REVIEW BIORE UV AQUA RICH WATERY ESSENCE SPF 50+ PA++++, UNTUK SI KULIT BERMINYAK

Ada yang pernah menggunakan Sunscreen Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+ PA++++? Ini sedikit pengalaman saya si kulit berminyak, saat menggunakan produk ini. Dan inilah review ala saya ya.

1 tahun lalu, saya sempat ikutan check kulit wajah di salah satu mall. Sempat kaget, karena menurut mbak yang check kulit saya, ada beberapa titik di wajah yang bisa jadi potensi munculnya flek. Oh my God! Usia saya kan masih 26-an saat itu, masa iya sih sudah muncul bintik hitam? Menurut si mbaknya, bisa jadi saya tidak menggunakan sunscreen atau sunblock saat keluar rumah. Saya pun termasuk orang yang suka bawa motor, matahari otomatis terpapar langsung, dong!

Jadi, Sinar UV atau Sinar Ultraviolet adalah sinat elektromagnetis yang dihasilkan oleh matahari. Ada 3 jenis, yaitu Ultraviolet A (UV A), Ultraviolet B (UV B), dan Ultraviolet C (UV C). Dari keseluruhan sinar ini ternyata punya dampak yang buruk untuk kulit wajah, karena bisa mempengaruhi warna kulit, cepat keriput, dan membakar lapisan kulit kita.

Baca juga : Anti Aging Sebelum 30 Tahun

Sejak belajar tentang skincare dan dunia beauty, saya jadi tahu bahwa penggunaan sunscreen atau sunprotection buat kulit itu sangat penting. Selain untuk melindungi dari paparan sinar matahari, ini juga berfungsi untuk menghindari munculnya bintik hitam atau flek di wajah. Jadi, penggunaan sunscreen itu adalah salah satu langkah mencegah penuaan dini di kulit wajah kita. Penggunaanya minimal sebanyak panjang 3 jari (tengah, telunjuk, dan manis). Itu sih yang saya tahu dari membaca artikel para beauty entusiast atau dari website kecantikan lainnya.

Dulu saya malas untuk pakai sunscreen karena kebanyakan yang pernah saya coba itu lengket banget dan berminyak, gak enak banget di wajah. Tapi gimana lagi, harus banget pakai sunscreen. Untuk itu, saya pun jadi aware untuk memilih produk sunscreen yang bagus dan cocok di wajah. Biasanya saya akan cari yang SPF nya cukup tinggi jika akan berlama-lama di outdoor dan menggunakan SPF di angka 20-an jika nggak banyak pergi-pergi. Misalnya hanya berangkat dari rumah ke kantor yang menghabiskan waktu sekitar 15-20 menit saja.

Biore UV AR salah satu suncreen favorit saya

Tetapi, sunscreen itu cocok-cocokan sih. Wajah saya ini kan berminyak dan kalau menggunakan produk sunscreen yang base on oil atau lotion, biasanya wajah ini udah seperti kilang minyak. Oke sih ya melindungi wajah dari sinar matahari, tapi kan gak oke banget kalau minyak memenuhi wajah. Untuk itu, saya lebih memilih dengan sunscreen yang water based atau teksturnya gel dan tidak banyak kandungan oil atau lotion. Nah, salah satu produk yang menurut saya cocok di kulit wajah saya yang berminyak dan suka beruntusan adalah produk Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+ PA++++. Selengkapnya, saya ulas satu persatu dibawah ya.

Tekstur Biore UV Aqua Rich Watery Essence

Salah satu hal yang membuat saya ingin mencoba salah satu produk dari brand Biore ini adalah karena klaimnya yang “lebih tahan terhadap keringat dan air” dan produknya yang water based essence. Well, ini sih sunscreen idaman saya banget ya. Bukan yang lotion atau oily based, tetapi dasarnya adalah air. Makanya itu, suka ada yang bilang kalau sunscreen dengan SPF tinggi bisa bikin kulit komedoan, tetapi kalau ini formulanya water based, jadi bisa dibersihkan dengan mudah.

Tekstur Suncreen Biore UV AR

Waktu saya coba produk ini, saya cukup senang karena ternyata teksturnya sangat ringan, tidak lengket sama sekali, dan cepat menyerap. Selain itu gak muncul atau bikin whitecast yang bikin wajah jadi lebih kelihatan putih, tapi putih yang maksa, hehehe. Gak sama sekali muncul deh efek seperti itu.

Kelihatannya natural aja dan kulit juga jadi lembut, halus. Waktu saya cium produknya ini ada sedikit wangi-wanginya dan ada sedikit bau-bau alkoholnya (di kemasan produk ingrediens nya memang ada alkoholnya). Tapi tidak terlalu menyengat dan cukup enak juga sih harumnya, wangi buah-buahan gitu.

Setelah diaplikasikan pada kulit

 

Saat di aplikasikan, Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF50+PA+++ ini juga mudah banget. Biasanya ada kan ya, sunscreen yang tebel banget, susah di aplikasikan dan akhirnya tidak merata. Sedangkan, kalau Biore UV ini sangat mudah diaplikasikan dan bisa merata ke seluruh wajah. Jadi nggak perlu khawatir juga sih, kalau ada bagian yang gak teraplikasikan sunscreen.

3 Keunggulan Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF50+PA++++ dan Cara Menggunakan

Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF50+PA++++ sendiri, mengklaim bahwa produk ini memiliki 3 keunggulan utama dibanding sunscren lainnya, seperti : Strong UV Protection, Better Resistence, & Water Hydrate Essence.

  1. Strong UV Protection

Menurut saya, SPF yang terkandung di produk ini cukup tinggi untuk saya yang sekedar perjalanannya 20-30 menit dari rumah ke kantor atau mungkin untuk berenang 1 jam di tempat yang gak terlalu banyak paparan sinar mataharinya. Jadinya, dengan SPF yang tinggi ini kita jadi aman dari potensi tumbulnya bintik hitam dan terbakar sinar matahari yang bisa bikin kulit kemerah-merahan. Selain itu, terlalu terpapar sama sinar UV-A juga bikin wajah keriput atau elastisitasnya menurun.

Tapi ingat ya, walaupun ini SPF nya tinggi, tetap jangan terlalu lama terpapar sinar matahari dan terpapar langsung tanpa pelindung lainnya. Jadi lebih baik pakai proteksi yang lebih apalagi kalau sinar matahari lagi terik-teriknya. Jangan lupa juga selalu membersihkan wajah setelah menggunakan sunscreen dan aplikasikan ulang setiap sudah berkeringat dan akan panas-panasan lagi.

  1. Better Resistance

Produk Biore UV Protection SPF 50+PA+++ ini juga punya keunggulan tidak mudah terhapus saat kita berkeringat atau terkena air. Jadi lebih bisa memproteksi kulit kita dalam waktu yang lama. Jadi kalau berkeringat tidak perlu khawatir lagi ya.

  1. Water Hydrate Essence

Karena produk ini basisnya adalah air, jadi nyaman di kulit. Selain itu juga mengandung beauty essence (hyluronic acid, royal jelly extract dan citrus mix) yang memberikan kelembapan pada kulit. Citrus mix ini merupakan ekstrak buah jeruk, anggur, dan lemon.

Buat saya yang punya kulit berminyak, 3 keunggulan ini cukup untuk melindungi kulit saya sehari-hari dan tanpa khawatir membuat kulit jadi tambah berminyak karena kandungannya yang water based essence. Saat saya coba pun, memang produk ini gak bikin saya jadi kilang minyak sih. Aman dan makeup pun bisa lebih tahan lama. Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF50+PA++++ ini akhirnya sudah jadi skin care routine setiap pagi sebelum bermakeup.

Untuk menggunakannya, sangat mudah kok. Biasanya saya menggunakan Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF50+PA++++ ini sebelum menggunakan makeup apapun atau sebelum menggunakan BB Cream atau Foundation. Aplikasikan ke seluruh wajah dan kalau ada sisa biasanya saya gunakan juga dibagian tangan. Setelah 1-3 menit baru saya aplikasikan makeup selanjutnya. Sejauh mencoba produk ini, saya belum ada keluhan apapun dan masih aman-aman saja. Jadi akan lanjut terus menggunakannya.

Harga dan Tempat Membeli Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF50+PA++++

Sebenarnya, produk ini berasal dari Jepang. Di kemasannya pun seluruh penjelasan produknya dengan bahasa Jepang. Hanya di kemasan kardus saja yang terdapat bahasa Indonesia dan Inggris. Dulu waktu awal-awal keluar, orang-orang lumayan susah carinya dan kebanyakan menggunakan jastip dari orang-orang yang ke Jepang.

Tapi sekarang udah ada di Indonesia, khususnya di Jabodetabek lumayan banyak kok. Saya banyak lihat di Watson, Guardian, atau e-commerce pun banyak yang jual. Harganya juga beragam, mulai dari 80.000-125.000 dengan kemasan 50gram. Menurut saya, harga ini masih terjangkau dengan kualitas dan efeknya yang bagus untuk kulit.

So, bagaimana dengan kalian? Ada yang tertarik untuk mencoba produk ini juga?

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *