Review : Peel off Mask Sariayu Putih Langsat

Bagi penyuka skin care seperti saya, menemukan produk skin care yang bagus dan murah tentunya menjadi kebahagaiaan tersendiri. Alhamdulillah kali ini bisa menemukan produk yang cocok dan menjawab kebutuhan perawatan wajah saya.

Tepatnya bulan Ramadhan lalu (1438H/2017), saya mengikuti salah satu acara yang disponsori oleh Sariayu Martha Tilaar. Setelah acara, saya mendapatkan voucher untuk berbelanja produk-produk Sari Ayu yang terdiri dari Makeup, Skin Care, dan Body Treatment.

Tentunya, gak jauh-jauh yang saya pilih adalah produk-produk skin care dan body treatment, karena saya yang males dan tepatnya tidak terlalu suka coba-coba makeup.

Produk Sari Ayu sebetulnya sudah sering saya gunakan untuk Skin Care sehari-hari, beberapa diantaranya adalah Toner dan Milk Cleanser. Selain harganya yang juga hemat di kantong, produk lokal ini juga pastinya terbuat dari bahan-bahan alami yang disesuaikan untuk kulit orang Indonesia.

Insya Allah, di postingan selanjutnya akan saya review satu persatu produk sari Sari Ayu yang pernah saya gunakan. Untuk postingan kali ini, saya akan coba review salah satu produk Sari Ayu Putih Langsat yang lagi ngehits ini yaitu Peel off Mask.

Tentang Peel off Mask

Sebelum saya menggunakan Peel off Mask ini, saya sering mencari reference dulu tentang kegunaannya dan seperti apa pemakaian dari jenis skin care ini.

Peel of Mask ini adalah bentuk masker yang digunakan pada kulit wajah hingga kering dan dikelupas setelahnya. Masker seperti ini banyak yang bilang cukup efektif untuk mengangkat komedo, sel kulit mati, bulu-bulu di wajah, kotoran, hingga memperbaiki tekstur kulit.

Tentunya semua tergantung kepada kandungan zat yang ada dalam masker tersebut dan kualitasnya. Semakin baik kandungannya tentun semakin efektif juga menyelesaikan permasalahan di wajah. So, pinter-pinter kita memilih yang sesuai dan tentunya juga harus cocok ya.

Sariayu Peel off Mask Putih Langsat

Bicara soal kemasan, Peel off Mask Putih Langsat Sariayu ini memiliki kemasan yang tidak terlalu besar dan terbuat dari pelastik sehingga bisa mudah dan tidak berat jika ingin dibawa kemana-mana. Tidak ada yang spesial, seperti kemasan skin care pada umumnya. Botol tube Sari Ayu Peel off Mask yang berisi masker 75 gram  seperti ini tentunya aman dan tidak mudah untuk bocor kemana-mana.

Kandungan Peel off Mask ini beberapa diantaranya adalah terdiri dari ekstrak buah langsat, ekstak bunga hibiscus, vitamin C, dan provitamin B5. Masker ini memang berfungsi untuk membantu melembapkan dan mencerahkan kulit wajah.

Kandungan peel off Mask yang bermanfaat untuk mencerahkan, membersihkan, dan menyegarkan wajah

Tekstur dari masker ini seperti gel bening namun warnanya sedikit lebih keruh dan teksturnya juga lebih cair dibanding gel pada umumnya. Teksturnya juga lengket seperti lem, sehingga ketika dikenakan di kulit ia akan langsung menempel. Namun tidak sulit juga untuk dibersihkan jika ada yang menempel-menempel di tangan.

Teksturnya seperti gel namun lebih encer dan berwarna bening

Peel off Mask ini juga memiliki harum yang cukup terasa dan yang jelas terasa ada kandungan alkoholnya karena harum cukup menyengat saat kita kenakan di wajah.

Saat pengaplikasian di wajah, Peel off Mask ini memberikan sensasi yang cukup dingin dan segar (mungkin karena ada kandungan alkoholnya ya). Karena teksturnya yang berbentul gel cair ini, sangat mudah untuk diaplikasikan di wajah dan mudah untuk merata. Sedikit saja gel yang digunakan sudah bisa merata ke bagian-bagian wajah kita. Setelah digunakan di wajah, maka wajah terlihat akan mengkilat. Rasanya seperti dilapisi oleh lem!

Cara Penggunaan Peel Off Mask Sariayu Putih Langsat

Sebelum mengaplikasikan Peel off Mask Sariayu ini diwajah jangan lupa yang sangat penting adalah bersihkan dulu wajah kita. Hapus terlebih dahulu makeup yang masih digunakan dan kotoran-kotoran yang masih menempel walaupun sebetulnya pengalaman saya, peel off mask ini juga bisa mengangkat sisa-sisa BB cream yang ada di wajah. Peel off Mask memang tidak bisa membersihkan secara menyeluruh, untuk itu lebih baik bersihkan dulu menggunakan double cleansing atau Milk and Toner Wajah.

Selain itu, jangan lupa bersihkan tangan kita karena tentunya saat pengaplikasian dan pengelupasan nantinya akan menggunakan tangan. Percuma kan wajah bersih tapi tangannya kotor, maka akan mengotori kembali wajah yang sudah bersih.

Setelah wajah dan tangan dibersihkan, maka aplikasikan Peel off Mask secara merata di seluruh bagian wajah kita. Hati-hati jangan sampai terkena mata ya! Setelahmerata, diamkan selama kurang lebih 10-15 menit hingga mengering.

Wajah saya setelah pengaplikasian Peel off Mask Sariayu Putih Langsat. Menempel seperti lem.

Setelah mengering maka bisa kita lepaskan peel off mask dari wajah dengan kita kelupas masker yang sudah mengering. Proses pengangangkatan peel off mask dari wajah memang tidak mudah, terkadang butuh digosok-gosok hingga mengelupas. Untuk itulah tangan kita harus bersih dan steril terlebih dahulu.

Efek Pemakaian Peel Off Mask Sariayu Putih Langsat

Setelah menggunakan Peel Off Mask Sariayu putih langsat ini wajah terasa lebih bersih dan kotoran-kotoran terangkat. Sisa-sisa BB cream di wajah yang masih menempel pun bisa terangkat. Memang peel off mask ini cukup kuat mengangkat, karena terkadang bulu-bulu di wajah pun terangkat, rambut alis dan rambut-rambut kecil dekat wajah pun ada yang terangkat.

Selain itu, wajah saya yang cukup berminyak pun cukup bersih dari minyak setelah penggunaan. Dikemasan Sariayu dijelaskan bahwa Peel off mask ini praktis digunakan dan tidak perlu dibilas. Tapi entah mengapa, saya sendiri merasa masih butuh membersihkannya dengan air, walaupun hanya dibilas saja. Mungkin karena masih ada sisa-sisa masker yang masih belum terangkat secara sempurna.

Hasil pengelupasan Peel off Mask dari wajah yang sudah dikeringkan. BB cream dan lipstik yang menempel di kulit sekitar bibir ikut terangkat

So far masker ini cukup menyenangkan untuk bisa membersihkan wajah, walaupun tidak juga membuat wajah kita terlihat lebih putih. Masker ini hanya mampu membersihkan, mengangkat kotoran-kotoran yang menempel namun tidak secara menyeluruh hingga kebagian kulit yang dalam.

Akankah saya Repurchase? Sejauh ini dengan harganya yang sangat terjangkau yaitu sekitar 25.000-28.000 dan kepraktisannya untuk digunakan, saya akan repurchase setelah habis nanti. Lumayan untuk membersihkan wajah dan mendapatkan sensasi kesegarannya.

Oh ya, Peel off Mask ini juga sangat mudah didapatkan loh! Bisa didapatkan di drugstore atau supermarket manapun.

Siapa yang pernah pakai juga? Sharing yuk…

You may also like

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *