ELSHESKIN ACNE SERIES REVIEW

Beberapa bulan terakhir ini, entah kenapa wajah saya sering banget breakout. Sering banget muncul beruntusan kecil-kecil di wajah, tapi juga bukan model jerawatan yang parah banget. Biasanya memang beruntusan kecil-kecil ini muncul saat mendekati waktu haidh, pola makan yang tidak teratur, istirahat kurang, atau gak cocok dengan makeup atau skin care tertentu. Yang terjadi pada saya, sepertinya karena pola makan yang tidak sehat dan istirahat berantakan. Ada satu lagi penyebab lainnya yang bikin wajah breakout, yaitu karena gak rajin bersihin wajah. Hehehe.

Bisa bayangin kan? Setiap hari keluar rumah, kerja, aktivitas gak hanya di ruangan tapi ada juga perjalanan yang pasti kena debu, polusi, panas-panasan yang bikin wajah akhirnya nampak gak sehat. Kalau sudah seperti ini, ada hal yang harus dilakukan yaitu rajin-rajin perawatan kulit wajah sendiri. Pastinya dengan skin care yang juga terpercaya.

Di saat kulit wajah saya yang berminyak dan berjerawat kecil ini butuh perawatan, ada satu brand skincare yang saya coba untuk membantu menyelesaikan ini. Sebenernya ini brand skin care yang baru banget saya kenal dan saya coba. Agak sedikit khawatir sih ya kalau baru banget nyobain skincare tertentu, takutnya gak cocok atau mungkin gak sesuai sama ekspektasi. Tapi karena ada banyak review positif tentang Elsheskin, maka aku cobain deh satu persatu produk yang mungkin cocok.

Jadi, Elsheskin ini adalah termasuk local brand. Klinik kecantikan Elsheskin baru ada di Yogyakarta, tapi jangan salah kalau customer mereka sudah banyak yang pakai dan tersebar di berbagai daerah. Memang bisa ya perawatan jarak jauh gitu? Awalnya saya pun juga ragu dan bertanya-tanya. Tapi karena para beauty influencer pun memberikan banyak opininya, akhirnya saya paham kenapa kok banyak banget yang suka sama Elsheskin?

Sebelum saya membeli produk-produk kecantikan dari Elsheskin, saya pun harus konsultasi dulu, jadi belinya gak asal dan bisa dibantu untuk saran rekomendasi produk yang cocok. Saat itu, saya hubungi Customer Service dari Elsheskin via Whatasapp dan mbak CS ini memberikan saya daftar pertanyaan untuk dijawab mengenai kondisi kulit terakhir yang saya alami. Tidak hanya itu, mbak CS juga meminta saya untuk foto bagian wajah yang saya anggap bermasalah. Foto close up selfie pun saya berikan kepada mbak CS nya.

Konsultasi dengan CS Elsheskin
Konsultasi bersama Elsheskin CS

Dan kesimpulannya, saya direkomendasikan untuk menggunakan perawatan wajah Elsheksin untuk Acne Series karena menurutnya kulit saya yang berminyak dan berjerawat ini bisa cocok dengan produk-produk tersebut. Mbak CS pun memberikan saran-saran terkait perawatan wajah saya, termasuk menyarankan tidak terlalu sering menggunakan BB Cream atau Foundation setiap hari. Karena menurutnya, penggunaan tersebut kurang cocok bagi wajah yang berjerawat. Selesai dengan Customer Service, produk pun langsung dikirim ke alamat yang saya tuju dan siap deh buat dicoba.

Elsheskin Acne Cleansing Wash

Cleansing wash adalah produk skin care, jadi hal yang wajib banget saya pakai setiap hari. Seminimal-minimalnya, kalau lagi males perawatan dengan produk yang macem-macem, cleansing wash ini saya pakai 2 kali dalam sehari. Kebetulan, Elsheskin juga punya produk Cleansing Wash yang khusus untuk kulit beruntusan seperti saya. Karena ingin coba keampuhannya, saya pun tidak menggunakan terlebih dahulu cleansing wash yang sebelumnya.

Elsheskin Acne Cleansing Wash ini mengandung salucylic acid yang merupakan bahan anti jerawat yang membersihkan kulit dari kotoran, minyak berlebih atau sisa-sisa makeup. Nah kotoran, minyak, make up adalah hal-hal yang bisa bikin wajah jerawatan, karena kalau tidak dibersihkan menumpuk jadi bakteri dan akhirnya jadi jerawat. Makanya produk ini cocok untuk digunakan bagi yang kulitnya berminyak dan berjerawat seperti saya. So far, produk ini bisa diapakai untuk ibu hamil dan menyusui karena kandungannya aman.

Cara pakainya mudah. Basahi wajah dengan air bersih. Tuangkan cairan ke telapak tangan lalu usap ke seluruh wajah sambil dipijit-pijit halus dengan gerakan melingkar. Setelah 2 menit, basuh dengan air bersih hingga tidak ada cairan yang tersisa atau wajah masih terasa licin. Gunakan handuk bersih atau biarkan kering dengan sendirinya.

Tekstur dari produk ini seperti gel tapi lebih cair dan bening. Saat kita aplikasikan di wajah memang tidak terlalu banyak memiliki busa dan wajah kita agak sedikit licin. Tapi hasilnya wajah jadi lebih bersih, lembut, dan kenyal-kenyal. Yang saya suka juga dari produk ini adalah botolnya yang simple dan tidak mudah tumpah karena penutupnya yang aman. Jadi kalau dibawa kemana-mana aman deh.

Elsheskin Acne Refresh Toner

Biasanya, setelah menggunakan cleansing wash, saya langsung menggunakan BB cream dan bedak. Tapi, kali ini karena ada produk dari elsheskin saya pun menggunakan toner setelah mencuci wajah dengan cleansing wash. Elsheskin Acne Refresh Toner ini sama halnya seperti Cleansing Wash yang mengandung salicylic acid dan ditambah dengan sulfur yang juga bermanfaat untuk bisa mengembalikan Ph wajah serta membersihkan berbagai kotoran diwajah seperti komedo, bakteri, kotoran yang menumpuk, hingga jerawat yang muncul.

Toner ini berfungsi untuk memberikan kesegaran wajah dan mengangkat sisa-sisa kotoran yang belum terangkat saat mencuci wajah dengan cleansing wash. Jadi sebelum mengaplikasikan make up wajah lebih fresh dan tidak ada sisa kotoran yang masih menempel. Walaupun toner ini tidak saya masukkan ke dalam kulkas, tapi saat diaplikasikan di wajah, terasa lebih dingin dan segar.

Oya, toner ini hanya berfungsi untuk membersihkan sisa-sisa saja ya. Artinya, kalau mau membersihkan make up full dari awal, kita harusnya menggunakan deep cleansing bukan sekedar toner. Jadi fungsi toner tidak bisa maksimal mengangkat semua kotoran.

Cara menggunakannya juga mudah. Setelah mencuci wajah dengan Elsheskin Acne Cleansing Wash, teteskan 4-5 tetes cairan toner ke kapas. Setelah itu, baru tepuk-tepukkan secara halus di wajah sampai meresap. Ingat, aplikasikan dengan cara ditepuk-tepuk jangan digosok atau diaplikasikan secara kasar. Biarkan hingga kurang lebih 5 menit baru kita menggunakan step perawatan lainnya.

Elsheskin Daily Protection Gel

Saat keluar ruangan, biasaya matahari, debu, polusi, dan kotoran lainnya sudah siap menyambut kita hehehe. Nah saat itu, jangan sampai tertinggal untuk melindungi wajah kita agar tidak langsung terkena hal-hal tersebut, khususnya sinar matahari yang bisa membuat noda hitam dan wajah yang kusam juga kering. Elsheskin juga memberikan Elsheskin Daily Protection Gel yang bisa melindungi wajah kita saat di luar ruangan.

Kemasannya juga sangat simple dan tidak mudah tumpah karena modelnya dengan pump bottle. Teksturnya adalah gel namun saat diaplikasikan sangat mudah menyerap dan tidak membuat wajah saya pun seperti kilang minyak. Malah memberikan efek melembabkan dan wajah lebih fresh. Sebaiknya, kita menggunakan ini 30 menit sebelum keluar rumah dan panas-panasan ya, supaya lebih bekerja dengan baik.

Elsheskin Krim Komedo

Salah satu masalah lagi di kulit wajah saya adalah adanya komedo-komedo yang sering banget muncul di bagian hidung. Jadi, komedo-komedo ini ganggu banget penampilan jadi harus rajin-rajin banget dibersihin. Biasanya saya lakukan 1 minggu sekali dengan menggunakan pore pack. Tapi ternyata tidak bagus juga kalau terlalu sering, jadi harus coba cara lain.

Elsheskin Krim Komedo ini bisa kita gunakan di bagian yang banyak komedo dan beruntusan saja, artinya tidak seluruh wajah ya. Kita bisa menggunakan cream ni satu kali saja, di waktu malam hari. Caranya bersihkan dulu wajah dengan cleansing wash dan toner. Setelah 30 menit baru kita aplikasikan tipis-tipis pada bagian wajah yang berkomedo dan beruntusan dengan tangan yang bersih dan kering.

Untuk krim komedo ini walaupun saya pakai hanya di malam hari, tapi hasilnya lumayan mengurangi komedo. Lebih tepatnya mengecilkan dan gak bikin wajah tersumbat dengan kotoran. Karena penggunaannya yang tipis-tipis, alhasil udah sebulan lebih juga belum habis-habis nih. Hehehe.

So far, aku sudah pakai ini kira-kira 1 bulan, walaupun ada gak rajinnya dan bolong-bolongnya pakai produk skin care dari Elsheskin. Tapi alhamdulillah aku suka dan pengen juga nyobain produk elsheskin series lainnya karena banyak banget deh produknya hehehe.

Informasi Harga Elsheskin Acne Series Package

Untuk kalian yang ingin mencoba produk-produk Elsheskin ini beberapa daftar harga yang bisa kalian tahu ya. Harga ini adalah dari produk-produk yang sudah saya coba.

  • Acne Cleansing Wash 100 ml: Rp 60.000, 00
  • Acne Refresh Toner 100 ml : Rp 60.000,00
  • Daily Protection Gel 15 gr : Rp 80.000,00
  • Krim Komedo : Rp 85.000,00

Kalau kalian mau coba Acne Series Package juga bisa langsung satu paket dengan tambahan produk night creamnya, Rp seharga 285.000,00.

Nah buat kalian yang ingin coba produk-produk Elsheskin, saya punya kode diskon buat teman-teman nih. Gunakan code :squadfina untuk mendapatkan diskon 10% tanpa minimal order ya. Lumayan banget kan buat hemat-hemat pengeluaran Skincare tapi masih bisa menjaga kulit cantik dan sehat. Kode ini bisa kalian gunakan untuk pembelian di web Elsheksin atau melalui CS di Website atau Line ya. Tinggal sebut codenya aja. Yang sudah coba juga Elsheskin boleh share juga yuk, di kolom komentar.

Info lebih lanjut :  Contact ElsheSkin : WhatsApp: 0878 3973 4234 | Email: hello@elsheskin.com | Line: @elshe | Website : elsheskin

 

You may also like

22 Comments

  1. Wih enaknya bisa konsultasi via whatsapp juga. Secara harga gak terlalu mahal juga. Kalau bisa dipakai untuk ibu hamil pasti kandungannya aman dan baik dan bisa direkomendasikan nih ke teman

  2. Komplet yaa Skincarenyaa, btw emang bener kudu rajin yaa kalo aku kadang masih bolong2 jugaa nis.
    Mudah2an cocok ya Skincarenya dan tambah makin kinclong niih..

    1. Tapi komedo sebenernya ga bagus juga dipencetin mbak hehehe. Khawatir nanti meradang di kulit. Step by stepnya harus diperhatiin mulai dari hidungnya dikompres handuk panas sampai kebuka pori-pori, dicabutin satu persatu komedo, sampai ditutup lagi dengan kompres air dingin

  3. Lah ternyata harganya masih terjangkau juga. Awalnya aku mengira harganya lumayan lho mbak, karena bisa konsultasi langsung via whatsapp itu. Ternyata affordable banget sih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *