Pengumuman Pemenang Lomba Kreasi Masak Ramadhan So Good

Ramadan lalu, timeline Instagram dan Facebook saya sepertinya penuh sekali dengan beragam foto dan video masak dari para ibu-ibu Indonesia. Resepnya beragam dan sangat kreatif sekali karena banyak makanan olahan khas tradisional Indonesia yand disulap lebih menarik. Saya pun tertarik mengikuti keramaian tersebut dan ternyata So Good sedang mengadakan Lomba Kreasi Masak Ramadhan dari ayam potong dan produk olahannya.

Rabu, 9 Agustus, saya pun berkesempatan hadir untuk mengikuti acara pengumuman pemenang dari lomba kreasi masak So Good ini. Acara yang diadakan di Kopi Kalyan bilangan Kebayoran Baru ini dihadiri oleh para Blogger Wanita dari Blogger Perempuan dan berbagai Media untuk meliput acara.

Sebelum acara dimulai, para blogger dan media berkesempatan untuk mencicipi sajian pagi dari berbagai produk So Good yang lezat dan sehat. Sajian ini tentunya membuat saya juga semakin penasaran, siapakah pemenang dari Lomba Masak ini? Tentunya pemenang membuat produk olahan So Good menjadi semakin nikmat.

Welcome Food and Drink untuk para Blogger dan Media undangan sebelum mulainya acara
Produk Olahan dari So Good : Fish Pop Corn yang unik
Produk olahan So Good isi udang mini : Golden Money Bag

Sebagai pembuka acara, Any Astuti, selaku Marketing Manager dari So Good memberikan sambutan sekaligus menceritakan proses lomba ini berlangsung. Mbak Any menyampaikan bahwa ada 800-an resep dari ibu-ibu di berbagai wilayah Indonesia, yang masuk selama sebulan lebih. Dari perlombaan masak ini, Any mengatakan bahwa Ibu-Ibu masa kini sangat kreatif, bernisiatif tinggi dan ingin selalu menyajikan makanan praktis nan lezat yang berprotein tinggi dan bergizi seimbang untuk keluarga.

Selain itu, dalam acara ini juga hadir Hartony Ho, selaku Brand Manager dari So Good Food. Pada kesempatan ini, Hartony juga menyampaikan bahwa tujuan dari lomba masak ini adalah agar ibu-ibu Indonesia dapat berkreasi dalam menyajikan masakan sehari-hari yang bervariasi dan menggunakan produk berprotein tinggi, khususnya dari So Good Indonesia.

Acara Pengumuman Pemenang bersama MC, Any Astuti, dan Hartony Ho

Hartono Ho dan Any juga menyampaikan bahwa So Good adalah produk olahan yang tinggi protein yang menggunakan teknologi IQF (Individual Quicj Frozen) yaitu dengan proses pembekuan individu dalam waktu 45 menit di suhu -35 derajat celcius. Untuk itu, produk So Good memenuhi kualitas dalam aspek kesegaran, gizi, rasa, dan kebersihan yang terjamin. Selain itu seluruh proses pemasakan produk So Good juga diproses pada suhu 170 derajat celcius dalam waktu 3 menit.

Pengumuman pemenang bersama Chef Ari Galih

Setelah Hartono dan Any dari So Good menyampaikan proses Lomba ini, Chef Ari Galih juga menyampaikan bagaimana proses seleksi hingga ditentukannya pemenang. Pemenang-pemenang dalam lomba Kreasi Masak So Good ini dipilih berdasarkan beberapa kriteria. Diantaranya adalah:

  • Keunikan dan Kreatifitas yang tajam
  • Orisinalitas atau keotentikan resep
  • Menampilkan keseimbangan dalam pemilihan produk yang digunakan
  • Kepraktisan dalam proses pembuatan masakan
  • Kreasi masakan sangat praktis untuk dipraktekkan

Dan berikut adalah pemenang-pemenangnya dari Lomba Kreasi Masa Ramadhan So Good :

Kriteria So Good Ayam Potong

  1. Enni Faizah (Yogyakarta) : Mangut Ayam Daun Pepaya
  2. Ridha An Nisa (Pati) : Garang Asem Enoki Gondorasih
  3. Alexandria Keny (Kendal) : Arsik Ayam Bumbu Combrang

 Kriteria So Good Siap Masak

  1.  Chika Afandi (Medan) : Bakso Penyet So Good Laksa Spesial
  2. Yutakanayuta (Malang) : Balado Terung Gulung Isi Chicken Stick
  3. Setianingsih (Jakarta) : Kreasi Chicken Wing Mie Titi

 

 

 

 

Resep-resep dari para pemenang dapat juga di akses melalui website So Good, sehingga bisa kita praktikan resepnya di rumah. Selain pemenang dari kriteria tersebut, ternyata ada juga beberapa pemenang yang berasal dari Blogger. Untuk daftar pemenangnya dapat di akses melalui Sosial Media Perempuan disini dan disini.

Setelah diumumkannya pemenang dari Lomba Masak ini, Chef Ari Galih juga memberikan demo masak dengan 2 resep dari pemenang. Suasana acara di Kopi Kalyan pun menjadi lebih ramai dan antusias ibu-ibu untuk melihat pun semakin meningkat. Wajar saja, karena memasak adalah kesukaan dari para ibu-ibu tentunya.

Demo masak bersama chef Ari Galih

Setelah proses masak selesai, acara pun diakhiri dengan makan siang bersama. Saya pun mencoba untuk melihat-lihat beberapa display produk dari So Good. Ternyata sangat banyak variannya dan bisa kita coba satu persatu nanti. Kebetulan, selesai acara ini saya mendapatkan hampers yang berisi 7 varian produk olahan So Good. Rasanya, tidak sabar untuk mencoba.

Sebagai informasi tambahan,di bulan Agustus ini, So Good juga akan menghadirkan sebuah alat yang sangat membantu perkembangan pada anak dan bonding antara ibu dan Anak. Any dari So Good mengatakan bahwa sebentar lagi akan diluncurkan dan akan kembali disampaikan pada para blogger dan media. Nantikan produk so Good lainnya.

Sekian report event kali ini yang bisa saya sampaikan. Mohon maaf jika ada informasi yang terlewat dan kurang jelas. Terimakasih.

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *