Review : Wardah Intense Matte Lipstick Blushing Nude

Alhamdulillah, ini kali kedua saya mendapatkan produk dari yukcobain. Sebelumnya, saya sempat mendapatkan salah satu produk masker dari brand Innisfree yang bikin ketagihan. Reviewnya, dapat di klik disini.

Untuk kali ini, saya mendapatkan produk dari Yukcobain berupa produk Lipstick dari Wardah. Saya sangat tertarik dengan produk-produk dari Wardah karena saya selalu menggunakan setiap hari. Mulai dari serum, BB atau DD cream, Lipstick, Facial Wash, Body Butter, dan lain sebagainya. Salah satu produk favorit saya yaitu serum wardah, yang bisa dilihat disini.

Lipstick yang saya dapatkan adalah Wardah Intense Matte Lipstick Blushing Nude. Untuk seri lipstik wardah intense matte warna Nude ini belum parnah saya coba. Tapi, mendengar nama warnanya adalah Nude, jujur saja saya sangat tertarik karena Nude adalah warna favorit saya. Maka kesan yang muncul adalah, warna Nude sama dengan warna netral dan benar-benar natural di kulit saya.

Jika dilihat dari kemasannya, bentuk lipstik wardah Intense Matte ini cukup menarik. Warna kemasan luar dusnya berwarna pink nude yang cantik, sesuai dengan warna kesukaan saya. Sedangkan, warna kemasan lipstik tabungnya, berwarna silver yang elegant. So far, saya suka sama packaging dari wardah intense matte ini.

Saat saya mencobanya, rasanya sedikit kering di bibir saya. Jadi, terasa kerut-kerut di bibir masih telihat. Hal ini berbeda ketika saya mencoba warna lain yaitu, Wardah Intense Matte yang warna Easy Brownie. Lebih lembab dan lembut saat di aplikasikan. Entah mengapa, tapi saya merasakan setiap warna memiliki karakter kelembapan dan tekstur yang sedikit berbeda.Untuk itu, supaya lipstick ini lebih sempurna teraplikasikan saya menggunakan lip balm atau lip butter untuk melembapkan, baru setelah itu mengaplikasikan lipstick.

Selain itu, ternyata warna nude yang saya harapkan tidak sesuai dengan ekspektasi saya. Warna nude dari wardah Intense Matte ini ternyata tidak terlalu cocok untuk kulit saya yang berwarna sawo matang. Warna blushing nude ini lebih dekat kepada warna pink yang sedikit muda dan cerah. Untuk itu, saya tidak merekomendasikan warna ini untuk wanita dengan kulit berwajah putih. Supaya warna blushing nude tidak mati atau menjadi gelap.

Namun, jika sudah di aplikasikan Wardah intense matte ini memiliki ketahanan yang cukup baik. Bisa bertahan hingga 5 jam setelah makan dan minum, asalkan bukan makan yang benar-benar berminyak ya. Menurut saya ini kelebihan dari Wardah Intense Matte.

Untuk selanjutnya, mungkin saya tidak akan menggunakan kembali Wardah Intense Matte berwarna Blushing Nude ini. Tetapi, untuk warna lain, terutama warna kesukaan saya yaitu Easy Brownie akan saya beli kembali.

Nah, ini sedikit dari saya, tentang tips cara memilih dan menemukan lipstik yang tepat untuk kita ya. Mungkin bisa dicoba dan menjadi reference kamu nantinya.

  1. Jika Lipstick Matte, supaya tidak terlihat kering dan muncul kerutan di bibir, coba aplikasikan dulu Lip Balm atau Lip Butter supaya bibir lebih lembap dan lipstik lebih sempurna teraplikasikan
  2. Jika kamu memiliki wajah yang sedikit coklat atau sawo matang, sebaiknya gunakan warna nude atau warna yang lebih sedikit gelap. Minimal mirip warna bibir kamu sendiri. Hindari warna yang terlalu cerah atau terlau terang, karena bisa membuat warna menjadi kontras. Kecuali kalau memang kamu suka dengan style tersebut dan percaya diri ya..
  3. Coba swatch ke kulit lipstick yang hendak dibeli, salah satunya dengan mencoba sample yang ada di konter atau beauty corner favorit kamu. Nah dengan begitu bisa lebih terlihat jelas dan tidak menyesal nantinya.

Nah, buat kalian yang ingin mendapatkan produk gratis untuk dicoba dari yukcobain, kamu bisa main ke websitenya ya. Disana ada banyak varian produk yang biasanya dibutuhkan dalam keseharian. Bagi saya, mencoba produk baru adalah hal yang menyenangkan, apalagi jika produk tersebut belum banyak beredar di pasaran. Akhirnya, kita punya kesempatan untuk mencoba dan mereviewnya lebih dulu kan.

Buat kamu yang punya pengalaman pake Wardah Intense Matte juga, coba kasih tau ya pengalamannya. Boleh share di coloumn comment dibawah ya.

You may also like

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *