PERAWATAN ANTI AGING SEBELUM USIA 30 TAHUN, MEMANG HARUS?

Pernah nggak, ketemu orang yang kelihatannya awet muda banget. Usianya sudah kepala 4 tapi kulit wajahnya masih kelihatan seperti orang yang baru masuk kepala 3 atau bahkan kepala 2. Pastinya setiap wanita ingin punya penampilan awet muda dan itu kenapa para wanita ini ramai-ramai mencari cara dengan perawatan anti aging terbaik. Berbagai cara dilakukan, supaya kulit wajah tetap muda walaupun usia semakin bertambah.

Saat ini, usia saya 27 tahun. Kelak di usia 30-an, saya juga pengen dong kulit saya seperti masih usia muda. Hehehe. Ternyata setelah saya tahu dan pelajari dari berbagai sumber, khususnya para pakar kecantikan, perawatan anti aging itu bukan hanya saat kita memasuki usia 30 tahun atau bahkan lebih dari itu, justru saat usia 25 tahun, anti aging harus sudah mulai dilakukan. Untuk itu, saya pribadi mulai memikirkan bagaimana caranya perawatan anti aging yang cocok dan terbaik untuk jenis kulit saya dan melakukannya konsisten sejak sekarang.

Saya pernah ngobrol dan dicurhatin dengan salah satu teman. Dia menunjukkan kulit wajahnya lebih dekat kepada saya. Dia mengeluh kalau wajahnya sangat kering, kadang ada kulit yang mengelupas, dan juga merasa seperti keriput. Dia merasa bahwa kulitnya tersebut kusam dan gelap. Saat itu, usianya padahal masih 22 tahun.  Saya sempat bertanya, apakah dia selama ini suka menggunakan sunblock sebelum keluar rumah, membersihkan wajah secara rutin, dan menggunakan perawatan lainnya? Ternyata jawabannya tidak. Selama ini dia merasa bahwa hal tersebut tidak begitu penting. Sebagai teman saya coba merekomendasikan untuk check kulit terlebih dahulu sebelum nantinya melakukan perawatan. Untungnya saat itu, di salah satu mall ada check kulit gratis.

Well, sebagaimana curhatan dia tersebut, teman saya mengalami tanda-tanda penuaan dini pada kulit-nya. Hasil dari check kesehatan kulit tersebut, di usia 22 tahun ia sudah mulai muncul garis-garis halus pada wajah, kulitnya sangat kering dan jauh dari kelembapan, serta bintik-bintik hitam mulai terlihat. Memang belum sampai terjadi bercak atau flek ya. Tapi jika dibiarkan maka flek hitam ini akan segera muncul tanpa harus menunggu usia yang lebih tua lagi.

Mengetahui hal tersebut, saya yang berusia 27 tahun pun jelas jadi was-was. Memang penuaan pasti akan terjadi. Tapi, proses penuaan tersebut tentunya bisa diperlambat jika kita merawatnya dengan baik dan memberikan nutrisi yang pas, sebagaimana kita menjaga kesehatan tubuh kita. Apa saja yang harus dilakukan demi menghindari penuaan dini tersebut ya?

Penyebab dan Cara Mengatasi Penuaan Dini

Sebelum beranjak ke perawatan anti aging, kita harus tahu dulu nih apa saja yang menyebabkan terjadinya penuaan dini. Bagi teman-teman yang berusia kepala dua, walaupun masih tergolong usia muda jangan senang dulu karena bisa saja kita terkena penuaan dini jika tidak melakukan perawatan dan memberikan nutrisi yang baik bagi kulit. Beberapa penyebab tersebut misalnya:

  • Terpapar sinar matahari tanpa ada pelindung atau protector. Ini bisa menyebabkan penuaan dini karena sinar matahari yang langsung mengenai wajah bisa menyebabkan flek hitam atau bintik hitam pada wajah
  • Merokok dan mengkonsumsi alkohol bisa mempercepat penuaan karena menyebabkan kulit menjadi dehidrasi dan kelembapan kuring berkurang. Selain itu juga bisa menyebabkan kulit lebih menguning
  • Kurangnya nutrisi sayur, buah, dan air sehingga kulit menjadi kering dan kurang terhidrasi dengan baik
  • Stress, bisa memicu penuaan karena dengan begitu pikiran kita tidak sehat dan berdampak pada tubuh pun kurang sehat
  • Kurang Tidur juga menyebabkan hormon dalam tubuh menjadi tidak stabil dan tentu akan mempengaruhi pada kulit.
  • Kurang olahraga sehigga keseimbangan dan daya tahan tubuh menjadi lebih rendah.

 

Untuk itu, ada beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk mencegah penuaan dini sejak usia muda. Intinya adalah pada bagaimana kita membuat kulit lebih ternutrisi dengan baik, lebih sehat, dan mencegah gaya hidup buruk yang membuat tubuh menjadi tidak seimbang. Beberapa hal diantaranya adalah seperti:

  • Wajib menggunakan Sun Block atau Sun Screen sebelum beraktifitas di luar rumah. Hal ini untuk menjaga kulit kita terkena paparan langsung oleh sinar matahari. Jika aktifitas kita banyak di luar ruangan dan bisa diprediksi dalam waktu yang lama, maka gunakan Sun Screen dengan SPF yang tinggi. Bagi yang memiliki kulit berminyak bisa menggunakan sunscreen dalam bentuk gel atau dalam bentuk lotion bagi kulit yang kering.
  • Selalu membersihkan wajah setiap hari, khususnya sebelum tidur dan setelah menggunakan make up. Hal ini untuk mencegah penumpukan zat-zat kimia di dalam kulit wajah kita yang berpotensi menjadi jerawat atau menjadi kulit mati yang merusak wajah. Untuk itu gunakan perawatan rutin mulai dari Cleansing – Toning – Moisturising – Protecting. Cleansing adalah proses pembersihan wajah kita agar sunscreen bisa terangkat. Sedangkan toning biasanya adalah tahap penyegaran dan moisturising adalah tahap kulit kita mendapatkan kelembapan. Protecting adalah syarat wajib di pagi hari agar kulit tidak terkena paparan sinar UV.
  • Mengatur asupan gizi yang seimbang pada tubuh. Nutrisi kulit wajah bukan hanya berasal dari krim perawatan atau produk treatmen yang kita gunakan saja, tapi lebih jauh dari itu adalah sumber makanan dan minuman yang kita konsumsi. Seimbangkan antara kebutuhan serat, air, protein, dan juga hindari karbohidrat atau lemak yang berlebih.
  • Gunakan produk perawatan kulit yang tepat sesuai jenis dan kebutuhan kulit kita masing-masing. Kalau ini sudah benar, maka kulit biasanya akan sehat dengan sendirinya karena sesuai dengan kebutuhan kulit. Untuk produk anti aging sendiri kita bisa mulai melihat kebutuhan kulit sekarang dengan check terlebih dahulu kebutuhannya melalui klinik atau ahli kecantikan baru kita memilih produk yang sesuai. Karena biasanya, jika tidak di check terlebih dahulu kita cenderung asal membeli produk.

Saat memasuki usia 25 tahun, kita sudah bisa memulai untuk perawatan dengan produk-produk anti aging. Masing-masing brand biasanya memiliki kandungan dalam produknya yang berbeda-beda. Nah, pastikan kandungan tersebut juga kita ketahui ya secara lebih jelas sebelum menggunakannya.

Perawatan Anti Aging dengan Laser Treatment

Selain menggunakan produk anti aging, melakukan gaya hidup sehat, serta melindungi kulit dari sinar matahari, perawatan anti aging juga ternyata bisa dilakukan dengan metode Laser Treatment. Metode ini sedang banyak digunakan oleh klinik-klinik kecantikan, khususnya yang ada di kota-kota besar.

Sinar laser sebetulnya bentuk penguatan cahaya karena stimulasi radiasi. Dengan menggunakan sinar laser ini, biasanya lebih mudah disalurkan, diserap dan diubah oleh energi panas pada kulit wajah, sehingga merangsang untuk produksi kolagen dan juga mengatasi berbagai masalah kulit. Untuk itu, sangat cocok sekali bagi kita yang hendak melakukan treatment anti aging karena juga mengatasi berabgai masalah keriput, kerutan, dan pori-pori. Kelebihannya, menggunakan laser treatment untuk anti aging ini, hasilnya bisa terlihat lebih cepat dan tidak membutuhkan waktu yang lama.

Sejujurnya, saya belum pernah mendapatkan treatment anti aging dengan menggunakan laser. Ingin sih coba dan langsung merasakan dampaknya. Kebetulan, saya pun tahu bahwa ada treatment laser untuk anti aging dari salah satu klinik kecantikan kulit di Jakarta, yaitu MS Glow Aesthetic Clinic. Untuk sekarang klinik ini ada di Jalan Kemang Raya 27-B, Jakarta Selatan dan akan segera buka juga di Jalan Boulevard Grahaya Raya Bintaro, di tanggal 1 April 2019 nanti.

View this post on Instagram

Wow, ini salah satu treatment result laser PPP. Hasilnya benar benar langsung terlihat. Ayo segera ke klinik untuk konsultasi terlebih dahulu tentang solusi dari masalah kulit kalian 💕 . MS Glow Aesthetic Clinic Jakarta : Jakarta : Jl. Kemang Raya No.27 D Jakarta Selatan Line : @msglowclinicjkt (pakai@) WA : +6281806908438(no call) Telpon : (021) 22717490 . Bintaro tangerang : Ruko Meliawalk Blok MD No. 18-19 Jl. Boulevard Graha Raya, Bintaro Jaya (coming soon 1 april 2019) Line : @msglowbintaro (pakai@) WA : +6282125532017(no call) . #msglow #laserbali #laserviora #klinikkecantikan #msglowjkt #msglowclinic #msglowclinicjkt #klinik #klinikjakarta #klinikkecantikanjakarta #laserviora #viorav30 #lasernewskinulti

A post shared by MS Glow Aesthetic Clinic Jkt (@msglowclinicjkt) on

Nah, salah satu treatment yang bagus untuk anti aging yang ditawarkan klinik ini adalah Viora Laser Treatment. Untuk perawatan dengan menggunakan viora laser harganya mulai dari Rp700.000. Kita bisa memilih berbagai jenis laser treatment ini sesuai dengan kebutuhan dan keinginan kita terhadap kulit wajah. Contohnya, adalah Skin Tightening untuk mata, bibir, dan dagu yang berfungsi untuk perawatan kulit untuk peremajaan dan pengencangan kulit wajah dengan menggunakan energi ultrasound yang terfokus. Hasilnya, kulit lebih kencang dan segar.

Selain itu Viora Laser Treatment juga memiliki jenis treatment lainnya seperti:

  • Vein Laser, untuk pernomalan kulit
  • Vampire Ultimate Treatment , untuk peremajaan kulit dan memperbaiki struktur wajah menggunakan plasma darah yang dikombinasikan dengan dermapen
  • New Skin Ultimate, untuk peremajaan kulit dan mencerahkan kulit
  • PPP Laser (pore, pimple, pigmentation)
  • Skin Rejuvination, untuk mencerahkan kulit, mengecilkan pori, dan memperbaiki struktur kulit yang rusak
  • Laser Vactional, untuk mengobati berbagai macam masalah pada kulit dengan gelombang sinar panjang bertenaga tinggi tanpa merusak kulit

Sebenarnya ini hanya beberapa bagian dari jenis treatment yang ada di MS Glow Klinik Jakarta. Masih ada banyak jenis treatment lainnya yang sesuai dengan kebutuhan kulit kita. Nah, untuk mencobanya kalian bisa datang ke klinik yang ada di Jalan Kemang Raya atau menunggu bukanya klinik yang kedua yaitu di Ruko Meliawalk Blok MD/18-19, Jalan Boulevard Graha Raya Bintaro tanggal 1 April 2019 nanti ya. Kalian juga bisa contact di Line @msglowbintaro atau whatsapp di 082125532017.

Saya sendiri sudah gak sabar ingin segera mencoba treatment di MS Glow Klinik Jakarta. Nah bagaimana dengan kalian? Jangan sampai kulit kita mengalami penuaan dini ya! Share juga pengalaman kalian tentang treatment anti aging yang pernah kalian lakukan di kolom komentar ya.

View this post on Instagram

RESERVATION NOW! Yuk reservasi sekarang juga via DM, line dan WA, dan dapatkan diskon 50% all treatment saat grand opening di Bintaro tgl 1 April 2019 nanti loh. Dan ada extra gift berupa totebag / tumbler juga loh buat kalian yang reservasi maksimal tgl 31 Maret 2019. Yuk segera reservasi. Sampai bertemu di clinic bintaro ya 💕 . MS Glow Aesthetic Clinic Jakarta : Jakarta : Jl. Kemang Raya No.27 D Jakarta Selatan Line : @msglowclinicjkt (pakai@) WA : +6281806908438(no call) Telpon : (021) 22717490 . Bintaro tangerang : Ruko Meliawalk Blok MD No. 18-19 Jl. Boulevard Graha Raya, Bintaro Jaya (coming soon 1 april 2019) Line : @msglowbintaro (pakai@) WA : +6282125532017(no call) . #msglow #laserbali #laserviora #klinikkecantikan #msglowjkt #msglowclinic #msglowclinicjkt #klinik #klinikjakarta #klinikkecantikanjakarta #laserviora #viorav30 #lasernewskinulti

A post shared by MS Glow Aesthetic Clinic Jkt (@msglowclinicjkt) on

You may also like

1 Comment

  1. Saya belum pernah melakukan treatment apapun apalagi antiaging. Kalaupun ada saya paling cuci muka saja, hehehe…

    Seharusnya muka atau bagian manapun tubuh kita memang harus dirawat ya. Selain sebagai penjagaan juga sebagai bukti rasa syukur kita atas ciptaan Nya…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *