15 Pertanyaan Random Tentang Diri

Assalammualaikum!

Kali ini menulis yang agak berbeda dari tulisan-tulisan sebelumnya ya. Ada 15 pertanyaan yang random berasal dari teman-teman Blogger Muslimah yang kece-kece sampai akhirnya jadi tulisan di blog saya ini. Sekali-kali random gak apa-apa lah ya, kadang dari yang random itu kita bisa saling kenal dan saling memahami.

Sebelum bahas satu per satu dari 15 pertanyaan ini, saya merasa bersyukur dan senang sekali bisa dipertemukan oleh teman-teman Blogger Muslimah.Berasa punya sauadara-saudara blogger yang memacu semangat menulis dan tentunya sesama muslimah. Dan inilah tulisan pertama dari program Blogger Muslimah Sisterhood yang saya ikuti. Semoga tulisan ini bisa saling berbagi dan menginsipirasi ya.

Let’s read one by one yuk. Siapa tau kita ada kesamaan dari jawaban 15 pertanyaan ini. Kalau sama, kan seneng ya. Hehehe.

1.      Apa Makanan Favoritmu?

Pertanyaan pertama, dibuka dengan masalah makanan. Oke. Mungkin karena makanan adalah kebutuhan dasar manusia ya.

Kalau ditanya soal makanan saya sih suka-suka aja sama makanan yang enak ya. Hehehe. Tapi, kalau yang paling suka-suka banget dan selalu kangen kalau udah lama ga makan, yaitu bakso. Saking sukanya, saya bisa membedakan mana bakso enak dan nggak, bakso yang daging asli dan nggak, dan bakso yang dah lama atau masih fresh. Kalau ada tempat bakso baru, saya langsung pengen gitu deh nyoba. Jadi kamus perbaksoan di lidah saya lumayan lah ya.

Kalau ada temen dateng atau mungkin ketemuan sama temen, biasanya suka saya ajak ke warug bakso yang saya suka. Biar ketagihan juga sih yang saya ajak.

Cocok ya jadi tukang jualan bakso? Hehehe.

2.      Apa Yang Membuat Mood-Mu Jadi Hilang Mendadak?

Paling badmood adalah kalau lagi semangat-semangatnya atau ngumpulin semangat, tiba-tiba ada orang yang marah-marah atau gak jelas marah atau mengesankan kalau saya salah. Apalagi marah-marah dan ngedumelnya itu belum tentu kesalahan kita tapi udah nuduh duluan kita salah. Itu saya bad moodnya bisa lama kalau ada orang yang kayak gitu.

Jadi tolong lah ya, kalau emang ada masalah sama diri kita sendiri selesaikan lah dengan baik-baik dengan diri sendiri. Kalau belum ketemu jawabannya tanya sama orang yang baik-baik juga, nggak asal nuduh.

3.      Kamu Lebih Suka Mana, Gunung Atau Pantai?

Duh kalau ditanyain ini bingung saya jawabannya. Jarang pergi ke gunung jarang juga ke pantai. Tapi kalau disuruh memilih mending ke pantai aja sih ya. Soalnya saya suka main air. Hehehe. Walaupun agak panas, tapi suasana pantai dengan pasir dan air lautnya itu bikin adem. Nyess gitu.

4.      Kalau Harus Pergi Jalan Dan Memilih 2 Pilihan : Jalan-Jalan Gratis Plus Uang Saku 3 Juta Untuk Jelajah Goa Seharian, Atau Pergi Ke Pulau Komodo Tetapi Bayar Sendiri, Mana Yang Kamu Pilih?

Ini pertanyaan paling panjang, tapi jawabannya paling dikit. Hehe.

Jalan-jalan jelajah ke goa sendirian dikasih uang saku 3 juta lumayanlah ya. Saya juga bukan yang penakut-penakut amat. Hehehe. Lumayan kan duit nya bisa dipake jajan. Yang penting bawa perbekalan aja. Bekal HP, Power Bank, Senter, Mantel, Makanan. Cukup deh.

5.      Novel dan Penulis Favorit?

Saya nggak seberasa suka novel. Lebih suka baca buku yang sifatnya emang untuk pengetahuan atau problem solving masalah saya. Tetapi, kalau penulis favorit saya suka sama tulisan-tulisannya Ustad Quraish Shihab. Menurut saya, apa yang disampaikan selalu bersumber dari berbagai sudut pandang. Saya juga tidak 100% selalu sepakat dengan apa yang ditulis beliau, tetapi setidaknya saya belajar dari banyak sudut pandang, pengetahuan yang lebih mendalam, dan luas soal islam.

Salah satu buku Quraish Shihab yang saya sukai : Dia Di Mana Mana (Tangan Tuhan Di Balik Setiap Fenomena).

Baca juga : Mengapa Saya Menulis? Inilah Alasannya

6.      Apa Acara TV Yang Paling Disukai Sewaktu Kecil?

Doraemon, itu film yang paling disukai waktu kecil. Bahkan sampai sekarang juga masih. Dari dulu suka banget setiap minggu pagi atau pas hari-hari libur biasanya doraemon diputer deh. Sampai kadang suka beli DVD nya biar bisa ngulang-ngulang nonton.

Selain itu, dulu di salah satu TV ada acara namanya Benteng Takeshi yang berasal dari Jepang. Dulu suka banget nonton itu sebelum ngaji ke masjid habis ashar. Suka, seru, dan kadang-kadang jadi ketularan di rumah suka loncat-loncat sambil berimajinasi main Benteng Takeshi.

Dasar anak kecil imajinasinya tinggi banget yah.

7.      Permainan Apa Yang Paling Kamu Sukai Sewaktu Kecil?

Dulu suka banget main petak umpet sama teman-teman komplek. Tapi kalau hari hujan atau panas banget, main di rumah aja. Main congklak atau ular tangga itu jadi favorit banget waktu kecil. Saking seriusnya kadang-kadang suka ada temen yang baperan kalau kalah sampai ga ikut main dulu beberapa hari. Hahaha.

Eh, tapi jujur aja. Permainan semasa kecil itu mendidik banget loh, ga kayak permainan anak sekarang yang banyak-banyaknya pakai gadget. Selain mengajarkan kecerdikan kita dalam bermain, juga mengajarkan team work, bersosialisasi, fair play, dan kompetitif.

Semoga aja permainan-permainan seperti itu masih bisa dihidupkan untuk anak-anak di zaman sekarnag ini ya.

8.      Apa Film Atau Jenis Film Favoritmu?

Saya suka banget sama film yang bergenre science fiction, bertema-tema distopian, intelegen, atau film-film lain yang intinya realistis dan alur ceritanya punya kejelasan. Saya nggak suka dengan film yang tidak jelas asal-usul kejadiannya, sebab-sebabnya, dan di akhir masih menyisakan pertanyaan. Bikin nggak nyenyak tidur ya, Hehe.

Film Science Fiction yang saya suka banget dan saya nonton itu sampai 4 kali nggak bosen-bosen adalah Insterstellar yang merupakan karya dari Christoper Nolan. Menurut saya itu film sci-fi yang bagus banget dan punya alur cerita yang keren. Makanya gak bosen diputer berkali-kali. Filmnya Christoper Nolan lain juga saya suka banget deh. Misalnya aja Batman, Inception, dan lain-lain.

Selain film yang bergenre itu, saya juga film serial yang berjudul Person of Interest. Film itu terdiri dari 4 season dari 1 seasonnya rata-rata sekitar 20 episode. Saya nonton mulai dari awal hingga akhir dan sekarang udah berakhir deh seasonnya. Saya suka banget film itu karena selain aksi intelegen yang keren, detektif-detektifan yang oke, juga punya muatan nilai-nilai moral yang bagus.

9.      Apa Pengalaman Konyol yang Pernah Kamu Alami Sewaktu Kamu Sekolah?

Konyol menurut saya agak sedikit memalukan sih. Dulu saya pernah dateng telat waktu masih di SMP. Guru saya menghukum saya di sudut kelas sambil berdiri di depan. Itu saya cengegesan-cengengesan sampai akhirnya malu sendiri saya. Belum lagi dari kaca kelas terlihat juga oleh teman-teman yang lalu lalang lewat kelas saya. Heboh deh, rasanya satu hari itu nahan malu karena saat istirahat di tanya terus oleh teman-teman yang lihat sambil menertawakan.

Langsung kapok dan nggak mau lagi dateng telat atau bangun kesiangan. Hehehe.

10. Apa Lagu Favorit, Jenis Musik Favorit dan Penyanyi Favoritmu?

Dari SMA saya suka banget dengan musik-musik jazz, atau musik-musik yang swing-swing gitu deh. Hehehe. Salah satu yang saya suka adalah lagu-lagu dari Maliq and D essentials yang berjudul Himalaya. Sukanya sama lagu ini adalah musiknya nyantai banget, tapi liriknya dalem banget. Jadi berasa dinyanyiin sama seseorang yang liriknya ditujukan untuk kita. Hehehe, ngarep banget yaaa.

Selain Maliq saya juga suka sama lagu-lagu yang dibuat oleh Mocca. Mocca itu punya karakteristik musik dan vocal yang khas banget. Dan kalau denger lagunya berasa happy dan lucu aja.

11. Hal Apa Yang Akan Membuatmu Kangen Sekaligus Bahagia Saat Bertemu Dengan Hal Tersebut?

Me Time adalah waktu yang bikin saya kangen. Kenapa? Karena sehari-hari saya pasti bertemu dan berhubungan dengan orang, mengeluarkan segala apa yang ada dalam diri dan menyesuaikan dengan berbagai karakter orang.

Kadang-kadang hidup juga butuh sendirian. Buat berpikir, merenung, beristirahat dari hiruk pikuk. Itu yang bikin saya kangen dan selalu menikmati kalau lagi sendirian. Benar-benar sendirian tanpa ada gangguan dari orang lain.

 

Baca juga : Membuat Printable Planner Sendiri Menggunakan Canva

12. Pelajaran Yang Paling Ingin Kamu Hindari Saat Di Sekolah Dulu?

Ini jawaban yang saya malu banget kalau harus jawab. Dulu di SMA saya masuk jurusan IPA. Tapi sejujurnya saya suka banget pelajaran sejarah dan sosiologi. Pelajaran fisika dan biologi adalah pelajaran yang bikin saya suka gatel-gatel dan stress sendiri. Hehe.

Dulu masuk IPA gegara saya masih galau dan orang tua minta saya masuk IPA aja. Sejujurnya dalam hati dan hingga kuliah pun saya mengambil jurusan sosial. Bahagianya minta ampun ketika bisa bebas dari fisika dan biologi. Alhamdulllah J

13. Siapa Orang Atau Tokoh Yang Menginspirasi Kamu? Dan Apakah Kamu Ingin Seperti Dia?

Tokoh yang sangat menginspirasi saya, sejak saya masih di SMP adalah Almarhumah Ustadzah Yoyoh Yusroh. Saya sangat kagum dan benar-benar ingin seperti beliau. Menurut saya beliau adalah sosok wanita yang sangat keren, mampu mengurus 13 anaknya dengan baik, menjadikan anak-anaknya sukses bukan hanya urusan dunia tapi juga agama, dan beliau pun memegang amanah sebagai wakil rakyat atau politisi yang juga harus mengemban urusan dakwah.

Hal itu mencerminkan bahwa wanita bisa aktif dan produktif, memberikan manfaat yang banyak bagi ummat lewat berbagai amanah dan tanggung jawab yang dimilkinya.

Beliau juga adalah sosok yang sangat sederhana dan mencerminkan wanita muslimah yang bukan hanya mengurusi kecantikan lahir tapi jauh dari itu memberikan manfaat sebanyak-banyaknya untuk ummat mulai dari dirinya, keluarga, urusan dakwah, dan amanah politik yang harus diemban.

Sayangnya usia beliau tidak panjang. Tapi kisah dan sejarah beliau selalu menjadi inspirasi bagi saya.

Baca juga : Benarkah Muslimah Itu Lemah?

14. Apa Impian Kamu 5 Tahun Kedepan?

Impian 5 tahun kedepan, saya ingin usaha saya berkembang dan bisa membina keluarga yang sakinah mawaddah wa rahmah. Saat ini saya sedang bekerja di salah satu NGO di Indonesia, tapi sejujurnya ada panggilan hati saya untuk bekerja lebih ke mengurus bisnis dan juga keluarga nantinya. Untuk itu, mudah-mudahan 5 tahun kedepan usaha saya yang dirintis bersama teman partner bisnis saya bisa berkembang dan membawa keberkahan ya.

ini bisnis yang sedang saya jalani. Boleh dong follow di instagramnya @chiquesta_id.

Dulu rasa-rasanya kepengen banget kerja kantoran dan merintis karir disana. Tapi setelah menjalani bisnis kok rasanya kepengen besarin bisnis aja ya sambil kalau nanti punya anak kan urusan bisnis bisa disambi sambil ngurusin anak dan keluarga. Sedangkan di kantor, kayaknya nggak. Hehehe.

Baca juga : Langkah Lengkap Memulai Bisnis Online di Instagram

15. Apa Quotes Favorit Kamu?

Banyak quotes yang bagus-bagus dibuat oleh manusia. Tapi bagi saya ada satu quotes yang bersumber dari ayat Al-Quran dan selalu saya tempel di buku agenda atau dalam kertas planner saya. Ayat ini sekaan-akan berbicara bahwa : kamu udah ngapain aja? Apa yang Allah kasih sudah dibuat apa aja untuk akhirat? Dunia kamu sudah diorientasikan berapa persen untuk hidup nanti? Jadi ketika ada ayat itu, langsung kepikiran.

“Dan carilah pada apa yang telah dianugerahkan Allah kepadamu (kebahagiaan) negeri akhirat, dan janganlah kamu melupakan bahagianmu dari (kenikmatan) duniawi dan berbuat baiklah (kepada orang lain) sebagaimana Allah telah berbuat baik, kepadamu, dan janganlah kamu berbuat kerusakan di (muka) bumi. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang berbuat kerusakan.” (QS Al Qashash: 77)

Baca juga : Ustman Bin Affan, Seorang Yahudi, dan Sumur Raumah

That’s all about me. Semoga aja 15 pertanyaan ini ada manfaatnya bagi yang baca ya. Dan pastinya membuat kita saling mengenal satu sama lain.

Adakah yang jawabannya sama seperti saya? Ayo-ayo comment ya J

You may also like

19 Comments

  1. Dari 15 pertanyaan di atas, hanya satu yang sama denganku, saya suka pantai. Alhamdulillah, rumahku dekat dari pantai. Gak sampai 10 menit sampai deh di Pantai Nelayan Tok Jembal, pantai yang asyik dan tenang. Kami sekeluarga kalau weekend dan gak punya acara lain larinya langsung ke tempat itu. Byur…byur…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *