Cara Mudah Hilangkan Komedo dengan Biore Pore Pack Black

Adanya komedo di wajah itu bikin kesel gak sih? Saya pribadi paling sebel kalau udah komedo numpuk, terutama di area T wajah, yaitu bagian hidung dan sekitarnya. Bukan cuman ngerusak penampilan, tapi kadang pengaplikasian make up atau skin care jadi tidak sempurna gara-gara ada komedo yang nempel. Maka itu sering banget saya mikirin cara mudah hilangkan komedo. Nah ternyata ketemu sama produk Biore Pore Pack Black.

Sebelumnya saya pernah pakai cara ala-ala natural yaitu pakai putih telur lalu ditempel tisue. Mungkin kurang lama nempelnya ya, berasa tidak ada perubahan dan komedo gak nempel juga di tisue. Yang ada malah anyir dan bau telur yang nempel hehehe. Emang ga bakat bikin-bikin gitu. Tapi, kadang saya juga memilih facial di salaon untuk membersihkan wajah sekaligus ngangkat komedo membandel. Tapi sakitnya kadang bener-bener deh, karena di salon muslimah biasanya nyabut komedo bikin sakit banget. Belum lagi setelahnya bikin kulit kemerahan.

Setelah dipikir dan ditelisik, komedo ini munculnya karena memang kita yang gak rajin bersihin wajah. Saya merasa kalau ada hari-hari dimana males bersihin wajah, malas double cleansing, maskeran dan perawatan lainnya, komedo ini akan muncul setelah hari berikutnya. Makanya, syarat mutlak bersihin wajah setiap hari kalau tidak ingin komedo muncul di wajah.

Baca juga : Review Garnier Micellar Water Untuk Kulit Berminyak

Nah setahun ini saya akhirnya menemukan cara mudah hilangkan komedo dengan satu produk yang saya coba. Ini bukan endorse ya, tapi bener-bener saya nyobain dan lihat sendiri hasilnya. Saya menggunakan Biore Pore Pack yang berwarna hitam. Aslinya ada beberapa series seperti cherry blossom dan yang motif plesternya batik-batik gitu. Saya sengaja milih warna hitam dan bukan warna-warna lainnya, karena saya ingin tahu apakah komedo ini terangkat setelah memakai si Pore pack ini.

Tentang Kemasan dan Isi Biore Pore Pack Black

Sebenarnya kemasan dari Biore Pore Pack Black ini biasa aja sih. Gambar depannya hanya ada ilustrasi orang lagi pake plesternya. Saya sendiri tertarik bukan karena packagingnya tapi karena memang penasaran, beneran bisa angkut komedo gak sih? Karena sudah lelah melihat komedo nangkring ada di hidung, hehehe.

Isi dari Biore Pore Pack ini hanya ada 4 plester. Plester ini nantinya yang ditempel di are hidung. Harganya memang cukup murah hanya 14.000, tapi sayang isinya hanya sedikit. Untuk ukuran plester d hidung saja ya lumayan juga.

Di setiap kemasan baik kemasan luar dan kemasan di masing-masing plester terdapat juga informasi cara penggunaannya. Jadi tiap akan pakai bisa ingat dan tau karena di masing-masing packaging plester ada keterangannya. Selain itu, karena ukuran plesternya yang tidak terlalu besar dan juga tipis, kita juga sangat mudah untuk membawanya kemana-mana. Misal saat traveling atau pergi kemanapun, dengan mudah si Pore Pack ini bisa masuk ke dalam tas.

Cara Pakai Biore Pore Pack Black

Cara pakai biore pore pack black ini mudah sekali. Ya semudah kita nempel plester kalau ada luka di bagian tubuh. Bedanya ini plester di hidung dan tidak perlu lama-lama menggunakannya. Nah cara pakai ini yang harus diperhatikan, supaya efeknya bagus dan bikin komedo bener-bener hilang.

  • Plester ini bisa nempel kalau kulit kita basah. Makanya sebelum plester ditempel di hidung, basahi dulu hidung agar tidak kering, tapi juga jangan terlalu basah. Secukupnya saja, yang penting plester bisa merekat dan kuat dihidung. Baru setelah itu kita pastikan ia menempel di area hidung secara merata
  • Setelah merekat keras biasanya saya diamkan 15-20 menit hingga benar-benar kering, dan biasanya si plester sudah agak mengkerut. Ketika dilepas tidak terlalu sakit, namun sisa plester sering ada yang tertinggal di hidung. Maka itu, perlu pelan-pelan dan basahi wajah dengan merata.
  • Setelah itu, jangan lupa cuci wajah kalau-kalau ada sisa plester yang masih tertinggal ya. Malah jadi jelek kan kalau masih ada sisa plester padahal komedo sudah terangkat.
  • Pore Pack ini hanya bisa digunakan untuk area hidung dan hindari area wajah yang sensitif serta berjerawat. Saya pernah iseng-iseng coba tempel di dagu karena di area itu juga banyak minyak dan komedo. Tapi hasilnya sakit sekali, dan tidak menyelesaikan masalah. Sedih deh..
  • Gunakan pore pack ini 3 hari sekali atau (2 kali dalam seminggu). Jangan terlalu sering, khawatirnya kulit wajah jadi iritasi dan juga pori-porinya makin besar.

Setelah 20 menit biasanya plester sudah saya lepaskan. Hasilnya sungguh menggelikan. Komedo-komedo putih yang ada di hidung benar terangkat dan di area tertentu komedonya sungguh menumpuk. Ini adalah hasil foto saya mengangkat komedo setelah kurang lebih 2 bulan saya malas menggunakannya. Terlihat komedo terangkat oleh plester. Jadi pembuktian, bahwa produk ini beneran bisa angkat komedo Hehehe.

Hasil pemakaian biore pore pack : komedo putih nempel semua di plester

Menurut saya cara pakai Biore Pore Pack Black ini mudah sekali. Dalam waktu 20 menit komedo sudah terangkat dan wajah bisa jadi lebih bersih. Saya sendiri menggunakan ini tidak terlalu sering hanya beberama kali dalam 1 bulan, jika benar-benar komedo sulit dihilangkan dengan facial biasa. Maka, barulah saya menggunakan Biore Pore Pack.

Baca juga : Percaya Diri dengan Cantik Natural Tanpa Jerawat

So far, saya cukup senang dengan produk ini. Dan yang pasti kepraktisan dan kemudahan Biore Pore Pack ini bikin saya jatuh cinta dan kangen ngangkatin komedo hehehe. Kalau misal kita rutin ngangkat komedi 1 minggu 2 kali, biasanya di minggu ke-3 komedo benar-benar sedikit dan kulit wajah area hidung lebih licin tanpa komedo membandel. Kalau komedo putih dibiarkan, nantinya bisa menjadi warna hitam dan merusak wajah. Padahal tentu kita tidak ingin penampilan rusak karena malas bersihkan wajah.

Nah itu, pengalaman saya tentang angkat komedo membandel dengan Biore Pore Pack. Ini udah masuk list wajib belanjaan bulanan saya lho. Ada yang sudah pakai dan mencobanya juga? Share yuk pengalamannya.

You may also like

16 Comments

  1. Aku tuh paling sebel banget sama komedo. Eh siapa sih enggak sebel. Kecil tapi nyebelin.
    Toss dulu kita, Mbak. Diantara banyaknya varian Biore Pore Pack, yang black ini favorit aku. Soalnya puas banget ngelihat komedo yang terangkat lebih jelas dibanding varian lainnya.

  2. zaman masih ABG keknya keren gitu pakai plester begini di hidung *korban iklan. Berhubung hidungku jarang komedoan, ga ngefek pakai begini, cuma buat gaya-gayaan. Hahaha

  3. Ini rasanya tuh puaaaasss bgt ya mba kalo yg nempel banyak hahahaha.. Kalo di aku sendiri ga trlalu bnyk. Tp pernah aku iseng tempelin di hidung baby sitterku yg memang banyak bgt komedonya. Uwaaahhhh kok malah aku yg puas bisa narikin komedo sbnyak itu hahaha :p.

  4. aku pernah beberapa kali pakai ini mba..dan komedo yang keangkat lumayan banyak..cuma enggak enaknya ya itu, suka ada sisa2 dari porepack-nya..item2 gitu kadang harus dikopelin karena agak susah diambil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *