MERAYAKAN MANISNYA SILAHTURAHMI LEBARAN DENGAN VOUCHER SODEXO GIFT PASS

Pernah berpikir gak, bahwa hal yang cukup penting untuk kita pelihara dan jaga itu adalah hubungan dengan sesama manusia. Menurut saya pribadi, hubungan dengan orang lain seperti hal nya yang sering diajarkan di pelajaran sosial oleh Aristoteles mengatakan bahwa kita ini adalah makhluk sosial, sangat relevan dengan kenyataan kita hidup. Satu sama lain saling membutuhkan dan pastinya akan timbul interaksi yang berkepanjangan. Semakin baik kita menjaga hubungan sesama manusia, dampak positifnya sangat banyak. Kalau dalam ajaran Islam seperti dalam hadist bahwa bersilahturahmi itu memperbanyak rezeki.

Menjaga hubungan dengan sesama manusia tentu banyak caranya. Mulai dari kita bersikap yang baik, sopan, tidak menghina, membantu di kala sulit, saling menjaga nama baik, hingga bentuk berbagi material. Misalnya saja, saling memberikan hadiah, bertukar makanan, memberikan pinjaman dana, dan lain sebagainya. Jika dijalankan semuanya, pasti hubungan sesama manusia akan langgeng dan tercipta ketertarikan satu sama lain.

Bagi seorang pebisnis, Leader di Perusahaan/Lembaga, orang-orang yang berkecimpung dengan banyak networking, hal seperti ini pasti wajib dilakukan. Apalagi, saat memasuki Hari Raya tertentu, saling berbagi, memberikan hadiah ataupun memberikan penghargaan tertentu kepada klien bisnis, pegawai, partner kerja, adalah hal spesial yang harus dilakukan. Siapa sih yang tidak senang kalau sikap baik seseorang juga diwarnai oleh hadiah-hadiah tertentu yang sesuai kebutuhan kita? Pasti senyuman manis dan balasan yang baik akan kita terima kemudian. Hubungan yang langgeng dan baik pun akan tercipta.

Menjelang Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri ini, pastinya memberikan hadiah, kejutan, berbagi kebahagiaan dengan mereka adalah hal yang juga akan kita lakukan. Manisnya Silahturahmi dan kekerabatan di Hari Raya akan lebih terasa dengan hadiah atau hantaran yang kita berikan sebelumnya. Lantas apa ya alternatif hadiah atau penghargaan yang bisa kita berikan di moment spesial ini?

Tips Memberikan Hadiah Spesial Lebaran Untuk Kerabat, Rekan Kerja, ataupun Keluarga

Karena lebaran adalah moment spesial, maka jangan sampai kehilangan manisnya bersilhaturahmi dengan kerabat, keluarga, rekan kerja, dsb dengan hal yang biasa-biasa saja. Coba sesekali di moment ini atau di hari sebelum merayakan lebaran, berikan kejutan dengan hadiah spesial untuk mereka yang akan menambah erat tali silahturahmi.

  1. Berikan Hadiah yang Sesuai dengan Kebutuhannya

Hadiah spesial akan lebih bernilai jika sesuai dengan kebutuhan atau hal yang bermanfaat bagi yang menerima. Kita bisa menyiapkan dan membaca kebutuhan mereka terlebih dahulu agar hadiah yang disiapkan lebih matang.

  1. Tidak Harus Mahal, Tapi Manis

Hadiah yang diberikan tidak harus selalu mahal, yang penting berkesan dan manis. Kadang hadiah yang tidak terlalu mahal, namun diberikan saat yang tepat dan hati yang ikhlas lebih terkesan manis.

  1. Sesuatu yang Bermanfaat dan Bernilai Tidak Hanya Saat Lebaran

Memberikan hadiah lebaran, tidak harus selalu untuk dinikmati saat lebaran saja. Kita juga bisa memberikan hadiah pada orang tertentu yang bisa digunakan juga setelah lebaran. Kebanyakan orang memberikan hadiah lebaran berupa parsel makanan atau kue lebaran. Selain itu masih banyak hal lain yang dapat dijadikan hadiah.

  1. Kirimkan Hadiah Sebelum Liburan Lebaran

Akan lebih baik jika kita mengirimkan atau memberikan hadiah pada kerabat, sahabat, klien, atau keluarga jauh sebelum lebaran, atau libur lebaran. Memberikan hadiah sebelum lebaran tentu akan lebih berkesan, lebih cepat dinikmati, ketimbang memberikan mepet menjelang lebaran. Siapa tahu hadiah tersebut bisa digunakan saat hari H lebaran.

Berkenalan dengan Voucher Sodexo Gift Pass Untuk Hadiah Spesial Lebaran

Saya masih ingat saat Ayah saya masih bekerja, ia sering sekali mendapatkan hadiah lebaran berupa voucher belanja. Saat itu yang senang adalah sekeluarga, karena dengan voucher tersebut kami sekeluarga, masing-masing bisa memilih belanjaan sendiri sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Alhasil saya dan adik juga memilih makanan camilan kesukaan dengan bebasnya, karena voucher hadiah tersebut.

Hingga kini, masih teringat bahwa hadiah berupa voucher dari perusahaan sangatlah bermanfaat, bernilai, dan sangat flexibel digunakan untuk keluarga daripada memberikan barang tertentu. Terkadang, memberikan barang tertentu hanya bisa dinikmati oleh satu orang saja atau bahkan sudah kita miliki sebelumnya.

Menjelang lebaran ini saya pun berpikir ingin memberikan voucher sebagai hadiah untuk keluarga tersayang, partner kerja, partner bisnis, dan beberapa klien yang saya kenal. Tentunya berpikir jenis voucher yang flexibel, bisa dibelanjakan di banyak merchant, dan harga yang terjangkau.

Kini, saya pun mengenal sebuah alternatif hadiah berupa Voucher yaitu dari Sodexo. Voucher Sodexo ini memiliki beberapa varian yaitu : Sodexo Gift Pass, Sodexo Reward Pass, dan Sodexo Epass. Untuk kali ini saya ingin mencoba voucher Sodexo Gift Pass yang sepertinya cocok untuk hadiah spesial lebaran, karena Sodexo Gift Pass ini sudah diterima di lebih 17.000 outlet dan penerima voucher bebas menentukan merchant atau jenis konsumsi apa yang ingin digunakan. Tentunya bisa untuk menikmati makan di restorant tertentu, belanja kebutuhan groceries, berbelanja buku, kebutuhan alat rumah tangga, tour and travel, dan lain sebagainya. Kita pasti akan bingung memilih mana yang sesuai dengan kita, karena saking banyaknya hingga 280 merchant dan 17.000 outlet yang tersedia. Coba check disini untuk tahu Daftar Merchant Sodexo Gift Pass.

Selain itu, Voucher Sodexo Gift Pass ini memiliki masa berlaku hingga lebih dari 1 tahun. Walaupun saat lebaran belum sempat digunakan, voucher ini masih bisa disimpan untuk digunakan hingga waktu yang tepat. Dengan memberikan voucher seperti ini menurut saya pribadi juga lebih asik dan lebih bersahaja dibanding memberikan dana atau uang langsung yang terkesan terlalu bersifat material. Sedangkan pemberian voucher lebih terasa memberikan hadiah dan terasa spesialnya.

Tidak usah khawatir soal harga voucher. Kita bisa membeli Voucher Sodexo Gift Pass mulai dari harga Rp 25.000,00, sehingga kita bisa meyiapkan hadiah lebaran dengan harga yang ekonomis, hemat, dan tentunya tetap memberikan kesan yang baik. Bagi saya pribadi, voucher seperti Sodexo ini sangat memudahkan. Selain dari kita bisa membebaskan orang untuk memilih sendiri voucher digunakan untuk apa, kita juga bisa menghemat waktu untuk memilih-milih hadiah tanpa harus mengeluarkan tenaga lebih, waktu yang terbuang banyak, atau transportasi karena harus berjalan-jalan mencari hadiah yang tepat. Hanya dengan 3 menit saja, kita sudah bisa mendapatkan voucher yang diinginkan dan mengirimkannya kepada orang yang tepat. Coba klik ini untuk Pesan Online Voucher Sodexo Gift Pass.

Nah itu ide saya untuk mempersiapkan hadiah lebaran nanti. Mudah-mudahan list orang-orang yang saya tujukan nanti, semuanya akan bahagia dengan pemberian ini. Nah, dengan Voucher Sodexo Gift Pass ini, menyiapkan hadiah lebaran jadi lebih mudah bukan? Kalau teman-teman, apakah akan memberikan hadiah berupa voucher juga untuk orang-orang spesial saat lebaran nanti? Share yuk di kolom komentar.

You may also like

17 Comments

  1. Bener nih mba, kalau kasih gift sebisa mungkin yang bisa dipakai kapanpun gak cuma special occasion aja 🙂

  2. Aku jarang ngasih hadiah, hahaha..
    palingan angpaow buat pinakan2 , tapi boleh juga tuh pocer sidexo, ide kreatif ya nis. Kemaren punya banyak nih pocer, tak pake makan deeeh..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *