INGIN BELANJAAN CEPAT SAMPAI RUMAH, BELANJA DI ALFACART AJA!

Sore itu saya berniat untuk pulang cepat dari kantor ke rumah dan segera menyelesaikan pekerjaan sampingan di rumah. Tapi, saya baru ingat kalau beberapa persediaan di rumah sudah habis dan harus segera dibeli. Ada rasa malas menghinggapi dan kok mager harus ke supermarket atau minimarket. Bukan apa-apa, kadang juga suka tergoda kalau lihat diskon atau promosi tertentu. Hehehe, apa daya, lemah banget ya?

Saya pun teringat kalau salah satu teman pernah belanja stok kebutuhan rumah di Alfacart. “Kalau kamu pemalas, males kemana-mana pake aja Alfacart. Bisa COD langsung di rumah, barang-barang yang ada di Alfamart juga bisa kita beli malah lebih banyak pilihan. Cepet juga, karena dianternya langsung dari Alfamart yang terdekat dari rumah kita.”

Ini sepertinya cocok banget ya, buat saya yang lagi males-malesan pergi kemana-mana. Ditambah lagi deadline pekerjaan belum berhenti sampai malam. Harus ngebut-ngebutan sama waktu supaya semuanya selesai. So, saya pun langsung teringat oleh saran teman saya tersebut plus langsung aja coba belanja di websitenya Alfacart.

Bagaimana pengalaman saya belanja di Alfacart? Menurut saya, ada beberapa kelebihan yang bisa kita dapatkan saat berbelanja di Alfacart sesuai dengan pengalaman saya pribadi.

  1. Banyak Diskon

Siapa yang nggak suka dengan diskon dan promo? Kayaknya semua orang suka banget ya sama diskon dan harga promo. Nah, waktu saya membuka website Alfacart, banyak sekali informasi tentang harga-harga yang diskon. Ibaratnya, seperti saya langsung datang ke Alfamart langsung ada berbagai tempelan harga produk diskon. Bedanya ini di website aja. Jadi, kelebihannya kita bisa cari produk-produk yang kita butuhkan di website dan langsung membandingkan antar brand atau merek yang sedang diskon.

Selain itu, buat saya belanja online itu bisa lebih cepat juga dibanding belanja offline. Biasanya, belanja offline kebanyakan jalan-jalannya dulu. Belum lagi pas kalau minimarket-nya lagi penuh, pastri antri. Jadi, secara waktu bisa lebih cepet dan serba praktis.

Nah, Alfacart juga ada JSM Alfamart, yaitu promo Jumat, Sabtu, dan Minggu. Di hari-hari ini biasanya suka ada diskon dan promo yang menggiurkan. Tapi, waktu itu saya belanjanya di hari Kamis dan tetep ada banyak diskon dan promo lho.

Selain itu, buat saya belanja online itu bisa lebih cepat juga dibanding belanja offline. Biasanya, belanja offline kebanyakan jalan-jalannya dulu. Belum lagi pas kalau minimarket-nya lagi penuh, pastri antri. Jadi, secara waktu bisa lebih cepet dan serba praktis. Supaya tahu update promo dan diskonnya, bisa check katalog promo Alfacart di websitenya ya.

  1. Produk Lengkap dan Variatif

Awalnya, saya pikir, Alfacart ini cuma ada produk-produk terbatas yang hanya tersedia di Alfamart biasanya. Eh ternyata nggak! Jadi, disini tersedia berbagai macam varian produk. Mau beli gadget, baju, makanan olahan homemade seperti cireng, pempek, bawang goreng, juga ada. Alat-alat elektronik juga tersedia. Yang menyediakan bukan hanya dari Alfa Group, tapi juga dari masyarakat umum. Jadi, sebenarnya Alfacart ini seperti e-commerce pada umumnya hanya saja selama ini banyak yang mengenal hanya produk-produk kebutuhan rumah sehari-hari saja.

Tapi, saat mencoba belanja di Alfacart saya hanya mencoba belanja produk-produk untuk keperluan sehari-hari saja. Seperti, minyak goreng, tepung bumbu, dan camilan. Saya belum pernah coba untuk membeli produk lainnya, yang biasanya tidak tersedia di Alfamart.

  1. Banyak Pilihan Cara Pembayaran

Untuk pembayaran belanja di Alfacart, ada banyak pilihan. Bisa menggunakan Transfer Bank, Virtual Account, atau membayar cash saat COD. Kalau gak suka cash ya bisa gunakan Mobile atau Internet Banking, tapi yang punyanya uang cash bisa bayar saat barang diantar.

Uang kembalian dari pembayaran

Saya kebetulan belanja lebih dari 80 ribu. Alhamdulillah dapat gratis ongkir deh. Tapi, selain dari pengiriman langsung oleh Alfamart bisa juga dengan layanan ekspedisi lainnya kok. Tinggal dipilih aja mau seperti apa yang paling memudahkan.

  1. Cepat, Bisa COD atau Diambil Sendiri di Alfamart Terdekat

Kelebihan berbelanja di Alfacart adalah kita bisa minta diantar langsung ke rumah atau kita ambil sendiri di Alfamart terdekat. Karena saya lagi nggak mau repot dan males kemana-mana, otomatis saya minta dianter ke rumah aja. Hehehe. Kebetulan waktu itu, saya pengen coba bayar juga dengan cash. Jadi, saya bayar saat barang-barang belanjaan dianter ke rumah saja.

Alhamdulillah, pengalaman pertama cukup mengesankan karena pengiriman barang cepat sekali, lho! Jadi, di Alfacart ada pilihan kira-kira estimasinya barang dikirim kapan ke rumah. Nah saya waktu itu memilih dikirim antara jam 15.00-18.00. Harapannya sih diantar jam 18.00 keatas ya, karena sore saya masih di kantor dan di perjalanan. Tapi baiknya, pihak Alfacart langsung menelepon saya dan menanyakan kira-kira ada di rumah jam berapa untuk pengantaran belanjaan. Saya meminta dikirim jam 18.00.

Terimakasih, mas yang sudah mengirimkan belanjaan saya ke rumah

Deg-degannya jam 18.00 ternyata saya masih di jalan. Mereka pun menelepon dan konfirmasi apakah saya sudah pulang. Akhirnya sekitar pukul 19.00 saya minta belanjaan diantar dan jam 19.30 belanjaan sudah sampai di rumah. Barang komplit sesuai pesanan dan pelayanannya juga baik. Belanjaan saya ini ternyata dikirim dari Alfamart yang tidak jauh dari rumah. Jadi sebenarnya bisa saja saya ambil kesana, Cuma…..kan lagi males dan mager ya. Hehehe.

  1. Bisa Gunakan Kartu Ponta

Ada yang punya kartu ponta? Kalau biasanya belanja di Alfamart kan suka ditanya ya, “Ada kartu Almartnya?”. Nah walaupun belanjanya online via website alfacart, kartu ini tetep bisa dipakai kok. Tinggal masukkan saja nomor kartu dan kode yang kita punya. Nanti poinnya akan bertambah sendiri di kartu tersebut.

Buat yang sering males dan mager kayak saya, mungkin belanja di Alfacart ini bisa jadi alternatif kalian. Yang jelas, tidak rugi karena banyak harga diskon, cepat pengirimannya, dan pastinya gak perlu nunggu lama-lama barang sampai di rumah.

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *