LIBURAN DI BANDUNG, STAYCATION DI U JANEVALLA HOTEL AJA

U Janevalla Hotel Bandung ternyata bikin saya betah untuk staycation. Rasanya kok gak mau pulang ya?

Pernah terpikir gak, kenapa sih jam check in dan jam chek out di Hotel itu jadwalnya harus kaku begitu? Masuk jam 13.00 dan keluar esokan harinya maksimal pukul 12.30. Kalau masuk kurang dari jam 13.00 dan keluar di esokan harinya, terhitung waktunya tetap dua hari. Ada gak ya hotel yang check in dan check outnya gak ada ketentuan baku, alias bisa 24 jam full waktunya dari jam check in?

Gak mau rugi banget ya anaknya? Hehehe. Hal-hal itu yang saya pikirkan waktu akan memilih hotel di tanggal 16 September 2018 yang lalu bersama suami. Hari itu, setelah pesta pernikahan selesai, malam harinya saya bersama suami ingin staycation di hotel daerah Kota Bandung. Maklum, rumah saya kecil dan penuh sama saudara-saudara, jadinya ga ada kamar khusus. Dari awal memang sudah berencana gak ada kamar pengantin, biar saudara semuanya kumpul di rumah setelah pesta, biar saya senang-senang dulu deh di luar selesai silahturahmi keluarga.

Setelah mencari rekomendasi hotel yang bagus di Bandung, yang harganya affordable, sarapannya enak dan variatif, juga nuansanya yang modern, akhirnya saya ketemulah dengan U Janevalla Hotel.  Hotel yang berada di Jalan Aceh no 65 ini ternyata masih baru lho. Karena saya jarang banget jalan-jalan di Bandung dan memperhatikan segala perubahannya, saya gak sadar ada hotel baru ini. Padahal, hotel ini deket banget dengan sekolah saya (SMAN 5 Bandung) di Jalan Belitung, dekat Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani, dan dekat juga dengan Bandung Indah Plaza (BIP). Cuman jalan sedikit, sepertinya 3 menit sampai. Jadi sekalian bernostalgia, hehehe. U Janevalla juga letaknya gak jauh kok dari stasiun, jadi buat yang cari hotel Bandung dekat stasiun, U Janevalla Hotel bisa jadi alternatifnya.

U Janevalla, Hotel dengan Check In dan Check Out di Jam yang Sama

Nah, ini yang bikin saya suka banget dan memilih hotel ini untuk staycation bersama suami setelah menikah. Jadi, dalam satu malam menginap kita bisa check ini dan check out di jam yang sama. Misal seperti saya yang check in hari Minggu Pukul 20.00, maka saya bisa check out di hari Senin di jam yang sama, yaitu pukul 20.00. Menurut saya ini fasilitas yang oke banget sih. Yang pasti membuat pengunjung senang karena bisa berlama-lama di hotel dan lebih tenang juga. Buat saya, untung banget dong! Hehehe.

Coba bayangkan ya, kalau misalnya saya check in baru pukul 20.00 dan harus keluar di pukul 12.00, waktunya cepet banget berlalu dan belum sempat menikmati banyak fasilitas di hotel. Makanya, saya bilang kalau U Janevalla Hotel ini, baik banget deh dengan memberikan keunggulan seperti itu.

Awalnya, saya sempat kepikir hotel lainnya di Bandung. Toh banyak banget hotel bagus di Bandung yang harganya murah tapi pemandangannya terlihat seluruh kota Bandung, seperti di Lembang. Tetapi, buat saya yang pengen staycation, ngobrol banyak dengan suami tanpa batasan (nggak kayak dulu waktu masih belum halal, hehehe), dan ngomongin masa depan, hotel U Janevalla Bandung ini jadi solusinya buat berlama-lama.

Seperti Tamu Istimewa, Saat Datang di U Janevalla Hotel

Sesampainya saya dan suami di U Janevalla, kami pun langsung di sambut hangat. Waktu kita check in, mbak resepsionis juga menjelaskan tentang aturan di hotel dan beberapa fasilitas yang bisa dinikmati. Selain itu, kita juga ditawarkan beberapa pilihan sabun batang dengan wangi yang berbeda. Saya dan suami memilih sabun dengan wangi charcoal dan lemon grass.

Ternyata gak hanya itu, saat check in kita juga ditawarkan beberapa varian teh. Kita boleh memilih 3 varian teh dari sekitar 8 rasa. Bagi saya pribadi, meskipun masih check ini, tapi U Janevalla sudah memperlakukan tamunya dengan istimewa.

Dokumentasi Ideannisa : Pilihan Teh di U Janevalla Saat Check In

Selain itu, badan saya yang lumayan lelah karena berdiri seharian pun mendadak segar ketika melihat design interior di hotel ini yang sangat moderen tapi minimalis. Saya gak terlalu suka dengan hotel yang designya ribet, keramean, atau mungkin sedikit jadul. Hehehe.

Dokumentasi pribadi ideannisa
Dokumentasi pribadi ideannisa

Saya pun langsung naik ke ke kamar. Nggak nyangka ternyata di kamar sudah ada kartu ucapan selamat honeymoon, cake honyemoon, dan handuk yang sudah dibikin jadi gajah-gajahan. Saya dan suami langsung kegirangan karena jadi berasa spesial banget. Apalagi pernikahan baru aja berlangsung tadi pagi kan. Jadi begitu datang, U Janevalla ini udah bikin saya seneng. Makasih lho yaa..

Betah, Staycation di U Janevalla Hotel Bandung

Hotel U Janevalla, kalau dilihat dari luar memang gak begitu besar. Tapi bangunannya unik, keliatan banget kalau ini design arsitek kekinian banget. Jadi ada bentuk segitiga dan jajaran genjang, kelihatannya gak Cuma sekedar kotak dan ada jendela aja. Tapi walaupun hotelnya tidak terlalu besar, kamar yang ada di U Janevalla ini nyaman banget kok. Kamarnya cukup luas, kira-kira 6×8 meter dan kamar mandi yang lumayan lebar.

Pict by Pegipegi/U Janevalla Hotel Website : Arsitektur Hotel U Janevalla Bandung, Jalan Aceh 65

Kamar mandinya pun juga nyaman. Closet dan shower untuk tempat mandi juga terpisah dan ada pintu sendiri-sendiri. Kaca di dalam kamar mandi juga besar, jadi puas-puasin deh ngaca ya, hehe. Tapi selain ada shower, closet, dan wastafel di dalam kamar mandi, ada juga wastafel dan cermin di depan kamar mandi. Jadi kalau mau dandan, gak pengen basah-basahan lagi kena air di kamar mandi, bisa disitu.

Untuk toiletries-nya, U Janevalla juga menyediakan beberapa yang ada di dalam kamar, seperti sabun cair, shampoo, conditioner, dan body lotion. Semua produk tersebut harumnya enak banget dan kualitasnya oke lah. Gak asal-asalan atau sekedar ada aja. Saya pernah pengalaman menginap di hotel yang menyediakan toiletries sepertinya gak niat. Jadi males juga buat pakaiSelain itu ada juga sendal hotel dengan bahan handuk, handuk wajah, handuk badan, dan kimono handuk 1 buah yang digantung di rak. Di U Janevalla Hotel, jadi berasa disambut banget sama si hotel ini.

Di dalam kamar juga disediakan deposite box, mini bar, kulkas mini, dan ketika datang kita boleh ambil dua minuman free yang ada di kulkas mini. Di kulkas itu ada beberapa minuman lagi, tapi kalau ambil lebih dari dua, yang selanjutnya kena charge ya.

Oh ya, saya juga suka banget sama pelayanan disini. Jadi waktu saya datang, belum tersedia sikat gigi dan pasta gigi. Kebetulan banget saya dan suami juga lupa gak bawa, ketinggalan di rumah. Saya pun telepon langsung ke CS dengan telepon yang ada di kamar. Gak sampai 5 menit, pelayan hotel pun dateng mengantarkan dan menawarkan apa lagi yang kurang.

Pict by Pegipegi/U Janevalla Hotel Website : Suasana Kamar di U Janevalla Hotel

Karena saya dan suami hobi nonton, jadi dari malam sebelum bobo kita puas-puasin nonton dulu deh dengan saluran TV yang channel-nya juga lumayan lengkap. Ditambah lagi, TV yang ada di kamar ini sudah smart TV. Jadi, bukan Cuma sekedar nonton dari saluran yang ada, kita juga bisa buka youtube, atau pasang musik dari handphone dan terhubung dengan bluetooth ke TV. Lengkap deh ya.

Pict by Pegipegi/U Janevalla Hotel Website : Suasana Kamar U Janevalla Hotel Superior

Yang paling penting juga, soal kasur. Selain luas, empuk, dan nyaman, U Janevalla ini gak pelit bantal dan guling ya! Ada 4 bantal besar-besar dan 2 guling yang bikin saya super bahagia. Rasanya pengen istirahat dan menikmati bobo cantik, setelah berjam-jam berdiri menyapa seluruh tamu yang hadir di acara pernikahan pagi hingga siang hari.

Sarapan Pagi Spesial, Seperti di Rumah Sendiri

Sebelum booking hotel ini, saya sudah searching beberapa review tentang u janevalla salah satunya di pegi-pegi dan di instagramnya U Janevalla. Salah satu keuggulan lainnya, ternyata ada di sarapannya yang lumayan variatif dan enak-enak juga. Di Restorant U Janevalla juga ada layanan All U Can Eat dengan harga kisaran 79.000 yang bisa menikmati seluruh sajian yang ada.

Waktu saya sarapan disana, menunya lumayan banyak dari yang tradisional sampai yang western. Beberapanya seperti : Bubur Ayam, Nasi Kuning, Nasi Goreng, Spagheti, Macroni Schotel, Tumis Sayuran, dsb. Untuk Minumannya mulai dari teh, kopi, mineral water, dan aneka jus. Selain itu, ada juga menu bakery and pastry yang lumayan banyak variannya. Kebetulan saya nggak coba semuanya, karena perut sudah gak kuat menampungnya. Hehehe.

Pict by Pegipegi/U Janevalla Hotel Website : Suasana Restoran di Samping Lobi Hotel

Oh ya, disini kita juga bisa request lho mau makan di restorant atau makan di kamar. Kita bisa pilih menu yang ada di restorant dan nanti bisa dianter ke kamar. Jadi kalau misalnya agak mager gitu keluar kamar, bisa request aja untuk dianterin. Itu semua free, kecuali menu khusus diluar menu prasmanan ya. Tapi kalau saya dan suami lebih memilih makan di luar kamar, karena suasana outdoor restorannya kece, seperti café-café western gitu. Selain di lantai bawah, ternyata kita bisa juga makan di Rooftop karena disana ada restoran juga. Cuman saya gak sempet menikmati sarapan disana.

Pict by Pegipegi/U Janevalla Hotel Website : Suasana Restoran di Rooftop

Menikmati sarapan di Restorant U Janevalla Hotel juga gak perlu terburu-terburu. Sarapan sudah disediakan sejak pukul 06.00 dan hingga jam 12.00 pun masih bisa. Biasanya kan beberapa hotel jam 10.00 sudah habis dan tutup ya, kalau u Janevalla waktunya lebih panjang. Buat yang pengen bangun agak siang karena pengen leyah leyeh dulu, santai aja.

U Janevalla Jadi Rekomendasi Hotel di Bandung

Buat yang cari hotel di Bandung untuk keluarga atau mungkin untuk honeymoon waktu ke Bandung, saya pribadi nyaman banget di hotel ini. Kalau saja ada waktu lebih pengen sih waktu itu nambah 1 malam lagi di U Janevalla Hotel. Tapi sayangnya saya dan suami sudah ada agenda selanjutnya untuk persiapan belanja kebutuhan rumah dan liburan ke Yogya.

Selain itu, harganya juga masih terjangkau banget. Untuk kamar dengan kasur Double, saya mendapatkan harga sekitar 600.000. Untuk booking hotel di U Janevalla, bisa lewat pegi-pegi aja. Selain mudah proses bookingnya, biasanya pegi-pegi juga menawarkan harga yang best deal banget lho.

Untuk pesan tiket hotel melalui pegipegi mudah sekali caranya. Kita bisa ketik nama hotel yang kita inginkan di halaman muka pegi-pegi atau ketik saja lokasi yang kita tuju untuk mengetahui hotel terbaik yang menjadi rekomendasi dari pegipegi. Jangan lupa, pilih tanggal check-in, check-out, dan jumlah tamu yang akan menginap. Semua ini pastinya berpengaruh sama harga. Jadi jangan sampai salah input ya.

Setelah menemukan hotel yang diinginkan atau kamu juga masih mencari-cari hotel yang sesuai hati, coba baca-baca dulu halaman seperti di bawah ini ya. Informasinya lengkap banget lho, mulai dari harga, alamat hotelnya, foto-foto lengkap di dalam hotel, fasilitas yang tersedia, hingga rating dan ulasan dari para pengunjung yang pernah menginap di hotel tersebut.

Jadi, waktu saya searching tentang hotel U Janevalla Bandung, saya baca-baca review dan ratingnya di pegipegi. Alhamdulillah ulasannya bagus-bagus, jadi ya semakin yakin buat pilih hotel di bandung ini untuk staycation bersama suami. Jadi, coba sempatkan aja untuk baca-baca dulu sebelum booking ya, biar ketemu sama hotel yang pas di hati macam jodoh yang datang. Hehehe.

Pegipegi juga ternyata kasih harga special buat member. Jadi sebelum booking, mendingan daftar dulu dan jadi member karena suka ada harga khusus. Malahan, pegi-pegi ini ngasih best price guarantee lho. Jadi kalau ada harga hotel yang lebih rendah di website lainnya dibanding dengan pesan di pegipegi, mereka akan mengganti dengan voucher diskon untuk transaksi berikutnya lho.

Jadi, setelah ini staycation kemana lagi ya? Kalau saya pribadi, nuansa di hotel U Janevalla ini bikin kangen sih. Selain karena dekorasinya yang modern minimalist, sarapannya yang enak, pelayanannya juga top banget. Apalagi bisa check-in dan check-out kapan saja. Jadi, kalau liburan ke Bandung, hotel ini bisa jadi pilihan lagi pastinya.

You may also like

9 Comments

  1. Wah bisa gitu ya jam chech in dan check outnya? Semacam menyalahi aturan hotel ya haha..

    Padahal klo dibikin check in – check out 24 jam hotelnya gak rugi, kan. Jadi petugas bisa bersihin kamarnya satu-satu

  2. Seru banget sih ada hotel yang model jam masuk dan keluarnya sama gitu. Aku suka kesal kalau check in malam, eh bangun tidur udah harus beberes check out.

    Berasa rugi, masih pingin leyeh-leyeh tapi keganggu sama alarm yes.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *