Tea Time Talk Masalah Kewanitaan, Bersama V-Mina dan Hijabers Mom Community

Assalammualaikum,

Sebagai wanita saya sering dengar tentang penyakit-penyakit yang disebabkan oleh ketidak higienisan organ kewanitaan.

Rasanya seram juga bila melihat berbagai penyakit tersebut muncul, hanya gara-gara salah merawat organ penting tersebut dan kurang bisa menjaga kebersihannya secara baik. Karena masalah kewanitaan ini sangat penting, memang tidak boleh sembarangan juga ya merawatnya, apalagi menggunakan cairan-cairan pembersih yang ternyata juga tidak boleh asal memilihnya.

Alhamdulillahnya, saya bisa mendapatkan banyak informasi dan juga pengetahuan tentang merawat organ kewanitaan dari acara yang diadakan oleh Hijabers Mom Community dan juga Galenium Pharmasia di Hotel Grandhika Jalan Iskandaryah, Jakarta Selatan, pada hari Sabtu, 18 Maret 2017 yang lalu. Galenium Pharmasia juga sedang merekomendasikan salah satu produk khusus untuk perawatan organ kewanitaan kita, yang alami dan higienis.

Ternyata masalah kewanitaan ini sangat penting untuk dijaga dan dirawat agar selalu dalam keadaan bersih dan higienis. Tentu kita tidak ingin berbagai penyakit kewanitaan datang menghinggapi kita kan? V area ini adalah hal yang utama bagi wanita karena selain juga memberikan kenyamanan hal ini dapat meningkatkan kepercayaan diri wanita.

Sharing dari Dr Ratna Purnamasari mengenai masalah kewanitaan. Banyak sekali informasi dan pengetahuan bermanfaat!

Pentingnya Menjaga V Area Pada Wanita

Di acara ini, Dr Ratna Purnamasari yang merupakan dokter di Galenium Pharmasia menjelaskan tentang bagaimana merawat organ kewanitaan tersebut.

Pertama-tama, Dr Ratna menjelaskan dulu mengenai kondisi yang seharusnya atau kondisi normal pada organ V pada wanita. PH yang seharusnya pada organ ini adalah antara 3,8-4,2. Artinya harus dalam kondisi Basa, tidak juga boleh pada kondisi yang terlalu basa atau terlalu asam. Kondisi pH ini tidak mudah dihinggapi bakteri jahat atau jamur, sehingga keadaannya masih didominasi oleh Lactobacylus yang merupakan bakteri baik untuk organ V kita.

Untuk itu, jumlah Lactobacylus juga seharusnya dijaga agar sesuai dengan kebutuhan dan jumlah alami yang seharusnya ada. Artinya, lactobacylus adalah bakteri alami yang memang harus ada di dalam organ kita. Sedangkan jika wanita mengalami keputihan, normalnya tidak berbau dan tidak berwarna (bening). Keputihan itu adalah hal yang wajar menurut Dr Ratna, bagi wanita.

Untuk itu, berhati-hatilah dan segera untuk menindak lanjuti jika dalam mengeluarkan keputihan ada bau yang tidak sedap, warna yang tidak bening bahkan sampai berwarna hijau atau coklat. Tentunya jika terjadi hal tersebut, organ kewanitaan kita sedang ada yang tidak beres.

Banyak terjadi kangker serviks, kemandulan dan lain sebagainya akibat dari tidak higienisnya kita menjaga organ tersebut. Untuk itu, pastinya seorang wanita ingin selalu fitrahnya terjaga ya, maka jangan lupa untuk selalu membersihkan dan menghindarkan dari jamur atau bakteri jahat yang mengganggu.

V-Mina Bukan Feminine Hygiene Biasa

Sebelumnya saya suka mencoba-coba produk feminine hygiene yang ada di pasaran. Ternyata untuk merawat v area kita, tidak boleh sembarangan loh. Produk-produk antiseptik yang ada tidak semuanya baik dan sering-seringnya malah membuat iritasi atau gatal di area v tersebut.

Sebagai solusinya, Dr Ratna Purnamasari memberikan solusi produk yang baik untuk kesehatan organ kewanitaan kita. V-mina adalah produk rekomendasi Dr Ratna sekaligus produksi dari Galenium Pharmasi yang khusus diproduksi agar wanita dapat selalu nyaman dan percaya diri.

V-mina adalah produk hygiene feminine yang diproduksi secara biotechnology dengan kandungan probiotik Lactobacillus Acidophillus dan Lactobacillus Cassei. Produk ini menghambat untuk tumbuhnya bakteri atau jamur yang dapat menyebabkan penyakit-penyakit berbahaya di organ kita. Pemakaian secara rutin selama 3 hari bisa mengembalikan pH balance pada v area kita.

Tidak perlu khawatir karena v-mina aman bagi kulit atau daerah V yang sensitif, tidak menimbulkan iritasi, kemerahan. V-mina telah teruji secara klinis dan terdiri dari rangkaian produk yang lengkap untuk perawatan sehari-hari.

Rangkaian Produk V-mina untuk merawat dan membersihkan organ kewanitaan kita agar terhindari dari berbagai penyakit berbahaya.

Ada 4 jenis rangkaian produk V-mina yang cocok untuk kita sebagai wanita yang bisa menjaga PH tetap normal (pH sekitar 4.0) dan menghindari bakteri jahat.

1.    V-mina Hygine Cleansing Mousse

V-mina Hygine Cleansing Mousse, yang berbentuk busa halus, dan cocok dikenakan untuk sehari-hari untuk menjaga PH organ kewanitaan.

Produk ini berbentuk busa pembersih area kewanitaan tanpa kandungan sabun. Sabun atau antiseptik biasa tentu tidak baik bagi area kewanitaan kita yang sensitif. V-mina tentunya berbeda karena formulanya terdiri dari Lactobacylus dan juga ekstrak yoghurt yang alami. Selain itu ada juga kandungan Tea Tree Oil serta aloevera sebagai pembunuh kumat jahat dan bisa melembutkan kulit. Spesialnya, penggunaan v-mina tidak akan mengiritiasi kulit kita lho.

2.    V-mina Hygine Cleasing Wipes

V-mina cleansing wipes yang berbentuk tisue basah. Praktis dibawa berpergian dan membersihkan kewanitaan saat-saat waktu yang sibuk.

Saat kita berpergian, tidak usah bingung karena v-mina hygine cleansing wipes adalah solusi praktis yang bisa menjaga daerah kewanitaan kita tetep hygienis dengan bentuk tisu basah ini. Bisa digunakan setiap saat khususnya setelah buang buang air kecil dan saat mengalami menstruasi. Terkadang bingung ya, saat berpergian atau jalan-jalan, bagaimana agar tetap nyaman dan bersih. Untuk itu, cleansing wipes ini bisa membantu kita menjaga kenyamanan dan percaya diri.

3.    V-mina Hygine Lightening Intimate Gel

Produk V-mina ini berbentuk gel yang berfungsi untuk memutihkan bagian kewanitaan kita.

Produk yang berbentuk gel ini formulanya hampir sama dengan Cleansing Mousse. Spesialnya, gel ini bisa melembutkan dan juga mencerahkan V area kita juga. Gunakan gel ini di area luar ya, sampai meresap.

4.    V-mina Feminine Hygine Deodorant Intimate Mist

V-mina hygine ini berbentuk deodorant semprot yang berfungsi untuk mengharumkan organ kewanitaan kita agar lebih nyaman dan percaya diri.

Ini produk yang favorit juga. Terkadang, karena banyaknya bakteri jahat dan pH yang tidak terjaga bau tidak sedap sering kita rasakan. V-mina Feminine Hygine Deodorant ini berfungsi sebagai pengharum dan yang pasti tanpa kandungan sabun juga ya. Botolnya praktis dibawa kemana-mana.

Jika menggunakan ini, gunakan dari jarak 15-20 cm dari area kewanitaan kita ya. Jangan lupa kocok dahulu dan semprotkan pada bagian luar kewanitaan.

Serunya Acara dan Sharing Bersama V-mina, Hijabers Mom Community, dan Terry Putri

Selain mendapatkan informasi dan pengetahuan bermanfaat mengenai masalah kewanitaan, di acara ini kita kehadiran bintang tamu juga yaitu Terry Putri. Siapa sih yang tidak kenal Tery Putri?

Mbak cantik satu ini berkisah tentang perjalanan hijrahnya hingga menggunakan hijab. Awalnya Terry Putri merasakan kegelisahan dan juga ketidaknyamanan saat bekerja sebagai seorang entertainer atau host dengan menggunakan pakaian yang masih terbuka. Tetapi, perjalanan mendapatkan keputusan berhijab pun sampai juga.

Sharing-sharing bersama Terry Putri tentang masalah kesehatan dan prosesnya berhijrah

Mbak Terry Putri menyampaikan juga bahwa semenjak berhijab beliau sangat merasakan ketenangan hati dan jiwa, serta merasa lebih dekat pada Allah dan berusaha untuk selalu taat pada agama. Tentunya kita semua ingin ya seperti beliau yang selalu semangat dan berubah menuju arah yang lebih Allah ridhoi.

Saya mah hanya bisa taat, pokoknya disuruh apa sama Allah ya itu dijalankan”, ujar beliau.

Selain sharing bersama Terry Putri, di acara ini para Moms cantik dari Hijabers Mom Community juga bisa bertanya pada Dr Ratna Purnamasari beserta Terry Putri. Pertanyaanmu bermunculan dan tentunya acara lebih semarak karena antara pembicara dan audiens bisa saling berbagi.

Serunya acara ini, disemarakkan juga dengan adanya Trunk Show dari beberapa designer muslim Indonesia. Ada beberapa koleksi yang dikeluarkan salah satunya adalah koleksi busana muslim dari Hanny Hananto dan Irna Mutiara. Bagus-bagus dan cantik-cantik deh, jadi pengen, hehehe.

Fashion Show, beberapa karya dari Irna Mutiara. Bagus-bagus bikin ngiler deh.

Akhir acara, kita menikmati Tea Time bersama dengan sajian yang sudah disiapkan oleh panitia dan Hotel Grandhika. Tentunya bisa foto-foto, selfie-selfi bersama di beberapa spot yang ada di dalam ruangan acara. Seru deh!

Foto bersama Mbak Terry Putri dan Mbak Nurul dari KEB saat selesai acara.

 

Selfie dulu ya bersama Mbak Terry Putri

Dari acara ini saya bisa mendapatkan banyak hal, terutama cara dan pentingnya merawat organ kewanitaan, inspirasi hijrah dari Mbak Terry Putri, bersilhaturahmi dengan para muslimah lainnya, serta bisa membawa salah satu produk dari V-mina yang wajib banget untuk dicoba.

Senengnya bisa coba produk V-mina deh nanti

Semoga, di lain kesempatan bisa bergabung lagi di event selanjutnya bersama muslimah dari Hijabers Mom Community ya. Tak lupa juga terimakasih untuk undangannya ya KEB!

You may also like

7 Comments

  1. Dulu sekali jarang banget ada produkproduk seperti ini, karena itu hingga sekarang sudah renta bunda selalu menyempatkan minum air rebusan daun sirih dan gak lupa sebulan sekali luluran karena penting untuk V area itu. Ya, katakanlah memanjakan diri sebulan sekali, boleh ke salon bisa juga dilakukan sendiri di rumah. Baru dengar sih produk VMina ini.

    1. Nah, itu yang alami juga bagus. Masalahnya kadang penyakit anak sekarnag nih bund. Males rebus2 pengennya yang instan. Hehehe. Tapi bunda keren rajin banget ya..Pasti sehat selalu and cantik luar dalam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *