecil yang imut dan mini namun awet hingga berbulan-bulan

Tekstur dari serum ini seperti gel yang bening, tidak berwarna dan juga tidak berbau. Teksturnya yang berbentuk agak mirip gel tapi lebih cair sedikit, mudah untuk diaplikasikan karena sedikit aja diusap dia bisa cepet merata.

Cuman, awal-awal emang agak lengket. Tapi setelah merata dan kering, ga lengket sama sekali. Ibaratnya dia cuman butuh nunggu kering aja jadi nggak berasa pake apapun. Ringan dan ga nempel-nempel yang bikin wajah jadi berat.

Botol kecil nan imut dari wardah serum

Cara Pemakaian

Awalnya pake serum ini karena terpromosikan oleh mbak-mbak Wardah yang ada di counter. Emang sejujurnya saya pelanggan wardah banget, jadi nyari skin care gak jauh-jauh dari counternya wardah.

Menurut mbak-mbak Wardah di Counter, pemakaian serum wardah ini bisa lebih optimal jika memang dikombinasikan dengan skin care lain. Iya lah, masa iya Cuma pake serum tapi ga pernah bersihin wajah nya yang kotor-kotor kena debu itu? Hehehe.

Pemakaian serum,  sekali pengaplikasian gak perlu banyak-banyak alias sampai beleber-beleber kemana-mana ya. Cukup 2-3 tetes aja (seujung jari manis) udah cukup untuk mengaplikasikannya ke seluruh wajah.

Serum Ini bentuknya seperti Gel, bening, namun agak lebih cair. Mudah diaplikasikan dengan tetesan yang sedikit saja.

Nah, biasanya saya pakai serum ini 2 kali dalam sehari.

Sebelum Make Up, saya pasti menggunakan Wardah Purifying Facial Serum ini dan mengaplikasikannya merata di seluruh wajah terutama bagian wajah yang sering ditimbun minyak yaitu wilayah T wajah. Yang jelas sebelum memakai serum ini, pastikan dulu wajah kita sudah bersih agar penyerapan formula yang ada di serum lebih optimal.

Serum ini bisa juga berfungsi sebagai primer sebelum pengaplikasian make up. Buat saya yang wajahnya oily banget, wajib-wajib banget menggunakan ini sebelum pake make up walaupun Cuma pake BB Cream atau bedak doang.

Sebelum Tidur, saya juga menggunakan serum ini. Setelah membersihkan wajah dengan toner dan facial wash biasanya saya aplikasikan lagi menggunakan serum ini. Jadi ditinggal bobo, wajah udah seger dan fresh. Bangun tidur biasanya langsung kerasa ga terlalu berminyak.

Sebelum-sebelumnya setiap bangun tidur wajah saya sudah seperti kilang minyak aja. Tapi setelah menggunakan serum dari wardah, miyak bisa lebih terkurangi walaupun tidak 100% hilang.

Efek Pemakaian

Ya, saya suka banget sama Wardah Purifying Facial Serum ini.

Efeknya di wajah saya lebih glowing, pori-pori lebih mengecil, bintik-bintik di wajah juga sedikit terkurangi, dan yang paling penting bisa banget buat mengkontrol wajah saya yang berminyak.

Kerasa banget waktu saya gak pakai produk ini dalam beberapa lama, wajah kembali berminyak, banyak komedo, pori-pori membesar. Alhamdulillah setelah pakai lagi, kembali normal deh ini kulit. Walaupun kalau soal berminyak ga bisa 100% ilang ya, tapi setidaknya bisa terkurangi.

Menurut saya pribadi, produk ini cocok banget untuk wanita sebagai treatment mengurangi minyak di wajah, mengecilkan pori-pori dan juga mengurangi bintik-bintik di wajah. Efek lainnya juga yang saya rasain wajah saya lebih terlihat cerah alias ga kusam, juga kulit lebih halus apalagi setelah pemakaian saat mau tidur, besoknya langsung terasa.

Serum Wardah dibuat dengan Formula yang halal dan baik untuk Kulit Normal atau Berminyak

Akankah saya Repurchase? Yes, ofcourse dong! Suka banget sama Wardah Purifying Facial Serum! Dengan segala efek tadi saya rasa harga 45.000-50.000 (tergantung tempat pembelian) worth it lah ya. Yuk di coba!

Oya, boleh juga mampir ke postingan artikel saya, klik disini ya, ada ulasan lain yang juga menarik buat kalian. Thank you sudah berkunjung

You may also like

19 Comments

    1. Hai via…kalau spesifiknya aku gak tau. Yang jelas sejauh ini aku cocok cocok aja sama wardah mulai dari skin care sampai make up. Karena ringan dan murah juga harganya. Kualitasnya gak kalah sama brand luar. Hehehe. Coba aja ya atau konsultasi dulu

  1. Walaupun sudah nenek, bunda suka ber-make-up. Pasalnya alat-alat make-upnya sudah tersedia dibelikan oleh sang anak, yang mau Mamanya yang udah punya 4 cucu ini tetap dandan, dan kebetulan bunda pun suka sekali bersoleh, hanya untuk bepergian saja bunda bermake-up, kalau di rumah make-up tipis dan garis alis sudah pasti dilakukan, hehe…

  2. Tanya dong kak semisal saya pake serum wardah ini tp cream muka saya dr produk skin care lain disarankan tidak ya???

  3. Assalamualaikum sis,sis mau tanya donk sis,aku sskrg lagi pake wardah acne series,klw sklian pake yang ini,bisa gk ea sis..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *