Panggilan Penting Untuk Para Pemilik Ide Briliiant – IWIC 11 Contest

Kamu punya ide dan innovasi baru? Ada yang sudah dengan IWIC 11? IWIC 11 adalah Indosat Ooredoo Wireless Innovation Contest. Buat kamu yang suka berinovasi, banyak memiliki ide-ide genuine, tentunya hal ini wajib banget kalian ikuti. Contest ini adalah kompetisi lomba ide aplikasi mobile (mobile apps). Sejak tahun 2006, kompetisi ini sudah ada lho dan sekarang di tahun 2017 adalah kontes yang ke-11.

Menurut saya, kompetisi Indosat Ooredoo Wireless Innovation Contest  sangat cocok di zaman sekarang ini. Hal ini karena sekarang segala hal bisa dilakukan hanya dengan menggunakan smatrphone. Yang pasti smarthphone yang paket data dan sinyalnya available ya.

Pernah satu hari saya benar-benar menyadari bahwa kehidupan saya sekarang tidak pernah bisa lepas dari smartphone, padahal smartphone saya adalah level biasa yang standart digunakan banyak orang. Namun, dari smartphone tersebut sangat banyak hal yang saya lakukan walaupun raga saya tetap berada di tempat yang sama, bahkan sesekali sambil tidur-tiduran.

Saya mengerjakan tugas kantor untuk membuat copy writer di sosial media, mengerjakan tugas blogging yang juga bekerjasama dengan berbagai klien, bahkan hingga mengurus persoalan keuangan pribadi juga di smartphone. Dengan mengandalkan beberapa apps, saya sudah bisa belanja, menyelesaikan tugas kantor, mengatur keuangan, transfer-transfer uang pada pihak yang berkepentingan, sampai mengelola bisnis pribadi yang juga dikerjakan lewat mobile apps di smartphone.

Dari sini saya jadi mengerti bahwa penting sekali untuk kita senantiasa mengembangkan ide-ide brillian dan terbaru untuk merespon segala perkembangan zaman salah satunya lewat pengembangan aplikasi-aplikasi untuk di smartphone. Tentu saja penggunaan smartphone seperti saya jelaskan di atas sudah menjadi kebiasaan dan kebutuhan setiap orang di dunia ini.

Bagi mereka yang memiliki ide-ide fresh dan inovasi briliant tentu sangat dibutuhkan dan juga perlu di apresiasi. Di waktu akan datang, merekalah yang akan mengubah pandangan dunia dan juga memberikan wajah baru bagi peradaban.

IWIC 11, Open To All Background

Menarik banget dari kompetisi IWIC 11 ini. Yang ikutan bukan hanya dari kalangan developer profesional saja, namun anak-anak, orang tua, siswa, mahasiswa, karyawan, siapapun itu bisa mengikuti kompetisi ini. Siapapun yang memiliki ide dan apapun bentuk idenya, tentu bisa dituangkan agar menjadi gagasan yang terwujud nyata melalui IWIC 11.

IWIC ini tujuannya adalah untuk memotivasi masyarakat Indonesia dari berbagai kalangan agar mereka bisa menjadi inisiator, ideator, dan menciptakan aplikasi mobile. Dengan begitu, masyarakat Indonesia ini tidak hanya menjadi pasar, pengguna, atau konsumen saja, melainkan juga sebagai pencipta dengan idenya masing-masing.

Bayangkan jika ide-ide dari masing-masing kreator terwujud, tentunya akan banyak masalah yang terselesaikan, dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat, dan tentunya bangsa Indonesia bisa bersaing secara global dalam hal produk digital.

Masih juga ragu untuk ikutan acara ini?

Kalau kamu masih ragu, coba deh hal-hal ini kamu pikirkan dulu. Yakin banget, setelah tau apa yang bisa kamu dapatkan dari ikutan IWIC 11 ini kamu bakalan beruntung banget. Karena bukan hanya sekedar persoalan menang atau kalah aja, tapi ada proses dan pengalaman berharga yang mahal banget untuk bisa didapatkan.

How to Join?

Untuk bisa ikutan kompetisi ini caranya gampang banget. Yang jelas kamu harus sudah punya ide dulu ya. Ide yang nantinya akan menjadi sebuah mobile apps. Setelah itu, bisa isi form Registrasi disini. Nanti tinggal isi dan sertakan beberapa bukti yang dibutuhkan, baru submit. Gampang banget kan ya? Ga perlu waktu lama, ide-idemu sudah bisa tersubmit.

Nah, sekarang coba yuk matengkan lagi ide dan konsep yang kamu miliki. Kesempatan gak datang dua kali dan kapan lagi kita menuangkan ide atau gagasan yang kita punya, yang bisa berarti dan bermanfaat untuk masyarakat?

Kalau masih ragu juga, kamu bisa bayangin, andaikan ide ini bisa terealisasi, kamu telah memberikan manfaat yang banyak, memberikan kemudahan ke jutaan orang, bahkan dengan idemu kamu juga bisa mengubah kondisi dunia lebih baik lagi. Masih ragu juga? Ayolah, kamu ini kan inisiator, inovator, dan yang pasti calon orang sukses masa kini banget deh!

You may also like

9 Comments

  1. Wah, benar-benar lomba yang menginspirasi sekali. Ide-ide dari kepala masyarakat memang perlu diwadahi kegiatan semacam ini supaya terua berkembang dan masyarakat tidak hanya menjadi masyarakat konsumtif saja. 😊

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *