Review : Rimmel Stay Matte Foundation Untuk Kulit Berminyak

Menurut para beauty entusiast dan juga para make up artist yang udah jago, salah satu hal paling mendasar dalam make up adalah foundation. Kenapa foundation? Jelas dari namanya saja foundation artinya dasar atau basic. Ibarat sebuah bangunan ia yang akan menopang bangunan tersebut. Kuat atau tidaknya, bagus atau jeleknya sangat ber gantung sama basicnya.

Maaf kalau jadi ngomongin ke hal bangunan. Hehehe. Tapi jujur aja, ini memang bener. Kalau foundation make up kita jelek, maka make up di wajah kita keseluruhan juga gak bakalan bagus.

Makanya, biasanya muncul masalah seperti wajahnya yang kegelapan, atau terlalu putih, ini karena salah milih shade foundation. Atau masalah warna eye shadow yang gak nempel, atau bedak yang gak nge blend, biasanya karena masalah eye shadow.

So, sampai seperti itu pentingnya sebuah foundation untuk make up kita. Kalau ga percaya, silahkan dicoba sendiri dengan cari foundation yang asal asalan dan gak cocok di wajah kita.

Sehari hari biasanya saya jarang banget pake foundation. Kalau gak pake BB Cream biasanya pake DD Cream. Tapi kalau ada acara acara formal yang mungkin butuh make up lebih heavy, saya baru pake foundation.

Wajah saya berminyak. Pake banget. Mungkin kalau diperes bisa buat goreng kerupuk, hehehe. Saat milih foundation itu rasanya bener bener milih milih banget. Gimana gak, kalau salah bukan cuma make up yang jelek tapi juga bisa keliatan wajah kayak kilang minyak.

Kebetulan, beberapa waktu yang lalu saya dapet salah satu foundation Rimel Matte Foundation salah satu produk dari London. Jujur aja saya dapet ini gratis dan baru tahu brand make up ini pertama kali. Kalau kamu mau coba juga dapet sample gratisnya, bisa klik disini deh.

Nah saya mau coba review satu satu ya soal foundation ini dan bagaimana impressions aku setelah pakai dan nyobain si Rimmel Foundation ini.

Pertama soal Packaging. Produk ini memiliki packaging dengan model plastic tube. Ukurannya juga tidak terlalu besar, jadi sangat ringan untuk dibawa kemana-mana, serta mudah untuk masuk ke pouch makeup kita.

Warna tutupnya ungu sedangkan tubenya sendiri berwarna putih dan beige. Cukup menarik dari segi kemasan. Karena body tube nya dari pelastik, tidak khawatir akan tumpah atau pecah, sehingga aman saat harus dibawa bawa.

Untuk Rimmel Foundation yang saya miliki saat ini, adalah dengan isi 30ml. Saya juga belum tau, apakah ada size yang lainnya.

Tapi, jujur saja walaupun ukurannya mini pemakaiannya cukup hemat lho. Karena sedikit saja, seujung jari sudah bisa aplikasi seluruh wajah kita.

Kedua soal Tekstur dan shade. Tekstur Rimmel Foundation ini creamy banget. Jadi kalau dipegang gitu agak creamy tapi kering sedikit. Sangat jauh model teksturnya dengan foundation yang liquid. Nah, karena creamy dan sedikit kering maka menurut saya sendiri pengaplikasiannya agak susah untuk blend sama kulit wajah. Butuh agak lama pengaplikasian, tapi habis itu hasilnya menurut saya cukup bagus kok.

Untuk shade Rimmel Foundation yang saya dapatkan adalah True Beige. Warnanya menurut saya cocok di kulit saya yang agak coklat dan sawo matang. Tidak terlalu gelap atau tidak terlalu cerah. Memang kalau sekilas agak sedikit gelap, tapi so far masih cocok.

Oya, setau saya, Rimmel Foundation ini cuma punya 2 shade yaitu : True Beige dan Light. Tapi saya tidak berani pakai yang light, khawatir terlalu putih jatuhnya.

Ketiga saat diaplikasikan. Seperti yang saya sampaikan di awal. Karena teksturnya creamy dan agak kering maka pengaplikasiannya sedikit sulit. Jadi perlu lama untuk bisa blend dengan kulit wajah.

Tetapi, yang menjadi kelebihannya adalah foundation cepat kering di wajah dan cepat menempel. Sehingga, tidak perlu menunggu agak lama seperti Foundation yg liquid untuk bisa kembali diaplikasikan make up lain di wajah kita.

Keempat setelah diaplikasikan. Saya merasa walaupun Rimmel Foundation ini agak sulit saat diaplikasikan, namun ia memiliki ketahanan yang cukup baik alias bisa membuat makeup lebih awet dan tidak membuat wajah saya menjadi terlalu berminyak. Padahal biasanya wajah saya sangat berminyak jika diaplikasikan dengan foundation. Tapi setelah 3 jam pemakaian, panas panasan di gojek, dan ruang terbuka, ternyata tidak terlalu berminyak.

Kelebihannya lagi adalah foundation ini cukup ringan dan kita berasa tidak pakai apa apa. Sehingga tidak merasa pakai topeng, karena teksturnya cukup ringan saat diaplikasikan.

Soal coverage, menurut saya cukup bagus karena bisa menutupi bagian bagian tidak sempurna di wajah seperti jerawat, warna kulit yang tidak sama, dan lain sebagainya.

Walaupun namanya Stay Matte Foundation, menurut saya foundation kni tidak terlalu matte.

Untuk harganya, rata rata online shop yang jual mematok harga mulai dari 90ribu-150ribuan. Tergantung beli dimana ya. Produk ini juga masih jarang ada di drugstore sepertinya, jadi harus cari di jastip atau online shop khusus.

Itu pengalaman saya dengan Rimmel Foundation Stay Matte. Kalian ada yang pernah coba gak? Kalau mau tanya dan diskusi lebih lanjut boleh juga di kolom comment ya..

You may also like

5 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *