Teman Diet yang Bikin Ngemil Senang Hati Tenang

Berat Badan Tak Ideal dan Pengalaman Diet yang Selalu Gagal

Sejak kecil, saya selalu memiliki badan yang bisa dibilang gemuk. Bukan apa-apa, waktu saya merasa masih kurus saja, saya sering dibilang gemuk, chubby, gembil oleh teman-teman. Ketika dewasa, sering ada yang meledek atau membicarakan tubuh saya yang gemuk, rasanya seperti bercandaan untuk mengakrabkan diri saja. Karena, memang kenyataan tubuh saya gemuk kok. Hehehe

Alhamdulillah, walaupun bertubuh gemuk dan bongsor, saya merasa percaya diri saja. Yang penting soal penampilan bisa diatur dengan padu padan fashion yang baik. Tapi semakin dewasa, saya merasa bahwa berat badan saya ini kurang ideal. Jika terus dibiarkan, khawatir malah menjadi penyakit. Apalagi sudah makin terasa berat badan makin kesini kok semakin naik, bukan semakin turun.

Baju-baju yang awalnya masih muat, kok semakin lama semakin sempit. Kan tidak mungkin kalau bajunya yang mengecil. Yang ada, saya yang makin membesar kan. Nah kalau berat badan semakin naik ini, yang ada semakin lah saya stress. Semakin saya stress, nafsu makan menjadi tambah banyak, camilan pun kadang tidak lepas dari genggaman.

Ya, inilah masalah yang selalu berputar-putar dalam hidup saya. Sampai akhirnya, saya pun bertekad untuk menurunkan berat badan.

Saya di bulan April 2017

Pernah saya mencoba beragam diet. Hasilnya tentu saja ada yang sukes dan gagal. Sempat juga hasil diet saya yaitu berat badan saya turun berkilo-kilo. Tapi, ketika pola makan tidak diatur, dan asupan makanan sembarangan alias tidak dijaga, alhasil berat badan pun naik kembali. Apalagi jika sudah ngemil sembarangan. Tanpa sadar dan disangka-sangka, timbangan semakin menunjukkan angka yang tidak diharapkan.

Saat berpuasa satu bulan saat ramadhan, berat saya bisa turun hingga 5kg. Tapi setelah lebaran, dengan makanan serba santan, camilan, cookies, dan sajian lainnya membuat berat badan naik, bahkan melampaui berat sebelum turun 5 kg. Hehehe.

Pernah juga saya mencoba diet dengan sistem OCD di tahun 2015, yang pernah dipopulerkan oleh Dedi Cobuzier. Alhamdulillah, bisa turun kurang lebih 6 kg. Tapi setelah berhenti, saya pun kembali ke berat asal. Karena diet terhenti dan pola makan kacau kembali.

Tahun 2017 ini, kurang lebih sekitar bulan Mei yang lalu, saya mencoba sistem diet dengan makanan real food. Diet ini, menggunakan sistem dimana saya tidak makan nasi, makan garam, gula berlebihan, dan juga tidak makan yang berminyak. Saya hanya makan sayur-sayuran tanpa garam (kukus/rebus), buah-buahan asli, mengganti nasi dengan kentang atau ubi, dan juga makanan real food lainnya yang tanpa ada olahan. Dengan sistem ini, alhasil saya turun 7 kg dalam waktu kurang lebih 3 minggu.

Makanan Kukus saya, saat diet. Jagung dan wortel kukus, ayam kukus tanpa garam, telor orak arik tanpa garam dan minyak.

Saya tidak banyak melihat perubahan yang signifikan terhadap penampilan. Masih bongsor dan besar juga. Tapi yang saya rasakan adalah badan lebih fit, tidak mudah lelah, tidak mudah mengantuk, dan benar-benar fresh sepanjang hari. Dari awal saya diet hingga 3 minggu berlalu dengan pola ini, rasanya tidak merasa lapar, mudah menahan lapar, namun terkadang godaan untuk ngemil selalu datang menghantui.

Semua itu disebabkan oleh Cemilan. Ibaratnya, saya sudah tidak makan nasi, lemak-lemak jenuh, santan, atau minyak-minyak. Tapi jika cemilan ini masih tidak bisa dikontrol, ya selamat tinggal untuk diet dan hasil yang ideal.

Saya di bulan Mei 2017 saat sudah turun sekitar 5 Kg

 

Selalu Khawatir Dengan Cemilan

Saya pernah berkonsultasi dengan dokter gizi. Beliau mengatakan bahwa, sel-sel dalam tubuh saya dan juga bentuk tubuh saya memang tipe yang mudah sekali gemuk. Artinya ada orang yang mungkin makan lebih banyak, lebih tidak terkontrol tetapi badannya biasa saja, berat badannya pun stabil. Untuk itu, menurut dokter, yang harus saya perhatikan adalah asupan gizi yang seimbang dan hati-hati dengan cemilan.

Dokter selalu mengingatkan bahwa percuma melakukan diet, tapi kebiasaan ngemil tidak dikontrol maka diet akan menjadi sia-sia. Hal ini dikarenakan kebiasaan ngemil, tidak seperti makan yang berhenti setelah kenyang. Aktivitas ngemil akan terus dilakukan, selagi camilan masih ada dihadapan mata.

Betul sekali apa kata dokter. Kebiasaan mengemil ini sulit sekali saya hilangkan. Apalagi jika harus berhadapan dengan deadline pekerjaan, atau padatnya pekerjaan yang harus berjam-jam di hadapan komputer. Rasanya sepi sekali mulut ini, tanpa camilan.

Tetapi masalahnya, memakan 3-4 butir cookies atau biskuit yang manis, sekantung kripik gurih yang kita makan, sama dengan kita harus membakarnya dengan 10 menit push up atau skotjam atau fitnes selama beberapa waktu. Jika tidak, maka ucapakan selamat datang untuk lemak-lemak yang akan tertimbun dalam tubuh! Bayangkan, satu kemasan biskuit, atau satu pack keripik bisa saya habiskan sendiri. Bagaimana tidak menjadi gemuk dan penuh lemak badan ini?

Akhirnya, saya pun terkadang merasa tersiksa. Lalu harus makan apa dong? Sayur, buah itu-itu juga kan bosan. Terkadang juga, untuk memakan buah dan sayur sungguh tidak praktis. Harus diolah, harus dikupas, belum lagi nanti belepotan. Iya kalau makannya di rumah, bagaimana jika saat berpergian? Oh, sungguh meribetkan saja.

Untuk itu, saya pun berpikir. Ada tidak ya cemilan yang sehat, enak, dan kalaupun saya konsumsi tidak khawatir atau takut berat badan menjadi naik. Karena saat ini berat badan saya sudah turun 7 kg, sayang sekali kalau harus naik kembali, hanya gara-gara mengkonsumsi cemilan yang tidak sehat.

Cemilan High Fiber: Enak, Mengenyangkan, dan Tidak Takut Berat Badan Naik

Baru-baru ini, saya pun mengenal sebuah camilan yang direkomendasikan oleh beberapa teman. Awal kali sempat khawatir, jangan-jangan sama saja seperti camilan-camilan lain yang rasanya memang enak, tapi bikin badan melar, lemak menumpuk, dan diet pun menjadi gagal.

Camilan enak, bikin senang, dan hati tenang ini adalah Heavenly Blush TummYogurt Drink. Ya, ini adalah yogurt kental yang siap minum dan memiliki kandungan buah juga sayur. Seperti yang saya sebutkan di atas, memang sayur dan buah adalah makanan yang paling aman dikonsumsi dan tidak membuat badan jadi melar.

Heavenly Blush TummYogurt Drink. 2 Varian rasa yang saya coba, Mango Carrot dan Raspberry Broccoli

TummYogurt drink dari Heavenly blush ini juga tentunya memiliki rendah lemak (low fat).  Kandungan lemaknya hanya 2 gram dari 180 ml isi Yogurt. Kurang dari 3% saja lemaknya loh! Bandingkan dengan camilan yang berupa gorengan, berminyak-minyak, garam yang banyak, atau bahkan kandungan margarin yang terlalu berlebih.

Banyak vitamin yang terdapat dalam Yogurt. Vitamin sangat baik untuk metabolisme tubuh kita.

Kandungan heavenly blush benar-benar minim lemak dan kolestrol. Sedangkan, kandungan vitaminnya sangat banyak dan tidak perlu khawatir lemak atau kolestrol menumpuk. Untuk itu, yogurt ini sangat baik untuk kesehatan.

Manfaat makanan dengan serat yang tinggi. Terdapat dalam sayur-sayuran dan buah-buahan.

Bukan hanya itu, karena bahan dasarnya adalah bentuk fermentasi dari sayur dan buah, yogurt ini pun memiliki serat yang tinggi atau high fiber dan juga vitamin pendukung tubuh yang sangat banyak. Nah, kita tau sendiri bahwa konsumsi makanan dan minuman yang tinggi serat atau high fiber dapat membuat pencernaan kita lebih sehat. Efeknya, melancarkan pencernaan dan jika pencernaan lancar maka tubuh akan otomatis membuang racun-racun yang tidak berguna, lemak ikut larut dan terbuang, sehingga tidak tertimbun menjadi penyakit yang membayakan.

Selain melancarkan pencernaan, konsumsi dengan serat yang tinggi membuat kita kenyang lebih lama. Tidak ada istilah terus menerus ngemil selagi camilan masih ada dihadapan mata. Yogurt ini membuat kita akan stop oleh makanan-makanan yang kurang baik.

Inilah yang paling membahagiakan bagi saya. Tentu, ini membantu diet saya, menurunkan berat badan, tidak tambah naik, dan ngemil pun jadi lebih tenang. Tidak perlu khawatir nantinya akan kembali naik berkali lipat. Bahkan, karena membuat kenyang lebih lama, tentu jadi tahan dong tidak tergoda untuk ngemil-ngemil atau makanan yang membuat gagal diet lagi. Hehehe

Biasanya, sering kali saya meminum yogurt yang terlalu kecut dan asam. Tetapi, Heavenly Blush TummYogurt Drink memiliki rasa yang inik, kecut yang pas, dan tidak terlalu asam, sehingga tidak mengganggu asam lambung juga. Saya sudah mencobanya dan menjadi kebiasaan baru bagi saya untuk mengkonsumsi yogurt drink ini, sebagai teman diet menurunkan berat badan.

Senang sekali rasanya, ketika menemukan Heavenly Blush TummYogurt Drink ini, karena bisa menjadi camilan sehat, menemani aktivitas padat, tanpa perlu khawatir berat naik karena berbahan dasar buah juga sayur. Untuk saat ini saya sering membeli Fruit & Veggie Yogurt ini, dan menyimpan stock-nya untuk jadi camilan sehat sehari-hari. Pokoknya, Heavenly Blush Hi Fiber Tummy Yogurt drink, good for your tummy!

Untungnya, Heavenly Blush TummYogurt Drink ini mudah sekali saya dapatkan, sehingga membantu diet yang sedang saya lakukan. Kita bisa membelinya di seluruh Indomaret yang ada, Carrefour, Papaya, All Fresh, Food Hall, dan Farmers Market. Yang jelas, TummYogurt Drink sudah terdapat di Indomaret seluruh Indonesia. Harganya juga masih sangat terjangkau dan yang paling penting rasanya enak. Kamu yang diet dan ingin camilan sehat, tentunya wajib sekali untuk coba fresh yogurt drink ini.

Dapatkan Heavenly Blush TummYogurt disini yaa….Sudah bisa didapatkan di seluruh Indomaret.

Tummy Bar Yogurt yang Praktis Bisa dimakan Kapan Saja

Untuk mengkonsumsi fresh yogurt, saya biasanya suka dengan fresh yogurt yang masih dingin. Yogurt dingin bagi saya, lebih segar, enak, dan lebih terasa rasanya. Tapi sayangnya, terkadang tidak selalu setiap kondisi kita bisa buka-buka kulkas. Kadang-kadang juga kita butuh camilan praktis, semacam snack yang bisa dimakan kapan saja. Tinggal buka bungkusnya dan lahap deh.

Eits, tentunya bukan snack yang menganduk lemak tinggi apalagi kandungan-kandungan yang tidak sehat ya. Ingat, camilan sehat adalah camilan yang low fat dan high fiber, sehingga mudah dicerna, melancarkan pencernaan kita, dan dapat menurunkan berat badan.

Memangnya ada?

Inilah yang spesial dari Heavenly Blush. Selain produk berupa TummYogurt Drink, Heavenly Blush juga memiliki Yogurt dalam bentuk bar, yaitu Heavenly Blush TummYogurt Bar. Sama seperti yang berbentuk yogurt drink, fresh yogurt ini juga merupakan Fruit & Veggie Yogurt. Unik kan? Makan Yogurt sehat, tapi dalam bentuk snack bar.

2 varian rasa Yogurt Bar : Lime dan Berries

Hobi makan snack, tapi takut gemuk, inilah jawaban bagi saya yang sedang diet, suka ngemil dan selalu khawatir berat naik lagi. Sensasinya seperti makan coklat, tapi bedanya ini adalah alternatif snack sehat yang terdiri dari dari balutan yogurt yang sudah dipadatkan, Multigrains seperti: Chia Seed, Sunflower Seed, Black Sesame, dan White Sesame. Tuh kan, sehat banget. Low fat, minim lemak dan tidak ada kandungan-kandungan yang bikin gemuk apalagi jadi sumber penyakit.

Snack yang berbentuk Chia Seed, Sunflower Seed, Black Sesame, dan White Sesame dengan Siraman Yogurt yang sudah memadat di atasnya. Sensasi seperti memakan coklat. Semua biji-bijian ini baik untuk kesehatan dan tentunya baik untuk menurunkan berat badan. 

Snack TummYogurt Bar yang terdiri dari jenis oat dan biji-bijian ini tentu benar-benar menyehatkan dan sangat membantu menurunkan berat badan. Untuk itu, makan cemilan seperti ini bikin ketagihan dan rasanya benar-benar alami.

Manfaat dari oat dan bji-bijian yang ada dalam TummYogurt Bar

Jujur saja, sekali mencoba TummYogurt Bar ini langsung ketagihan. Rasa TummYogurt Bar ini ada dua, yaitu Lime dan Berries. Saya suka dengan TummYogurt Bar yang rasa lime. Rasanya enak dan tidak terlalu kecut. Selain itu, bikin gampang kenyang dan nafsu makan saya pun jadi lebih bisa terkontrol. Tidak mudah untuk “ngiler” dengan makanan atau camilan lainnya yang kurang sehat. Hal ini juga karena kandungan dari Yogurt bar yang sangat tinggi serat dan low fat.

Untuk Heavenly Blush TummYogurt Bar ini, bisa kita dapatkan di Starbucks Coffee, Food Hall, dan Farmers Market. Mudah-mudahan dalam waktu dekat, bisa segara ada di tempat-tempat lain juga ya. Biar saya lebih mudah juga untuk mendapatkannya, dan yang pasti bisa jadi stock selama sebulan.

Dapatkan TummYogurt Bar disini yaa

 

Mengkonsumsi Heavenly Blush TummYogurt Drink dan Bar, bagi saya memiliki efek juga untuk tidak mudah lapar. Sehingga, kita bisa menahan lapar ketika sudah mengkonsumsinya. Ini juga bisa menjadi referensi tentunya bagi kita yang sering bulak-balik tambah saat makan, atau tergoda camilan yang membuat tidak tahan untuk melahapnya.

Setelah mencoba Heavenly Blus TummYogurt Drink dan Bar, saya jatuh cinta dan merasa tenang dengan cemilan satu ini. Soal rasa enak untuk dikonsumsi, harga yang terjangkau, tersedia di banyak tempat yang mudah di akses, dan yang pasti saya akan kembali membeli untuk stock cemilan saya sehari-hari tanpa takut berat badan naik kembali.

Di bulan Ramadhan ini, saya masih harus tetap menjaga dan menurunkan berat badan saya yang masih belum ideal. Walaupun sudah turun 7kg, potensi untuk naik lagi akan tetap ada selagi asupan makanan dan kebiasaan ngemil saya tidak terkontrol. Tapi tenang saja, saya masih belum putus asa dan terus konsisten untuk berproses. Yang jelas, sekarang saya sudah memiliki teman diet yang bikin ngemil jadi senang, hati tenang, karena camilan yang saya konsumsi adalah camilan sehat dan tinggi serat.

So, yang sedang proses diet dan ingin tetap menjaga berat badannya dengan camilan sehat, Heavenly TummYogurt Drink dan Heavenly TummYogurt Bar adalah solusinya. Coba yuk! Good for your Tummy!

You may also like

9 Comments

  1. Aku suka yoghurt 😀 Dan heavenly blush ini waktu liat iklannya sebenarnya udah pengen juga. Packagingnya juga seger gitu warnanya, tapi kok waktu ke minimarket malah kelupaan terus belinya. Entar beli ah *catet*

  2. Yogurt memang sangat bermanfaat terutama bagi percernaan mbak. Kebiasaan minum yogurt dari kecil menjadikan saya tidak pernah mengalami masalah perncernaan yang berat….. TFS….

  3. Wah ulasannya bagus dan lengkap sekali nih mbak. Oohhh ternyata Heavenly Blush ini bisa membantu program diet kita ya. .melancarkan pencernaan, mengurangi kolesterol. Buat anak, dewasa dan lansia cocok nih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *