Equity Life Indonesia, Perusahaan Jasa Asuransi yang Kini Tengah Berevolusi

Asuransi adalah salah satu kebutuhan penting untuk menunjang kebutuhan hidup manusia. Adanya asuransi tentu memberikan jaminan bagi kesehatan dan keamanan diri dalam menghadapi berbagai resiko yang terjadi di kemudian hari, tanpa terduga.

Beragam jasa asuransi pun ditawarkan pada masyarakat, baik secara individu, komunitas, perusahaan, ataupun pada keluarga. Rabu, 23 Agustus 2017, di Sudirman Sahid Center Jakarta, akhirnya saya mengenal salah satu Asuransi yang ternyata sudah berdiri sejak tahun 1987.

Equity Life Indonesia, menjelang ulang tahunnya yang ke-30 mengundang para blogger dan media untuk mengikuti acara Konferensi Pers dengan tema “30 Tahun Equity Life Untukmu Indonesia”. Tema ini dihadirkan sebagai bentuk persembahan kecintaan terhadap tanah air, apalagi Equity merupakan asuransi lokal yang menawarkan berbagai produk asuransi bagi masyarakat Indonesia.

Selain Blogger dan Media, acara ini juga dihadiri oleh Jajaran Direksi Equity Life dan juga para Agen-Agen Equity. Salah satunya adalah Samuel Setiawan yang merupakan Presiden Direktur dari Equity Life Indonesia.

Revolusi Digital di Usia Ke 30 Tahun Equity Life Indonesia

Pada kesempatan Ini Samuel Setiawan menyampaikan bahwa di usianya yang ke-30 Equity akan melakukan revolusi. Equity akan lebih banyak muncul di sosial media, menggunakan platform digital untuk transaksi, Mobile Apps, penggunaan invoice yang paperless dan juga tentunya mengoptimalkan perkembangan dunia Informasi Teknologi dengan sebaik-baiknya.

Samuel Setiawan, Presiden Direktur Equity Life Indonesia

Salah seorang blogger bertanya pada Samuel Setiawan. Ia sejujurnya belum pernah mendengar asuransi Equity. Tentu sangat berbeda dengan berbagai asuransi lainnya yang sudah sangat dikenal dan beriklan di mana-mana, bahkan masuk pada sosial media. Hal ini pun juga serupa dengan apa yang dirasakan oleh para blogger lainnya, yang notabene merupakan wanita dan sudah berkeluarga.

Samuel Setiawan mengatakan bahwa EQUITY memang baru memulai dan masuk pada platform Digital atau Teknologi di Usia 30 tahun ini. Usia 30 tahun dianggapnya sebagai usia yang sudah matang dan bisa meningkatkan jasanya lebih tinggi lagi.

Untuk itu dimulai tahun ini, Equity akan fokus pada peningkatan jasa melaui teknologi. Komitmen untuk mengembangkan sistem IT ini juga dibuktikan dengan telah disiapkannya dana sebesar 10Milyar dari manajemen Equity Life. Budget ini diperkirakan akan terus meningkat setiap tahunnya mengikuti perkembangan zaman.

Samuel juga mengatakan bahwa selama ini walaupun kurang bermain di digital, Equity Life banyak bekerjasama dengan berbagai komunitas petani Indonesia, Pemerintah Provinsi atau PNS, menjalin Business Network dengan berbagai perusahaan, dan bekerja sama dengan Bank-Bank Lokal di Indonesia. Komunitas lokal yang bermitra diantaranya adalah komunitas ngaben di Bali, komuinitas petani kopi dan sawit di Sumatera.

Pencapaian dan Prestasi Equity Life Indonesia

Walaupun tak terdengar di sosial media secara massif, Equity tetap melayani dan bergerak di bawah. Untuk itu Samuel mengatakan bahwa Equity memang tidak kuat di branding, namun mampu mempertahankan pelanggannya hingga loyal. Tidak salah jika Equity juga telah bekerja sama dengan 4 kedutaan dan 500 klinik/Rumah sakit di Indonesia.

Selain itu, ternyata Equity Life Indonesia juga memiliki segudang prestasi. Prestasi ini salah satunya didapatkan dari Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) yang dilaksanakan di Palembang pada 8-9 Agustus 2017 yang lalu. Diantaranya adalah :

  • Top Agent of the Year 2016 oleh Indriani Sasmita
  • Peringkat 1, Top Rookie Agent by Premium oleh Lusi Andisuratno
  • Peringkat 1, Top Leader by Premium oleh Tati Supatmo
  • Peringkat 2, Top Agent by Premium oleh Indriani Sasmita
  • Peringkat 3, Top Leader by Recruitment oleh Tati Supatmo
  • Peringkat 3, Top Senior Agent by Production oleh Selly Tanuwidjaja
  • Peringkat 5, Top Agent by Group Premium oleh Dimas Yocky Purwahyo
  • Peringkat 6, Top Rookie Agent by Policy oleh Lusi Andisuratno
  • Peringkat 8, Top Agent by Policy oleh Selly Tanuwidjaja
Salah satu Agen Terbaik dari Equity Life yang memenangkan Award dari AAJI 2017

Pencapaian Equity hingga Juni 2017 juga menunjukkan bahwa telah membukukan premi sebesar Rp317,07 Milyar, hasil investasi Rp109,27 Milyar, dan laba setelah pajak Rp4,86 Milyar. Tentu bukan hasil yang kecil bagi perusahaan Jasa Asuransi di Indonesia. Hasil dan prestasi ini juga menunjukkan bahwa Equity adalah Asuransi yang dapat dipercaya dan memiliki sepak terjang tinggi dalam melayani masyarakat Indonesia.

Kompetisi Blog dan Fotografi Menyambut Revolusi di Usia 30 Tahun

Sebagai wujud Revolusi Asuransi Equity Life, di usianya yang menjelang ke 30 tahun, Equity mengadakan Kompetisi Blog dan Foto. Equity berharap para blogger dan penyuka fotografi dapat mengikuti event ini yang dilaksanakan hingga 27 September 2017 nanti.

Untuk Kompetisi foto, Equity mengangkat tema “Goodness of 30”. Pada tema ini, Equity mengajak Masyarakat Indonesia untuk mengungkapkan salah satu dari 30 makna kebaikan. Makna kebaikan tersebut diantaranya adalah kebersamaan, kejujuran, kekeluargaan, dsb. Foto dapat diunggah di microsite Equity Life Indonesia dan dibagikan di akun sosial media yang dimiliki. Kompetisi ini menawarkan hadiah berupa liburan ke Bali bersama 2 orang dan 3 buah Handphone.

Pada kompetisi Blog, Equity mengangkat tema Revolusi Asuransi Jiwa di Indonesia. Tema ini diangkat melihat bahwa Indonesia tengah mengalami kemajuan dan perkembangan jasa asuransi yang dapat dilihat dari aspek : Produk, Layanan, Saluran Distribusi, dan Agen. Kompetisi blog ini menyediakan hadiah hingga total 30 juta beserta perlindungan asuransi gratis hingga 1 tahun untuk para juara.

Di kesempatan acara ini, hadir juga salah seorang dari Sociabuzz Indonesia yang menjelaskan mengenai mekanisme lomba blog ini. Kompetisi blog ini murni dinilai dari aspek pembuatan content di blog, sehingga berbeda dengan kompetisi SEO. Sehingga, para blogger diharapkan dapat mengikuti kompetisi ini serta menulis dengan kualitas konten yang baik dan berkualitas .

Sociabuzz, menyampaikan tentang Lomba Blog Equity dan cara mengikutinya.

Samuel Setiawan juga menyampaikan kembali bahwa ia ingin terus menjalin kerjasama dan hubungan yang baik serta langgeng dengan para blogger. Ia menilai bahwa blogger di era digital ini juga memiliki peran yang tinggi dalam meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia akan suatu produk atau layanan. Tentunya ini menjadi kesempatan yang baik untuk para blogger Indonesia meningkatkan kualitas dan profesionalitas yang dimiliknya.

Semoga, Equity Life Indonesia terus berkembang seiring perkembangan teknologi dan informasi, sehingga dapat terus memberikan pelayanan terbaik bagi Masyarakat Indonesia.

Lebih lanjut mengenai Equity Life dapat diakses di websitenya dan mengenai kompetisi Blog/Foto dapat diakses melalui Microsite Equity.

Calling All Bloggers! Dalam rangka ultah Equity Life Indonesia ke-30 kami mengadakan kompetisi penulisan blog bertemakan: "Revolusi Asuransi Jiwa di Indonesia". • Equity Life Indonesia ingin mendapat pandangan ataupun pengalaman para blogger terhadap industri asuransi jiwa di Indonesia baik dari sisi saluran distribusi, layanan, aparat pemasaran, maupun kreativitas. • Syarat artikel: 1. Tema Artikel yang dilombakan: "Revolusi Asuransi Jiwa di Indonesia" 2. Peserta boleh memilih sub tema yang diinginkan, yaitu: Saluran Distribusi/Produk Asuransi/Agen Pemasaran/Layanan. 3. Tulisan harus ORIGINAL (karya sendiri), bukan tulisan plagiat. 4. Tulisan tidak boleh mengandung unsur politik dan SARA. 5. Isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. 6. Panjang artikel minimal 500 kata. 7. Tulisan belum pernah dilombakan pada kegiatan serupa untuk brand atau produk lain. • Cek syarat dan ketentuan lengkapnya di microsite kami www.equity.co.id/equity30. • Lomba ditutup 26 Sept 2017. • #giveawayEquity #equitylifeindonesia #equity30 #untukmuIndonesia #bloggerindonesia #bloggerindo #giveawayindo #kompetisifoto #kompetisiblog #lombablog #lombafoto #cameraindonesia #financialblogger

A post shared by Equity Life Indonesia (@equitylifeindonesia) on

You may also like

1 Comment

  1. Banyak banget ya sekarang Asuransi yang berinovasi. Semoga memajukan Indonesia dalam perlindungan jiwa dan investasinya.
    Dan kesadaran masyarakat buat berasuransi semoga semakin meningkat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *