Uricran Solusi Alami Untuk Sakit Anyang-Anyangan

Selama seumur hidup, belum pernah saya mengalami sakit yang seperti ini. Kejadiannya saat bangun tidur, rasanya seperti kebelet yang sudah tidak bisa ditahan lagi, ingin buang air kecil. Setelah di kamar mandi dan buang air kecil, rasanya sakit sekali dan air seni rasanya berbau pekat dan juga kuning. Tidak biasanya saya mengalami hal ini. Kejadian ini pun ditambah parah saat di siang hari di kantor.

Pengalaman pertama mengalami sakit saat buang air kecil. rasa ingin terus buang air kecil, dan mengeluarkan urin yang pekat berbau serta berdarah. Gambar diambil dari website uricran

Kandung kemih saya rasanya sakit sekali dan selalu merasa ingin buang air kecil. Saat di kamar kecil dan akan mengeluarkannya, ternyata air seni tidak juga keluar. Malah ketika akan dikeluarkan rasanya sakit minta ampun, ketika dipaksakan malah keluar darah. Saat itu saya baru pertama kali merasakan perih dan sakit nya buang air kecil yang pertama kali.

Tidak pikir panjang langsung saat itu juga saya izin dari kantor dan langsung ke dokter karena tidak bisa menahan sakitnya. Persoalannya rasa ingin buang air kecil itu terus-terusan ada dan sakit hingga ke pinggang. Ternyata, menurut dokter saya terkena sakit anyang-anyangan atau Infeksi Saluran Kemih (ISK)

Fakta Tentang Anyang-Anyangan

Sebelum terkena sakit anyang-anyangan ini, saya tidak familiar dan tidak mengenal dengan istilah anyang-anyangan. Baru setelah mengalaminya dan memeriksakan ke dokter, saya pun mulai browsing dan mencari informasi terkait hal tersebut.

Anyang-anyangan atau disebut juga dengan infeksi saluran kemih adalah sakit saat buang air kecil disebabkan adanya infeksi atau bakteri yang masuk ke dalam salurah kemih. Infeksi atau bakteri ini juga bisa masuk menuju uretra sehingga meluas pada kandung kemih, saluran kencing, dan ginjal.

Menurut beberapa penelitian penyakit ini sering kali diderita oleh wanita dan 50% wanita akan mengalaminya. Salah satu sebanya adalah karena wanita memiliki uretra yang lebih pendek daripada laki-laki dan dekat dengan anus yang merupakan tempat pembuangan kotoran. Tentu saja kita tidak ingin mengalami  penyakit ini sekaligus ingin menghindarinya.

Ciri-ciri atau gejala yang ada ketika menderita sakit ini diantaranya adalah :

  • Warna air seni keruh bahkan bisa keluar darah
  • Air seni berbau yang kurang enak
  • Terus-terusan ingin buang air kecil (padahal tidak)
  • Air seni yang keluar sedikit-sedikit dan ketika keluar disertai dengan rasa sakit atau perih
  • Perut di sekitar saluran kemih akan terasa perih dan keram
  • Muncul demam atau suhu tubuh yang tinggi

Ada beberapa hal yang membuat penyakit anyang-anyangan ini muncul. Tentu saja faktornya ada banyak dan berikut adalah hal-hal yang sering kali menjadi penyebab orang terkena penyakit ini.

  1. Bakteri E-Coli yang Masuk Pada Saluran Kemih

E-Coli bukan hanya menyebabkan penyakit typus loh. Escherichia Coli atau E-coli adalah bakteri yang bisa menyebabkan infeksi pada saluran kemih. E coli muncul karena pada daerah kewanitaan wanita kurang bersih atau lembab.

Biasanya hal ini juga dikarenakan proses cebok yang kurang bersih atau dilakukan dari belakang (anus) ke depan. Tentu ini dihindari karena bagian belakang (anus) adalah kotor atau tempat terbuangnya kotoran. Hal ini menyebabkan kotoran jadi kedepan dan ikut masuk pada saluran kemih.

  1. Kurang Bersih dan Steril menjaga Kelamin

Jangan sekali-kali kita meremehkan alat kelamin kita. Kesehatan dan kebersihan kelamin tentu saja besar dampaknya.Tempat pembuangan dalam tubuh kita tentu suatu yang kotor. Jika tidak bersih setelah membuang air besar atau kecil, biasnaya bakteri sangat cepat tumbuh dan menyebar. Untuk itu, jika tidak bersih dan steril dalam menjaga alat kelamin, maka bersiaplah tumbuh bakteri jahat yang bisa menimbulkan penyakit dalam tubuh kita.

  1. Kurang Asupan Air

Air tentunya sangat penting bagi kestabilan dan kesegaran tubuh kita. Bukan hanya itu, jika tubuh kita kekurangan air maka ginjal akan kehilangan cairan. Dengan adanya air, ginjal akan berfungsi dengan baik. Sedangkan, jika kita kekurangan air ginjal akan jarang bekerja dan ketika membuang air maka cairannya akan menjadi lebih pekat akibat ginjal memaksa untuk mengeluarkan air.

Jika hal ini terjadi, ginjal juga bisa lebih mudah terkena infeksi bakteri karena bagiannya menjadi kering akibat dari masuknya juga bakteri melalui uretra.

Mencegah Anyang-Anyangan Secara Alami

Setelah pernah mengalaminya 1 kali dengan durasi waktu hingga 2-3 hari, rasanya saya tidak ingin lagi mengalami anyang-anyangan dan infeksi di saluran kemih. Rasanya tidak kuat, dan ketika buang air kecil hingga mengeluarkan darah benar-benar sakit dan perih. Badan pun jadi tidak fit, tidak konsen bekerja, dan terus merasa ingin buang air kecil padahal tidak.

Untuk itu, dari referensi yang ada dan hasil dari konsultasi ke dokter, ada beberapa hal yang perlu dilakukan untuk mencegah anyang-anyangan terjadi. Diantaranya adalah:

  • Membersihkan alat kelamin kita dengan air yang bersih
  • Basuh vagina (wanita) dengan cara dari depan ke belakang, bukan belakang ke depan. Hal ini agar menghindari kotoran yang ada dalam anus masuk ke salurah kemih
  • Jangan menahan-nahan buang air kecil
  • Ganti pakaian dalam secara rutin agar selalu higienis dan bersih, menghindari bakteri berkembang biak
  • Minum air putih yang cukup minimal sebanyak 8 gelas per hari

Tetapi tentunya tidak cukup hanya dengan meminum air putih apalagi bagi wanita seperti saya yang pernah mengalaminya. Untuk itu juga perlu pencegahan ekstra agar tidak terjadi anyang-anyangan lagi dan terhindar dari bakteri jahat.

Untuk mencegahnya saya mengkonsumsi Uricran sebagai minuman dan kaplet yang berfungsi mencegah anyang-anyangan pada wanita. Saya menyukai minuman ini karena terbuat dari buah cranbeery yang sangat cocok mencegah bakteri secara alami.

Buah cranbeery yang merupakan bahan utama dalam uricran sangat baik untuk mencegah infeksi. Buah ini seperti blueberry dan sudah digunakan sejak zaman nenek moyang suku indian kuno untuk mengobati luka parah. Di zaman sekarang cranberry juga digunakan untuk meningkatkan kekebalan tubuh, mencegah sariawan, dan juga berfungsi sebagai antioksidan karena memiliki vitamin-C yang tinggi.

Tentunya sangat merepotkan jika kita harus mengkonsumsi buah cranberry dengan mengolahnya sendiri. Mencari buah cranberry juga tentunya membutuhkan waktu belum lagi proses membuat jus atau racikannya. Yang praktis adalah mengkonsumsi buah cranberry yang sudah dalam bentuk ekstraknya, seperti produk uricran.

Produk uricran terdiri dari dua jenis yaitu dalam bentuk kapsul dan dalam bentuk serbuk yang dilarutkan dalam air.

Prive Uri-cran

Produk Uricran berbentuk kapsul. Praktis diminum kapan dan dimana saja, juga bisa dibawa kemana-mana. Komposisi : 250 Mg Cranberry Ekstrak. Isi 30 Kapsul per kemasan. Diminum dengan dosis 1-2 kapsul per hari. Harga kisaran : Rp 141.000

Prive Uri-cran Plus

Komposisi: 375 mg Ekstrak Cranberry, 60 mg Vit C, 0.1 mg Lactobacillus Achidopillus, 0.1 mg Bifidobacterium bifidum. Kemasan dalam bentuk: Powder Sachet. Dosis: 1-2 Sachet / Hari.  Isi per Box: 15 Sachet / Box. Harga Kisaran : Rp 104.000

Uricran ini menjadi favorit karena cara konsumsi yang sangat mudah, alami, dan praktis untuk diminum kapan saja. Harganya pun masih bisa terjangkau untuk vitamin atau obat yang alami dan aman bagi tubuh ini. Rasanya pun manis, segar, serasa meminum jus buah cranberry langsung. Tentunya sangat menyenangkan bagi saya yang khawatir terkena anyang-anyangan lagi.

Product uricran juga bisa didapatkan di apotek-apotek terdekat atau di store seperti : Guardian, Watsons, Century, Kimia Farma, dan Viva Generik. Yuk segera dapatkan dan jangan sampai terkena anyang-anyangan. Mencegah tentu lebih baik daripada mengobati.

Alhamdulillah bisa mengenal produk dari uricran, sehingga anyang-anyangan bisa dicegah dan tentunya sehat alami dengan rasa yang enak.

You may also like

3 Comments

  1. Kita tuh suka malas minum ya padahal hanya minimal 8 gelas aja per hari. Gara2 takut beser lah ini-itu. Ga boleh menahan buang air kecil juga ya lalau harus memperhatikan cara membasuhnya dari depan ke belakang. Sip.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *