Harga Kalkulator Scientific Wajar Jika Mahal karena Punya 4 Kelebihan Ini!

Banyak cara bisa didapatkan untuk mengetahui kisaran harga kalkulator scientific yang memang dibekali dengan fitur berhitung lebih komplit. Dulunya kalkulator semacam ini menjadi angin segar bagi pelajar baik SMP maupun SMA yang sudah memasuki bab Trigonometri maupun perhitungan memakai rumus tertentu di mata pelajaran Matematika. Seiring berjalannya waktu fitur dan sistem hitungan di kalkulator ilmiah ini terus dikembangkan sehingga jumlahnya semakin bertambah dan menjadikannya semakin canggih.

Saya penasaran dengan harga kalkulator scientific karena ingin memberikan hadiah untuk sepupu yang masih SMA. Kebetulan dia jurusan IPA dan ingin memiliki kalkulator ini. Hanya saja uang tabungan dan jajannya belum terkumpul, akhirnya hanya berharap dan menunggu dulu.

Kalau dilirik perihal harga, tentunya tidak mengherankan apabila kalkulator ilmiah ini dibandrol lebih mahal dibanding kalkulator biasa. Mengingat harga yang lebih tinggi tentu terdapat berbagai kelebihan yang disematkan oleh produsennya demi meyakinkan konsumen untuk membelinya. Sampai saat ini ada lebih banyak merek yang memang memproduksi kalkulator pintar jenis ini sehingga siapa saja yang hendak memilikinya perlu cermat dalam menentukan pilihan. Baik ketika memilih order di salah satu situs belanja online maupun datang langsung ke toko ATK terdekat.

Kelebihan yang Dimiliki Kalkulator Scientific

Ada banyak istilah yang digunakan untuk menunjuk pada kalkulator scientific, sebab nama scientific sendiri tentu oleh banyak orang di Indonesia lebih sulit disebutkan. Maka diganti dengan nama yang lebih familiar sehingga lancar ketika diucapkan, misal kalkulator ilmiah, kalkulator pintar, dan beberapa menyebutnya kalkulator canggih. Deretan istilah tersebut tentu mempresentasikan bahwa kalkulator ini memang punya lebih banyak kelebihan jika dibandingkan dengan yang biasa. Sudahkah Anda mengetahuinya?

Scientific Calculator yang lengkap dan memudahkan perhitungan matematis kompleks (Gambar diambil dari Pixabay)

Secara umum harga kalkulator scientific yang lebih mahal ternyata sepeda ketika dibeli sebab menyuguhkan beberapa kelebihan berikut ini:

  1. Tersedia banyak fitur berhitung,

Secara umum pengguna kalkulator ilmiah ini memang adalah kalangan berpendidikan tinggi, tidak hanya pelajar SMP dan SMA saja. Melainkan juga berbagai kalangan sebab dibekali dengan banyak fitur berhitung, sehingga fitur ini tidak dijumpai di kalkulator biasa. Anda akan sangat terbantu memecahkan hasil hitungan dengan rumus apapun berkat alat bantu hitung canggih ini.

  1. Cocok untuk pelajar dan pemilik profesi tertentu,

Berbekal fitur berhitung yang berlimpah sehingga mampu menghitung memakai rumus trigonometri, aljabar, dan lain sebagainya. Selain digunakan oleh pelajar dan mahasiswa untuk menghitung soal-soal matematika yang membuat kepala retak. Kalkulator ini juga digunakan oleh pemilik profesi yang mentereng, misalnya saja seorang astronom, insinyur, dan lain sebagainya. Sebab ketika menjumpai perhitungan maka dijamin akan memerlukan rumus tertentu dan kabar baiknya tersedia di kalkulator ini.

  1. Memiliki layar lebih lebar dan canggih,

Kalkulator biasa pada umumnya memiliki layar yang mungil sehingga hanya mampu menampung antara 8 sampai 12 digit angka saja. Hasil hitungannya tentu terbatas sehingga kurang cocok dipakai untuk pekerjaan yang butuh perhitungan ekstra serta pelajar maupun anak kuliah. Tentunya berbanding terbalik dengan kalkulator ilmiah sebab didesain memiliki layar yang lebar dan juga canggih, beberapa merek bahkan mempergunakan layar LED.

  1. Jauh lebih kuat dan tahan lama,

Selain dilihat dari fitur maupun tampilan layar yang lebih lebar dan nyaman ternyata desain kalkulator ini juga jauh lebih unggul. Sebagai kalkulator pintar yang digunakan oleh profesi tertentu dan kalangan pelajar maupun mahasiswa maka dibuat senyaman mungkin saat digenggam maupun dibawa kemana-mana. Mayoritas produknya dibalut oleh material metal sehingga kuat dan tahan lama, belum lagi soal baterainya yang memang unggul. Maka tidak usah kaget jika harga kalkulator scientific ini memang mahal.

Jika ada usul tentang kalkulator scientific yang bagus, boleh share di kolom comment ya.

You may also like

4 Comments

  1. saya sebagai mahasiswa teknik dulu punya casio fx 3200. tahun 1997 harganya 210rb. pas krismon langsung naik jadi 1.5 jt. sampai sekarang masih ada kalkulatornya wlo udh ga kepake

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *