SAKIT ANYANG-ANYANGAN, JANGAN PERNAH DATANG KEMBALI!

Andai saya tahu tentang Anyang-Anyangan dan Solusi Alami mencegah anyang-anyangan lebih dulu, mungkin sakit ini tidak akan terjadi. Pagi itu saya bangun dalam kondisi yang berbeda dari biasanya. Ada rasa kebelet ingin buang air kecil, tapi terasa ada nyeri ketika akan mengeluarkan air seni. Selama seumur hidup, belum pernah saya mengalami sakit yang seperti ini. Dan rasa sakitnya sungguh tidak tertahankan, bahkan sampai saya menangis dan merintih kesakitan. Setelah di kamar mandi dan buang air kecil, rasa sakit itu semakin terasa di bagian kandung kemih saya. Air seni yang saya keluarkan rasanya berbau sangat pekat, lebih kental dari biasanya dan berwarna lebih kuning. Tidak biasanya saya mengalami hal ini. Berharap segera selesai, tapi kejadian ini pun ditambah parah saat di siang hari di kantor.

Pengalaman pertama mengalami sakit saat buang air kecil. rasa ingin terus buang air kecil, dan mengeluarkan urin yang pekat berbau serta berdarah. Gambar diambil dari website uricran

Siang itu di kantor, kembali lagi kandung kemih saya merasakan sangat sakit sekali dan selalu merasa ingin buang air kecil. Jedanya bisa sampai 5 menit saja, rasa ingin buang air kecil pasti muncul. Saat di kamar kecil dan akan mengeluarkannya, ternyata air seni tidak juga keluar. Yang ada malah ketika akan dikeluarkan rasanya sakit minta ampun, ketika dipaksakan malah keluar darah. Memang tidak banyak, tapi beberapa tetes saja pun rasanya sudah mengerikan. Saat itu saya baru pertama kali merasakan perih dan sakit nya buang air kecil yang pertama kali. Pikiran pun jadi teringat ke penyakit-penyakit seperti kencing batu, infeksi saluran kemih, atau bahkan yang lebih parah dari itu.

Tidak pikir panjang langsung saat itu juga saya izin dari kantor dan langsung ke dokter karena tidak bisa menahan sakitnya. Persoalannya rasa ingin BAK terus menerus menghampiri dan sakitnya tak terhankan lagi. Parahnya, saat itu rasa sakit menjalar ke pinggang. Alhamdulillah, dokter langganan saya pun sudah buka praktek sekitar jam 14,00. Langsung saya menuju klinik dan mengutarakan semua rasa sakit yang saya alami. Dokter mendiagnosa bahwa saya terkena anyang-anyangan atau Infeksi Saluran Kemih (ISK). Bersyukurnya, bukan terkena sakit kecing batu yang lebih parah lagi.

Dokter pun menjelaskan, setelah saya menceritakan beberapa kebiasaan buruk akhir-akhir ini, bahwa bisa jadi saya memang sering menahan buang air kecil dan kebersihan yang kurang terjaga hingga bakteri yang masuk ke saluran kemih. Setelah dari dokter, rasanya saya langsung evaluasi dan tidak ingin hal ini terjadi kembali.

Fakta Tentang Anyang-Anyangan

Sebelum terkena sakit anyang-anyangan ini, saya tidak familiar dan tidak mengenal dengan istilah anyang-anyangan. Baru setelah mengalaminya dan memeriksakan ke dokter, saya pun mulai browsing dan mencari informasi terkait hal tersebut.

Anyang-anyangan atau disebut juga dengan infeksi saluran kemih adalah sakit saat buang air kecil disebabkan adanya infeksi atau bakteri yang masuk ke dalam salurah kemih. Infeksi atau bakteri ini juga bisa masuk menuju uretra sehingga meluas pada kandung kemih, saluran kencing, dan ginjal.

Menurut beberapa penelitian penyakit ini sering kali diderita oleh wanita dan 50% wanita akan mengalaminya. Salah satu sebanya adalah karena wanita memiliki uretra yang lebih pendek daripada laki-laki dan dekat dengan anus yang merupakan tempat pembuangan kotoran. Tentu saja kita tidak ingin mengalami  penyakit ini sekaligus ingin menghindarinya.

Nah, sebelum terjadi coba kalian juga bisa mencari tahu tentang ciri-ciri Anyang-Anyangan atau gejala Anyang-Anyangan yang ada ketika menderita sakit ini. Diantaranya adalah :

Saat konsultasi dengan dokter, saya pun mendapat informasi yang sangat penting. Ada beberapa hal yang membuat penyakit anyang-anyangan ini muncul. Tentu saja faktornya ada banyak hingga penyakit ini bisa terjadi.

  1. Bakteri E-Coli yang Masuk Pada Saluran Kemih

E-Coli bukan hanya menyebabkan penyakit typus loh. Escherichia Coli atau E-coli adalah bakteri yang bisa menyebabkan infeksi pada saluran kemih. E coli muncul karena pada daerah kewanitaan wanita kurang bersih atau lembab. Biasanya hal ini juga dikarenakan proses pembersihan anus atau saluran kencing yang kurang bersih atau metode yang salah. Misalnya dilakukan dari belakang (anus) ke depan. Tentu ini dihindari karena bagian belakang (anus) adalah kotor atau tempat terbuangnya kotoran. Hal ini menyebabkan kotoran jadi kedepan dan ikut masuk pada saluran kemih.

  1. Kurang Bersih dan Steril menjaga Alat Kelamin

Jangan sekali-kali kita meremehkan alat kelamin kita. Kesehatan dan kebersihan kelamin tentu saja besar dampaknya.Tempat pembuangan dalam tubuh kita tentu suatu yang kotor. Jika tidak bersih setelah membuang air besar atau kecil, biasanya bakteri sangat cepat tumbuh dan menyebar. Untuk itu, jika tidak bersih dan steril dalam menjaga alat kelamin, maka bersiaplah tumbuh bakteri jahat yang bisa menimbulkan penyakit dalam tubuh kita.

  1. Kurang Asupan Air

Air tentunya sangat penting bagi kestabilan dan kesegaran tubuh kita. Bukan hanya itu, jika tubuh kita kekurangan air maka ginjal akan kehilangan cairan. Dengan adanya air, ginjal akan berfungsi dengan baik. Sedangkan, jika kita kekurangan air ginjal akan jarang bekerja dan ketika membuang air maka cairannya akan menjadi lebih pekat akibat ginjal memaksa untuk mengeluarkan air. Jika hal ini terjadi, ginjal juga bisa lebih mudah terkena infeksi bakteri karena bagiannya menjadi kering akibat dari masuknya juga bakteri melalui uretra.

Nah, air putih itu tentunya menetralkan dan membuang racun-racun dalam tubuh. Jika asupan air yang kita minum banyak, maka pastinya akan memperlancar juga membuang bakteri jahat dan kotoran dalam tubuh. Potensi terjadi infeksi dalam saluran kemih pun juga sangat kecil terjadi.

4. Menunda-Nunda Untuk Buang Air Kecil

Apa hubungannya menunda-nunda buang air kecil dengan anyang-anyangan dan bekteri? Jadi, menurut informasi saya saat konsultasi dengan dokter, ketika kita menahan membuang air kecil maka kita menunda untuk membuang air seni yang penuh dengan kotoran dan bakteri. jangan dipikir bahwa air seni adalah air bersih, itu semuanya adalah racun dan segala zat yang tidak diperlukan dalam tubuh. Maka jika kita membiarkannya dan tidak segera membuang dalam waktu dekat, maka potensi penumpukan bakteri akan sangat tinggi. Dan jika ini menjadi kebiasaan dan terus berulang maka akan sangat besar terjadi Infeksi Salurah Kemih atau anyang-anyangan ini.

Solusi Alami Sakit Anyang-Anyangan 

Setelah pernah mengalaminya 1 kali dengan durasi waktu hingga 2-3 hari, rasanya saya tidak ingin lagi mengalami anyang-anyangan dan infeksi di saluran kemih. Rasanya sungguh tidak kuat, dan ketika buang air kecil hingga mengeluarkan darah benar-benar sakit dan perih. Badan pun jadi tidak fit, tidak konsen bekerja, dan terus merasa ingin buang air kecil padahal tidak juga keluar. Berkali-kali saya harus mengeluarkan air mata saat menahan sakitnya ini.

Untuk itu, dari referensi yang ada dan hasil dari konsultasi ke dokter, ada beberapa hal yang perlu dilakukan untuk mencegah anyang-anyangan terjadi. Dokter menyapaikan “Mbak, sakit seperti ini bisa dicegah kok. Yang penting kita rajin dan tidak asal-asalan menjaga kebersihan alat kelamin kita. “ Diantaranya adalah:

  • Membersihkan alat kelamin kita dengan air yang bersih
  • Basuh vagina (wanita) dengan cara dari depan ke belakang, bukan belakang ke depan. Hal ini agar menghindari kotoran yang ada dalam anus masuk ke salurah kemih
  • Jangan menahan-nahan buang air kecil, langsung menuju kamar mandi jika sudah terasa ingin buang air
  • Ganti pakaian dalam secara rutin agar selalu higienis dan bersih, menghindari bakteri berkembang biak
  • Minum air putih yang cukup minimal sebanyak 8 gelas per hari

Tetapi tentunya tidak cukup hanya dengan meminum air putih apalagi bagi wanita seperti saya yang pernah mengalaminya. Jika pernah terjadi, potensi untuk terjadi kembali sakit tentu saja sangat memungkinkan. Untuk itu juga perlu pencegahan ekstra agar tidak terjadi anyang-anyangan lagi dan terhindar dari bakteri jahat.

Setelah mengalami yang pertama kali, saya pun sempat mengalami yang kedua setelah jeda waktu 6 bulan dari Dokter. Untungnya, saya langsung sadar dan merasakan ciri-ciri anyang-anyangan sebagaimana pernah saya alami sebelumnya dan pernah saya pelajari. Untuk itu, segera saya ambil langkah untuk mencegah daripada terjadi lebih parah. Beruntungnya, setelah kejadian pertama saya mengetahui solusi alami mencegah anyang-anyangan dengan cara yang sangat praktis dan mudah.

Untuk mencegahnya saya mengkonsumsi Uricran sebagai minuman dan kaplet yang berfungsi mencegah anyang-anyangan pada wanita. Saya menyukai minuman ini karena terbuat dari buah cranbeery yang sangat cocok mencegah bakteri secara alami.

Buah cranbeery yang merupakan bahan utama dalam uricran sangat baik untuk mencegah infeksi. Buah ini seperti blueberry dan sudah digunakan sejak zaman nenek moyang suku indian kuno untuk mengobati luka parah. Di zaman sekarang cranberry juga digunakan untuk meningkatkan kekebalan tubuh, mencegah sariawan, dan juga berfungsi sebagai antioksidan karena memiliki vitamin-C yang tinggi.

Tentunya sangat merepotkan jika kita harus mengkonsumsi buah cranberry dengan mengolahnya sendiri. Mencari buah cranberry juga tentunya membutuhkan waktu belum lagi proses membuat jus atau racikannya. Yang praktis adalah mengkonsumsi buah cranberry yang sudah dalam bentuk ekstraknya, seperti produk uricran. Tapi perlu diingat, bahwa pastikan cranberry yang benar-benar asli dan ekstraknya ya. Bukan yang abal-abal.

Produk uricran terdiri dari dua jenis yaitu dalam bentuk kapsul dan dalam bentuk serbuk yang dilarutkan dalam air.

Prive Uri-cran Plus

Komposisi: 375 mg Ekstrak Cranberry, 60 mg Vit C, 0.1 mg Lactobacillus Achidopillus, 0.1 mg Bifidobacterium bifidum. Kemasan dalam bentuk: Powder SachetDosis: 1-2 Sachet / Hari.  Isi per Box: 15 Sachet / Box. Harga Kisaran : Rp 104.000

Prive Uri-Cran

Produk Uricran berbentuk kapsul. Praktis diminum kapan dan dimana saja, juga bisa dibawa kemana-mana. Komposisi : 250 Mg Cranberry Ekstrak. Isi 30 Kapsul per kemasan. Diminum dengan dosis 1-2 kapsul per hari. Harga kisaran : Rp 141.000 (Persediaan saya sudah hampir habis nih..)

Uricran ini menjadi favorit saya mencegah anyang-anyangan karena cara konsumsi yang sangat mudah, alami, dan praktis untuk diminum kapan saja. Harganya pun masih bisa terjangkau untuk vitamin atau obat yang alami dan aman bagi tubuh ini. Tentunya sangat terjangkau jika dibanding dengan biaya yang harus dikeluarkan ketika rasa sakit itu sudah menerpa diri kita. Rasanya pun manis, segar, serasa meminum jus buah cranberry langsung. Tentunya sangat menyenangkan bagi saya yang khawatir terkena anyang-anyangan lagi.

Alhamdulillah bisa mengenal produk dari uricran, sehingga anyang-anyangan bisa dicegah dan tentunya sehat alami dengan rasa yang enak. Alhasil, saat ciri-ciri anyang-anyangan pada kedua kalinya saya rasakan, rasa sakit dan sangat mengganggu itu tidak datang kembali setelah saya minum uricran selama 2 hari. Bahkan di hari pertama semenjak saya minum Uricran (bergantian antara yang kaplet dan serbuk), rasa sakit atau perih karena anyang-anyangan pun hilang seketika.

Hingga saat ini saya tidak pernah lupa membawa uricran kemanapun pergi. Khawatir anyang-anyangan terjadi, maka saya siapkan di dalam dompet dan tinggal minum setelah saya sudah makan sebelumnya. Tetapi Alhamdulillah, hingga kini sakit anyang-anyangan tidak pernah saya rasakan kembali setelah kejadian yang kedua. Dengan tips dokter untuk menjaga kesehatan dan juga merawatnya dengan minum uricran, buang air kecil pun nyaman dan tidak ada gangguan sedikit pun. Saya pun merasa aman dan nyaman mengkonsumsinya karena produk ini sudah diuji halal MUI dan BPOM, jadi tidak perlu khawatir lagi. 

Oya, saya pun ingin berterima kasih pada Blogger Perempuan yang sudah mengenalkan saya pada Uricran. Kalau tidak mungkin sekarang sakit anyang-anyangan bisa jadi sering kambuh, tapi alhamdulillah tidak terjadi. Dan ini sangat bermanfaat sekali. Ada yang berpesan pada saya katanya, Sebelum menikah lebih baik Segera cegah anyang-anyangan dan konsultasikan  ke dokter. Karena ada bahaya jika setelah menikah kita masih memiliki atau sering anyang-anyangan apalagi jika sedang hamil. Jangan sampai terjadi ya…

Kalau kalian pernahkah mengalami hal yang sama seperti saya? Adakah tips tambahan juga untuk mencegah anyang-anyangan ini? Please share informasi bermanfaat kalian di komentar ya..

You may also like

19 Comments

  1. Saya pernah banget ngalamin anyang-anyangan. Serba salah harus bagaimana, pengennya jongkok aja. Pas itu udah minum banyak, tapi nggak sembuh-sembuh juga akhirnya harus ke dokter deh. Dulu belum ada Prove Uri-cran ini sih yaa.

    Sejak itu kapoook, dan berusaha banget menjaga asupan air putih. Sama tentu saja menjaga kebersihan daerah kewanitaan 🙂

  2. Saya pernah mengalami anyang-anyangan pas di kantor. Duh tersiksa banget. Sampai harus izin pulang dulu karena nggak nyaman bolak-balik ke kamar mandi. Untung sekarang ada Prive Uri-cran yang membantu mengatasi masalah anyang-anyangan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *