MILENIAL JUGA HARUS PUNYA ASURANSI

Pernah gak sih insecure sama hidup? Takut kalau hidup nyusahin orang lain atau gimana kalau terjadi apa-apa sama diri dan kita kesulitan buat nyelesainnya. Hal ini biasanya terjadi sama anak-anak milenial yang hidupnya beranjak semakin dewasa dan matang. Kekhawatiran akan diri dan berbagai tantangan hidup, termasuk urusan jiwa, aset, kesehatan, karir bikin pikiran dalam otak suka kemana-mana.

Akhir-akhir ini, saya lagi seneng banget mantengin beberapa akun financial adviser atau influencer yang bahas tentang keuangan. Apalagi sejak menikah, rasanya penting banget bahas keuangan dengan pasangan dan juga mengelola pos keuangan, karena penghasilan jadi satu mau nggak mau harus diatur. Termasuk salah satunya pos asuransi. Asuransi ini jadi pos yang penting karena dia selalu nggak dibutuhkan saat kita baik-baik aja. Tapi berasa pentingnya kalau udah kejadian terjadi. Ada asuransi yang cocok gak ya?

Katanya banyak financial adviser, banyak generasi milenial yang susah banget nabung, investasi, termasuk buat asuransi dari hasil income nya. Terus kemanakah uangnya? Banyak habis buat travelling dan lifestyle. Opini tersebut ada benernya juga sih, walaupun tidak semua millenial begitu ya. Menyisihkan uang buat jalan-jalan rasanya lebih membahagiakan daripada menyisihkan uang buat asuransi. Padahal asuransi juga investasi ya. Ibaratnya, saat sehat kita gak butuh asuransi. Tapi sewaktu-waktu sakit, masa iya gak butuh asuransi kesehatan? Saat terjadi kecelakaan atau hal-hal yang mendatangkan kerugian lainnya, apa benar gak butuh asuransi? Kalau sudah terjadi hal tersebut, pasti bingung sendiri, apalagi kalau dana daruratnya juga gak ada.

Baiklah. Rasanya setelah dibombardir dengan informasi dan edukasi literasi keuangan yang cukup masif di lini media sosial, saya pun mulai memikirkan nih asuransi yang lain untuk kebutuhan proteksi kehidupan keluarga, selain dari asuransi kesehatan. Kebetulan untuk asuransi kesehatan, selain dicover oleh kantor saya dan suami, kita juga ikut dua asuransi kesehatan tambahan, dari salah satu bank.

Peluncuran happyOne.id asuransi dari Astra, di Thamrin Nine Ballroom, Jakarta Pusat 17 Oktober 2018

Soal asuransi lainnya, saya juga dapat informasi baru nih. Berawal dari temen-temen yang cerita soal pilihan asuransi masing-masing, kemudian ada salah satu teman yang share tentang produk baru dari Asuransi Astra, yang baru launching 17 Oktober lalu. Asuransi berbasis digital ini ternyata memang dirancang untuk masyarakat memenuhi kebutuhan perlindungan dirinya dan bisa diakses dengan mudah, fleksibel, hanya lewat website dan satu ID atau oneID saja lho. Penasaran?

Pilih Beragam Kebutuhan Asuransi di happyOne.id, My All In One Insurance

Kalau bingung cari asuransi untuk proteksi diri dan keluarga kita, coba sekarang buka happyOne.id di smartphone atau laptop ya. Begitu buka websitenya, saya langsung happy sih karena ternyata ada informasi berbagai pilihan asuransi yang disajikan dengan sangat mudah untuk dipahami. Apalagi ada icon smile, jadi berasa diajak senyum, hehehe.

Untuk mengetahui produk asuransi yang ada di happyOne.id, kita gak perlu login kok. Kita hanya tinggal klik informasi yang ingin kita ketahui. Sedangkan, menu login digunakan ketika kita sudah jadi nasabah saja. Kalau belum jadi nasabah dan masih ingin mempelajari, feel free buat lihat-lihat dan pelajari aja satu-satu dulu.

happyOne.id ini menawarkan 4 produk asuransi yang bisa kita sesuaikan dengan kebutuhan. Semua asuransi ini informasinya sudah ada di websitenya lho dan bisa langsung daftar juga langsung melalui web. Produk asuransi tersebut seperti :

  • happyMe untuk kebutuhan Asuransi Kecelakaan Diri. Fungsinya melindungi diri kita dari resiko kecelakaan yang bisa terjadi kapan dan dimana saja
  • happyEdu untuk kebutuhan Asuransi Pendidikan. Fungsinya untuk memastikan pendidikan anak-anak kita terlindungi dari resiko kecelakaan yang kita alami
  • happyHome untuk kebutuhan Asuransi Kebakaran, agar rumah kesayangan bisa terlindingi dari resiko kebarakan
  • happyTrip untuk kebutuhan Asuransi Perjalanan. Fungsinya untuk kita yang suka jalan-jalan, lebih tenang karena sudah terproteksi saat sedang travelling.

Untuk mendapatkan semua asuransi tersebut ternyata premi yang kita keluarga mulai dari Rp399 ribu saja lho. Dengan harga segitu, kita sudah bisa dapat ketenangan saat keluar dari rumah. Mulai dari proteksi diri dari kecelakaan, aman saat jalan-jalan kemana saja, dan rumah pun juga sudah terproteksi kalau terjadi kebakaran. Harganya sangat terjangkau, hanya dengan satu ID, dan pastinya mudah banget cara dapatkannya.

5 Langkah Mudah Dapatkan Asuransi di happyOne.id

Untuk dapatkan asuransi di happyOne.id caranya mudah banget. Dengan platform digital, sepertinya proses pengisian data dan pembayaran membutuhkan waktu Cuma 5 menit aja lho. Setelah itu kita tinggal tunggu e-polis atau polis paper nya dikirimkan. Kita gak perlu antri-antri panjang, membuang waktu percuma hanya untuk dapatkan asuransi.

Kebetulan, untuk asuransi yang saya pilih saat ini adalah happyMe Micro untuk proteksi diri dari kecelakaan. Tinggal di Jakarta, rawan banget lah yang namanya kecelakaan apalagi saya suka bawa motor. Asuransi ini saya pilih untuk jangka pendek saja, yaitu 1 tahun. Selanjutnya, nanti bisa dipikirkan lagi akan pilih asuransi yang mana. Nah, berikut prosesnya untuk dapatkan asuransi di happyOne.id ya.

  1. Pilih Asuransi

Saat masuk ke halaman website happyOne.id, ada beberapa pilihan asuransi. Langsung aja kita klik produk asuransi mana yang akan kita pilih. Setelah itu, nanti akan muncul halaman penjelasan terkait tentang produk asuransi tersebut, mulai dari fungsi dan layanan yang akan didapatkan apa saja.

Untuk lebih lengkapnya, kita juga bisa pelajari term&refferences terkait produk tersebut lebih lengkap di halaman selanjutnya. Setelah dipelajari dan yakin dengan pilihan asuransi tersebut, jangan lupa klik tombol Beli Sekarang, untuk pilih asuransi yang sudah kita pilih tersebut. Pastikan kamu sudah yakin dan pelajari satu persatu mengenai produknya ya.

  1. Pilih Premi yang Diinginkan

Setelah klik beli sekarang, nanti kita diminta untuk buat akun dulu kalau memang sebelumnya kita belum buat akun. Buatnya juga gampang kok. Hanya tinggal isi email dan nomor telepon, setelah itu akan dikirimkan kode verifikasi ke email yang kita daftarkan. Kode verifikasi tersebut nanti kita isi di kolom yang muncul setelah pendaftaran.

Contoh pemilihan premi pada produk asuransi happyMe Micro di happyOne.id. Start from 10.000 Rupiah saja lhooo.

Setelah isi kolom kode verifikasi dan login, kita bisa masukan premi yang kita inginkan. Kebetulan saat saya pilih asuransi happyMe micro, ternyata premi dimulai dari Rp10ribu saja lho. Waw banget ya, untuk sebuah kebutuhan proteksi diri ternyata bisa dimulai dari harga Rp10ribu. Ini nih, milenial harus tahu. Asuransi itu gak semuanya mahal kok, ada yang harganya terjangkau dan sesuai kebutuhan kita. Buat milenial yang masih merintis karir, pastinya penghasilan berapapun masih bisa nabung buat asuransi ya, kan?

  1. Isi Form Data Diri

Setelah pilih premi, kita diminta untuk isi form data diri. Kita bisa pilih, polis ini diterbitkan untuk siapa? Diri kita sendiri atau orang lain. Pokoknya isi data selengkap-lengkapnya ya, jangan sampai ada yang kelewat karena data diri ini untuk diterbitkan dalam polis. Gak mau dong, polisnya ga bisa dipakai gara-gara identitasnya ga sesuai?

Form Registrasi pemilihan produk asuransi di happyOne.Id

Oh iya, selain diminta melengkapi form data diri, kita juga diminta untuk masukkan foto kartu identitas kita ya. Jangan lupa di upload karena ini termasuk salah satu syarat yang harus dipenuhi.

  1. Pembayaran

Last Step ya…Jangan lupa untuk bayar. Untuk pembayaran asuransi ini, happyOne.id menggunakan Permata Bank Virtual Account. Bisa lewat m-Banking atau lewat ATM juga. Kebetulan saya bayar via m-Banking dan langsung deh transfer dengan mudahnya.

  1. Tunggu E-Polis atau Polis dikirimkan pada Email atau Alamat

Setelah selesai pembayaran, tunggu aja e-polis nya dikirim via email ya. Biasanya ada perkiraan waktu 1×24 jam setelah pembayaran, baru e-polisnya dikirim. Tapi ternyata dalam waktu 15 menit, e-polis saya udah terbit. Cepet banget. Dan polis berlaku setelah H+3 e-polis diterima ya. Gampang banget kan untuk bisa dapatkan proteksi diri dari kecelakaan? Jadi, ga ada istilahnya ya anak milenial gak punya asuransi . Hehehe.

OneID untuk Semua Produk Asuransi di happyOne.id

Saya mau beli beberapa asuransi di happyOne.id, tapi apakah harus bikin akun baru dan check di beberapa akun?

Ini pertanyaan yang saya sempet pikirkan waktu mau beli asuransi di happyOne.id. Ternyata, jawabannya adalah kita hanya butuh satu akun atau satu ID saja untuk dapatkan semua produk asuransi. Jadi, punya OneID untuk melakukan pembelian produk ini, gak bikin kita ribet deh ya. Semuanya hanya butuh satu OneID yang terintegrasi dan kita juga bisa cek riwayat polis yang sudah kita beli di happyOne.id

Jadi dengan akun yang sudah kita daftarkan melalui email, maka akun dan ID yang kita terima tersebut bisa kita daftarkan juga untuk produk asuransi lainnya yang tersedia. Kita bisa tahu nih, uang yang kita keluarkan untuk asuransi ini, sudah berapa sih? Berapa biaya proteksi yang kita keluarkan dan ada berapa produk asuransi yang kita punya, hanya dengan cek aja di akun yang sama.

Kemudahan ini memang jadi salah satu inovasi dari Asuransi Astra di zaman yang serba digital ini. Kita pastinya gak mau ribet ya. Dengan OneId semuanya jadi serba mudah untuk kebutuhan proteksi hidup kita pun langsung terpenuhi.

Untuk tahu berbagai macam informasi dari Asuransi happyOne.Id coba check akun instagramnya juga yuk. Ada banyak informasi menarik dan juga quotes-quotes atau tips kebahagiaaan buat kita makin Happy.

View this post on Instagram

Let’s try this formula! #BeTheHappyOne

A post shared by happyOne.id (@happyone.id) on

 

Gimana? Tertarik untuk beli polis asuransi di happyOne.id? Kayaknya sekarang gak ada alasan buat millenial gak punya asuransi proteksi ya? Yuk ah, coba di check langsung di websitenya happyOne.id atau hubungi call centernya yang 24 jam online ya (bisa buat klaim polis juga sekalian) di 1500112. #bethehappyone ya millenial…..

happyOne.id dikelola oleh Asuransi Astra. Asuransi Astra terdaftar dan diawasi oleh OJK.

You may also like

1 Comment

  1. Selalu suka sama inovasi-inovasi Astra. Benar-benar memudahkan costumernya. Beberapa waktu lalu dia menuluncurkan GArda Auto juga kan versi apps nya. Sekarang ada ecommerce empat produk asuransi Astra. Asuransi kini udah bukan barang mahal lagi bareng Astra.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *