Menikmati Nila Bakar Kremes di Ayam Kremes Uenak Pisan Jakarta Selatan

Assalammualaikum.

Kabar gembira untuk pencinta kuliner enak dan murah di Jakarta Selatan!

Sebagai pecinta kuliner, saya suka sekali cari-cari tempat baru untuk bisa dikunjungi dan dinikmati sajiannya. Beberapa bulan terakhir ini, senang sekali bisa menemukan tempat yang super duper nyaman, bagus pemandangannya, dan sajiannya lezat. Bukan hanya itu, tapi harganya juga masih terjangkau. Maklum, karena anak kost ya,  jadi harus pinter-pinter cari tempat yang enak tapi harga murah.

Nama tempat ini adalah Ayam Kremes Uenak Pisan. Sesuai namanya, rasa masakan disini emang uenak banget. Menunya tidak banyak dan tidak bervariasi, hanya seputaran ayam dan ikan nila. Tapi karena tempatnya asyik, ada kolam ikan yang besar banget (kayak kolam renang), ada kebun di belakangnya, banyak tanaman-tanaman, dan tempatnya juga homy banget. Jadi berasa kayak di rumah sendiri dan tidak seperti ada di Jakarta.

Lokasinya berada di daerah Jakarta Selatan, Pasar Minggu. Tepatnya ada di depan halte busway jatipadang, jalan Warung Jati Barat. Saya cukup sering sekali bulak-balik makan disini karena dekat dengan kantor dan tempat saya kost.

Awal kali saya pikir makanan disini harganya mahal karena tempatnya yang seperti restorant besar. Tapi ternyata masih normal dan terjangkau.

 photo IMG_4972_zpsys4hlww4.jpg
Suasana di Rumah Makan Ayam Kremes Uenak Pisan. Segar karena penuh pepohononan rindang. Gak nyangka kalau ini di Jakarta, kan?

Kadang kala, saya suka menghabiskan waktu untuk bekerja disini. Nulis blog, buat review, cari ide tulisan, cari ide bisnis, bisa saya lakukan hampir seharian. Tempatnya adem dan nyaman sih. Alhamdulillah gak pernah diusir berlama-lama karena pesan terus dan sudah langganan, hehehe. Tempatnya juga masih sepi, karena biasanya rame hanya di waktu-waktu hari kerja. Saat weekend justru malah sepi.

Menu andalan disini adalah Nila Bakar dan Nila Kremes. Walaupun nama restorantnya adalah Ayam Goreng Kremes Uenak Pisan, mbak-mbak dan mas-mas nya justru sering merekomendasikan menu ikan nila. Pertama kali kesini saya pesan ayam goreng kremes. Ayamnya bisa memilih, mau ayam kampung atau ayam negeri. Rasanya enak, ayamnya besar, gurih, dan kremesnya bikin nagih.

 photo IMG_4845_zpsaqsideho.jpg
Menu Ikan Nila Bakar Plus Keremes dan Sayur Urap

Saat kembali makan kesini, saya memesan menu yang berbeda yaitu ikan nila bakar. Tetapi, karena saya sudah jatuh cinta duluan dengan bumbu kremesnya, jadi tetaplah saya meminta nila bakar ditambah dengan semangkuk kecil kremes yang menambah selera. Kremes ini campuran antara bumbu kuning dan bawang yang benar-benar terasa. Kriuknya pun pas, jadi saat dicampur dengan nasi hangat dan ikan nila semakin pas deh.

Ikan nila bakar di sini bumbunya benar-benar terasa. Kecap manis serta bumbu ikannya sangat pas antara campuran manis dan gurih. Ikan-nya pun tidak terasa amis atau bau. Jadi semakin lezat ketika dinikmati. Ukuran nilanya pun cukup besar loh untuk porsi sendiri. Tidak hanya itu, dagingnya pun benar-benar empuk karena menurut mbak-mbaknya ada campuran madu dan gula pasir juga yang bikin rasanya tambah enak dan dagingnya empuk.

 photo IMG_4843_zps4e2y5eqt.jpg
Menu Ikan Nila Bakar Kremes dan Sayur Asam

Oh ya, di Ayam Kremes Uenak Pisan, kita bisa memilih menu sayuran juga loh. Tapi sayangnya hanya ada 3 jenis menu sayur yang bisa dipilih yaitu: Sayur Asam, Pecel, dan Sayur Urap.

Untuk sayur saya pernah mencoba ketiga-tiganya, tapi sayur urap kering yang bikin saya ketagihan. Sayur urap ini bumbu kelapanya enak, gurih, tapi tidak terlalu terasa kelapa yang menyengat jadi pas banget. Biasanya saya campur dengan bumbu kremes sehingga, tambah mantap ketika di makan. Untuk sayur asam dan pecel, menurut saya juga enak dan sangat pas untuk dimakan bersama menu ikan atau ayam.

Selain itu, disana juga biasanya ada dua pilihan sambal yang bisa kita nikmati dan ambil sendiri sepuasnya, yaitu sambal bawang dan sambal terasi. Untuk sambal, saya lebih suka sambal bawang karena sangat pedas dan rasa bawangnya lebih terasa sehingga membuat makanan jadi terasa lebih nikmat.

 photo IMG_4844_zpsl1npqzmy.jpg
Es Moccacino pilihan saya

Seperti yang saya bilang, menu disini tidak terlalu banyak variannya, termasuk juga menu minuman. Akhirnya saya lebih suka memilih es moccacino sebagai minuman untuk mendampingi makan ikan nila bakar plus kremes.

Untuk makan dengan menu Ikan Nila Bakar + Sayu Urap + Nasi dan Es Moccacino, saya mengabiskan kurang lebih 40 ribu rupiah saja. Alhamdulillah makan enak dan hatipun senang.

 photo IMG_4994_zpsa1wrfwar.jpg
Ikan-Ikan segar yang dibudidayakan oleh pemiliknya sendiri untuk memelihara kualitas sajian di sini.

Makanan di Rumah Makan Ayam Kremes Uenak Pisan meurut saya memiliki cita rasa yang tinggi, kualitas premium, namun harga yang affordable untuk kuliner di Jakarta Selatan. Tau sendiri kan, bagaimana sih harga kuliner dan makanan kalau sudah masuk di Jakarta?

Untuk itu, yang hobi kuliner dan icip-icip makanan, khususnya menu ikan nila dan ayam, wajib coba menu hidangan disini ya.

Oh ya, untuk menuju kesini tempatnya strategis sekali. Kalau ingin naik busway, bisa berhenti di halte busway Jatipadang dan tinggal menyebrang saja sudah sampai. Bisa juga jika ingin naik commuter line, kita berhenti di Stasiun Pasar Minggu lalu naik angkot satu kali. Jika malas naik angkot bisa juga pesan ojek online yang kurang lebih menghabiskan sekitar 5-10 ribu rupiah saja, karena cukup dekat.

Tempat ini cocok untuk makan bersama keluarga besar atau tempat bertemu teman-teman. Pelayanannya cepat dan kita bisa berlama-lama disana, asalkan sedang tidak penuh saja ya. Insya Allah tidak menyesal dan bikin hati senang.  Yuk coba!

Wassalam.

You may also like

5 Comments

  1. ih gara-gara kamu nih aku jadi makan di sini trus minta nambah kremesnya. Btw aku penasaran dengan taman ijo seger di belakang, katanya itu kantor ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *