TAMPIL PERCAYA DIRI DENGAN MENGGUNAKAN BAJU TUNIK MODERN

Saya punya style yang sudah template banget. Jadi, kalau kemana-mana rasanya jarang banget ganti gaya atau nyoba-nyoba style baru. Mulai dari model hijab, baju yang dikenakan, alas kaki, dsb semua punya model yang hampir sama. Model template pertama adalah perpaduan rok dengan atasan atau blouse yang nyaman. Sedangkan yang kedua adalah dengan menggunakan celana panjang dan atasan model baju tunik modern.

Entah kenapa, untuk style informal saya lebih suka menggunakan celana dan tunik. Sebenarnya saya bukan orang yang suka pakai celana. Mungkin khawatir bagian bawah tubuh terlihat lebih besar. Tapi, dengan menggunakan tunik yang panjang minimalnya adalah sampai dengkul alias menutupi bagian pantat, maka saya sangat nyaman menggunakan model celana panjang dan tunik. Selain itu, menggunakan tunik membuat saya terlihat lebih slim juga memberi efek tinggi.

Nah, ada beberapa hal yang biasanya saya lakukan jika tampil menggunakan baju tunik modern. Hal ini untuk memberikan kesan slim dan juga simple pada tampilan kita.

1.   Padu Padankan Baju Tunik Modern dengan Celana yang Fit

Saya lebih suka memadu padankan tunik dengan model celana yang fit. Fit tidak berarti harus ketat ya. Yang terpenting celana tersebut tidak terlalu kebesaran, tidak terlalu lebar, dan tidak terlalu kecil. Celana yang fit ini bisa memberikan kita efek menjadi lebih tinggi dan slim. Hati-hati, jika kita bertubuh kecil dan tinggi yang kurang hindari menggunakan tunik dengan celana kulot atau yang lebar sekali. Hal ini bisa memberikan kesan kita tenggelam dan tertutup semua oleh kain. Maka itu pilih yang sesuai dengan bentuk atau tinggi badan serta kenyamanan saat kamu mencobanya

2.   Gunakan Belt Sebagai Tambahan Pemanis Tunik

Jika kamu menggunakan baju tunik modern, maka bisa mencoba untuk menggunakan belt ini, walaupun tidak semua suka dengan gaya seperti ini. Penggunaan belt sangat membantu bagi kita yang ingin terlihat tinggi, asalkan bukan diaplikasikan bersamaan dengan tunik atau blouse yang pendek, karena tidak akan membuat penampilan jadi sedikit aneh dan membuat kesan lebih pendek.

3.   Pilih Motif dan Warna Tunik yang Sesuai

Menggunakan tunik bagi saya menjadi kepercayaan diri tersendiri. Untuk menambah rasa percaya diri tersebut, kita bisa memilih motif dan warna tunik yang sesuai dengan karakter diri kita. Walaupun modelnya sesuai namun jika warna dan motif tidak sesuai dengan kepribadian, maka itu bisa mengurangi rasa percaya diri kita juga. Untuk teman-teman yang ingin bergaya simple, maka pilih juga warna tunik yang polos dan lebih netral. Untuk tunik yang bermotif, maka jangan sampai memilih motif yang terlalu besar dan banyak. Hal ini menambah kesan bahwa masa kecil bersama keluarga begitu menyenangkan.

Pilih warna dan motif tunik yang sesuai dengan Style Personal (gambar dari Unsplash)

4.   Padu Padan Tunik dengan Outer Panjang

Selain gaya tunik polos, kita juga bisa memadu padankan tunik yang kita miliki dengan outer yang kita suka. Coba cari tunik polos namun memiliki aksen di tangannya. Karena tubuh saya yang cukup besar, maka saya tidak memilih outer dengan model yang ramai seperti penggunaan ruffle yang terlalu banyak, renda, atau aplikasi lainnya. Tapi boleh saja lebih ramai, jika teman-teman juga memang menyukai gaya tersebut.

Padu padan tunik dengan long outer. Gambar dari Dokumen ideannisa

Itulah 4 tips singkat dari saya untuk yang suka menggunakan tunik dan percaya diri saat menggunakannya. Tunik bagi saya pakaian yang simple, nyaman, dan tidak salah kalau selama ini saya selalu menggunakan tunik jika pergi atau ada acara informan lainnya. Kalau kamu sendiri, suka dengan tunik-kah? Atau adalah tips khusus untuk penyuka tunik seperti saya?

You may also like

2 Comments

  1. Tunik ini paling simple dan mudah madu madankannya ya mbak, aku juga punya beberapa koleksinya. Kalo lagi males keluar-keluar pake gamis, tunik selalu jadi list pakaian selanjutnya yang akan dipakai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *