RESEP MASAKAN PRAKTIS DENGAN CHICKEN STICK PREMIUM SO GOOD

Lama sudah tidak share tentang resep memasak. Lagi-lagi, kali ini saya membuat menu olahan dari produk So Good, yaitu Chicken Stick Premium So Good. Bagi teman-teman yang sudah membaca blog saya sebelum-sebelumnya, saya sudah share menu masakan dari produk So Good. Bisa baca di dan . Hingga sekarang saya masih sangat suka dengan produk olahan so Good dan memiliki stock nya di kulkas saat dibutuhkan memasak praktis.

Produk olahan yang kaya protein dari So Good memang terjamin kualitasnya karena tebruat dari ayam pilihan tanpa pengawet, boraks, dan formalin. Ngeri juga kan ya, kalau kita mengkonsumsi bahan-bahan berbahaya itu? So Good sendiri dihasilkan dari peternakan yang kualitasnya sangat terjamin. Prosesnya sendiri, ayam yang sudah diolah digoreng di suhu 165 derajat, lalu di oven di suhu 77,5 derajat, hingga dibekukan di suhu minus 35 derajat. Proses ini bertujuan untuk mengawetkan secara alami tanpa pengawet buatan, dan pastinya mematikan bakteri atau kuman yang ada. Karena tanpa bahan pengawet itulah, produk So Good tentunya tidak akan segar jika disimpan di luar frizer lama-lama.

Saya pernah pengalaman menyimpan So Good di luar kulkas dan freezer dalam 2 harian. Keeseokannya sudah berbau asam dan tidak layak untuk dimasak. Untuk itu, jika sudah belanja So Good, segera simpan di freezer yaa.

So Good, Pilihan Masak Praktis, Lezat, dan Sehat

Saat bingung ingin masak apa, biasanya saya memilih untuk memasak masakan yang praktis namun tetap lezat dan sehat. Alhamdulillah di kulkas selalu ada persediaan chicken nugget atau produk olahan dari So Good yang kaya akan protein. Jadi, langkah mudahnya adalah mengolah bahan makanan so good untuk dikreasikan menjadi menu-menu yang saya inginkan.

Chicken Stick Premium So Good (rasa ayam lebih terasa dan lebih banyak)

Kali ini, resep masakan yang saya pilih adalah dari olahan Chicken Stick Premium So Good. Ini baru pertama kali saya mencoba chicken stick premium dari So Good. Seperti namanya yang premium, chicken stick nugget ini rasanya lebih crispy, lebih tebal, dan tidak membutuhkan waktu lama untuk menggorengnya. Tapi secara kualitas tentu sama seperti produk-produk olahan So Good lainnya.

Untuk itu, saya mencoba membuat resep Chicken Stick Premium Lada Garam Daun Jeruk ini sebagai menu untuk bekal saya bekerja. Biasanya, untuk membuat menu lada garam saya harus membuat ayam crispy terlebih dahulu, membalutnya dengan tepung lalu digoreng. Namun dengan kehadiran produk olahan So Good, tentunya hal ini tidak perlu dilakukan dan sangat mempersingkat waktu.

Mau tau cara membuatnya?

Resep Masak Chicken Stick Premium So Good Lada Garam Daun Jeruk

Untuk membuat chicken lada garam daun jeruk ini, mudah sekali. Bahan-bahan yang dibutuhkan pun sangat mudah untuk didapatkan sehingga tidak perlu sulit mencarinya. Saya sendiri kadang malas untuk menyiapkan bahan-bahan masakan yang terlalu banyak hehehe. Apalagi di pagi hari, terkadang berkejaran dengan waktu, inginnya memasak dengan menu yang simple tapi enak dan sehat. Untuk itu, berikut, adalah bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat resep dari chicken stick premium so good.

Bahan-Bahan

  1. 4 siung bawang putih
  2. Daun jeruk 4 lembar (atau sesuai selera)
  3. Cabai merah
  4. Garam
  5. Chicken Stick Premium So Good (jumlah sesuai porsi masakan)
Bahan-Bahan Bumbu Untuk Memasak 

Cara Membuat

Pertama-tama kita goreng terlebih dahulu chicken stick premium so good hingga cukup matang dan berwarna coklat keemasan. Karena so good merupakan produk olahan ayam yang berkualitas, maka kita cukup menggorengnya hingga 3-5 menit, dengan api sedang. Sebenarnya, ayam so good ini sudah dalam kondisi matang, sehingga tinggal digoreng sebentar untuk mendapatkan tekstur yang crispy dan lembut di dalam. Setelah di goreng matang, potong-potong chicken stick hingga menjadi bentuk yang lebih kecil.

Goreng Chicken Stick Premium hingga kecoklatan

Kemudian, siapkan bahan-bahan untuk bumbunya. Saya menggunakan 4 siung bawang putih untuk memasak 8 chicken stick premium. Potong-potong bawang putih menjadi bentuk yang lebih kecil seperti bentuk dadu. Agar mudah, kita bisa geprek terlebih dahulu bawang lalu iris kecil-kecil. Begitupun dengan cabai merah, kita bisa iris menjadi bentuk bulat kecil-kecil. Jumlah cabai bisa disesuaikan dengan selera kalian apakah ingin pedas atau tidak. Untuk daun jeruk, saya menggunakan 4 lembar dan mengirisnya tipis-tipis panjang. Kalau kalian suka dengan aroma dan rasa daun jeruk, bisa juga ditambahkan.

Potong-Potong bumbu menjadi kecil-kecil

Setelah semua siap, tumis bawang putih dengan minyak goreng panas. Oh ya, usahakan jangan menggunakan minyak terlalu banyak ya. Karena bahan-bahannya hanya sedikit dan jika terlalu banyak malah akan membuat masakan jadi banjir minyak. Untuk resep ini, bumbu-bumbu memang dibuat kering, sehingga tumis bawang putih hingga cukup kering atau berwarna kecoklatan. Namun hati-hati jangan sampai terlalu panas dan akhirnya gosong. Bawang putih yang kering akan membawa aroma yang lebih sedap dan gurih.

Tumis bumbu dengan minyak sedikit dan hingga sedikit kering

Setelah bawang putih cukup kecoklatan, masukkan potongan cabai dan irisan daun jeruk. Tumis sebentar hingga sedikit kering lalu masukkan chicken stick premium ke dalamnya. Tumis bersama hingga semua bumbu tercampur dengan chicken stick yang sudah dimasukkan. Jika sudah tercampur, matikan kompor dan sajikan di atas piring.

Chicken Stick Premium So Good Lada Garam Daun Jeruk dengan sayuran Sawi sebagai penambah serat

Saya menggunakan sawi hijau muda untuk menambah serat di masakan kali ini. Sawi hijau hanya direbus sebentar di air yang mendidih, setelah 2 menit bisa diangkat dan sajikan di atas piring. Kemudian, sajikan masakan yang sudah di masak di atas sawi tersebut. Nikmati bersama nasi panas, pasti tambah nikmat. Hehehe. hasil akhirnya, menu resep ini terasa gurih, pedas, namun segar karena ada aroma daun jeruk yang sedap.

Ada yang ingin mencoba atau pernah membuat resep ini? Share juga resep favorit kalian yuk.

You may also like

12 Comments

  1. Wah, gampang banget ya, Mbak, resepnya. Bahan2nya pun mudah ditemukan. Aku setuju kalo produk So Good memang juara. Tapi untuk yg premium ini aku belum nyoba nih, Mbak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *