Menikmati Sajian di Cafe Instagramable Jakarta Selatan : Happiness Kitchen and Coffee

Assalammualaikum.

Halo pecinta kuliner dan pencari spot-spot instagramable! Ada kabar baik untuk kalian yang ada di daerah Jakarta Selatan, Depok, Ciganjur, Cilandak, Jagakarsa, Cinere dan sekitarnya.

Seneng banget waktu tau ada cafe unik yang memiliki design cantik ala-ala shabby chic dan sedikit vintage. Ditambah harga yang nggak over price dan rasa makanan-nya yang juga gak kalah enak. Mencari shabby chic cafe di Jakarta memang agak gampang-gampang susah. Gampang sebetulnya dicari, tapi soal harga banyak yang kurang bersahabat. Makanya seneng banget pas tau ada cafe shabby chic di Jakarta yang nuansaya bikin bahagia banget. Maklum karena saya suka hal-hal yang bernuansa chic dan vintage.

Ceritanya, saya punya agenda untuk pemotretan model hijab yang akan saya launching dari series baru online hijab shop saya bersama partner. Biar tambah enak dan bisa menikmati agenda pemtoretan, sekalian lah cari tempat yang asyik, terjangkau, dan yang pasti nggak bikin kantong kering. Ketemulah tempat ini. Yes, Happiness Kitchen and Coffee!

Sesuai namanya, di Happiness Kitchen and Coffee ini, begitu mau masuk, bahkan masih dalam parkiran aja udah bikin happy. Tempatnya unik, parkirannya luas, masih banyak tanaman, dan nuansa warna-warna pastel pudarnya sudah kelihatan dari luar. Begitu sampai sana, nggak sabar pengen cepet-cepet masuk ke dalam dan melihat suasananya.

 photo HP 01 7_zpsbmamyuec.jpg

Cafe ini ada di Jalan Moh Kahfi 1, no 36A, di daerah Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Walau agak-agak jauh tempatnya tapi masih sangat mudah di akes kok. Tentunya saya nggak menyesal kesini, karena selain suasananya yang oke, pelayanannya yang ramah dan fast respon, makanan yang disajikan juga enak-enak dan murah. Untuk ukuran cafe yang menawarkan segala macam layanan tersebut, menurut saya bisa diadu dengan cafe-cafe yang ada di bilangan Jakarta Pusat atau Tengah kota. Tapi daerah Ciganjur ini masih cukup mudah di akses apalagi bagi pencinta kuliner di Jakarta Selatan, kuliner di Depok, atau kuliner daerah Cinere.

Karena sudah macet-macetan, dan cukup lelah juga di jalanan (dari Manggarai ke Ciganjur), segeralah cepat-cepat masuk ke dalam cafe ini. Alhamdulillah tempatnya adem karena ada AC, jadi bebas asap rokok juga. Yang mau merokok, monggo di luar aja karena ada spot khusus dan tidak mengganggu kenyamanan yang tidak mau kena asap rokok. Beneran deh, bikin happy dan langsung kepikiran nanti mau difoto dimana aja ya karena all spot disini bener-bener instagramable.

Oke, pilih tempat, pilih spot yang enak untuk foto model hijab, dan yang pasti begitu duduk cari mas-mas buat order makanan dan minuman. Hampir 15 menit bulak-balik menu, karena bingung mau yang mana. Menu yang ditawarkan bener-bener bervariasi. Mulai dari makanan berat sampai ringan, atau cakes yang juga menggoda lidah dan lupa kalau mau diet. Hehehe.

 photo HP 01 9_zpszzg8mqlb.jpg
Menu andalah di Happiness Kitchen and Coffee : Nasi Gyutan

 

 photo HP 01 10_zpstigmkapd.jpg

Akhirnya, saya pesan satu makanan favorit yang jadi andalan disini yaitu Nasi Goreng Gyutan dan Ice Coffee. Teman saya memesan Spaghetti Carbonara dan Ice Lemon Tea. Kita kepikiran order lagi nanti untuk camilan saat foto-foto nanti. Jadi makanan berat dulu lah yang kami pesan.

Sekitar 15 menit Makanan pun datang….

Begitu datang, Nasi Goreng Gyutan udah bikin menggugah selera. Pas banget karena dari pagi belum makan sampai jam 4 sore. Wangi yang tercium bikin nggak bisa nahan lagi pengen cepet-cepet melahap.

 photo HP 01 12_zpsirdae9lp.jpg

Nasi goreng gyutan ini warnanya hijau. Yang jelas hijaunya bukan dari pewarna buatan tapi dari bahan alami seperti : cabe hijau, rawit jijau, bawang daun, daun jeruk, dan alasnya juga dari daun pisang yang bikin wanginya makin semerbak ga bisa nahan. Selain itu, ada juga campuran telor orak arik, bawang goreng, dan daging asap yang dibakar. Dagingnya lumayan banyak juga dan kerasa enak banget, walau diiris tipis-tipis. Kekurangannya, menurut saya porsinya kurang, karena serius ini enak banget!

Oh ya, untuk ice coffee saya tidak minum sampai habis. Cuma mencicipi sedikit kemudian tidak saya teruskan karena rasanya terlalu pahit dan asam. Khawatir juga kena asam lambung yang kadang tidak bisa diajak kompromi. Jadi untuk minuman saya ganti dengan Green Tea Ice Blended. Alhamdulillah sebagai pengganti ice coffee, green tea blended ini tidak mengecewakan. Happy banget karena green tea nya benar-benar terasa. Diatasnya ada whipe cream dan taburan mashmallow yang bikin gemes. Hmmm…nyummy. Untuk harganya yaitu 33 ribu rupiah. Tapi dijamin tidak mengecewakan karena segelas saja bikin hati happy, perut kenyang, haus pun terobati.

 photo HP 01 13_zpsr1ycojiq.jpg

Untuk Spaghetti Carbonara, ga kalah enak. Harga carbonara disini terbilang harga yang standart yaitu 44 ribu rupiah. Saat carbonara diantarkan ke meja, wangi keju dan cream nya benar-benar terasa. Padahal belum dimakan loh. Saat saya icip-icip, lumayan enak juga. Porsinya bikin kenyang dan nagih pastinya. Ada tambahan Garlic Bread dan taburan daging asapnya juga loh. Cuman sayang, garlic breadnya menurut teman saya terlalu keras. But, so far so nice lah ya. Racikannya terasa creamy, gurih, tapi juga ga bikin “enek”.

 photo HP 01 11_zpsuqklzira.jpg

Sambil foto-foto tidak lama kemudian perut terasa memanggil-manggil kembali. Alasan banget ya. Hehehe. Akhirnya kita memesan 1 menu lagi untuk dinikmati bersama yaitu Happiness Sampler. Jadi isinya adalah kentang goreng, ekado, dan otak-otak. Untuk porsi berdua ini cukup banyak dan mengenyangkan banget loh. Rasanya juga enak apalagi otak-otak dan ekado yang terasa banget ikan-nya.  Otak-otak dan ekado ini ukurannya tidak terlalu besar jadi pas untuk porsi camilan dan ngopi-ngopi santai.

Happiness Sampler photo HP 01 14_zpsban4mtjn.jpg

Setelah kenyang dan selesai berfoto-foto sampai puas, tidak terasa kami sudah menghabiskan waktu 4 jam disana. Alhamdulillah gak kena usir karena berlama-lama karena keasyikan disana. Hehehe.

So far makan dan menikmati suasana di tempat ini memuaskan banget. Menurut saya Happiness Kitchen and Coffee ini menjadi salah satu cafe instagramable di Jakarta atau Depok yang harus dicoba dan dikunjungi. Semua spot-nya bisa banget untuk dijadikan latar untuk foto-foto atau selfi-selfie bahkan untuk jadi tempat mencari inspirasi, baik di dalam ruangan atau di halaman luarnya.

Sayangnya sayang kesini saat hari sudah mulai magrib. Untuk foto-foto di bagian luar agak sedikit gelap, jadi hanya bisa dibagian dalam saja. Tapi cukup happy lah ya untuk bisa menikmati semuanya. Thank You ya, Happiness Kitchen and Coffee! Saya juga puas dengan pelayanan mbak-mbak dan mas-mas nya yang ramah, fast respon, dan welcome banget. Insya Allah, saya akan kembali saat akan berfoto-foto dan ada rezeki.

Bagi yang penasaran silahkan kunjungi langsung tempatnya ya. Bisa juga buka di instagramnya Happiness Kitchen and Coffee. Oh ya, tempat ini juga bisa untuk dipakai merayakan pesta, bridal shower, ulang tahun, syukuran, dan lain sebagainya. Langsung saja hubungi di 021-22714835.

Thank you yang sudah baca, selamat mencoba dan berkunjung kesana ya.

Wassalam.

You may also like

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *