ULASAN SEPUTAR KEUNTUNGAN KAMERA MIRRORLESS DAN FITUR KAMERA FUJIFILM XA2

Kamera mirrorless merupakan kamera tanpa cermin berarti semua kamera non-SLR dan non-DSLR termasuk dalam jenis kamera ini. Kamera ini memungkinkan pengguna dapat melepas dan memasang bahkan mengganti lensa dengan mudah. Kamera ini lebih banyak dipilih karena memiliki teknologi dan juga akan menampilkan gambar tanpa lag dengan resolusi tinggi. Dengan adanya kamera ini juga membuat beberapa perbedaan merek dan penawaran harga yang berbeda pula dari produsennya. Salah satu kamera mirrorless yang banyak digunakan adalah Fujifilm XA2 dengan berbagai kelebihan yang ditunjang dengan spesifikasi yang lengkap. Kamera ini akan menghasilkan gambar yang menarik dan juga tampilannya akan dapat menunjang penampilan penggunanya.

Kamera mirrorless sudah dijual pada beberapa situs jual beli online terpercaya. Saat ini ada begitu banyak keuntungan dari kamera mirrorless ini, diantaranya:

  • Lebih berukuran kecil dan memiliki bobot yang lebih ringan. Sehingga memungkinkan pengguna lebih mudah untuk membawanya, begitu juga dengan lensa dan peralatan pembantu yang lebih kecil dan ringan.
  • Memiliki viewfinder yang memberikan atau menampilkan gambar yang lebih akurat. Saat pengambilan gambar terlebih dahulu untuk dapat melihat pengaturan sebelumnya. Kamera ini menggunakan viewfinder elektronik atau live view sehingga dapat melihat secara langsung efek untuk mengubah pengaturan dari kamera.
  • Kamera ini dapat membuat pengguna melihat secara akurat titik-titik fokus, dan juga tidak akan menghasilkan suara sekeras kamera DSLR. Inilah yang membuat kamera lebih awet dan tahan lama daripada kamera DSLR karena tidak adanya getaran yang ditimbulkan dari kamera.

Beberapa keuntungan ini membuat pengguna lebih memilih menggunakan kamera mirrorless. Terutama untuk orang yang suka mengabadikan gambar tetapi bukan fotografer profesional. Hal ini dikarenakan menggunakan pengaturan yang cukup mudah sehingga akan memudahkan pengguna pemula kamera. Fujifilm tipe ini sudah menggunakan APS-C CMOS berukuran 16,3MP dengan sensor EXR Processor II. Prosesor ini bekerja pada seluruh kamera dimulai dari start up 0,5 detik, AF kecepatan 0,3 detik, waktu shutter lag 0,05 detik.

Berikut adalah fitur Fujifilm XA2 diantaranya:

  • Portrait Mode Echancer digunakan untuk meringankan warna kulit untuk penampilan yang jelas dan halus dan sangat ideal untuk mengambil selfies.
  • Super i-Flash untuk mengontrol output cahaya dari built-in flash tergantung pada jenis subjek untuk lebih citra alam muncul.
  • Multi Sasaran Auto di area AF secara bersamaan menggunakan beberapa titik fokus agar cepat mengidentifikasi subjek dalam bingkai gambar.
  • Di kamera memampukan file mentah terkompresi dan mengolah sebelum proses editing komputer dapat mengubah eksposur, white balance dan kontrol lain.
  • Dengan filter kreatif untuk menyesuaikan tampilan foto dan termasuk Toy Camera, Miniature, High Key dan lainnya.

Kamera mirrorless lainnya dapat ditemukan pada situs belanja online. Harganya bervariasi namun untuk harga yang mahal dapat menggunakan diskon maupun promo. Kamera ini sudah banyak digunakan untuk menghasilkan foto ala selebgram sehingga hasilnya akan lebih unik. Kamera ini juga dapat melengkapi penampilan untuk OOTD dengan membawanya dan menunjukkan seorang fotografer keren.

Fujifilm XA2 memiliki bodi ramping dan ideal saat dibawa kemana-mana. Dengan desain bodi 175 miring 3.0 920k dot layar LCD yang cocok untuk pemutaran gambar dan saat selfie. Memiliki tata letak kontrol intuitif yang menggabungkan cepat kontrol atas serta menu shortcut tombol khusus. Kamera Fujifilm ini sudah tidak perlu diragukan karena merupakan produsen kamera lama yang sudah terjamin mutu dan kualitasnya.

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *