Generasi Millenial Jauhi Narkoba, Dekati Content Positif

Bicara tentang orang yang pake narkoba rasanya udah basi. Tapi ternyata masih ada aja anak muda yang kena jebakannya dan mengkonsumsi itu.

Zaman sekarang sudah masanya anak muda berkarya dan maju memimpin peradaban. Adanya beragam teknologi dan kemajuan ilmu pengetahuan notabene bisa membuat anak anak muda lebih maju dan melek informasi. Jajanan dan cemilan sehari harinya adalah melihat youtube, instagram, facebook, dan pulsa internet sudah menjadi satu kebutuhan utama.

Kalau dipikir pikir, netizen yang kebanyakan anak muda ini seharusnya bisa lebih produktif untuk berkarya dan tidak mendekati pada hal negatif. Misalnya saja mendekati dan coba coba pada narkoba. Seharusnya jauh dari hal tersebut karena produktifitas lain bisa dilakukan daripada sekedar menggunakan narkoba.

Anak muda yang pake narkoba itu biasanya karena beberapa hal. Misalnya pelampiasan stress, pengen coba-coba, salah pergaulan, atau bisa jadi karena hal lain yang membuat dia terjebak di ranah tersebut. Andai anak muda sadar kalau hal tersebut bener bener menjebak dan mematikan masa depan, harusnya sudah jauhi sejak saat ini.

Adanya teknologi dan beragam macam aplikasi melalui internet banyak sekali hal yang bisa dilakukan daripada sekedar menggunakan narkoba. Misalnya saja mencoba buat content creative di youtube, membuat tulisan di blog, posting foto yang bagus di instagram. Semua itu bisa dilakukan hanya dengan menggunakan gadget yang ada. Dan saya yakin sekali kalau anak anak muda generasi millenial dan generasi sentenial pasti punya gadget.

Netizen di Indonesia saat ini didominasi hampir 45% nya oleh anak anak millenial yang hidupnya sudah gak bisa lepas dari gadget. Netizen yang bisa berkarya,  kreatif,  dan produktif jelas tidak bisa jika ia menggunakan narkoba. Jauh dari kata bisa dan sukses sebelum nantinya ia berubah dan bener bener menjauhi.

Sedikit tips dari saya soal hal ini, agar netizen tidak mendekati dan mengkonsumsi narkoba.

  • Jangan Sedikitpun Berpikir Ingin Mencoba

Jangan sedikitpun kita pernah berpikir untuk ingin mencoba narkoba. Stress,  kesepian atau hal hal lainnya biasanya membuat kita ingin coba coba. Apalagi anak muda yang galau dan pusing dengan keadannya.

Kalau kamu lagi stress gitu, tulis status,  buat di blog personal,  atau sekedar lihat konten positif di youtube itu udah cukup kok.  Apalagi sekarang banyak banget kobten motivasi online yang dengan mudah bisa kita akses.

  • Jauhi Sumber Sumbernya

Sumber sumber narkoba bisa beragam macam. Mulai dari pertemanan,  pergi ke tempat tempat hiburan yang jadi sumber peredaran dsb. Daripada datang kesana,  melepas stress mending sebagai netizen kita bisa kok kumpul sama teman atau ngobrol di group chatting yang ada. Silahturahmi tapi dengan teman teman yang baik.

  • Ada Banyak Hal yang Lebih Membahagiakan dari Narkoba

Kalau ada yang berpikit bahwa narkoba itu adalah hal yang membahagiakan kayaknya salah besar. Coba tengok hal hal bahagia lainnya yang ada di sekitar,  seperti misalnya jalan jalan,  kuliner,  baca buku,  nontin,  ikut aktivitas sosial,  dsb.

Kenapa bisa jauh jauh ke narkoba? Itu kesalahan besar. Di dunia ini masih banyak nikmat Tuhan yang bisa kita syukuri dan nikmati kok.

  • Pikirkan Dampaknya

Dampak dari narkoba itu ga main main buruknya lho.  Lihat aja mantan para prngguna.  coba aja kunjungi mereka dan cari tau apa kata mereka.  Masa masih mau nyoba dan mendekati kalau tau dampaknya rusak masa depan kita? Kesedihan orang tua,  sahabat,  dsb pasti akan timbul saat tau jika kita kena masalah narkoba.

  • Miliki Cita Cita dan Masa Depan Bahagia

Jika kita punya cita cita tinggi dan keinginan raih bahagia,  saya jamin ga bakalan kita sibuk dengan narkoba. Karena kita sudah sibuk dengan apa yang ingin kita capai. Bukan pada sekedar pelampiasan atau aktivitas srtan tersebut.

So,  jangan lupa susun planning dan buat mimpi mimpi indah tanpa narkoba. Anak muda lebih baik berkreasi dan buat content positif dsn kreatif di sosial media yang dimiliki.

Boleh share juga yuk, mungkin ada yg bisa cerita lebih kongkrit gimana efek buruk narkoba buat hidup kita. Boleh tulis di kolom comment ya.

 

You may also like

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *