CARA MENAMBAH KOLEKSI BUKU DENGAN HARGA MURAH

Buku adalah jendela dunia. Saat membaca buku, Kita akan asyik berkhayal menjadi putri secantik Cinderella, atau berpetualang bersama Huckleberry Finn. Kita suka membaca dan ingin menambah koleksi buku tapi merasa keberatan dengan harga buku yang makin mahal? Harga kertas memang semakin naik, tak heran harga buku di toko buku online juga mengikutinya. Bagaimana Kita bisa membaca tanpa harus boros?

Ini Cara Membeli Buku Murah dan Bagus

Berikut ini, cara agar kita bisa membeli buku murah dan bagus, dengan cara yang sangat mudah. Pastinya, mencari buku yang kita inginkan dan sesuai budget adalah impian semua orang.

  1. Beli Buku Bekas

Tak usah gengsi membeli koleksi buku bekas di toko buku online. Kita bisa mendapat banyak buku dengan harga yang sangat terjangkau. Apalagi jika penjualnya tinggal satu kota dengan Kita. buku akan lebih cepat sampai karena diantar oleh pengemudi ojek online hari itu juga.

Saat melihat-lihat lapak buku bekas di marketplace, kadang Kita malah mendapat buku yang langka. Karena tidak lagi dijual di toko buku. Saat kepepet, Kita bisa menjual buku itu dan mendapat keuntungan besar, karena kolektor buku mau membayarnya dengan mahal.

 

  1. Beli Paketan

Ada toko online di marketplace yang menjual buku dalam paket. Jika membeli 1 eksemplar buku, harganya 50,000 rupiah. Tapi jika ada dalam paket berisi 3 buku, harganya hanya 125.000 rupiah. Lebih hemat bukan? Lihat-lihatlah semua toko buku online di marketplace untuk mengetahui apa ada yang menjual buku paketan.

  1. Beli Buku Cacat

Kadang ada buku yang kondisinya cacat saat keluar dari percetakan. Misalnya penataan sampulnya kurang akurat atau ada halaman buku yang kurang lengkap. Buku ini biasanya diretur, tapi ada yang menjualnya juga. Kita masih ingin menambah koleksi buku? Belilah buku semacam ini, yang penting isinya masih bisa dibaca.

  1. Beli versi E-book

Ada buku yang diringkas dalam versi digital menjadi e-book. Kita bisa membacanya dengan praktis, tinggal membuka handphone atau laptop. Harganya juga sangat murah, tak sampai setengah dari harga buku biasa. Karena Kita tidak usah membayar ongkos cetak dan harga kertas.

Tapi ingat untuk membeli e-book yang asli, jangan tergiur untuk membeli bajakan. Harganya sangat murah, tapi hargailah sang penulis buku.

  1. Beli grosir

Kita butuh buku pelajaran untuk anak dan teman-teman sekelasnya? Belilah buku langsung ke supplier. Karena ia melayani penjualan buku secara grosir. Kita mendapat diskon lumayan, dan harga bukunya jadi sangat murah. Lihat-lihatlah di marketplace langganan, biasanya ada satu dua supplier buku di sana.

  1. Satu Kota

Belilah buku ke penjual yang letaknya satu kota dengan Kita. Kita bisa melakukan COD (cash on delivery) dan menghemat ongkos kirim. Atau Kita bisa pergi ke rumahnya untuk memilih buku secara langsung dan lebih puas karena bisa memegang buku itu.

Membeli buku kadang membuat dompet jebol, karena buku-buku yang bagus harganya bisa di atas 100.000 rupiah. Kita bisa tetap membaca buku dan mendapat harga miring jika membeli buku bekas, membeli secara grosir, dan membeli buku dalam bentuk digital.

Kita ingin membeli buku murah tapi di mana? Download aplikasi Bukalapak dan dapatkan promo menarik setiap hari. Ada diskon dan promo gratis ongkos kirim untuk pembelian tertentu. Koleksi buku Kita akan bertambah dan Kita tak perlu mengeluarkan banyak uang.

Jadi, mau beli buku apa hari ini?

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *