MAU SEWA APARTEMEN BULANAN? BERIKUT 5 TIPS YANG PERLU KAMU TAHU

Tinggal di apartemen menjadi gaya hidup populer di kalangan masyarakat millenial. Terlebih untuk mereka yang tinggal di kota besar. Sudah bukan menjadi hal tabu untuk tinggal di sebuah apartemen hanya mereka yang berduit saja, sekarang sudah banyak apartemen yang disewakan dengan harga terjangkau.

Peminat yang tinggal di apartemen beberapa diantaranya adalah anak muda berusian 23-26 tahun. Berdasarkan survey dari sebuah situs belanja online menunjukkan bahwa pertumbuhan apartemen di Indonesia semakin tahun berkembang pesat terhitung sejak tahun 2015. Hal ini yang membuat kebanyakan orang mulai penasaran mengapa banyak anak muda sekarang lebih memilih untuk tinggal apartemen dibandingkan rumah tapak. Semakin tahun populasi urbaners semakin meningkat, ditambah dengan gaya hidup masyarakat yang semakin modern membuat permintaan hunian apartemen meningkat.

Apartemen dibangun sebagai hunian yang dikemas secara modern dan elite. Dengan fasilitas yang mampu memanjakan penghuninya, oleh itu apartemen sebagai salah satu hunian favorit. Jika dibandingkan dengan rumah tapak dengan lokasi yang sama, harga apartemen lebih murah. Apalagi kamu yang tinggal dikota besar lumayan kesulitan untuk mencari rumah tapak di lokasi perkotaan yang strategis, pasti sudah dibangun dengan gedung-gedung tinggi. Selain itu gaya hidup modern mendasari pada faktor kepraktisan tanpa harus ribet pergi jauh untuk bisa menikmatinya.

Banyak orang yang ingin tinggal di apartemen, namun belum punya banyak tabungan yang cukup untuk membelinya. Sekarang ini banyak sekali unit apartemen yang disewakan baik harian, bulanan ataupun tahunan seperti apartemen green pramuka city. Penyewaan apartemen mulai banyak diiklankan baik melalui media cetak, ataupun media online. Kamu bisa membuka situs mamikosĀ untuk mencari apartemen yang akan ditempati. Bisa juga kamu mencarinya melalui aplikasi mamikos dengan cara download di playstore. Untuk menyewa apartemen bulanan ada beberapa tips yang perlu kamu tahu, diantaranya :

  1. Sesuaikan Anggaran

Sebelum kamu mulai menyewa hitungkan terlebih dahulu berapa harga sewa, biaya maintenance dan lainnya. Apakah harga tersebut sudah sesuai dengan anggaran kamu? Karena perhitungan anggaran sangat penting, apalagi kamu menyewa bukan hanya satu bulan saja. Jangan sampai tergiur untuk memiliki apartemen elite namun anggaranmu setiap bulannya tidak mencukupi.

  1. Jangan Mengganti Cat Dinding

Jika kamu tinggal dirumah sendiri maka akan bebas jika kamu ingin mengganti warna cat kamarmu. Tetapi berbeda jika kamu tinggal di apartemen, kebanyakan sewa apartemen ada aturan untuk apartemen dikembalikan pada kondisi normal seperti semula saat masa sewa habis. Sekalipun untuk kamu yang menyewa bertahun-tahun. Kamu bisa mengakalinya dengan memasang wallpaper atau menambahkan hiasan dinding, tapi baiknya konsultasi dulu dengan pemilik.

  1. Ketahui fasilitas yang didapatkan

Jika ingin menyewa, cari tahu dulu fasilitas apa saja yang akan di dapatkan. Kebanyakan apartemen memiliki fasilitas tambahan seperti kolam renang, gym, layanan laundry dan lainnya. Dan pastikan juga apakah fasilitas yang kamu dapatkan itu dikenakan biaya tambahan atau tidak.

  1. Area Parkir

Jika kamu memiliki kendaraan pribadi, area parkir menjadi hal krusial bagi penyewa. Umumnya pihak apartemen hanya memberikan fasilitas parkir satu slot untuk satu penyewa, dam apakah diberikan secara gratis atau ada biaya tambahan. Jika berbayar, usahakan bulanan agar lebih murah.

  1. Kelola tanaman dan sampah

Umumnya pihak apartemen memberikan tempat sampah umum untuk penghuninya. Beberapa apartemen memisahkan jenis sampah organik dan anorganik. Untuk pemeliharan tanaman, pihak apartemen biasanya tidak memberikan lahan untuk itu. Anda bisa mengakali dengan membuat taman di balkon atau taman vertikal.

Kalau kalian, adakah yang tinggal juga di apartemen atau berniat untuk membeli atu menyewa apartemen? Share yuk apa saja plus minusnya?

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *