REVIEW BIORE PERFECT CLEANSING WATER SOFTEN UP, UNTUK KULIT LEBIH BERSIH DAN SEHAT

Kali ini saya ingin review tentang salah satu cleansing water yang baru saya coba, Biore Perfect Cleansing Water Soften Up. Baru Pertama kali pakai, tapi saya suka dengan hasilnya yang gak bikin kulit kering dan breakout.

Sejujurnya, saya termasuk orang yang kadang suka malas membersihkan wajah. Apalagi kalau udah pakai makeup yang heavy. Bersihinnya harus ekstra karena kalau gak pasti banyak yang bersisa di wajah dan malah jadi jerawat. Untungnya, jarang-jarang sih pakai makeup heavy dan sehari-hari biasanya hanya pakai sunscreen, BB cream, bedak tabur, dan lipstik aja. Kalau lagi rajin ditambah sedikit eyeshadow, shading di pipi, dan eyeliner tipis di mata. Se-simple itu lah saya sehari-hari.

Tapi, walau bagaimanapun tetep yang namanya bersihin wajah, WAJIB HUKUMNYA. Salah satu step yang penting buat bersihin wajah adalah cleansing. Di step pertama cleansing biasanya saya pakai micellar water atau cleansing water untuk mengangkat makeup ataupun debu-debu yang menempel di wajah setelah seharian beraktifitas. Tahapan cleansing ini penting banget, artinya semua debu atau sisa makeup harus terangkat habis. Jangan sampai ada sisa. Senengnya, cleansing water di Indonesia ini udah banyak ya dari berbagai brand. Salah satu favorit saya adalah dari Biore Perfect Cleansing Water yang Soften Up.

Biore Perfect Cleansing Water sebenarnya ada dua, ada yang soften up dan ada yang oil clear. Yang soften up ini sebenarnya untuk kulit normal dan cenderung kering sedangkan yang oil untuk yang normal dan cenderung berminyak. Tapi untuk saat ini saya masih coba yang soften up dulu. Mungkin next, mau coba yang untuk berminyaknya.

Kemasan Biore Perfect Cleansing Water 90 ml yang travel friendly dan berwarna pink

Buat saya pribadi, saya lebih suka memilih makeup remover yang secara tekstur bahannya mengandung banyak air, jadi gak bikin kering wajah. Tapi saya juga gak terlalu suka dengan cleansing water yang terlalu oily, karena wajah saya yang juga udah berminyak. Selain itu, cleansing water yang terlalu oily kadang suka bikin wajah jadi lengket walaupun sudah dibersihkan. Jadi pengennya ya yang kandungannya ringan, gak bikin kering, gak bikin lengket, plus bisa angkat dengan mudah segala macam tempelan di wajah.

Kandungan Biore Perfect Cleansing Water

Saya seneng banget, Biore Perfect Cleansing Water ini ternyata tidak mengandung alkohol. Walaupun kulit saya agak berminyak, tapi kadang kandungan alkohol bikin tekstur kulit jadi kering. Produk ini juga formulanya ringan dan bahan dasarnya alami. Bahan tambahan seperti pewarna, parfum, dan zat lainnya yang membuat mudah wajah teriritasi ternyata tidak ada. Makanya, waktu saya coba cium cleansing waternya, rasanya seperti air biasa aja. Gak ada wangi parfum atau zat tambahan.

Biore Perfect Cleansing Water ini juga mengklaim memiliki 7 extra benefit seperti : allergy tested, Opthalmologist tested, Non comedogenic tested, No added alcohol, No added colorant, No added fragrance dan Natural Skin pH.

Penjelasan product di kemasan Biore Perfect Cleansing Water

Di kemasan Biore Perfect Cleansing Water, ada juga penjelasan kalau produk ini dibuat dengan teknologi Japan Smooth Bright Technology yang membuat membersihkan sisa makeup, kotoran, dan minyak lebih mudah apalagi yang biasanya suka terperagkap di dalam pori-pori kulit wajah kita. Jadi kerasanya, setelah pakai kulit lebih cerah, lebih ringan, fresh, dan ga ada kotoran yang bersisa atau bikin lengket. Begitulah klaim dari Biore Perfect Cleansing Water ini.

Cara Pemakaian Biore Perfect Cleansing Water

Cara pemakaian produk ini mudah banget. Biasanya saya teteskan ke kapas bersih, lalu saya tap-tap ke kulit wajah. Oya, karena produk ini mudah sekali mengangkat sisa makeup, kotoran, dan minyak di wajah, jangan gunakan sambil digosok-gosokkan ke kulit wajah ya! Cukup di tap-tap dan usap halus aja. Kotorannya langsung nempel di kapas semua. Saat usap kedua kalinya, kotoran udah semakin tipis bahkan gak ada. Artinya, dengan sekali usap aja, produk ini maknyus banget untuk ngangkat kotoran dan bikin wajah bersih gak jerawatan.

Hasil pemakaian di wajah, kotoran dan bekas makeup yang terangkat

Hasil dan Kesan Setelah Pemakaian

By the way, awalnya saya sempet ragu sih sama produk ini. Sejujurnya, saya bukan pecinta produk-produk dari Biore. Karena tidak terlalu banyak menggunakan varian produk skincare dari brand ini. Kecuali produk sebelumnya yang pernah saya review juga yaitu Biore UV SPF 50+/PA++++ Tapi setelah coba Biore Perfect Cleansing Water yang Soften Up ini, jadi suka.

Sebenarnya ini pengalaman pertama menggunakan Biore Perfect Cleansing Water. Saya punya beberapa cleansing water dan produk ini jadi salah satu favorit saya. Setelah pemakaian, rasanya kulit benar-benar bersih padahal belum saya bilas menggunakan air atau cleansing milk dan facial wash lho! Jadi berasa udah keangkat aja semua kotorannya dan sisa makeup. Selain itu, setelah pemakaian, kulit berasa lebih bersih dan ringan. Kerasa juga segar dan gak ada minyak atau sisa produk yang masih menempel di wajah.

Sangat puas dengan hasilnya!

Jadi, Softest Goodbye sama makeup dan kotoran wajah deh! Cleansing water ini menurut saya cukup cocok di wajah saya, dan selama hampir satu bulan pemakaian belum pernah ada masalah. Efek positifnya yang lain, wajah juga lembut, dan gak kering. Alhamdulillah, tidak muncul breakout, atau membuat pori-pori makin besar. Jadi sejauh ini, aman.

Karena produk ini aman dan cocok juga buat kulit saya, saya akan beli lagi untuk yang kedua kalinya. Plus mau coba juga yang versi oil clearnya. Selain memang enak dan nyaman, harganya juga benar-benar terjangkau. Untuk ukuran 300 ml hanya Rp68.000 dan yang versi mini yaitu 90 ml, hanya Rp27.800. Saya lebih suka yang ukuran 90 ml karena botolnya pas kalau untuk dibawa-bawa travelling.

Buat teman-teman yang mau mencoba produk ini, bisa dibeli di e-commerce seperti : KAO Official Store, Shopee, dsb. Atau bisa juga membeli langsung di drugstore seperti Guardian dan Watson. Check juga informasi lainnya mengenai produk ini di Instagram Biore ya!

You may also like

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *