ONGGY HIANATA, DARI TARAKAN HINGGA MENDUNIA DENGAN BOOTCAMP

Saat saya kecil, saya pernah berpikir, bahwa kadang hidup tidak adil. Ada orang terlahir kaya, orang tua yang mapan, dan apapun yang diinginkan serba ada. Tapi seiring waktu berlalu, saya sadar bahwa tidak ada kehidupan di dunia ini yang bisa sempurna. Semua kondisi manusia pasti memiliki lubang, memiliki ketidaksempurnaan, bahkan kebahagiaan sekalipun tidak terus menerus bisa kita rasakan. Coba saja bayangkan, ketika kita makan-makanan kesukaan bahkan makanan yang paling kita sukai, suatu saat pasti akan mengalami kebosanan. Jika setiap hari itu saja menu yang kita makan, tentu lama-lama jadi mual, atau makan sepuas-puasnya sekalipun, di satu titik kita akan kenyang bahkan muntah.  Bahagia pun menjadi netral, bahkan seketika bisa berubah duka. That’s a life.

Continue Reading

MUKENA SITI KHADIJAH, LAMBANG CINTA DAN KENYAMANAN BERIBADAH

Adem, lembut, gak bikin gerah, gak bikin gatel, dan betah buat berlama-lama dipakai. Itu kriteria mukena yang kalian suka bukan? Kalau iya pas banget sama mukena yang baru aja saya cobain. Jadi, saya baru menemukan mukena yang bener-bener nyaman banget buat shalat dan ibadah berlama-lama. Dan jangan salah, walaupun mukena ini baru bagi saya dengan nama brand-nya, tapi saya langsung jatuh cinta dan berniat ingin membelikan orang tua dan sahabat terdekat mukena ini sebagai lambang cinta.

Continue Reading

MAKANAN PRAKTIS YANG SEHAT DAN BERGIZI SEIMBANG

Saat lagi males masak-masakan yang ribet, apa sih pilihan makanan kalian? Kalau saya, biasanya sedia nugget di kulkas dan tinggal goreng aja pas lagi laper, disantap dengan nas panas. Dikasih sambel atau saos sedikit dan sayuran mentah semacam sawi atau tomat. Itu aja udah enak banget, hehehe. Karena kalau lagi males masak yang ribet-ribet, makanan instant pasti jadi pilihan. Tapi jangan sampai asal pilih sajian instant, karena belum tentu sehat, halal, dan bergizi.

Continue Reading

5 HAL PENTING BAGI PENGANTIN SEBELUM MENYIAPKAN PESTA PERNIKAHAN

Tahun 2018 tiba dan banyak yang sedang mempersiapkan pesta pernikahan. Entah kenapa rasanya semakin hari semakin berdebar dan pasti tidak akan terasa tiba-tiba sudah akan mendekati tahun 2019 lagi. Tapi ada yang berbeda di tahun ini karena (insya Allah) status saya yang akan berubah dan tanggung jawab bukan lagi soal diri sendiri, tapi ada pasangan dan keluarga. Ya, itu artinya di tahun ini akan segera menikah… (Yee…senangnya). Walaupun masih ada waktu sekitar 8 bulan lagi, tapi hal ini sudah coba saya siapkan, terutama hunting vendor-vendor yang dibutuhkan saat acara pernikahan. Kalau ada yang cocok, segera booking biar gak keduluan orang lain di tanggal yang sama.

Continue Reading

RAJIN MENABUNG DI SOBATKU, DAPATKAN HADIAH 100 JUTA

Mungkin sudah lama ia bermimpi untuk mendapatkan segala impiannya sebelum menabung di SOBATKU. Wajar saja, setiap orang yang bekerja keras dan lelah karenanya, ingin menuai hasil yang diimpikan. Ia adalah Anggi, seorang karyawan dari perusahaan swasta yang kuliah di malam hari. Kesibukannya tak lantas membuat ia menjadi malas-malasan, atau hasil kerjanya ia hambur-hamburkan untuk suatu yang tak berhubungan dengan cita-citanya menikah, melanjutkan studi, dsb.

Continue Reading