5 HAL PENTING SEBELUM MEMILIH SEPATU SANDAL WANITA

Setiap wanita, biasanya selalu memikirkan soal penampilan. Dari mulai ujung kepala hingga ujung kaki, semuanya benar-benar disiapkan kalau mau pergi kemana-mana. Tidak hanya soal baju, hijab, outer, tas, make up tapi soal alas kaki alias sepatu atau sepatu sandal wanita juga benar-benar diperhatikan. Mana yang nyaman dan cocok untuk dikenakan dengan outfit hari itu. Hehehe, iya gak?

Saya sendiri termasuk yang tidak terlalu punya banyak sepatu atau mengkoleksi sepatu hingga berdus-dus. Sepatu yang saya miliki bisa dihitung jari dan memang fungsional sesuai aktivitas aja. Misalnya sepatu khusus olahraga, sepatu untuk ke kantor, sepatu untuk jalan-jalan, dan sepatu ke pesta. Namun, sebenarnya untuk keseharian saya lebih suka menggunakan model sepatu sandal karena lebih nyaman dan ringan untuk dikenakan. Walaupun namanya sepatu sandal, tapi model ini bisa digunakan ke berbagai acara lho sebenarnya.

Untuk itu, ada beberapa hal yang bisa kita pertimbangkan saat akan memilih sepatu sandal wanita. Jangan sampai salah pilih ya, yang penting sesuaikan dengan style pribadi kita, kenyamanan, dan sesuai pada moment atau acara yang dihadiri.

  • Sepatu Sandal Wanita dengan Heels atau Flat

Jenis sepatu sendal yang biasanya ada yang menggunakan heels atau flat. Untuk sepatu sandal dengan model heels, maka lebih cocok jika digunakan pada saat acara pesta atau acara-acara formal. Dengan sepatu sandal wanita dengan heels, biasanya akan terlihat lebih mewah, cantik, dan berwibawa. Apalagi jika kita akan mengadakan rapat penting, bertemu klien bisnis, atau acara-acara pesta lainnya, menggunakan heels akan lebih sesuai daripada menggunakan flat.

Sepatu Heels cocok untuk digunakan ke pesta atau acara formal (Gambar dari UNSPLASH)

Akan tetapi jika kita tidak suka dengan model sepatu heels yang terlalu lancip dan tinggi, pilihan sepatu sandal dengan model block heels juga bisa menjadi alternatif. Model block heels lebih bisa terasa nyaman dan tentunya tidak terlalu pegal sebagaimana model heels yang tinggi dan lancip.

Sedangkan acara-acara casual seperti pertemuan bersama teman, hangout, acara hiburan, atau ke kampus, gunakan saja sepatu sandal dengan model flat. Selain juga membuat kita nyaman jika sibuk beraktivitas, hal ini akan lebih sesuai dengan outfit santai atau casual yang kita gunakan.

  • Berbahan Dasar Karet atau Kulit

Selain model, bahan sepatu sandal yang dikenakan juga sangat penting. Sepatu sandal yang digunakan untuk acara outdoor tentu sangat cocok jika berbahan dasar karet atau bahan canvas yang ringan. Bahan karet dan canvas ringan akan mudah kering dan tidak berat saat dikenakan beraktivitas di luar rungan. Misalnya saja jika akan beraktivitas di gunung, pantai, kebun, dsb. Saat sepatu sandal dipakai di luar ruangan, jangan lupa perhatikan juga sol-nya apakah kuat atau tidak ya. kantor atau di kampus.

Sepatu Sandal Wanita berbahan dasar karet nyaman untuk travelling dan jalan-jalan di outdoor

Untuk sepatu sandal wanita berbahan dasar kulit, bisa kita kenakan untuk acara-acara formal, casual, atau aktivitas sehari-hari di kampus dan kantor. Penggunaan bahan dasar kulit juga membuat penampilan lebih terlihat formal lho.

  • Model Jepit, Terbuka, atau Tertutup

Pernah lihat sepatu sandal wanita dengan model jepit? Yang jelas model ini seperti sandal jepit, namun ada bagian tali di belakangnya, sehingga lebih tertutup. Model seperti ini tentu cocok jika akan digunakan pada acara casual bukan acara formal ya.

Model Sepatu Sandal dengan Model Bagian Buka Tertutup (Gambar dari UNSPLASH)

Sedangkan, sepatu sandal wanita untuk digunakan ke kampus, kantor, atau acara lainnya bisa digunakan dengan model bagian depan terbuka atau tertutup. Untuk lebih memberikan kesan manis  bisa juga memilih bagian depan sepatu sandal dengan model renda, motif, atau garis-garis yang membuat penampilan lebih cantik.

  • Pilihan Warna Sepatu Sandal Wanita

Acara yang akan kita hadiri juga sangat menentukan warna sepatu sandal yang kita kenakan. Sesekali saat akan ke pesta, warna merah menyala atau warna emas yang menawan bisa kita kenakan. Menggunakan warna yang mencolok saat pesta tentu saja tidak masalah, namun untuk keseharian sepertinya perlu dipertimbangkan jika tidak ingin terlalu menjadi sorotan yang lain.

Pilihan Warna Sepatu Sandal Wanita harus menyesuaikan kebutuhan dan karakter warna kesukaan (Gambar dari UNSPLASH)

Sedangkan acara sehari-hari warna netral bisa menyelamatkan penampilan kita. Selain itu warna netral juga akan mudah masuk ke berbagai warna, sehingga sehari-hari kita tidak akan bingung dan terlalu lama memilih warna sepatu yang cocok untuk outfit hari itu.

  • Pastikan Ukuran yang Sesuai

Mendapatkan sepatu sandal wanita murah dan cantik tentu saja dambaan setiap wanita. Untuk itu, membeli sepatu sandal yang berkualitas namun harganya murah, harus pintar-pintar mencari tempat yang sesuai bahkan menawarkan diskon yang banyak. Namun jangan lupa, walaupun harganya sesuaid dengan budget, pastikan ukuran nya sesuai dengan kita.

Sepatu Sandal Wanita yang baik harus sesuai ukuran dan pas di Kaki (GAMBAR DARI PIXABAY)

Jika ingin membeli sepatu sandal secara online, pilihlah online store atau e-commerce yang terpercaya dan memiliki detail ukuran sepatu yang jelas. Jangan lupa untuk ukur terlebih dahulu kaki kita dalam ukuran centimeter (cm) agar mudah untuk memastikan ukuran sepatu tersebut sesuai dengan kita. Terkadang beberapa ukuran sepatu jika dipatok berdasarkan nomer saja tidak cukup, untuk itu pastikan panjang dan lebarnya apakah sesuai dengan ukuran kaki kita.

Baca juga : 5 Hijabers Ini Bisa Jadi Reference Kamu Untuk Gaya Hijab Menutup Dada

Itulah  5 hal penting yang saya lakukan sebelum memilih sepatu sandal wanita. Mumpung akan masuk tahun 2018, diskon-diskon sepatu sepertinya masih banyak. Yuk, belanja sepatu sandal untuk penampilan baru di tahun 2018.

You may also like

20 Comments

  1. Semua tipsnya bener banget mbak, aku juga mempertimbangkan hal-hal itu ketika memilih sendal. Kebetulan motto saya membeli sendal adalah kenyamanan ketika digunakan mau modelnya gimana asal nyaman ga masalah

  2. Iya tipsnya selalu jadi pertimbanganku juga buat beli sendal, terutama bagian nomor kadang tiap merek suka beda2 ya besarnya.
    Kalo aku suka yang Model block heels, atau wedges buat acara2 resmi. Tapi lebih senengnya pake sendal gunung aja.

  3. aku banget nih kalo cari ukuran sepatu susah-susah gampang , pas suka model nya ehh ukurannya gak ada yg muat . giliran ukurannya ada ehh modelnya gak suka hihihihi.. tapi aku termasuk team flat utk sepatu/sendal cewe

  4. pilihanku cuma satu, sandal gunung! Hehehe. Udah paling awet, murce, siap sedia di segala medan. Palingan ya dilirik saat kondangan pakai sandal gunung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *