Brownfox Waffle and Coffee, Tempat Asyik Untuk Hangout dan Diskusi

Apa aktivitas yang kalian suka saat weekend atau har libur? Jujur saja, terkadang hari libur atau weekend saya harus terpakai untuk tetap beraktivitas dan bekerja. Salah satunya mengurus bisnis dan menulis. Contohnya saja, di weekend tiba saya harus mengagendakan untuk photo shoot bersama model atau sekedar mengedit foto juga tulisan di blog. Tapi, enaknya kerja seperti ini bisa sambil santai dan dikerjakan di Tempat Hangout yang cozy.

Tempat hangout sekaligus tempat kerja yang saya suka adalah tempat yang memiliki suasana tenang, nyaman, design interior yang clean dan simple, serta yang pasti ada colokan listrik. Maklum, hangout sekaligus bekerja pasti butuh sekalian charging laptop, HP, atau bahkan kamera. Hehehe.

Alhamdulillah, saya menemukan tempat hangout yang tidak jauh dari tempat tinggal dan tempat kerja. Pertama kali kesini adalah saat saya harus diskusi bersama partner bisnis saya sekaligus mencari tempat yang asyik untuk foto-foto.

Tempat ini bernama Brownfox Waffle and Coffee. Seperti namanya, menu utama disini adalah waffle dengan berbagai macam varian dan toping, serta sajian coffee yang menarik lidah untuk dicicipi. Tapi, ada juga menu-menu lainnya yang cukup menarik seperti spagheti.

Untuk itu saya bersama teman mencoba mencicipi beberapa menu seperti : Okonowaffu, Chicken and Brokoli Spagheti, dan Tuna Aglio Olio. Untuk minuman, saya juga mencoba Ice Coffee Black dan Moccachino Hangat. Semua menu tersebut menurut saya Okonomwaffu memiliki cita rasa yang sangat enak. Waffle yang empuk namun masih ada krispy-nya dan paduan rasanya pas. Untuk menu spagheti menurut saya masih standart, namun masih tergolong enak.

Okonowaffu. Menu favorit saya di Brownfox. Waffle yang bertabur slice dari Smoke Beef, Bawang Daun, Mayonaise, Saos cabai, dan taburan katsuoboshi khas jepang. Waffle terasa empuk namun masih terasa krispy di bagian luar.
Spagheti Chicken and Brokoli dengan level tidak pedas sama sekali. Terdapat taburan ayam filet, brokoli, dan bumbu yang pas di lidah.
Spagheti Tuna Aglio Olio dengan level pedas sedang. Terdapat taburan cabai rawit yang membuat kesan pedas, tuna yang empuk dan sangat terasa.
Moccachino hangat pelengkap menu makanan.

Jika dilihat dari luar, tempatnya terlihat kecil namun terkesan luas karena terdapat kaca-kaca yang membuat kesan lebih luas dan lapang. Kelebihannya, Brownfox Waffle and Coffee memiliki tempat parkir yang luas dan sedikit tempat duduk untuk di bagian teras luarnya. Jika ada acara seperti ulang tahun, meeting, syukuran, dan lain sebagainya, tempat ini juga bisa untuk menjadi reference. Mereka juga memberikan paket spesial jika kalian menginginkan acara-acara tersebut dilaksanakan di Brownfox.

Walaupun tempatnya kecil, tapi suasananya sangat nyaman, musik yang diputar juga musik yang easy listening, serta bebas asap rokok jika berada di ruangan dalam. Design interior dari tempat hangout ini juga simple, sedikit ada nuansa vintage, dan cukup instagramable jika ingin berfoto-foto.

Suasana di Brownfox Waffle and Coffee. Bisa sambil bersantai, diskusi, dan kondusif untuk bekerja. Pemandangan di luar cukup hijau, suasana di dalam juga sangat cozy.

Untuk harga, rata-rata makanan disini mulai dari harga 15.000-65.000 rupiah. Untuk harga sebesar itu menurut saya sesuai dengan rasa yang disajikan. Makanan dan minuman yang disajikan disini menurut saya enak dan memiliki kualitas rasa tinggi. Selain itu, setiap menu disajikan dengan plating atau tampilan yang rapih dan menarik.

Namun sayangnya, untuk pemesanan menu disini kita harus sedikit sabar menunggu. Maklum saja, pembuatan makanan di sini semuanya fresh dan benar-benar dimasak dari awal, sehingga kita harus sedikit menunggu agak lama. Tapi worth it, karena rasanya tidak mengecewakan.

Bagi yang ingin berkunjung silahkan datang dan coba berbagai menu disini ya. Saran saya, cobalah dulu menu utama dari Brownfox yaitu Waffle dan Coffeenya, sebelum mencoba varian menu yang lain.

Tempat hangout ini berada di kawasan Jakarta Selatan, Pasar Minggu, kisaran jalan warung jati barat. Brownfox bisa dibilang cafe di Jakarta Selatan yang mudah diakses dari berbagai wilayah Jakarta dan Depok lainnya, karena tempat yang strategis (dekat dengan halte busway jatipadang, stasiun kereta api pasar minggu, tol TB Simatupang, dan banyak angkutan umum yang lewat).

Selamat mencoba ya..

Alamat Brownfox Waffle and Coffee :  Jalan Taman Margasatwa, No. 9s, Warung Jati Barat, Pasar Minggu, Jakarta Selatan 12550. Instagram : @brownfoxwaffle

 

Seluruh foto dan gambar adalah milik personal, penulis ideannisa.com

You may also like

7 Comments

  1. Pernah nyoba tapi yang di Bali, lumayan buat kerja atau nugas, ga terlalu crowded dan pilihan makanannya banyak, dari yang ringan sampe makan berat. H

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *