Berikan Garansi Harga Termurah, Ternyata Shopee Tidak Bohong

Di zaman serba digital seperti ini, belanja online bukan lagi sekedar pilihan tapi menjawab kebutuhan dan gaya hidup kita sehari-hari. Bagi saya pribadi, belanja online sangat menyenangkan. Saya hanya tinggal memilih-milih barang di gadget tanpa harus capek-capek atau bermacet-macet di jalan. Dan tentunya belanja online sangat menghemat waktu kita. Tau sendiri, bagaimana hidup di Ibu Kota?

Ada satu hal yang paling penting dan menjadi kelebihan ketika berbelanja online. Hal ini lah yang membuat saya senang belanja online dibandingkan offline atau mencari ke store-nya langsung yaitu dapat membandingkan harga satu e-commerce ke e-commerce lainnya.

Bayangkan saja, jika kita berbelanja offline, untuk membandingkan harga kita harus jalan dari satu toko ke toko lainya. Belum lagi kita harus ingat-ingat, toko mana tadi yang lebih memberikan penawaran terbaik dan yang pasti termurah.

Ya, termurah!

Bagi #PejuangIrit seperti saya (maklum anak kos yang masih lajang), irit adalah hal paling penting. Lumayan kan, selisih harga bisa dipakai untuk menabung atau dibelanjakan hal lainnya untuk keperluan yang lain.

Ini poin penting dalam berbelaja tentunya, khususnya bagi wanita. Sudah menjadi rahasia umum bahwa kebiasaan para wanita ingin mencari barang bagus, dengan harga yang paling murah. Maksudnya bukan murahan ya, tapi barang yang kualitasnya sama, namun harga paling rendah. Makanya itu, saya jadi ingat, kebiasaan emak-emak alias wanita, beda harga sedikitpun akan diambil yang harganya beda tipis walau harus bersusah payah kembali lagi ke tempat semula. Hehehe.

Ya sudahlah, memang itulah wanita para #PejuangIrit.

Cara Mencari Harga Paling Murah Saat Belanja Online

Siapa sih yang tidak suka harga paling murah? Belanja barang dengan harga paling murah sebetulnya sangat mudah, tinggal pintar-pintar saja kita memilih dan membandingkannya. Poin utamanya adalah jangan malas-malas untuk mencari, membandingkan satu produk di berbagai e commerce yang ada.

Harga murah juga tidak selalu identik dengan discount atau potongan harga loh. Terkadang diskon atau potongan harga tidak berefek membuat belanjaan kita menjadi lebih irit, bisa jadi harganya memang sudah dinaikkan lebih dulu. Kalau begitu tidak jadi Pejuang Irit dong!

Dalam mencari harga yang paling murah ini, terkadang jika tidak teliti kita bisa merasa dibohongi. Namanya promosi, kadang ada gimmick-gimmick atau ternyata “syarat dan ketentuan berlaku”. Sebelum menyesal dan tertipu, maka lebih baik perhatikan 3 hal ini. Tiga hal ini adalah yang saya sering lakukan ketika akan berbelanja online. Hasilnya tentu lebih memuaskan, karena dompet menjadi aman.

  1. Tentukan Barang dan Standart atau Spesifikasinya

Sebelum berbelanja online, biasanya saya menentukan dulu barang dan spesifikasi barang yang saya inginkan. Misalnya, saat saya sedang ingin membeli sebuah Hardisk Eksternal untuk kebutuhan penyimpanan data, maka saya sudah memastikan terlebih dahulu jenis hardisknya, merek, kapasitas garansi, dan spesifikasi lain yang dibutuhkan.

Sebelum membandingkan harga, maka alangkah baiknya kita telah riset kecil-kecilan dulu terkait merek dan spesifikasi dari barang yang kita inginkan. Hal ini bisa kita lakukan dengan cara bertanya pada ahlinya, orang yang berpengalaman, atau membaca berbagai testiomoni pengguna produk di internet.

Kenapa harus begitu? Jangan sampai kita membeli harga barang yang murah, tapi ternyata kualitasnya buruk, garansinya tidak ada, atau bahkan mendapat rating yang rendah dari para konsumennya.

Ingat ya, sebagai konsumen tentu kita harus mejadi seorang Smart Buyer. Berbelanja harga murah tidak sama dengan membeli produk yang murahan. Harga murah, kualitas bagus, itu baru Oke kan? Maka, pastikan secara detail barang yang kita inginkan hingga ke spesifikasinya.

  1. Buka E-Commerce

Bukan berarti dengan belanja online tidak ada kasus penipuan atau kekecewaan. Menurut saya pribadi, berbelanja online paling aman adalah melalui e-commerce. Dengan berbelanja melalui e-commerce kita memastikan bahwa pembayaran kita terjamin, barang dikirim dan dipastikan sampai sesuai pesanan. Jika barang yang ada tidak sesuai dengan pesanan kita, biasanya para e-commerce akan menggaransi untuk barang dikembalikan sesuai prosedur mereka.

Selain itu, pastikan juga bahwa e-commerce juga memiliki fasilitas rekening bersama. Artinya jika barang tidak sampai pada kita, pembayaran tidak akan dilakukan pada seller. Akhirnya masing-masing mendapatkan feedback dan keuntungan yang sama.

That’s why, I Love to shop with e-commerce.

Untuk bisa mendapatkan harga paling murah dari barang yang sudah kita tentukan, maka kita bisa membandingkannya dengan melihat dari e-commerce yang sudah ada di Indonesia. Ada sangat banyak e-commerce di Indonesia untuk itu saya memilih beberapa e-commerce terbesar, terbaik, dan sudah terpercaya.

  1. Bandingkan Harga dan Spesifikasi Barang dengan Teliti dan Detail

Terkadang ada barang yang serupa tapi ternyata tak sama. Nah, makanya saya selalu memperhatikan hal ini ketika berbelanja. Ada dimana saat-saat saya sering terkecoh terhadap barang yang lebih murah, padahal ternyata spesifikasinya berbeda.

Misalnya saja, saat saya mencari hardisk eksternal dengan merek Seagette Backup Plus Slim kapasitas 1TB, banyak sekali harga-harga murah berseliweran. Tetapi ternyata jika tidak teliti harga murah ada yang berbeda spesifikasinya. Ada lagi kasus dimana harga jauh lebih murah, tapi ternyata segel sudah terbuka, alias sudah tidak terjamin kebaharuannya. Tentu jatuhnya harga murah yang beresiko tinggi. Belanja online pun pasti berujung tak bahagia.

Terkadang ada juga harga murah tapi tidak ada garansi (khususnya jika membeli peralatan elektronik), atau harga murah tetapi belum dengan ongkos kirim dari daerah yang jauh dari tempat tinggal saya yang membuat harga jatuhnya lebih mahal.

Ongkos kirim, dalam belanja online benar-benar harus dipertimbangkan. Kalau salah-salah membeli, ternyata seller berada di pulau atau daerah yang jauh dari tempat kita, bisa tambah mahal jatuhnya. Misalnya saja pengiriman barang dari Batam ke Jakarta, bisa habis 50 ribu sendiri.

Agar memudahkan kita bisa melakukan pencarian dengan memfilter di website e-commerce dengan daerah yang masih dekat dengan kita. Selain itu, jangan lupa check ongkos kirim jika kita hendak belanja online. Syukur-syukur jika ada e-commerce yang memberikan ongkos kirim gratis.

Mari Bandingkan Harga Barang Kebutuhan Saya

Sebagai seorang blogger saya membutuhkan penyimpanan data yang cukup besar. Terkadang menyimpan di drive laptop atau handphone saja tidak cukup kapasitasnya. Butuh tambahan drive dan saya memilih untuk menggunakan hardisk eksternal untuk menyimpan data yang semakin hari semakin membludak ini. Mulai dari menyimpan foto-foto, video, draft tulisan, hasil riset kecil-kecilan untuk menulis semuanya saya butuhkan untuk mengolah tulisan di blog.

Setelah berkonsultasi sana sini dan mencari perbandingan kualitas barang, akhirnya saya memilih untuk membeli Seagette Backup plus Slim dengan kapasitas 1TB. Menurut teman saya kualitas hardisk eksternal ini cukup bagus dan tangguh. Kinerjanya juga cukup cepat dan ukurannya yang ramping tidak akan memberatkan jika harus dibawa kemana-mana.

Dan mulailah saya mencari serta membandingkan harga dengan beberapa e-commerce besar yang ada di Indonesia. Semua barang yang saya bandingkan ini adalah sama, dan sudah saya pastikan semuanya memiliki spesifikasi yang sama persis. Merek yang sama (Seagette Backup plus Slim dengan kapasitas 1TB, Garansi resmi 3 tahun)

Sebelumnya, saya pun mendapatkan informasi bahwa di Shopee menawarkan penjualan barang dengan Garansi Paling Murah. Sejujurnya, saya sangat tidak percaya hal ini. Saya pikir ini hanya promosi saja dan ujung-ujungnya, harga produk sama saja dengan yang lain. Tetapi, karena rasa penasaran dan kebetulan sedang membutuhkan hardisk eksternal mulailah saya membandingkan harga di satu e-commerce ke e-commerce lainnya termasuk dengan Shopee.

Saya membandingkan dengan 5 e-commerce yang ada, karena penasaran dan ingin benar-benar mendapatkan harga paling murah. Khawatirnya, ketika sudah membeli, eh ternyata ada harga lain yang murah. Walau harus membandingkan ,tidak masalah. Yang penting bisa tetap irit dan dapat harga paling murah.

Harga di Shopee dengan Garansi Paling Murah
Harga di Tokopedia
Harga di Bukalapak
Harga di Lazada
Harga di Blibli
Harga di Bhineka

Dari perbandingan Shopee dengan 5 e-commerce ini, kesimpulannya adalah Shopee memberikan harga paling murah. Selain karena harganya yang murah, shopee juga memberikan fasilitas gratis ongkir sehingga jatuhnya jauh lebih murah dibandingkan e-commerce lain untuk harga barang yang saya inginkan ini.

Selain itu, Shopee juga menggaransi membayar 2 kali lipat jika harga barang ternyata lebih mahal dibanding dengan e-commerce lainnya. Nah, untung sekali bukan? Belanja jadi lebih irit, ada garansi lebih murah, dan yang pasti barang sampai dengan selamat.

Ternyata jaminan harga paling murah ini bukan gimmick atau promosi belaka. Shopee memberikan garansi harga termurah, dan ternyata itu tidak bohong! Saya membuktikannya sendiri dengan membandingkan langsung dengan berbagai e-commerce.

Untuk mendapatkan harga paling murah ini, kita bisa check ketersediaan berbagai produk di Shopee dengan garansi harga paling murah. Check di website shopee di bagian garansi harga paling murah. Didalamnya terdapat pilihan kategori produk sesuai kebutuhan kita. Mulai dari :

Banyak pilihan produk yang kita butuhkan sehari-hari. Sangat mudah dan kalau memang belum percaya bahwa Shopee memberikan garansi harga paling murah, segera coba untuk bandingkan harga-harga barang yang kamu butuhkan seperti yang saya lakukan ya.

Bagaimana para pejuang irit? Lalu, kenapa harus cari yang mahal kalau ada harga yang paling murah di Shopee?

You may also like

12 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *