REVIEW : ELSHESKIN SEBUM REDUCER UNTUK KULIT BERMINYAK

Bagi yang sudah pernah baca tulisan-tulisan saya di blog ini, pasti pada tahu kan kalau kulit saya adalah jenis kulit berminyak. Produk-produk yang saya review disini hampir semuanya adalah skincare untuk jenis kulit berminyak. Salah satunya, adalah produk yang satu ini, yaitu : Elsheskin Sebum Reducer untuk kulit berminyak.

Setiap orang, pasti punya karakter kulitnya masing-masing. Ada yang normal, ada yang kering, ada yang berminyak, atau ada juga yang punya jenis kulit kombinasi. Setiap kondisi kulit tersebut, tidak bisa disama ratakan proses perawatannya. Begitupun saat memilih produk skincare, masing-masing punya kebutuhan dan spesifikasinya. Memilih produk yang tepat tentunya sudah menjadi keharusan agar kulit kita bisa terawat, sehat, dan terpenuhi kebutuhannya.

Salah satu produk skincare yang juga penting untuk mengoptimalkan segala jenis produk di kulit kita adalah serum. Fungsi serum itu sendiri biasanya berbagai macam. Mulai dari mengatasi wajah kusam, minyak, sebum, dsb. Serum biasanya lebih ampuh dibanding penggunaan cream atau mousturizer biasa. Karena teksturnya yang lebih cair dan sedikit berminyak, maka ia lebih cepat meresap dan menutrisi kulit.

Untuk kulit berminyak, maka kita bisa menggunakan serum yang berfungsi untuk mengurangi sebum di wajah. Sebum ini biasanya juga berpotensi untuk menjadi jerawat atau beruntusan di wajah jika terlalu banyak berada di kulit. Biasanya karena ada banyak sisa kotoran di wajah, sisa makeup, atau cara membersihkan wajah yang salah, akhirnya sebum ini jadi over di wajah kita. Makanya harus dikurangi, bukan dihilangkah lho ya!

Karena itu, saya pun mencari serum yang berfungsi sebagai sebum reducer. Alhamdulillah, ternyata Elsheskin punya produknya. Setelah saya konsultasi dengan CS Elsheskin dan melihatkan kondisi wajah saya, CS nya pun bilang bahwa produk ini bisa mengatasi masalah minyak dan beruntusan di kulit saya. Bagaimana pengalaman saya menggunakan serum ini? Baca selanjutnya yaa…

Packaging Elsheskin Sebum Serum Reducer

Saat dikirim pertama kali oleh Elsheskin, saya senang banget karena serum ini ternyata punya packaging yang bagus. Packaging luarnya adalah berupa box yang simple dan berwarna merah dengan sentuhan warna putih dan silver. Karena packaging yang bagus ini, menurut saya, produk ini terlihat produk yang cukup mewah, alias bukan produk drugstore biasa.

Kandungan yang ada di Botol Serum

Di bagian belakang box merah ini, terdapat informasi penggunaan produk, komposisi, dan no BPOM. Jadi kalau kalian ingin check kandungannya aman atau tidak, serta cocok atau tidak dengan kulit kita bisa di check langsung di belakang produk ya.

Botol serum dengan pipet

Untuk kemasan produk serumnya sendiri, terbuat dari botol kaca dengan tutup yang sekaligus menjadi pipet untuk mengambil serumnya. Karena terdapat pipet, maka ini sangat memudahkan kita untuk mengambil serumnya. Jadi, kita tidak akan terlalu banyak mengambil atau tumpah ke tangan terlalu banyak. Bisa kita sesuaikan dengan kebutuhan, sedikit demi sedikit menggunakan pipet. Botol ini lumayan kuat lho! Karena pernah jatuh dari rak makeup saya, namun tidak pecah dan tidak jatuh sedikitpun. Hehehe. Tapi, jangan sekali-kali sengaja membantingnya ya.

Cara Penggunaan Elsheskin Sebum Reducer Serum

Untuk menggunakan Elsheskin Sebum Reducer Serum ini, saya biasanya menggunakan di malam hari. Setelah membersihkan muka dengan micellar water dan facial wash, saya mengaplikasikan terlebih dahulu Elsheskin Acne Refresh Toner yang sudah saya gunakan berbulan-bulan lamanya. Hehehe. Jadi saya mengusapkan secara perlahan toner ini ke wajah untuk mengangkat sisa-sisa kotoran yang masih ada di wajah. Kalau kalian ingin tahu rangkaian produk ini bisa klik di tulisan saya sebelumnya :

Setelah itu, baru saya mengaplikasikan serum ini ke seluruh wajah. Biasanya saya tap-tap di beberapa titik dulu seperti dahi, dagu, dan kedua pipi. Baru setelah itu diusap merata ke seluruh wajah. Biasanya saya menggunakan kurang lebih 3-4 tetes yang diambil dari pipet. Usapkan perlahan-lahan saja hingga menyerap ke wajah, dan jangan aplikasikan dengan cara digosok-gosokkan. Tap-tap dan usap perlahan, hingga kita bisa merasa bahwa serum ini sudah meresap dan wajah kita sudah tidak terlalu basah lagi.

Beberapa orang yang sudah menggunakan Elsheskin Sebum Reducer Serum ini, ada juga yang suka menggunakannya di pagi hari sebelum menggunakan make up. Mereka menggunakan serum ini sebagai alas makeup atau primer. Sejujurnya, saya sendiri belum pernah menggunakan serum ini sebagai primer. Saya lebih suka menggunakan ini di malam hari setelah wajah benar-benar bersih. Sedangkan, di pagi hari karena biasanya lebih terburu-buru jadi hanya menggunakan Sun Protenction, Mousturizer, BB Cream, barulah menggunakan bedak.

Mungkin, suatu waktu saya akan coba juga bagaimana jika serum ini menjadi primer. Tapi saya coba hanya pada waktu saya gak terburu-buru berangkat ya. Hehehe.

Tekstur dan Hasil Pengaplikasian Elsheskin Sebum Reducer Serum

Saya sangat suka dengan tekstur dari serum ini. Serum ini agak sedikit berminyak, tapi tidak terlalu lengket dan masih bertekstur air. Saat dipalikasikan sangat mudah dan cepat untuk menyerap. Tidak sampai 5 menit, serum ini sudah menyerap merata. Serum ini juga tidak berbau atau wangi-wangi menyengat pun tidak ada, sehingga membuat saya pun cukup nyaman.

Setelah diaplikasikan ke wajah, rasanya wajah saya seperti ada sensasi kenyal dan dingin. Berasa lebih bersih dan pastinya lembab. Biasanya saya merasakan hasilnya setelah bangun tidur di keesokan paginya. Alhasil, tidak banyak minyak yang keluar setelah bangun tidur dan wajah terasa lebih lembab juga segar. Biasanya, jika wajah saya tidak bersih dan tidak sempat menggunakan perawatan maka besok paginya langsung wajah penuh dengan minyak. Alhamdulillah, dengan menggunakan serum ini wajah lebih segar di pagi harinya.

Tekstur serum saat diaplikasikan di kulit

Selama satu bulan, saya pun menggunakan serum ini secara rutin. Hasilnya wajah saya lebih berkurang beruntusannya dan minyak di wajah tidak terlalu parah. Sebelum melakukan perawatan rutin dan disertai produk elsheskin lainnya, rasanya sangat mudah untuk berminyak walaupun di ruangan AC sekalipun. Tapi sejak bulan September-Oktober menggunakan serum ini, dan masih saya lanjutkan menggunakannya hingga bulan Desember, wajah saya tetap lembut dan lembab walau sudah banyak beraktivitas lama (09.00-18.00) dan terkena sinar matahari saat berangkat kerja di pagi hari.

Before dan After Penggunaan Elsheskin Sebum Reducer Serum

Untuk itu, saya sangat suka dengan serum ini dan berencana untuk tetap menggunakannya sebagai skincare rutin. Selain itu, penggunaan serum ini juga akan saya dampingi dengan beberapa produk lainnya dari Elsheskin seperti : Acne Series Toner dan juga Gel Protection untuk sebelum pergi keluar rumah.

Klaim, Harga, dan Netto

Dari elsheskin sendiri, serum ini di klaim bisa untuk mengontrol minyak di wajah dan mencegah timbulnya jerawat di wajah. Saya sendiri, sebetulnya bukan kulit yang banyak jerawat-jerawat besar, tetapi beruntusan di dahi biasanya banyak saat akan haidh atau lagi stress.

Untuk harganya, serum ini masih terjangkau kok yaiut Rp175.00,00 dengan isi 20ml. Ya memang isinya tidak terlalu banyak ya. Tapi, sangat bermanfaat dan tidak salah kalau kalian pilih serum ini sebagai rangkaian skincare kalian setiap hari.

Untuk kalian yang ingin coba Elsheskin Sebum Serum Reducer ini beserta rangkaian perawatan wajah lainnya dari Elsheskin, kalian bisa menggunakan kode diskon dari saya ya. Kalian bisa order via CS dengan mencantumkan kode “SQUADFINA”. Dengan mencantumkan kode, kalian bisa mendapatkan diskon 10% tanpa minimal order ya. Lumayan kan bisa dapat harga spesial. Hehehe.

Oya, selain itu, kalian juga bisa untuk konsultasi terlebih dahulu dengan mbak CS nya sebelum membeli produk. Siapa tahu nanti ada masukan dari mbaknya tentang produk apa yang cocok buat kamu. Selamat mencoba yaa. Jangan lupa sharing juga buat yang sudah pernah coba atau penasaran coba…

Info lebih lanjut :  Contact ElsheSkin : WhatsApp: 0878 3973 4234 | Emailhello@elsheskin.com | Line: @elshe | Websiteelsheskin

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *