DAPATKAN MANFAAT KUNYIT DAN MADU DENGAN MASKER ALAMI INI

Kunyit adalah rempah yang populer di masakan Asia. Kunyit biasanya menjadi bumbu dapur untuk memberi warna kuning, aroma, dan cita rasa rempah-rempah pada masakan. Sedangkan madu  sering konsumsi untuk mengobati tenggorokan, sebagai obat daya tahan tubuh dan pemberi  rasa manis pada makanan ataupun minuman. Namun tahukah Anda, bahwa kedua bahan tersebut ternyata tidak hanya memiliki kegunaan di bidang kuliner, tetapi juga di kecantikan? Sama seperti khasiat saat kita mengonsumsi madu atau kunyit, kandungan kedua bahan tersebut dapat memberikan manfaat untuk kulit kita, terutama kulit wajah. Beberapa produk kosmetik dan perawatan kulit menggunakan madu atau kunyit untuk memberikan beberapa khasiat yang baik. Manfaat madu dan kunyit telah teruji dalam catatan sejarah sejak dahulu kala.

Kunyit dan madu dapat digunakan sebagai masker wajah. Dalam satu masker alami, Anda bisa mendapatkan manfaat kunyit dan madu. Masker kunyit madu bisa Anda racik sendiri di rumah. Kedua bahan ini mudah ditemukan di pasar, bahkan dapur rumah Anda. Kunyit dan madu sama-sama memiliki manfaat yang baik bagi wajah. Tentunya, jika Anda menggunakan masker alami ini, Anda akan mendapatkan manfaat kunyit dan madu.

Manfaat Masker Kunyit dan Madu:

  1. Mencerahkan wajah
  2. Mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah
  3. Melembabkan kulit wajah
  4. Meredakan jerawat meradang dan menghilangkan noda bekas jerawat
  5. Mengencangkan kulit wajah
  6. Mengurangi kadar minyak perlebih pada kulit wajah
  7. Menyamarkan tanda-tanda penuaan
  8. Mengobati stretch mark
  9. Menghaluskan kulit
  10. Membebaskan wajah dari masalah kulit seperti jerawat, komedo, kulit kering, dsb.

Cara Membuat Masker Wajah Kunyit dan Madu

Membuat masker alami ini sangatlah mudah. Anda bisa mendapatkan bahan ini di pasar atau warung terdekat. Siapkan satu ruas kunyit dan satu sendok makan madu. Parut kunyit tersebut sampai menjadi halus. Campur kunyit yang sudah diparut dengan madu di mangkuk kecil. Aduk hingga membentuk adonan seperti pasta. Kemudian bersihkan wajah Anda dengan menggunakan air bersih. Oleskan masker kunyit madu yang telah Anda buat ke wajah Anda. Boleh menggunakan  kuas ataupun jari Anda. Oleskan masker kunyit dan madu secara merata.

Gambar dari unsplash

Sambil Anda mengoles, gosok halus wajah Anda menggunakan jari. Lalu diamkan sampai kering. Jika kulit Anda cenderung kulit kering atau sensitif, diamkan masker tadi selama 10 sampai dengan 15 menit saja. Terakhir, bilas wajah Anda menggunakan air bersih. Anda dapat membilas wajah Anda menggunakan air hangat jika ingin hasil yang lebih maksimal. Air hangat dapat memberikan rileksasi pada kulit dan memperlancar peredaran darah.

 

Dapatkan manfaat lainnya dari madu, Klik Di sini lebih lengkapnya.

Untuk memastikan sisa masker telah bersih dari wajah, Anda dapat menggunakan toner dengan kapas atau membilasnya kembali menggunakan sabun pembersih wajah. Perawatan menggunakan masker kunyit dan madu dapat dilakukan selama satu sampai dua kali seminggu. Anda harus menggunakan masker ini dengan rutin untuk hasil yang maksimal.

Sama seperti penggunaan masker alami lainnya, masker kunyit dan madu sebaiknya tidak digunakan secara berlebihan. Hal itu dapa tmemicu masalah kulit lain seperti wajah terlihat menguning, kulit tampak kering, timbul bintik merah pada wajah, dan lain sebagainya. Pemakaian masker kunyit dan madu yang berlebihan dapat merusak wajah.

Jadi, gunakanlah masker alami ini secukupnya dan sesuaikan dengan kebutuhan atau kondisi kulit Anda. Selamat mencoba. Yang sudah mencoba boleh share juga yuk pengalamannya

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *