Resep Kerang Santan Cabai Hijau Lezat dan Bergizi Pakai Sasa Santan Kelapa

Menikmati kerang setiap saat sepertinya tak pernah membosankan. Apalagi banyak kandungan gizi yang terdapat pada makanan satu ini. Seperti halnya kerang dara, kerang ini dapat kita jumpai di berbagai restaurant lho. Rasanya yang lezat membuat menu satu ini layak di jadikan menu andalan. Jadi siapa sih yang tak kenal dengan menu satu ini.

Namun bagaimana jika si kecil ingin makan dengan menu kerang dara sedangkan cuaca diluar tidak bersahabat. Solusinya ya kita harus memasaknya sendiri kan? Tak perlu khawatir guys, karena memasak kerang ini tidak terlalu rumit kok. So kita dapat memasaknya sendiri dirumah. Dengan resep yang sederhana namun rasanya tak kalah lezat dibandingkan dengan masakan di restaurant yang pernah kita kunjungi.

Bahan dan Resep Masak Kerang

Dijamin deh si kecil bakalan suka dan mau nambah lagi dan lagi, Penasaran bagaimana cara mengolahnya? Eitz sebelum mulai memasak alangkah lebih baiknya kalau kita menyiapkan bahan dan bumbunya terlebih dahulu ya. Nah yang perlu kita persiapkan adalah sebagai berikut.

Tapi sebelum kita membahas soal bahan, resep masak kali ini kita menggunakan Sasa Santan Kelapa. Buat kamu yang belum tahu produk ini, ya maklum saja. Soalnya produk ini memang baru dikeluarkan oleh pabrik bumbu ternama di Indonesia, Sasa. Tapi soal kualitas tak perlu kamu ragukan lagi.

Sasa, Santan, Kelapa, Kreasi, Masakan, Resep

Sasa Santan Kelapa ini berisi santan segar yang diolah dan kemas dengan teknologi moderen tanpa bahan pengawet sekalipun mampu bertahan lama. Adalah teknologi pengemasanya yang ada dibalik semua itu. bahkan secara kualitas, Sasa santan Kelapa ini layaknya santan segar. Karena aroma dan rasanya sesegar kelapa yang diperas. Sehingga kamu tak perlu ragu, kalau ini nih cocok untuk semua masakan baik makanan dan minuman.

Bahan untuk membuat Kerang Santan cabai Hijau adalah:

  1. 250 gram kerang dara
  2. 2 bungkus Sasa Santan Kelapa
  3. 2 buah cabai hijau di potong bulat
  4. 2 batang serai di memarkan
  5. 3 lembar daun jeruk
  6. 1 lembar daun salam
  7. 2 cm lengkuas
  8. 2 sdm minyak
  9. Kemudian untuk bumbu halusnya kita harus menyiapkan:
  10. 3 buah cabai hijau
  11. 5 buah bawang merah
  12. 2 siung bawang putih
  13. ½ sdt lada
  14. ½ sdt gula pasir
  15. 1 sdt garam

Setelah semua bahan dan bumbu di siapkan, sekarang waktunya kita mulai memasak kerang santan cabai hijau lezat dan bergizi.

  1. Langkah pertama yang perlu kita lakukan adalah panaskan minyak kemudian tumis bumbu halus sampai tercium aroma harum. Setelah itu masukkan serai, daun jeruk, daun salam, dan lengkuas masak sampai bumbunya benar-benar matang ya.
  2. Setelah semua bumbu tadi matang, langkah selanjutnya yang harus kita lakukan adalah memasukkan kerang dan Sasa santan Kelapa. Tunggu hingga bumbu meresap ke dalam kerang.
  3. Nah terakhir masukkan cabai hijau kemudian aduk rata. Tunggu sebentar dan angkat. Kerang santan cabai hijau siap di sajikan bersama nasi putih.
Kerang Santan Cabai Hijau
Gambar di ambil dari Google

Nah itu lah resep memasak kerang santan cabai hijau lezat dan bergizi. Memasak memang menyenangkan, apalagi kalau masakan kita disukai dan di santap sampai habis. Rasanya semua lelah terbayar. Semoga bermanfaat yaa. Dan jangan lupa masak dengan Sasa Santan, Aslinya Santan

You may also like

10 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *