RAHASIA SEHAT DAN CANTIK UNTUK WANITA AKTIF, BERSAMA HIJUP X SOFTEX DAUN SIRIH

Saya yakin banget, kalau wanita-wanita Indonesia itu adalah wanita-wanita yang aktif dan produktif. Seorang ibu yang bekerja di rumah pun, pasti aktivitas dan pekerjaannya banyak banget mulai dari mengurus anak-anak, beresin rumah, ikut aktivitas di lingkungan, dan aktivitas produktif lainnya. Begitupun wanita yang juga berkarir di luar rumah, seakan-akan waktu 24 jam gak cukup. Iya gak? Di saat kesibukan menerpa seperti ini, biasanya ada hal-hal yang sering kelupaan dan disepelekan. Yaitu masalah kesehatan dan kecantikan organ dalam wanita. Saking sibuknya, akhirnya lupa kalau tubuh kita juga harus diperhatikan satu per satu. Kayaknya itu saya banget! Hehehe

Ngorol Cantik Bareng Kak Lulu Elhasbu

Minggu Sore, 22 April yang lalu, pas banget saya mendapatkan undangan dari Hijup dan Blogger Crony Community untuk hadir di acara “Ngobrol Sehat, Bebas Worry” yang diadakan oleh Hijup dan Softex Daun Sirih. Salah satu yang hadir dan sebagai pembicara di acara kali ini adalah Kak Lulu Elhasbu, seorang social media influencer yang juga terkenal dengan bisnis fashion hijabnya “Elhasbu”. Di kesempatan ini Kak Lulu sharing tentang bagaimana ia merawat diri dan menjaga kesehatan di tengah-tengah kesibukannya yang tidak ada habisnya.

Kak Lulu Elhasbu Sharing Tentang Kesehatan dan Kecantikan Wanita

Kak Lulu punya beberapa tips bermanfaat yang dibagikan pada 50 blogger yang hadir di acara ini. Tips yang disampaikan kak Lulu ini simple tapi penting banget lho. Kalau tidak dilakukan secara konsisten, bisa-bisa tubuh kita juga jatuh sakit atau dikemudian hari bermasalah. Nah, beberapa tips Kak Lulu ini adalah :

  • Jangan lupa minum air putih, sedia tumblr berisi air kemanapun kita berada supaya bisa minum setiap saat
  • Tidur dan istirahat cukup
  • Konsumsi vitamin, terutama yang alami seperti dari buah-buahan
  • Untuk menjaga kecantikan dan kesehatan kulit wajah, kak Lulu tidak lupa membersihkan wajah setiap hari. Bahkan kalau takut malas waktu di rumah, ia menyempatkan membersihkan wajah di mobil sebelum sampai rumah
  • Mengganti underwear rutin atau ganti pembalut dan pantyliner

Nah, tips dari Kak Lulu yang terakhir ini juga penting banget. Kecantikan dan Kesehatan pada Wanita itu bukan hanya pada hal yang nampak di luar saja, tapi juga yang ada di dalam dan selama ini tertutup rapat. Miss V ini juga adalah bagian dari wanita, mahkota wanita, yang kebersihan dan kesehatannya harus terjaga. Namun, karena tidak terlihat sering kali perawatannya diabaikan.

Kak Lulu sendiri bercerita bahwa kemana-mana ia selalu membawa ganti atau cadangan underwear, supaya kebersihan selalu terjaga. Hanya kadang, kalau sudah sibuk jadi males ya? Hehehe. Termasuk juga soal pembalut dan pantyliner, Kak Lulu selama ini memilih pembalut berdasarkan iklan yang ada di TV, mencoba-coba berbagai merek, dan tentunya menjaga jangan sampai lembab dan terjadi keputihan. Kalau capek, biasanya bagi wanita akan muncul keputihan nih…

dr. Bram, Sp.OG Sharing Tentang Kesehatan Daerah Kewanitaan

Setelah ngobrol seru dengan Kak Lulu Elhasbu soal masalah organ kewanitaan dan masalah keputihan, senangnya wawasan tentang hal ini bertambah lagi karena kehadiran dr. Bram, Sp.OG. Jadi, menurutnya memang masalah kewanitaan ini perlu banget jadi perhatian setiap wanita. Jika tidak pandai menjaga area kewanitaan ini, bisa muncul gatal, bau, atau mungkin sampai ke penyakit berbahaya lainnya.

Tapi menurut dr. Bram, sebetulnya keputihan itu adalah hal wajar dan bisa jadi karena memang pengaruh hormonal. Keputihan yang normal biasanya tidak berbau, encer, dan warnanya juga bening. Sedangkan, ciri-ciri yang tidak normal, biasanya akan muncul berbagai keluhan. Misalnya, Gatal dan Nyeri, serta bau karena adanya Bakteri. Hati-hati jika sudah berbau ikan busuk dan berwarna hijau, khawatirnya sudah ada virus atau bakteri jahat yang datang. Sedangkan, bagi para istri, segera periksakan juga jika terjadi nyeri atau berdarah saat berhubungan suami istri.

dr Bram, Sp.OG memberikan wawasan dan tips menjaga kesehatan organ wanita

Hal-hal tersebut harus diwaspadai oleh setiap wanita, maka itu organ kewanitaan ini tidak boleh dilalaikan kebersihan dan perawatannya. dr. Bram juga menyampaikan bahwa inveksi di vagina bisa menjalar peradangannya hingga ke mulut rahim dan saluran telur. Untuk itu, kelembapan, suasana asam, dan keringnya vagina harus selalu terjaga.

Selain itu, penting bagi wanita di zaman now ini selalu fitness atau berolahraga, serta memilih-milih makanan yang sehat untuk dikonsumsi. Tubuh kita sekarang sangat mudah sekali terpapar oleh polusi udara dan segala macam bahan kimia. Untuk itu penting menjaga kesehatan diri dan berat badan, jangan sampai terjadi obesitas. Faktor pemicu terjadinya keputihan itu salah satunya adalah obesitas atau over weight. Hmmm, jadi catetan penting banget nih ya buat saya.

Untuk soal kelembapan organ kewanitaan, menurut dr. Bram salah satu yang harus wanita lakukan adalah, jangan memakai celana dalam atau luar yang terlalu ketat karena khawatir membuat lembap karena tidak ada sirkulasi udara yang cukup serta disarankan menggunakan underwear dengan bahan katun. Ditambah pintar-pintar untuk memilih pantyliner dan pembalut saat haidh karena ini mempengaruhi kelembapan dan perhatikan juga apakah ada bahan kimia berbahaya didalamnya.

Softex Daun Sirih yang Mengerti Kebutuhan Wanita

Dari penjelasan dr. Bram saya makin mengerti bahwa memang memilih pantyliner dan pembalut itu tidak bisa asal-asalan. Jangan tergoda hanya kemasan apalagi iklan. Penting untuk tahu benar-benar pembalut yang kita gunakan itu aman, nyaman, dan pastinya punya keunggulan.

Alhamdulillah, di acara Ngobrol Bebas Worry ini, hadir juga sebagai pembicara yaitu Mbak Erika yang merupakan Brand Manager dari Softex, sehingga beliau bisa menjelaskan panjang lebar soal Produk Softex Daun Sirih. Kalau boleh dibilang, Softex ini salah satu brand Pembalut yang top of mind banget dikepala saya atau mungkin bagi wanita-wanita Indonesia lainnya. Saya inget banget, kalau dulu beli pembalut habis dan harus mendadak ke warung, yang jadi pertanyaan ke tukang warung “Ada Softex, gak?”, padahal yang dikasih bisa jadi bukan merek softex, hehehe. Artinya, memang Softex sudah melekat di hati masyarakat apalagi sekarang varian produknya sangat bervariasi.

Mbak Erika Brand Manager dari Softex

Salah satunya adalah varian produk Softex Daun Sirih yang memiliki kandungan daun sirih alami di dalamnya. Mbak Erika sendiri menjelaskan bahwa Softex memilih daun sirih sebagai kandungan di dalam pantyliner dan pembalutnya, karena daun sirih memiliki antiseptic yang baik sehingga bisa menghambat pertumbuhan bakteri di sekitar organ kewanitaan kita.

Asyiknya, Softex Daun Sirih ini punya keunggulan daya serap dengan kecepatan 1 detik. Artinya, cairan yang keluar akan diserap oleh Softex Daun Sirih dengan cepat, tanpa harus membuat becek di permukaan pembalut. Nah, ini yang bikin ga nyaman apalagi kalau sedang beraktifitas. Untuk wanita aktif seperti kita, tentu kondisi ini bikin kita ribet dong. Karena daya serap yang tinggi ini, maka mengurangi bakteri yang ada di permukaan dan cairan langsung ada di bawah permukaan. Dan keunggulan lainnya adalah, Softex Daun Sirih menjadi produk pembalut pertama yang memiliki sertifikasi halal dan sudah ada sertifikasi BPOM. Wow, jadi ga perlu lagi ragu dan khawatir lagi dong ya bagi kita yang seorang muslimah.

Oh ya, bagaimana dengan pembalut yang mengandung Klorin? Sebetulnya aman gak sih? Kita suka parno sendiri kan ya kalau liat berita. Ternyata, menurut Mbak Erika, pada dasarnya Klorin adalah zat desinfektan dan sering ditemui di kolam renang. Klorin berbahaya jika ia berubah jadi dioksin yaitu pada suhu 200 derajat. Namun, tenangnya adalah walaupun memang klorin tidak selalu berbahaya, Softex Daun Sirih sendiri tidak mengandung klorin. Sehingga kandungannya lebih alami, putihnya bukan pemutih berbahaya seperti yang kita sering khawatirkan.

Saya sendiri seneng banget dapat penjelasan ini dari Mbak Erika. Saat kita sedang sibuk-sibuknya dan aktif bekerja Softex bisa menjawab kebutuhan wanita dengan solusi yang alami dan bikin kita bebas worry.

Produk Softex Daun Sirih yang Sesuai Kebutuhan

Salah satu produk softex yang saya suka banget adalah Softex Daun Sirih : Pembalut 3 in 1 karena ini bisa praktis digunakan untuk 1 kali masa haidh. Kadang suka bingung kan pilih pembalut yang mana, panjang berapa atau ketebalan seperti apa. Nah Softex Daun Sirih mengeluarkan produk ini dengan 3 jenis pembalut yang berbeda yaitu : 4 pads regular flow, wing, 6 pads heavy flow wing, 6 pads ekstra heavy wing, dan 2 pantyliners. Jadi selama satu kali masa haidh, semua kebutuhan pembalut terjawab sudah ya.

Variasi Produk Softex Daun Sirih, Hampers dari Hijup

Keep Stylish and Learn Flatlay Photograph with Hijup

Kalau bagi kita wanita aktif, selain ingin sehat luar dan dalam kita pasti ingin juga dong ya tampil stylish. Tampil stylish untuk wanita aktif di zaman saat ini tentunya bukan hanya penampilan atau fashion saat bertemu atau tatap muka langsung lho. Menampilkan jiwa yang stylish ini bisa juga lewat social media yang kita kelola. Teman-teman pasti suka lihat kan gimana sih para selebgram atau influencer menampilkan dirinya melalui foto-foto yang ada di social media?

Mas Bimo, Fotografer Profesional, Sharing tentang Foto Flatlay

Di sore itu, wawasan saya tambah lengkap lagi karena sudah kehadiran Mas Bimo, seorang fotografer handal dari Hijup. Selama ini saya sering banget nih memperhatikan instagram Hijup dan semua foto-fotonya (baik model atau flatlay) semuanya bagus-bagus banget. Stylish dan keren deh lihatnya. Jadi ga sadar, pengen bolak-balik lihat terus sampai akhirnya keterusan liat, jadinya belanja deh. Hehehe. Di kesempatan ini Mas Bimo sharing dan mempraktikan langsung, bagaimana caranya bikin foto flatlay yang OK?

Setelah workshop bersama Mas Bimo selesai, kami pun para blogger yang hadir ditantang untuk membuat foto flatlay sendiri. Serunya ternyata hasil foto kita di kompetisikan. Hasilnya, ternyata para blogger keren-keren lho bikinnya. Hehehe. Seru dan akhirnya saya juga punya banyak referensi bagaimana membuat style foto flatlay.

Alhamdulillah, acara pun selesai sebelum magrib. Ditutup dengan berfoto bersama dan saya pun berkesempatan berfoto dengan Kak Lulu Elhasbu yang cantik, ramah, dan humble banget. Acara hari ini pun bermanfaat banget untuk saya yang kadang lupa jaga kebersihan dan kesehatan organ kewanitaan dan pastinya ingin terus berlatih membuat foto flatlay yang stylish. Thank you, Hijup, Softex Daun Sirih, dan Blogger Crony. Happy with this moment…

Oh ya, buat kalian yang sudah mampir dan membaca blog saya, ada hadiah berupa kode voucher belanja di Hijup Senilai Rp 50.000 untuk pembelanjaan sebesar Rp 250.000 ni…. Kode voucher ini hanya berlaku untuk produk yang tidak diskon atau bukan produk promo, serta bukan produk premium. Lumayan banget kan buat tampil stylish dengan produk-produk yang ada di Hijup. Yuk langsung belanja di Hijup..

KODE BELANJA : HIJUPSFTXJAKARTA

 

 

 

You may also like

10 Comments

  1. Belum pernah nyobain softex yang ini, Jd pensaran, udah bisa bebas dibeli si supermarket ya mbak?
    Daun sirih emang khasiatnya baik buat kesehatran area kewanitaan yaaaa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *