Review Garnier Micellar Water Untuk Kulit Berminyak

Assalammualaikum, Hai Beauty Lovers. Kali ini saya akan review sebuah produk micellar water yang murah yang sebenernya sudah lama muncul dan saya pakai berbulan-bulan yang lalu. Tapi baru kesampaian untuk review sekarang, yaitu Garnier Micellar Water Untuk Kulit Berminyak.

Sebelumnya, untuk perawatan kulit berminyak saya pernah menuliskannya disini, yaitu dengan menggunakan serum untuk kulit berminyak. Nah kali ini saya mencoba dengan produk lain yaitu micellar cleansing water.

Saya sangat suka jika menggunakan micellar water karena memang praktis dan mudah untuk digunakan. Rasanya jika setelah pulang bekerja, beraktivitas, inginnya segera istirahat. Sedangkan jika harus menggunakan double cleansing, menggunakan toner dan lain sebagainya, kok rasanya malas ya? Hehehe. Nah dengan adanya micellar water menjadi lebih mudah dan wajah juga tetap akan jadi bersih.

Nah sebelumnya, saya juga pernah mencari tahu lebih lanjut tentang Apa Itu Micellar Water atau Micellar Cleansing Water. Ternyata memang kandungannya terdiri dari micelles atau molekul yang berisi minyak-minyak untuk mengangkat kotoran dari wajah kita. Dari situ saya merasa bahwa menggunakan micellar water cukup aman dan bahannya juga berbasis air, sehingga tidak mudah kering karena kandungan air sangat melembabkan.

Untuk review kali ini saya mencoba untuk review Garnier Micellar Water dengan seri botol biru. Botol biru ini cocok untuk wajah kulit berminyak, sedangkan yang berwarna pink adalah untuk kulit normal dan cenderung kering. Karena wajah saya yang berminyak, jelas saya akan coba untuk Garnier Micellar Water Biru.

Kemasan Garnier Micellar Water

Garnier micellar water yang saya beli adalah dengan kemasan ukuran 125ml. Ukuran ini menurut saya cukup untuk dipakai kurang lebih 1 bulan, bahkan bisa lebih juga (tergantung pemakaian). Botolnya terbuat dari pelastik dan ringan. Tutupnya juga cukup kuat sehingga tidak mudah bocor atau tumpah jika dibawa kemana-mana.

Tapi jika dibandingkan dengan kemasan yang saya searching di google, kemasan Garnier di Indonesia nampaknya sedikit berbeda dengan yang ada di luar negeri. Kemasan yang ada di luar negeri menurut saya lebih simple dan terlihat produk yang pricey. Tapi abaikanlan, karena itu bukan substansi

Kandungan Micellar Water Garnier Biru

Garnier Micellar water biru sebagaimana disebutkan sebelumya lebih cocok digunakan untuk yang kulitnya berjerawat dan berminyak. Kandungannya juga seperti air biasa dan benar-benar tidak berbau, walaupun sebenarnya ada kandungan alkoholnya juga. Memang alkohol untuk kulit berminyak masih tidak masalah jika digunakan karena akan menyerap minyak-minyak, sedangkan untuk kulit kering kurang baik dan malah akan membuat tambah kering.

Baca juga tulisan saya tentang perawatan kulit berminyak di : Innisfree Capsule Recipe Pack Red Kiwi 

Cara Menggunakan Micellar Water

Seperti yang sudah saya bilang sebelumnya, kalau micellar water ini tidak membutuhkan waktu lama, sangat praktis dan mudah untuk digunakan. Sekali usap wajah dan tidak perlu dibilas karena sudah melembabkan dan kotoran bisa akan mudah digunakan.

Caranya yang pertama adalah tuang micellar water di kapas. Tidak perlu banyak-banyak, sesuaikan saja dengan kebutuhan. Jika make up cukup heavy, biasanya membutuhkan lebih banyak air. Sedangkan, jika hanya daily make up dengan BB Cream, Lipstick, maka cukup 5 tetes bisa sudah membersihkan seuluruh bagian wajah.

Usapkan kapas ke wajah dengan lembut dan jangan terlalu keras. Saya pernah mencoba sedikit mengaplikasikan kapas dengan bulak balik sedikit seperti digosok, hasilnya agak sedikit ada panas dan muncul merah sedikit. Tapi setelah itu biasa saja, kembali normal.

Setelah Mengaplikasikan Garnier Micellar Water

Walaupun Garnier mengklaim bahwa tidak perlu membilas wajah lagi setelah menggunakan micellar water, namun saya masih merasa ada yang menempel dan lengket di wajah. Maka itu biasanya saya butuh untuk membilasnya dengan air biasa (seperti wudhu), dan dikeringkan dengan tisue atau handuk yang lembut. Di lap hanya menempelkan tisue atau handuknya saja, tidak perlu digosok atau diusap terlalu keras.

Namun, saya juga pernah mencoba untuk membiarkan tidak membilas wajah setelah menggunakan Garnier Micellar Water. Memang agak sedikit lengket atau masih ada yang menempel, tapi setelah 30 menit, biasa saja dan tidak berasa ada yang menempel di wajah lagi.

Untuk saat ini saya belum purchase lagi. Bukan karena tidak suka atau tidak mau, tapi karena masih ingin mencoba micellar water yang lain, yang pastinya dengan harga dan kualitas yang masih terjangkau. Seperti harga garnier micellar water ini juga sangat murah, yaitu hanya 30.000 rupiah saja. Padahal, micellar water pada umumnya bisa mencapai harga ratusan ribu.

So, berikut adalah kesimpulan yang bisa saya ambil tentang Garnier Micellar Water:

Kelebihan:

  • Mudah dan praktis digunakan
  • Harga yang murah
  • Kemasan yang sedang
  • Cukup bersih untuk mengangkat kotoran dan daily make up

Kekurangan:

  • Terkadang masih terasa lengket setelah digunakan
  • Kurang bagus untuk membersihkan heavy make up

So, bagaimana dengan kalian? Ada yang sudah coba produk ini juga? Boleh share saran dan pendapat kalian juga ya. Oh ya, jika ada yang punya saran micellar water lainnya yang juga ga kalah bagus dan harga nya bersahabat, boleh juga kasih saran dengan comment dibawah ya. Terimakasih

You may also like

15 Comments

  1. Aku pake yang pink, Mbak. Baru sebulan sih. Tapi, lumayan ngebantu banget. Kalo pas pulang ngajar anakku kan langsung teriak2, Ummi Ummi… Kalo aku mau cuci muka dulu ke kamar mandi keburu ngamuk dia. Haha. Pake ini lebih simpel. Bisa bersihinnya sambil gendong anakku.

  2. Saya pakai Garni baru pembersih wajahnya.
    Tapi berniat (dan bertekad) ingin lebih memperhatikan tubuh, terutama wajah.
    Karena mulai terasa berbeda saat menginjak usia 30.
    Wkkkwk…gak mau juga keliatan tua sebelum waktunya.

  3. Kemudian baru ingat bahwa aku pun punya garnier micellar water di meja rias, dan sampai sekarang belum dicobain. Ini berarti kalo untuk eyeliner waterproof masih belum terlalu bersih ya mbak?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *