SABTU SPESIAL BERSAMA BLOGGER DAY 2018 DI HOTEL ASHLEY JAKARTA

Mungkin mudah saja bagi kita untuk menemukan hotel tempat menjalin bisnis dan bertemu dengan seseorang. Tapi tak mudah menemukan hotel yang meninggalkan kesan mendalam hingga membuat pertemuan dengan klien penuh kehangatan. Ashley Hotel tak sekedar menawarkan fasilitas. Tapi menawarkan kenyamanan dan kesan yang tak terlupakan untuk perjalanan bisnis kita.

Weekend kali itu (Sabtu, 17 Maret 2018), menjadi pengalaman menyenangkan yang tidak akan pernah terlupakan bagi saya. Di pagi hari, walaupun liburan, saya semangat sekali berangkat dari rumah untuk mengikuti acara Blogger Day 2018 dalam rangka memperingati BloggerCrony Community 3rd Anniversary. Seperti didukung oleh semesta alam, cuaca tidak terlalu panas, jalanan di Jakarta pun lancar tanpa ada macet sedikitpun. Alhasil 20 menit dari daerah pasar minggu pun saya lalui hingga sampai di tempat acara di wilayah KH Wahid Hasyim, Jakarta Pusat. Kebetulan, acara Blogger Day 2018 kali ini dilaksanakan di Hotel Ashley Jakarta Pusat.

Rasanya tak sabar segera sampai di tempat acara. Turun dari Ojek, saya pun langung menuju lobi dan membuka pintu hotel yang terbuat dari kaca tebal. Dari luar sudah terlihat kondisi di dalam. Belum masuk ke dalam loby hotel, saya pun sudah melihat tata ruangan yang luas, terang, dan terdapat banyak hiasan bunga, dedaunan,  serta bantal-bantal dengan warna earthy tone yang mendominasi. Nuansa moderen, elegan, dan simple membuat saya berkhayal sendiri. Sejenak saya pun membayangkan betapa nyamannya duduk-duduk disana, sambil menikmati kopi hangat dan roti coklat. Atau sekedar duduk-duduk mencari inspirasi sambil bersender menikmati empuknya shofa di loby.

Tapi tak hanya itu, di dalamnya sudah terlihat mbak-mbak resepsionis cantik yang memberikan senyum sumringah dan cerianya pada saya tepat pada saat saya masuk ke dalam lobi. “Selamat Pagi, mbak. Ada yang bisa saya bantu”, ujarnya ramah. Saya pun otomatis jadi ikut tersenyum dan menanyakan posisi ruangan untuk acara Blogger Crony. Tak lama, mbak Resepsionis langsung mengarahkan saya menuju tempat acara yang sudah ramai dihadiri oleh para blogger dan mempersilahkan saya menikmati acara. Saya sangat terkesan saat pertama kali masuk ke dalam loby hotel. Jujur saja, resepsionis yang jutek, mukanya ditekuk, tidak ada senyum, bahkan tidak ada perilaku untuk beramah-ramah terhadap customer, itu rasanya merusak mood. Pastinya, berefek juga dengan penilaian kita terhadap hotel tersebut. Tapi, alhamdulillah saya disambut sangat baik, hangat dan bersahabat saat pertama kali datang ke Hotel Ashley ini.

Saat itu masih pukul 08. 30 sedangkan acara dimulai pukul 09.00. Saya pun menyapa para blogger dan panitia yang sudah hadir. Tetapi saya baru ingat dan kurang merasa percaya diri saat lihat dandanan saya sedikit berantakan dan bau-bau asap jalanan yang menempel di baju karena naik ojek dari rumah. Langsung saya pun menuju restroom yang sangat dekat, ada di sebelah ruangan Downing Room tempat acara akan berlangsung.

Saat masuk lorong restroom, saya merasa mood saya langsung naik berkali-kali lipat. Tahu kenapa? Karena begitu masuk restroom, saya mencium wangi-wangian yang sangat enak dan menenangkan sekali rasanya. Kalau saya ingat-ingat, wangi itu seperti wangi daun sereh, pandan, dan ada sedikit wangi lemon yang segar. Rasanya pengen berlama-lama mencium wangi ini, padahal saya sedang berada di restroom dan toiletnya lho. Jauh sekali dari istilah kamar mandi atau toilet yang jorok, becek, atau bau. Semuanya berasa nyaman, bersih, dan menenangkan. Sambil membenarkan jilbab di kaca, saya pun tersenyum sendiri menikmati suasana ini. Seperti jadi pemantik untuk semakin semangat di acara Blogger Day Hari itu.

Maaf ekspresi saya yang sedikit aneh hehehe

Dalam hati pun terasa dada dorongan dengan kata-kata “Ya, saya semangat untuk mengikuti hari penuh ilmu bermanfaat di ruangan ini”.

Ashley Hotel, Hotel Bisnis di Tengah-Tengah Ibu Kota

Merasa nyaman, tenang, dan berasa rumah sendiri itulah yang saya rasakan sejak saat masuk ke dalam Hotel Ashley. Acara Blogger Day 2018 dengan peserta 100 orang lebih pun berasa tidak penuh sesak, tetap tertib dan nyaman karena ruangan yang luas, tinggi, dan pencahayaan yang terang di Ruangan . Alhasil acara pun berlangsung dengan nyaman tanpa harus berdesak-desakan antar peserta karena ruangan yang luas.

Bapak Fauzan, Manager Corporate Communication dari Ashley Hotel, menjelaskan tentang fasilitas dan layanan

Memang hotel ini didesign sebagai hotel bisnis yang fitur utamanya adalah untuk tempat meeting dan menginap dengan lokasi di pusat Kota Jakarta. Bagi saya, keberadaan Hotel Ashley ini sangat membantu untuk para pembisnis atau corporate untuk melangsungkan pertemuan, rapat kerja, seminar, dsb. Pengalaman saya bekerja di salah satu Non Government Organization, sering kali harus bertemu dan berdiskusi dengan klien atau bahkan melakukan pertemuan corporate sepanjang hari. Kadang rapat bisa satu hari penuh hingga larut malam. Mau tidak mau jika rumah jauh, pilihan menginap adalah pilihan yang tepat. Hotel seperti Ashley ini lah yang dibutuhkan tentunya karena menawarkan tempat pertemuan dan menginap sekaligus dengan layanan yang lengkap.

Enaknya lagi adalah, walaupun akan melaksanakan meeting kita tak perlu ribet-ribet membawa peralatan meeting seperti LCD atau Infocus, Screen, Sound System, White Board, dsb. Semuanya sudah ada di dalam ruang meeting dan tinggal menggunakan saja. Kita tinggal fokus pada persiapan meeting dan content yang akan dibahas. Ini pengalaman saya sih, kadang ribet banget mau rapat aja harus nyiapin ini itu, padahal yang paling penting kan nyiapin materinya.

Foto dari Hotel Ashley : Berbagai Meeting Room di dalam Hotel untuk kapasitas besar
Meeting Room dengan kapasitas kecil

Walaupun Hotel Ashley baru beroperasional di Bulan November tahun 2016, tidak salah kalau banyak masyarakat yang memilih Ashley Hotel karena Hotel ini adalah hotel dengan jumlah kamar dan ruang meeting terbanyak dari Hotel di sekitaran Jalan Wahid Hasyim Jakarta Pusat, Menteng. Ada 186 kamar dan 11 meeting room, serta ballroom yang bisa menampung hingga 500 orang (di Bulan Juni nanti). Tidak salah jika mereka mengedepankan layanan Broadband, Bed, and Breakfast.

Coba cermati kamar-kamar yang ada di Ashley Hotel. Kalau kalian tahu, semua tempat tidur yang disediakan adalah Quality Bed by King Koil. Siapa sih yang gatau ini? Baik banget kan Ashley Hotel kasih fasilitasnya. Tapi bukan hanya itu, di setiap ruangan kamar juga tersedia Coffee and Tea Maker yang bisa kita gunakan kapan saja. Kalau ingin ngopi dan teh, gak perlu susah-susah ke pantry, di dalam kamar pun sudah bisa. Dan pastinya wifi hotel bisa juga dinikmati di setiap ruangan dan tidak mengurangi kecepatannya ya. Kita bisa leyah-leyeh di kasur, sambil download film favorit atau streaming di youtube. Hehehe. Plus lagi, pake portable Home Speaker by JBL yang disediakan Hotel Ashley di setiap kamar. Waah, JBL? Iya itu lho speaker yang enak banget suaranya. Jadi bikin betah aja ya.

Saat lapar atau Ingin mencicipi sajian dari Hotel Ashley? Di lantai dasar, sudah tersedia Adele Dining Restaurant yang menyediakan berbagai menu dari masakan Indonesia, Asia Tenggara, dan Western. Menu buffeet dan ala carte juga bisa dinikmati disini. Tinggal pilih saja, kira-kira kita suka yang mana?

Menikmati duduk di Adele Dining Room

Ya, selain menikmati Bedroom, Meeting Room, dan Breakfast dengan berbagai menu di restorant-nya, yang menarik lagi di Hotel Ashley adalah keberadaan Wifi-nya. Untuk connect dengan wifinya, kita tidak perlu repot-repot menanyakan dan memasukkan password. Begitu berada di area hotel, kita sudah bisa langsung terkoneksi dengan Wifi Hotel Ashley yang sangat kencang sekali. Ini saya rasakan sendiri saat acara Blogger Day 2018 kemarin. Live Tweet, update instagram, dan upload Instagram Story bisa saya lakukan tanpa hambatan sekalipun dengan Wifi yang ada di Hotel Ashley, walaupun saat itu provider sim card saya lagi ngambek sinyalnya. Hehehe. Alhamdulillah, berkat lancarnya Wifi juga saya bisa dapat hadiah sebagai pemenang Instagram Post di acara Blogger Day 2018.

Setiap sudut Hotel Ashley selalu menarik untuk menjadi tempat foto

Yang menarik lagi adalah, di Loby Hotel Ashley kita bisa menemukan e-corner untuk mengetahui tentang Hotel Ashley lebih lanjut. Atau mungkin sekedar untuk kebutuhan browsing, e-corner ini sangat bermanfaat sekali. Mungkin sambil menunggu teman atau klien yang datang, bisa juga sambil otak-atik desktop yang ada di E-corner ini.

Oya, jangan khawatir juga jika seandainya setelah pertemuan ingin berjalan-jalan atau mengajak tamu kita menikmati kota Jakarta. Hotel Ashley letaknya sangat dekat dengan Mall, Tempat Belanja Terbesar di Asia Tenggara yaitu Pasar Tanah Abang, Monumen Nasional (Monas), dan bisa juga menikmati jajanan-jajanan pinggir jalan ala Jakarta yang ada di sekitar Hotel. Tidak perlu takut bosan berada di Hotel, sesekali jalan-jalan keluar pun kita sudah bisa menemukan tempat-tempat menarik untuk dikunjungi. Kita senang, klien senang, semuanya senang kan?

Acara Blogger Day 2018 Bersama Blogger Crony

Kebahagiaan saya menikmati setiap nuansa yang ada di setiap sudut Hotel Ashley bertambah ketika kemeriahan acara Blogger Day 2018 dimulai. Keceriaan seluruh blogger yang hadir, sambutan satu persatu dari para Founder dan Panitia membuat energi saya seakan semakin bertambah untuk jangan sedikitpun berpaling dengan setiap part acara. Apalagi acara ini dipandu langsung oleh MC keren, kocak, dan menjadi top of mind selama acara, yaotu Mas Yos Aditya. Hahaha. Gimana gak? Dia sukses membuat kita semua blogger yang hadir selalu tertawa terbahak-bahak melihat tingkah lucu dan menghiburnya. Beneran, acara jadi semakin semangat dan nggak ada ngantuk-ngantuknya sama sekali padahal mulai pukul 09.00-17.00. Berasa jam kuliah kan ya?

Kira-kira setahun lebih saya bergabung dengan Blogger Crony. Tapi baru di ulang tahunnya yang ketiga ini saya mengikuti Blogger Day 2018. Sebelumnya juga belum banyak mengikuti workshop dan berbagai acara yang diselenggarakan oleh Blogger Crony. Sejujurnya, walaupun belum lama mengenal Blogger Crony, tetapi saya merasakan kekeluargaan disni, dan begitu perhatiannya Blogger Crony untuk memberikan peningkatan kapasitas juga skill para blogger.

Ini yang saya rasakan juga saat Blogger Day 2018. Materi pertama disampaikan oleh Mas Tuhu Nugraha dan dimoderatori oleh Mbak Zata yang merupakan salah satu blogger favorit saya. Kali ini Mas Tuhu membahas tentang Digital Transformation yang sangat berpengaruh untuk para influencer dan blogger.

Digital Transformation Bagi Influencer di Sosial Media dan Mind Maping for Creative Writing

Di kesempatan ini, Mas Tuhu yang juga menghandle brand Indosat Oooredoo berpesan banyak hal untuk para Blogger. Untuk menjadi seorang blogger dan influencer yang ingin bertahan di industri digital, maka wajib memiliki keunikan. Menurut mas Tuhu juga, banyak blogger, buzzer, yang karakternya sama seakan tak ada perbedaan. Mereka kurang berfariasi dan punya keunikan masing masing. Untuk itu, ini menjadi PR banget nih bagi kita yang terjun di dunia digital. Maka itu, pesan mas Tuhu adalahjadilah diri sendiri, miliki kekuatan yang tidak dimiliki orang lain, bahkan berpikirlah bahwa kita tidak akan tergantikan. Business Model juga penting banget dipikirkan oleh digital influencer. Pikirkan bagaimana caranya agar bisa menghasilkan uang secara efektif sesuai dengan effort yang kita keluarkan. 10 tahun lagi apakah skill kita masih dibutuhkan? Selalu mencari pengetahuan baru adalah hal yang harus dilakukan.

Materi kedua disampaikan oleh Mas Anwar setelah makan siang. Walaupun setelah makan siang dan acara juga sudah berlangsung cukup lama, saya masih enjoy dan dapat menikmati materi yang disampaikan oleh Mas Anwar. Apalagi sejuknya ruangan di Hotel Ashley ini terus terasa dari awal hingga siang ini. Sangat mendukung sekali. Apalagi saat workshop mind maping ini, para blogger juga bisa langsung mempraktekan membuat mind maping untuk ide tulisan yang akan dipublish di blog masing-masing. Goresan pensil warna-warni dan semangat dari Mas Anwar, menjadi mudah bagi saya untuk menuangkannya dalam Mind Maping.

Menurut mas Anwar, pembuatan mind maping ini sangat memudahkan kita untuk membuat kerangka dalam menulis, khususnya tulisan kreatif. Dengan mind maping, yang tertuang dalam bentuk gambar, garis, warna, dan tulisan memudahkan kita untuk memancing ide lebih banyak lagi. Tentu hal ini sangat dibutuhkan bagi kita para blogger yang juga butuh banyak ide untuk menulis content blog, bukan? Dan senangnya, mind maping ini bukanlah sesuatu yang sulit. Semua orang dapat melakukannya.

Materi dari kedua pembicara tentunya membuat saya semakin banyak mendapatkan inspirasi, ilmu yang sangat bermanfaat untuk pekerjaan dan membuat content di blog. Tentunya, sangat berharap Blogger Crony dapat memberikan sharing seperti ini lagi di waktu-waktu lainnya. Pastinya saya akan ikut! Hehehe.

Blogger Day 2018 yang Bertabur Hadiah dan Lucky Draw

Bukan hanya ilmu yang berlimpah, tetapi hadiah berlimpah pun didapatkan oleh para peserta blogger di acara hari ini. Bayangkan nih ya, begitu masuk ke ruangan dan registrasi saya pun sudah disambut oleh para panitia dan dibeirkan satu kantong goodie bag berisikan souvenir yang manis berupa pouch berwarna cream dari Alfa Kreasi.

Alfa Kreasi ini juga menyediakan Photobooth yang cantik dan manis bertema Garden Rustic. Dedaunan rimbun, aksen kayu, lighting yang sendu, dan beragam bunga-bunga cantik membuat setiap orang yang lewat ruangan pasti ingin langsung berfoto disini. Alhasil saya pun berusaha bersabar untuk berfoto di Photobooth Alfa Kreasi karena awal-awal acara, para blogger pun sudah banyak yang mengantri untuk bergantian foto di sini.

Akhirnya, sambil menunggu sepi, saya pun menikmati dulu croisant rasa coklat dan keju dari Anns Bakehouse. Ukurannya yang besar ini, membuat saya yang belum sarapan ini pun kenyang hehehe. Apalagi ditambah sedikit susu hanget yang disediakan oleh panitia sebelum acara dimulai. Sejujurnya ini pertama kali menyantap cake dan bread dari Anns Bakehouse dan langsung ketagihan. Apalagi waktu liat di flyer nya yang juga banyak menyediakan kue tart yang lucu-lucu, hehe.

Oya sebelum acara dimulai juga ada sedikit kejutan buat saya. Dan mendadak saya pun juga kaget, ketika Mbak Yayat ternyata menginformasikan bahwa saya termasuk 20 orang yang datang paling awal di acara Blogger Day 2018. Alhasil, saya pun mendapatkan voucher diskon 50% di Sandeeva Day Spa & Reflexology, SCBD Jakarta. Waw, Alhamdulillah kebahagiaan bertubi-tubi saya dapatkan hari ini. Lumayan banget nih bisa buat me time dan relaxasi biar ga stress lah ya, hehehe.

Tidak hanya itu, ternyata saya juga kebagian lucky draw. Alhamdulillah bisa nyicipin Homemade Gyoza dari Lilosaysfactory milik mbak Uchy Sudhanto. Mbak Uchy Sudanto ini adalah salah satu bagian dari BCC Bloggerpreneur yang produknya menjadi salah satu sponsor di acara Blogger Day 2018. Ternyata selain jadi blogger, ada banyak juga mereka-mereka yang menggeluti dunia enterpreneur. Luar biasa deh.

Waktu Makan siang pun datang dan seluruh Blogger sudah disiapkan menu makan siang spesial dari Dapur Solo. Waw, ternyata Lunch Box tumpeng ayu Dapur Solo menjadi menu di siang hari ini. Tumpeng Ayu dari Dapur Solo ini ternyata memiliki varian lauk yang sangat lengkap. Mulai dari daging, ayam kremes, tempe kering, telur dadar, abon sapi, kentang balado, dan timun yang segar-segar. Tak lama saya pun langsung mensantap sajian ini dengan penuh nikmat. Bersyukur bisa mencicipi menu Lunch Box Tumpeng Ayu dari Dapur Solo. Kalau ada acara lagi, saya ingin coba memesan tumpeng ayu ini untuk sajiannya. Pasti para tamu yang hadir pun akan sangat senang.

Luar biasa sekali acara Blogger Day 2018 kali ini. Di akhir acara, Mbak Wawa (Wardah Fajri) pun mengumumkan beberapa pemenang yang mendapatkan hadiah-hadiah dari sponsor utama. Salah satunya adalah produk fashion dari Markamarie dan Rejuve Skin Lab. Tidak menyangka, ternyata Mbak Maya Rumi yang juga teman saya, mendapatkan perawatan dari Rejuve Skin Lab senilai 2,5 juta. Rezeki mbak Maya nih dan dia pun dengan senang hati membawa pulang hadiahnya menuju rumah.

Walaupun selepas hujan besar dan masih sedikit gerimis, sore itu berasa cerah sekali. Silahturahmi dengan para blogger, kuatnya rasa kekeluargaan di Blogger Crony menggantikan sendunya sore itu. Saya pun pulang dengan bukan dengan tangan hampa. Ilmu yang sudah diberikan, pengalaman yang tak tergantikan, serta beragam hadiah yang sudah dikantongi pun menjadi penyemangat saya untuk terus menulis secara berkualitas dan menata diri menjadi blogger yang berkualitas.

Perlahan kaki ini pun pergi melangkah ke luar dari Lobby Hotel Ashley. Mbak-Mbak Resepsionis dan Security yang berjaga mengucapkan terimakasih kepada saya telah berkunjung dan melemparkan senyum manisnya pada saya. Oooh, manis sekali hari ini. See you Hotel Ashley dan Terimakasih Blogger Crony.

You may also like

11 Comments

  1. Aku melihat tumpeng Ayuu jadi laper Niss..
    Ahh, alhamdulillah yaa kita ketemuan, lupa selpi selpii yaa hahhaa

    Btw, aku suka banget sama hotelnya, nyaman dan wangii plus acaranya BCC keren abisss

  2. Benar-benar Sabtu bahagiaa…\../
    Dari mulai silaturahm, ilmu sampai makanannya…semua kekinian banget deeh…
    Aku tertarik banget sama tumpeng mini nya…hihii…lucu, cute.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *