MIE SEHAT LEMONILO FOR OUR HEALTHY LIFE STYLE

Kalau berbicara tentang makanan, pernah nggak sih kita memikirkan secara serius dan sungguh-sungguh tentang kandungan atau zat yang terdapat dalam makanan kita? Kalau saya pribadi, sejujurnya jarang. Hehehe. Paling hanya mengecek label halalnya ada atau tidak saja, selanjutnya kalau sudah halal, biasanya langsung ambil dan makan.

Kesadaran selalu mengecek kandungan zat dan nutrisi yang ada pada makanan pernah saya lakukan waktu mencoba menjalani diet sehat. Waktu itu saya pernah mengalami alergi makanan yang mengandung MSG. Jadi, mau tidak mau, saya tidak bisa makan mie, makan chiki atau keripik, atau biskuit-biskuit gurih yang mengandung MSG. Kebayangkan ya gimana menderitanya? Hehehe, padahal adanya micin itu bikin enaaak makanan (kata orang-orang kebanyakan).

Nah, akhirnya saya mulai mengurangi dan milih-milih makanan. Dari makanan yang asal aja kala beli sampai mulai ngatur dan mengusahakan masak untuk sehari-hari, biar kandungan dan kesehatannya lebih terjaga. Setelah sembuh sekitar 6 bulan dari alergi MSG itu, kebiasaan milih makanan sehat dan juga mengurangi MSG mulai rutin dilakukan.

Tapi yang agak sulit itu kalau kita milih-milih makanan di luar. Di café, resto, ataupun tempat-tempat makan lainnya sering kali varian menunya kurang sehat. Apalagi kalau ada di restorant junk food. Pilihan menunya suka bikin ngiler sih, tapi hitungan kalorinya, lemaknya, bahan-bahan buatannya? Kalau dihitung-hitung dan sering-sering makan di tempat seperti itu, bisa nyesel deh. Selain bikin kantong tipis, bikin kita juga nggak sehat. Ya kan?

Inisiatif Lemonilo Menggagas Gerakan Café dan Ropang Sehat

Di tengah kegalauan saya susahnya dan kadang suka males mencari makanan sehat, Lemonilo ternyata punya inisiatif untuk menggagas gerakan café dan ropang sehat di Indonesia. Gerakan ini digagas oleh Lemonilo untuk membuat produk sehat dan alami bersama ratusan UKM di Indonesia, untuk menjadi mitra produsen.

Awal kali saya mengenal Lemonilo adalah waktu mulai terasa mengalami alergi MSG. Saat itu saya searching mengenai makanan praktis yang sehat dan tidak mengandung MSG. Ternyata di Lemonilo banyak sekali variasinya. Mulai dari bumbu, bahan olahan makanan, menu oat atau granola, camilan sehat, dsb. Makanya sejak saat itu saya mulai mencoba beberapa produk dari Lemonilo, salah satunya mie sehat Lemonilo serta camilan cookies yang dibuat tanpa glutten.

Senang sekali waktu tahu, kalau Lemonilo juga bekerjasama dengan beberapa pengusaha kuliner seperti café : What’s up Café yang punya 12 cabang, Department of Juicetice, Warung Overtaste, Farmers Bowl, Roni Eneng, Kolary Coffee, dan Medifit. Nah, kalau mampir ke café-café ini bisa pesan salah satu produk Lemonilo nih, yaitu Mie Sehatnya yang pernah saya coba juga sebelumnya di rumah.

Kehadiran Mbak Adellia Izza, Healthy Content Creator, untuk memasak Mie Lemonillo dengan cita rasa dan resep yang berbeda. Pict from : Helda

Kedepannya, Lemonilo juga akan mengadakan event yang mengajak masyarakat hidup sehat serta membuka kesempatan bagi pelaku bisnis kuliner untuk bergabung dalam gerakan ini. Selain menjadi gerakan sehat, pastinya juga menjadi peluang bisnis tersendiri untuk para pengusaha kuliner kan ya?

Kamis, 26 Juli 2018 saya pun berkesempatan untuk hadir di acara Lemonilo bersama para blogger dan influencer di What’s Up Café, Tanjung Duren, Jakarta Barat. Di acara ini hadir juga Mbak Shinta Nurfauzia yang merupakan CEO Lemonilo.

“Harapan kami, dengan adanya pilihan menu yang lebih sehat di tempat-tempat yang sebelumnya tidak menawarkan menu sehat, bisa membantu masyarakat Indonesia untuk memulai pola hidup sehat yang lebih sehat secepatnya. Harga menu di berbagai tempat ini juga sangat terjangkau, mulai dari 18.000 rupiah, sehingga siapapun bisa menikmatinya”.

Dengan adanya gerakan sehat ini, pastinya walau nongkrong di Café, kita bisa tetap menikmati makanan sehat. Jadi gak sabar, ingin pesan menu Mie Lemonilo di Café yang ada.

Mie Sehat Lemonilo : Harga Terjangkau, Sehat, dan Enak

Sepertinya hampir semua orang suka dengan Mie ya? Tapi memang tidak banyak produk mie yang sehat dan bebas dari zat-zat yang bisa berbahaya bagi tubuh. Kebanyakan, mie mengandung MSG, pengawet, bahkan kadang ada yang mengandung bahan kimia yang berlebihan. Efeknya bagi tubuh mungkin tidak hari ini ya? Tapi, kalau sering mengkonsumsinya dan jadi kebiasaan untuk memakannya, maka bisa berbahaya bagi tubuh.

Kadang, kalau ada teman yang makan mie tertentu, itu bisa bikin ngiler kita. Kok kayaknya jadi pengen banget. Hehehe. Tapi semenjak tahu bahwa ada Mie Sehat dari Lemonilo, seneng banget deh. Akhirnya bisa konsumsi mie tanpa worry gitu. Walaupun makan mie, tapi tetep aja bisa sambil jaga kesehatan dan membatasi bahan kimia yang berbahaya.

Menu makan siang dari What’sup Cafe Tanjung Duren : Mie Lemonilo dengan Dori Sambal Matah. Rasa pedas, asin, dan asam nya benar-benar nge-blend

Kelebihannya Mie Sehat dari Lemonillo adalah kandungannya yang tidak melalui proses penggorengan. Jadi bebas dari minyak berlebih dan kolestrol. Kebanyak mie yang beredar di pasaran, itu diproses lewat penggorengan terlebih dahulu. Kebayangkan kalau makan mie gimana gak sehatnya? Walaupun ya, bisa menggoda iman karena wangi aromanya itu lho hehehe. Nah, Mie Sehat Lemonilo ini diprosesnya melalui oven sehingga produk ini bisa memiliki waktu kadaluarsa yang lama, namun tetap rendah lemak.

Selain itu, produk Mie Sehat Lemonilo juga rendah Gluten. Produk Mie Sehat Lemonilo menggunakan tepung mocaf yang terbuat dari Singkong. Jadi aman deh kalau dari kandungan gula-nya. Tidak terlalu tinggi, jadi bisa menghindari dari kelebihan gula atau diabetes. Begitupun dengan warna hijau yang menjadi warna dari Mie ini. Jangan salah, warna hijau dalam Mie itu bukan berasal dari bahan pewarna buatan, tapi dari sayuran bayam hijau yang segar.

Hasil plating saya hari itu. Sambal matah, ayam fillet potong, dan taburan bawang goreng serta seledri. Menurut juri dekorasinya simple, tapi memberikan warna-warna yang segar. Jadi tertarik untuk makan nggak? Hehehe

Dan satu lagi, hal yang bikin saya senang. Bahan-bahan dari Mie Instant Lemonilo berasal dari bahan-bahan alami. Tidak ada kandungan pengawet dan tanpa MSG tambahan. Rasanya tetap enak kok, walaupun tidak ada bahan yang satu itu. Hehehe.

Kesempatan acara Kamis, 26 Juli lalu, saya juga bisa ikutan challenge untuk plating atau menghias Mie Lemonilo yang sudah matang. Tidak menyangka hasil plating saya bisa memenangkan juara 3 lho. Terimakasih juri-juri yang sudah memilih. Padahal, saya hias seadanya ditambah dengan beberapa toping yang sudah disesdiakan oleh panita. Hehehe. Jadi semangat deh buat terus konsumsi Mie Sehat Lemonilo. Alhamdulillah, saya bisa memenangkan voucher 300ribu untuk belanja di Lemonilo, lumayan nih bisa lebih banyak stock produk sehat dan nyobain satu persatu produk Lemonilo lainnya.

Yeay! Alhamdulillah beruntung hari itu bisa mendapatkan voucher belanja di lemonilocom

Menurut teman saya, Mie Lemonilo ini secara wangi atau aromanya tidak terlalu menyengat. Jadi sepertinya tidak mudah bikin orang kepengen seperti mie kebanyakan yang mengandung MSG. Tapi setelah dicoba, rasanya tetap enak, gurih, dan tidak meninggalkan rasa yang terlalu menyengat di lidah.

Gimana? Kalian ada yang sudah nyobain Mie Sehat ini juga? Yang belum nyobain, ada yang mau cobain juga gak? Langsung aja yuk, check ke lemonilo.com untuk tahu produk sehat lainnya dan pasti bikin ketagihan buat makan-makanan dan konsumsi cemilan sehat.

You may also like

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *