PUNYA MASALAH APAPUN, TANYA AJA DI PAKARHERO

Pernah punya masalah dan bingung dengan solusinya nggak? Sebenernya, sekarang ini mudah saja kita cari beragam solusi dan jawaban masalah kita dari Google. Tapi, kadang pencarian di Google juga tidak semudah itu, karena kita perlu punya dasar ilmunya tersendiri. Apalagi, di Google sendiri juga banyak tulisan-tulisan yang kurang kredibel, tidak ada sumbernya, dan masih diragukan keabsahannya. Biasanya, solusi masalah akan lebih cepat dan tepat kalau kita bertanya pada ahlinya.

Misalnya nih, saat kita mengalami permasalahan sakit kepala. Mencari jawabannya di Google gampang dong. Ketik saja, obat sakit kepala, penyebab sakit kepala, atau cara menghilangkan sakit kepala. Tapi, penyebab sakit kepala kita ini karena apa dan apakah tepat obat yang harus kita minum, tentu harus ekspert yang menyelesaikannya. Kalau sekedar mengikuti artikel-artikel bebas di Google yang belum kredibel, tentunya khawatir jadi masalah di kemudian hari.

Seperti waktu saya, hendak mencari referensi mengenai smartphone yang tepat untuk seorang blogger. Waktu itu, saya hanya punya budget 2-3 juta saja, tapi membutuhkan camera phone yang bagus dan juga RAM yang besar. Keperluan seorang blogger bukan hanya untuk ngetik-ngetik caption di sosmed, kadang juga nulis blog ya di Handphone. Kadang juga, harus multitasking saat liputan. Ya buka twitter, instagram, group whatsapp, dsb. Kebayang dong gimana hectinya dan akan menghambat kalau HP jadi lemot atau hang.

Makanya, sebelum memilih smartphone ini, saya coba tanya-tanya teman dulu. Tapi opsi tiap orang bisa berbeda tergantung selera. Kadang juga tidak semua teman bisa memberikan jawaban yang logis dan menyelesaikan masalah. Untuk itu, saya coba juga konsultasi dengan layanan yang baru saya kenal namanya PakarHero. Jadi, PakarHero ini semacam e-commerce yang memberikan jasa untuk konsultasi di berbagai bidang. Mulai dari gadget, medis, hukum, pendidikan, dsb. Jadi, kita tinggal memilih layanan apa yang kita butuhkan dan bisa memilih pakarnya untuk membantu persoalan kita.

Waktu bertanya mengenai Gadget yang pas dengan seorang blogger dengan budget 2-3 Juta saja, saya berkonsultasi dengan JuMing. Beliau ini pakar di dunia Gadget dan menurut informasi di profilnya, sudah lama berkecimpung di perusahaan gadget ternama. Untuk itu, saya langsung saja mengajukan pertanyaan tersebut dan mendapatkan jawabannya, tidak lama setelah itu.

Untuk bisa berkonsultasi dengan para pakar di PakarHero, mudah saja kok caranya. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Klik PakarHero dan Registrasi

Setelah membuka halaman PakarHero, registrasikan dulu data diri kita dan biasanya akan langsung muncul verifikasi di email. Setelah registrasi jangan lupa segera check email ya.

2. Pilih Bidang atau Layanan yang Dibutuhkan

Ada beragam bidang yang disajikan oleh PakarHero untuk kita bertanya. Beberapa diantaranya ada yang terkait dengan akademis, gadget, hukum, investasi – asuransi, arsitektur, medis, otomotif, dan pajak atau akuntansi. Selain itu, masih banyak lagi yang tersedia. Dengan berbagai layanan tersebut, tentunya kita juga bisa memilih pakar yang sesuai dengan kebutuhan kita.

3. Ajukan Pertanyaan pada Pakar

Setelah berhasil mendaftar dan masuk memilih pakar, kita bisa langsun mengajukan pertanyaan di kolom seperti dibawah ini. Disini juga sudah tertera berapa biaya yang harus kita bayar untuk bisa berkonsultasi dengan pakar. Biaya ini adalah biaya per topik. Jadi, dalam satu topik kita bisa bertanya atau berbincang dengan beberapa kali chat sesuai dengan kebutuhan selama masih relevan dengan topik yang kita ajukan sejak awal.

4. Check E-mail yang didaftarkan Lakukan Pembayaran 

Sebelum pakar menjawab pertanyaan kita, selesaikan dulu pembayarannya ya. Tagihan pembayaran dan informasi jika pembayaran berhasil, akan dikirim juga melalui email yang kita daftarkan. Pembayaran bisa lewat ATM, Mobile Banking, dsb. Kebetulan, saya membayar lewat Mobile Banking BCA dengan virtual account. Jadi hanya tinggal memasukkan virtual account, semuanya selesai.

5. Tunggu Jawaban Ekspert dan Konsultasikan Masalah 

Setelah semua proses pembayaran selesai, kita tunggu saja pakar menjawab pertanyaan kita. Sejauh ini, jawaban dari JuMing cukup bagi saya untuk mencari referensi dengan penjelasan yang cukup kongkrit dan ringkas. Pengetahuan saya tentang gadget juga jadi bertambah, karena ternyata mencari smartphone yang sesuai budget gapang-gampang susah.

Menurut saya, layanan ini sangat memudahkan kita yang mungkin tidak punya waktu untuk meriset lebih dalam, atau mencari-cari jawaban denagan waktu yang lama. Jadi, dengan ekspert yang ada di PakarHero lebih cepat dan mudah untuk tau jawaban. Walaupun masih sedikit pakar yang ada di layanan ini, tapi kita bisa coba lho dan tentunya dengan biaya yang cukup terjangkau.

Baca juga : Xiaomi Mi Band 3 

Oya, selain kita berkonsultasi atau menjadi customer, PakarHero juga menyediakan kesempatan kita untuk menjadi pakar. Kita bisa mendaftarkan apa keahlian dan bidang yang kita kuasai. Nantinya, customer bisa memilih kita untuk membantu menjawab persoalan yang diajukan. Hanya dalam satu platform, berbagai masalah jadi lebih mudah untuk kita selesaikan.

Jadi, bagi yang punya persoalan dan membutuhkan jawaban praktis, silahkan coba pakarhero ya. Semoga nyaman dan memudahkan kalian.

You may also like

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *