Mencoba Kuliner Manado dengan Voucher BambiDeal

Tiba-tiba Hari weeekend terpikir untuk mencoba kuliner manado. Weekend ini bagi saya biasanya jadi hari untuk mencoba varian kuliner baru yang belum pernah dicicipi. Kebetulan waktu lihat youtube, ada salah satu youtuber yang mereview masakan manado. Jadinya tergiurlah untuk mencoba kuliner manado di Jakarta. Maklum, belum pernah main-main jauh ke Manado, jadinya coba Restoran Manado di Jakarta aja deh.

Sebelumnya, kuliner yang sering saya datangi adalah semacam cafe di Jakarta Selatan, atau masakan ikan Nila yang tempatnya juga dekat dengan rumah.

Setelah mencari tempat kuliner manado halal yang enak, harganya bersahabat, dan tempatnya dekat dengan tempat tinggal saya di daerah Jakarta Selatan, akhirnya ketemulah Restoran Manado Rica-Rica. Tempatnya ada di Gedung Smesco Lantai-3, Jalan Gatot Subroto. Mungkin orang-orang kebanyakan tau Gedung Smesco untuk tempat pertemuan, kumpulan kantor, dan pameran. Tapi ternyata disini banyak tenant kulinernya lho. Salah satunya ya rumah makan manado yang saya cari ini.

Kuliner Manado di Resto Manado Rica-Rica Gedung Smesco

Saya tertarik dengan kuliner manado atau masakan manado karena menurut orang-orang olahannya sangat segar, bercampur rasa gurih dan asam. Pastinya kuliner manado halal dan terjamin ya kualitasnya. Nah bikin penasaran lidah jadinya.

Saat tiba di Resto Manado Rica-Rica di Gedung Smesco, sesuai rencana saya pun memesan menu Ikan Cakalang Bakar dan Gurame Woku. Saat itu saya pesan makan bersama teman saya juga yang penasaran dengan masakan di Restoran Manado ini. Apalagi, ikan cakalang adalah khas sulawesi yang saya juga belum pernah mencobanya. Sedangkan, untuk menu Gurame Woku, saya lebih penasaran ke menu olahan woku itu seperti apa rasanya.

Oya, di Restoran ini juga tersedia Klapertart loh. Namun sayangnya, waktu saya berkunjung kesana, menu klapertart sedang kosong. Jadinya tidak bisa memesannya. Alhasil hanya makan berat menu Ikan Cakalang Bakar dan Gurame Woku saja ditemani es teh manis yang segar sekali.

Resto Manado Rica Rica Gedung Smesco

Di Restoran Manado Rica-Rica Gedung Smesco Jakarta Selatan ini, ternyata menunya sangat variatif. Mulai dari ayam bakar, ayam woku, bahkan sayur-sayuran seperti capcay, kangkung, nasi goreng juga ada. Sajiannya beragam dan dimasak benar-benar fresh, langsung saat itu juga. Jadi rasanya asli, masih panas, dan tentunya ingin langsung segera menyantapnya karena wangi dari dapur mereka langsung tercium hingga ke tempat makan.

Namun sayangnya, untuk menu minuman di Resoran Manado ini tidak banyak. Variannya hanya es teh, es jeruk, dan sedikit jus. Mudah-mudahan kalau nanti berkunjung lagi, bisa ditambah ya menunya.

Untuk itu, perlu sedikit bersabar. Karena dimasak saat itu juga, pastinya butuh waktu agak sedikit lama. Sambil menunggu, bisa icip-icip klapertart nya kalau menunya tersedia.

Setelah mencoba, ternyata rasa masakan manado di Restoran Manado ini cukup enak. Untuk menu ikan cakalang bakar, saya sangat suka sekali. Ikannya tidak terlalu keras dan tidak terlalu lembek, pas sekali. Matang sampai ke bagian dalam ikan. Rasanya ada percampuran rasa manis, asin, dan gurih. Yang bikin segar adalah ikan cakalang bakar ini juga dipadukan dengan sambal matah.

Sambal matahnya juga enak. Bawang merah dan putih mentah, ada rasa asam dari jeruk lemon, dan juga cabe rawit yang bikin rasanya makin menggigit. Tapi tidak terlalu pedas juga.

Untuk Gurame woku, ini favorit saya. Rasanya segar dan gurih. Ada rasa daun kemangi yang bikin tambah segar juga. Untuk makan berdua, porsi gurame woku ini ternyata masih cukup banyak lho. Kuahnya yang melimpah, seperti gulai tapi tidak ada santan dimakan bersama nasi hangat saja sudah enak. Lengkap sudah jadinya kenikmatan cita rasa kuliner manado ini. Kita bisa kuliner manado di Jakarta tanpa harus ke Manado. Hehehe.

Bayar Murah Saat Kuliner Manado dengan Voucher BambiDeal

Jika dihitung secara normal dengan menu makanan ikan cakalang bakar, gurame woku, nasi, es teh, dan lain sebagainya bisa habis 175 Ribu lebih. Tapi saya hanya mengeluarkan kocek kurang lebih 115K saja sudah include tax dan semuanya. Kenapa bisa begitu?

Ya, karena saya menggunakan voucher dari BambiDeal. Jadi, BambiDeal adalah penyedia voucher diskon untuk berbagai macam tenant atau merchant. Dengan membeli voucher di BambiDeal kita bisa mendapatkan harga yang jauh lebih murah dibandingkan membayar langsung pada tenant-nya yang ada.

Seperti misalnya, saya membeli paket Ikan Gurame Woku dengan 3 Paket Nasi dan Es Teh, saya hanya membayar 75.000 saja, padahal harga aslinya bisa lebih dari 100K, dan belum tentu mendapatkan nasi yang banyak. Atau paket klapertart misalnya, harga aslinya 25.000 sedangkan saya hanya membayar 15.000 saja.

Kuliner Manado Klapertart Kuliner Manado Gurame Woku

Di BambiDeal, banyak sekali tersedia voucher untuk transaksi di berbagai tenant. Bukan hanya kuliner, tapi ada juga untuk perawatan kecantikan, liburan di waterboom, perawatan mobil, dan lain sebagainya. Jadi, jika ingin berlibur, berkuliner, ataupun melakukan perawatan bisa check dulu tenant-tenant yang ada di BambiDeal. Check dan beli voucher untuk tenant tersebut, baru berangkat ke tempat tenant yang kita tuju. Harganya tentu akan jauh berbeda.

Untuk cara daftar di BambiDeal sangat gampang sekali.

  1. Daftar di website BambiDeal
  2. Isi form Registrasi dan Check email untuk dapatkan password serta verifikasi akun
  3. Setelah selesai registasi, kita bisa langsung melihat tenant-tenant yang ada dan voucher harga yang ditawarkan
  4. Piih voucher mana yang akan kita beli dan gunakan, lalu lakukan pembayaran
  5. Pilihan pembayaran ada banyak : bisa melalui ATM, Virtual Account, atau BambiDeal Wallet yang bisa di top up melalui ATM
  6. Setelah pembayaran selesai, secara otomatis voucher akan dikirim melalui email atau bisa di check juga melalui website BambiDeal melalui Akun/Profile yang sudah kita buat

Cara Redeem Voucher BambiDeal sangat mudah. Voucher bisa digunakan tanpa dicetak atau hanya menunjukkan voucher yang ada di website BambiDeal yang sudah kita beli. Setelah itu, serahkan saja pada petugasnya nanti akan di redeem oleh petugas tenant tersebut.

Asyiknya lagi, masa expired voucher juga sangat lama. Misalnya saja saya yang membeli voucher di Resto manado rica-rica, baru expired di Bulan Mei 2018 nanti. Jadi bisa disimpan dulu dan dipakai nanti-nanti lagi.

Voucher BambiDeal

Saya pribadi merasa senang dengan transaksi melalui voucher BambiDeal. Selain harganya yang sangat jauh lebih murah dan hemat, kita juga tidak perlu bertransaksi secara cash yang di zaman sekarang ini orang pastinya sudah malas bawa uang banyak-banyak di kantong. Lebih senang dengan paperless atau lewat digital.

Sayangnya, tenant-tenant yang bekerjasama dengan BambiDeal masih banyak di daerah Jakarta Utara, Gading, dan sekitarnya. Bagi saya pribadi yang berdomisili di Jakarta Selatan masih belum banyak menemukan tenant yang bekerjasama dengan BambiDeal. Selain itu, membeli voucher di BambiDeal harus juga cepat-cepat ya, karena bisa berebut dan jumlahnya ada yang tidak terlalu banyak untuk tenant tertentu.

Bagiamana? Mau coba beli voucher BambiDeal untuk liburan, weekend, atua me time kamu kan?

You may also like

18 Comments

  1. Sudah pernah ke Gedung Smesco dan belum tahu ada area kulineran. Asyik jg ya, jd yg ngantor dan nonton pamerannya bs gampang klo makan. Oh, jd kepingin belanja voucher di Bambi Deal lagi, kli ini mo kulineran ach, kemaren aku belanjanya tiket wisata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *