INSPIRASI CANTIK, Z WOMAN TALK BERSAMA FUTRI ZULYA

Walaupun manusia tidak ada yang sempurna, tapi siapa sih wanita yang tidak ingin hidupnya baik dan sukses di segala aspek? Termasuk bagi saya sendiri, sukses berkarir, mengurus rumah tangga, hingga memiliki inner dan outer beauty adalah yang juga saya inginkan. Tapi bagaimana caranya ya?

Beruntungnya, pada Sabtu, 24 November 2018 yang lalu, saya berkesempatan untuk hadir di acara Z Woman Talk bersama dengan para blogger dari Blogger Crony Community. Acara ini spesial untuk wanita yang diadakan di Jalan Kemang V, Jakarta Selatan. Bagi saya, acara ini sangat spesial karena hadir juga seorang womanpreneur sukses di usia muda yaitu Mbak Futri Zulya.

Mbak Futri Zulya yang akrab dengan nam Puput ini sekarang masih berusia 30 tahun lho! Beliau adalah pemilik PT Batin Medika Indonesia (PT BMI). PT BMI ini memiliki beberapa unit bisnis seperti Go Life yang menangani Go Glam dan Go Massage. Selain itu ada unit bisnis lainnya di bidang kecantikan yaitu, Z Beauty, Z Glow, dan Z Academy.

Wanita dan Peluang Menjadi Enterpreneur

Di acara ini, mbak Futri banyak sekali sharing tentang pengalamannya sebagai seorang Enterpreneur. Sejak usia 23 tahun, mbak Futri sudah mulai berbisnis dengan bidang bisnis yang sesuia dengan passion dan kesukaannya. Kecantikan adalah salah satu hal yang sangat disukai oleh mbak Futri. Untuk itu, dengan berbekal passion tersebut mbak Futri menjadikannya sebagai bidang bisnis yang ditanganinya.

Dengan perjalanan bisnisnya yang hampir 7 tahun tersebut, ia jalani dengan berbagai fase hidupnya. Saat usia 23 ia sudah selesai kuliah dan lanjut kuliah Magister. Selanjutnya, ia pun menikah dan memiliki anak. Semua kondisi tersebut ia lakukan sambil mengembangkan bisnisnya. Menurut mbak Futri, walaupun tidak mudah, tetapi ia sudah memiliki Goal Set dalam hidupnya. Goal Set ini yang membuat mbak Futri tidak lelah dan terus mengejar mimpinya.

Mbak Futri Zulya dalam Sharing di acara Z Woman Talk (24-11-2018)

Saat ini, dunia kita sedang memasuki Revolusi Industri 4.0. Hampir setiap bagian dari hidup kita tidak terlepas dari gadget dan aplikasi pendukung. Kondisi ini sebetulnya bukan hanya menjadi hambatan, tetapi juga menjadi peluang bagi wanita. Dengan kemudahan teknologi yang ada, wanita sangat bisa untuk berbisnis dari rumah, menjadi seorang freelancer, dsb tanpa harus mengabaikan tanggung jawab di rumah.

Untuk itu, bagi mbak Futri wanita sangat bisa berkarya lebih, dengan menjadi Ibu di ranah publik dan di ranah domestik (rumah). Wanita yang merupakan makhluk master multi tasking, semuanya bisa dilakukan walaupun banyak sekali tanggung jawab yang harus dilakukannya. Ya….pasti setiap perempuan sering lakukan multitasking ini kan? Misalnya saja, sambil telepon, nyuapin anak, dan beres-beres rumah.

Bagi kita yang ingin terus mengembangkan dirinya, sebetulnya bermula dari proses kita memahami diri sendiri. Kita tidak akan mungkin bisa berkarya dan menghasilkan sesuatu tanpa memahami keinginan kita. Banyak sekali para enterpreneur sukses yang mengawali bisnisnya lewat hobi. Termasuk apa yang dilakukan mbak Futri saat ini juga berawal dari hobinya. Tapi yang jelas, menurutnya, “Kalau berbisnis dan ingin mencapai goal kita, jangan kebanyakan mimpi. Hard work dong! Hehehe”

Fokus, Fokus, Fokus! Jangan takut berusaha semaksimal mungkin. gagal sibuk menyusun strategi agar dapat terus berkembang dengan  Ketika gagal, mereka akan terus bangkit. Mereka tidak akan berlama-lama dalam keterpurukan. Hal itu justru membuang waktu yang bagi mereka sangat berharga.

Menjadi Cantik dengan Perawatan Kulit yang Sehat

Selain sharing mengenai Enterpreneur, mbak Futri juga membagikan pengetahuannya tentang kecantikan dan kesehatan kulit. Baginya, walaupun ada istilah don’t judge the book by cover, tapi menjaga kesehatan dan kecantikan kulit sangat berpengaruh untuk kehidupan. Anugerah yang telah Tuhan titipkan juga wajib untuk dijaga dan dalam kehidupan karir ini juga akan sangat berpengaruh. Bagaimanapun, orang akan sangat mudah melihat penampiilan sebelum nantinya melihat inner beauty kita.Misalnya saja saat akan interview kerja, bertemu klien, dan hal tersebut juga mencerminkan kepribadian kita.

Pentingnya skincare (gambar dari unsplash)

Nah, sebelum kita merawat wajah, pastinya kita harus tahu terlebih dahulu jenis kulit kita seperti apa. Apakah kulit kita normal, berminyak, kering, atau kulit kombinasi? Kalau saya pribadi sudah tahu dari dulu bahwa kulit saya ini type yang berminyak. Jadi sudah nggak aneh ketika wajah kurang dirawat rasanya seperti kilang minyak hehehe.

Untuk itu, ada beberapa Tips Perawatan Wajah dari Mbak Futri Zulya untuk kita semua, yaitu :

  • Pilih produk perawatan kulit sesuai dengan tipe kulit
  • Lakukan pembersihan dan eksfoliasi
  • Menggunakan Moisturizing adalah hal yang penting
  • Jangan lewatkan menggunakan sun protection (khususnya saat akan berpergian)
  • Perhatian ekstra pada mata dan bibir
  • Hindari polusi, asap dan stress

Selain itu, untuk proses menucuci wajah, mbak Futri juga memberikan beberapa tips. Sejujurnya hal-hal ini kadang saya lewatkan ketika membersihkan wajah sehari-hari, tapi setelah ini wajib diikuti. Cara mencuci wajah yang benar tersebut adalah:

  • Lakukan double cleansing
  • Cuci muka minimal setiap pagi dan malam
  • Saat mencuci wajah, biarkan sabun beberapa menit di kulit sebelum di bilas (agar efeknya lebih terasa)
  • Pastikan mencuci seluruh bagia wajah
  • Gunakan eksfoliator yang lembut seperti AHA dan scrub halus
  • Hindari membilas wajah dengan air hangat, biasanya ini akan membuat pori-pori terbuka
  • Pilih skincare yang sesuai dengan tipe kulit
  • Hindari menggunakan face wipes

Sejujurnya menggunakan sun block dan mousturizer sebelum menggunakan BB Cream atau Foundation sering kali saya lewatkan. Dalam keseharian, karena kesibukan, terburu-buru berangkat, jadinya sering kali tidak menggunakan produk-produk tersebut. Tapi setelah ini saya ingin rutinkan kembali skincare yang tepat dan tidak melewatkan satupun tahapan perawatan wajah.

Demo Make Up dan Kesempatan Check Kesehatan Kulit bersama Z Glow

Selesai sharing tentang kesehatan kulit, Mbak Futri berlanjut untuk melakukan demo make up. Mbak Zata, salah satu blogger yang cukup dikenal dari Blogger Crony pun menjadi modelnya. Disini ada banyak wawasan baru yang saya dapatkan. Mulai dari produk-produk recommended yang disampaikan mbak Futri dan juga cara aplikasikan makeup yang bagus dan tahan lama.

Mbak Zata saat menjadi model demo make up oleh Mbak Futri Zulya. Mbak Futri membuat look yang sama dengannya pada Mbak Zata

Misalnya saja, saat mencari foundation, gunakan warna satu tingkat dibawah kulit kita. Namun, gunakan bedak yang satu tingkat lebih cerah dibandingkan dengan wajah. Mbak Futri juga memberikan saran, agar tidak menggunakan makeup yang terlalu berlebihan sehingga terlihat menor. Tampilan yang natural dan tidak terlalu banyak menempel makeup sebenarnya lebih baik. Untuk itu, rajin-rajin lah merawat wajah, gunakan skincare yang tepat, dan temukan klinik kecantikan yang cocok.

Selesai acara, saya pun berkesempatan untuk check kesehatan kulit bersama salah satu dari Z Glow Indonesia. Ternyata hasilnya memang kulit saya cukup berminyak di area T wajah, dan sisanya cenderung normal. Namun sudah terlihat titik-titik hitam di bawah mata yang jika tidak dirawat, maka akan menjadi bintik hitam atau flek hitam. Tapi karena usia saya masih 27 tahun, menurut mbaknya masih bisa dicegah asalkan rutin membersihkan dan merawat wajah dengan benar. Tapi, senangnya usia kulit saya masih sesuai dengan usia saya yaitu 27 tahun.

Hasil proses pengecekan kulit saya

Mbak dari Z Glow pun menyarankan saya untuk melalukan perawatan Hifu di Z Glow. Perawatan ini fungsinya untuk lebih mengencangkan wajah dan menghilangkan double chin di dekat leher. Hmmmm, siapa nih yang begini? Hehehe.

Berbagai jenis perawatan di Z Glow. Klinik Z Glow ada di daerah Kemang dan Bekasi.

Alhamdulillah, senang banget di hari itu saya bisa mendapatkan banyak inspirasi. Inspirasi menjadi cantik, dimulai dari mengenal diri, mencari passion, lakukan passion, hingga rawat kecantikan kita luar dan dalam. Acara ini benar-benar memberikan semangat tersendiri bagi saya pribadi dan ingin untuk menjalankan apa yang telah mbak Futri bagikan. Semoga bisa konsisten menjalankan ya. Begitupun dengan kalian!

Bersama para blogger cantik dari Blogger Crony Community, terimakasih banyak BCC

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *