BUKAN HANYA WANITA, PRIA JUGA PUNYA FASHION STYLE TERSENDIRI

Kalau ngomongin tentang fashion perempuan di blog saya ini, rasanya udah sering banget ya? Bagaimana kalau sekali-kali kita bahas tentang fashion pria? Jadi, setelah menikah saya bukan hanya memikirkan masalah penampilan buat diri sendiri. Ada suami yang (kadang-kadang) saya siapkan juga pakaiannya untuk sehari-hari atau mau pergi kemana-mana. Maklum, masih rajin-rajinnya, jadi ya udah dilakukan saja dengan semangat ya! Hehehe.

Penampilan wanita itu biasanya harus paripurna. Mulai dari make up, wangi-wangian, mix and match atasan, bawahan, dan sebagainya. Kalau istrinya aja tampil keren masa suaminya nggak ya? Nah, suami saya sendiri punya style yang gak suka ribet-ribet. Dia lebih suka hal yang simple, apa adanya, dan gak banyak pakai aksesories. So, apa aja yang harus dipersiapkan supaya penampilan suami juga tetep oke dan rapih, gak kalah dengan wanita, alias istrinya sendiri?

Pilih Atasan Sesuai Moment: Kaos, Kemeja Santai, atau Kemeja Formal?

Suami saya bilang, kalau dalam memilih pakaian dia mengutamakan kenyamanan dibanding sekedar penampilan. Kadang, ada banyak jenis kemeja pria yang modelnya bagus, tapi bahannya bikin panas dan tidak menyerap keringat. Atau kadang, ada bahan-bahan yang sebenernya nyaman sih, tapi kurang awet atau tahan lama. Jadi, akhirnya malah sering belanja daripada ngirit.

Untuk itu, sebelum memilih atasan untuk pria, memang sebaiknya pilih bahan-bahan yang nyaman terlebih dahulu. Baru setelah itu, pilih atasan yang sesuai dengan moment. Suami saya termasuk yang agak cuek bebek dalam soal penampilan. Dari zaman masih pacaran dulu, kadang dia suka minta pendapat untuk memilih pakaian pada saya, di setiap momen-momen berbeda.Misal saat akan interview kerja, saat menghadiri pesta pernikahan teman, bahkan saat acara lamaran ke rumah saya, saya yang memilihkan bajunya. Hehehe.

Memilih pakaian yang tepat secara universal, tentunya sesuaikan dengan kondisi dan momen. Walaupun style pria sebetulnya itu-itu saja, berbeda dengan wanita yang sangat bervariasi, tapi style pria juga bisa menyesuaikan momen yang penting. Saat santai, jalan-jalan dan acara informal pakai kaos oke-oke saja. Saat bertemu dengan orang penting atau mungkin klien, kemeja berkerah jadi pilihan juga. Sedangkan saat acara yang sangat formal, pesta pernikahan, atau acara-acara penting pilihan kemeja batik, blazer atau jas tentu lebih pas bukan?

Celana Panjang yang Nyaman dan Menyerap Keringat

Celana panjang sudah jadi fashion item wajib bagi pria. Walaupun saya kurang update tentang celana panjang pria 2018 saat ini, tapi kalau tanya pada suami, dia lebih suka menggunakan model celana panjang yang berbahan kain yang agak kaku (canvas/semi jeans), bahan jeans, dan model celana gunung. Mungkin karena suami saya ini type yang suka naik gunung dan orangnya agak kaku, jadi model celananya pun itu-itu saja.

Saya ataupun dia, juga tidak terlalu suka model celana slim fit atau model yang terlalu ketat. Walaupun anak-anak muda atau pria dewasa zaman sekarang suka dengan model tersebut, dia tetap dengan stylenya sendiri. Ya, yang penting nyaman dan bisa menyerap keringat. Apalagi, laki-laki sangat mudah sekali untuk berkeringat, bukan? Menurut kalian seperti apa sih trend celana panjang pria 2018?

Gunakan Jam Tangan, Aksesories Pria yang Bikin Tambah Keren

Bukan hanya wanita yang suka menggunakan aksesories dalam berpenampilan. Selain mengikuti trend celana panjang pria 2018, pria juga suka pakai, misalnya cincin, gelang, atau jam tangan. Tapi, bagi saya pribadi dan untungnya selera suami juga sama, tidak suka dengan banyak pakai aksesoris. Bagi saya, penggunaan jam tangan itu udah cukup kok. Apalagi kalau modelnya pas sesuai karakternya. Simple but elegant.

Accecories Pria (Gambar dari Unsplash)

Ada juga yang suka menggunakan banyak aksesoris seperti gelang-gelangan. Tapi, buat saya itu terlalu ramai buat pria. Pastinya, masing-masing punya style tinggal menyesuaikan saja ya.

Pria Tidak Pakai Make Up, Tapi Harus Tetep Wangi Dong

Pria memang tidak pakai make up seribet wanita. Walaupun ada juga pria yang suka menggunakannya untuk kebutuhan tertentu, tapi kebanyakan pria tidak menggunakannya. Tapi apapun itu pilihannya, bagi saya yang penting pria itu harus wangi. Hehehe. Pria itu lebih mudah berkeringat, otomatis lebih mudah menimbulkan bau juga. Maka, saya terhadap suami sering mengingatkan supaya tetap wangi dengan menggunakan deodorant dan juga parfum yang wanginya segar.

Bagaimana dengan teman-teman? Adakah preferensi fashion pria yang juga menarik dan bisa saya coba terapkan untuk gaya yang simple untuk suami? Boleh di share yuk.

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *