Mencicipi Sop Buah Enak di Warung Pak Ewok Bogor

Bagi saya, hari libur paling enak bisa jalan-jalan dan nyobain kuliner baru. Liburan ini rasanya pengen juga jalan-jalan ke Bogor Kota untuk nikmatin kuliner-kuliner yang ada disana. Hampir 2 tahun gak menikmati jalan-jalan di Kota Bogor, begitu ada libur panjang ini akhirnya kesampaian buat kuliner kesana lagi. Salah satu yang saya kunjungi adalah Warung Pak Ewok, di daerah Jalan Pandu Raya Bogor.

Sebenarnya di Jakarta banyak juga kuliner yang enak, café-café instagramable yang bisa dinikmati suasananya, tapi entah kenapa bosen aja dengan suasana Jakarta. Walaupun, sebetulnya di daerah Bogor saat liburan gini juga macet nya gak ketulungan deh, belum lagi mobil plat-B yang mau ke daerah puncak, bejubel banget.

Sebelum saya mampir ke Warung Pak Ewok (yang es buahnya enaaaaak banget), saya bersama sahabat saya pun mampir dulu ke Salon yang ada di Jalan Ciheuleut-Bogor, namanya Idris Salon. Tempatnya dekat dengan Unversitas Pakuan Bogor. Yah, lumayan bisa perawatan rambut dengan biaya hemat dan pelayanan yang lumayan bagus. Saya gak yakin kalau di Jakarta ada salon yang harganya murah dan bagus pelayananannya seperti ini. Nanti saya akan review juga tentang Salon-nya ya.

Kembali lagi soal Warung Pak Ewok. Ini warung kuliner yang sudah dikenal banget sama orang-orang Bogor. Kalau saya baca di banner, sudah ada sejak tahun 1990. Yang paling terkenal adalah Sop atau Es Buahnya. Jadi pas mampir kesini, kayaknya ga afdol kalau saya nggak pesan Sop Buahnya.

Suasana di Warung Pak Ewok Bogor

Warung Pak Ewok ini tepatnya ada di Jalan Pandu Raya, Komplek IPB Baranangsiang 4 Blok B No.7 Tegal Gundil Bogor Utara Kota Bogor.

Jika ada yang ingin kesini dari arah Jakarta gampang kok. Bisa naik Commuter Line dan berhenti di stasiun Bogor Kota. Dari situ naik Ojek online saja, jaraknya sekitar 4 KM saja dari Stasiun dan hanya 6000 rupiah ongkosnya. Untuk naik angkot kesana, saya jarang menemukan angkot lewat wilayah tersebut, jadi lebih enak naik Ojek saja. Apalagi kalau naik mobil atau angkot, biasanya jalanan bogor macet.

Di Warung Pak Ewok tempatnya ada dua lantai. Jadi kita bisa memilih untuk di lantai bawah bagian dalam, di teras luar, atau di lantai-2. Tempatnya di lantai-2 lebih besar dan luas. Bahkan bisa banget kalau dijadikan referensi tempat acara atau kumpul komunitas. Apalagi ada musholla juga disana, jadi tidak perlu khawatir kalau harus berlama-lama, kita bisa shalat disana.

Suasana di lantai atas Warung Pak Ewok Bogor
Suasana di lantai atas Warung Pak Ewok yang cerah dan terbuka

Suasana di lantai atas itu lebih segar dan terang. Di alngit-langitnya juga ada hiasan lampu-lampu bergantungan. Sedangkan, di lantai bawah lebih gelap dan sempit. Selain itu, di bagian teras biasnaya banyak orang-orang yang merokok. Karena kurang nyaman, saya pun tidak memilih tempat di teras depan. Untuk itu saya dan sahabat memilih di lantai atas. Disana juga tersedia beberapa soket listrik, sehingga bisa sambil charging Handpohone atau Laptop, kalau mungkin ingin hangout berlama-lama. Saya dan sahabat bisa berbetah-betah disitu. Namun, karena ingin mencicipi kuliner Bogor yang lain akhirnya cuman 1 jam saja.

Baca jugaMenikmati Sajian di Cafe Instagramable Jakarta Selatan : Happiness Kitchen and Coffee

Menu dan Harga Makanan-Minuman Warung Pak Ewok

Menu yang ada di Warung Pak Ewok sangat beragam dan harganya juga sangat murah. Mulai harga 8000 rupiah hingga harga 35.000 kita bisa menikmati menu yang mengenyangkan dan enak. Dan menu seenak ini jarang-jarang saya temui di Jakarta. Hehehe. Apalagi di tempat se cozy ini.

Sop buah segar dengan 3 skup ice cream, beragam buah, dan kepala muda

Untuk menu Es/Sop Buah variannya ada banyak sekali. Harganya mulai dari 15.000-25.000 rupiah. Ada yang dengan kuah jeruk, mangga, yoghurt, atau green tea. Kemarin saya mencoba sop Buah Ice Cream. Bayangkan ya, harganya 20ribu, buahnya melimpah, beragam sekali, dan es krim-nya ada 3 skup. Rasa es krimnya juga pas, sangat creamy, manisnya pas, dan menambah kesegaran es buahnya. Buah yang ada di sop buahnya seperti : jambu merah, semangka, mangga, buah pear, taburan slice kelapa muda, ada campuran susu dan air kelapanya juga. Potongan buahnya juga besar-besar sehingga puas. Mantap sekali, segar dan enak, pas dinikmati saat cuaca Bogor sedang panas-panasnya.

Batagor kuah yang sedap dan gurih. Pangsit dan Tahu nya besar-besar

Menu lainnya yang saya pesan adalah batagor kuah. Batagor kuah Pak Ewok cukup enak lho dengan harga 18.000 saja. Kuahnya sedap dan panas, sedangkan tahu dan pangsitnya juga banyak juga besar-besar. Cukup lah untuk menu dan porsi 1 orang.

Nasi Bakar Teri dilipat dalam daun pisang ditemai kerupuk, timun, dan tomat

Sedangkan teman saya memesan menu Nasi Bakar Teri dan Juice Alpukat. Menurut saya pribadi Nasi Bakar teri pak Ewok, porsinya hanya sedikit. Dan terlalu berminyak, sehingga menu ini tidak terlalu recommended. Sedangkan untuk juice alpukatnya sangat kental dan isinya penuh 1 gelas. Memuaskan kalau untuk juice alpukat-nya.

Jika ditotal makan berdua dengan teman saya Total nya 76.000 , dengan rincian sebagai berikut :

  • Nasi Bakar Teri : 20.000
  • Batagor Kuah : 18.000
  • Juice Alpukat : 18.000
  • Sop Buah Ice Cream : 20.000

Dengan budget kuliner kurang dari 100ribu rupiah saya bisa makan enak, kenyang, dan menikmati tempat yang nyaman juga. Bahagia sekali bukan? Hehehehe. Sepertinya, jika ada waktu liburan lagi atau waktu santai, ingin kembali ke Warung Buah Pak Ewok Bogor ini. Tidak lupa mencicipi menu-menu lainnya serta varian sop buah yang belum pernah saya coba. Ada yang mau coba dan berkunjung kesini?

Jangan lupa baca review kuliner saya yang lain ya : Mencoba Kuliner Manado dengan Voucher BambiDeal.

You may also like

14 Comments

  1. Atulah komen tengah malam lihat Nasi Teri, jadi lapeer. Itu sop buahnya beda dr yg pernah aku beli, pake es krimnya, hmm seger.

    Baiklah, Pak Ewok tunggu aku mampir sana yaa, sisain Nasi Terinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *