PENGALAMAN STAYCATION DI HOTEL BEST WESTERN PREMIER THE HIVE CAWANG

Sebelum cerita tentang pengalaman saya menginap di Hotel Best Western Premier The Hive yang ada di Cawang, saya mau cerita sedikit kondisi saya sebelum itu ya. Hehehe. Jadi, selama dua minggu saya gak bisa kemana-mana karena kaki kiri saya bengkak dan sakit karena habis jatuh dari motor. Kaki kiri juga gak bisa buat sujud saat shalat dan sakit kalau ditekuk ke belakang atau ke samping. Akhirnya, selama dua minggu itu ya hanya di rumah saja. Kerjaan kantor pun dilakukan remote aja. Sedih sih gak bisa kemana-mana dan bosen banget rasanya.

Menghapus kebosanan saya selama dua minggu di rumah dan sedikit refreshing juga, akhirnya saya bersama suami memutuskan untuk liburan dengan staycation. Kami memilih hotel yang gak terlalu jauh dari rumah dan masih bisa diakses mudah. Kalau terlalu jauh juga kaki saya ini masih agak sakit. Kebetulan ada hotel yang dekat juga dengan rumah mertua saya, sekalian pulangnya bisa mampir.

Setelah mencari tahu dan membandingkan, saya menemukan Hotel Best Western Premier The Hive  (BWP) yang ternyata salah satu hotel bintang 5 Jakarta Timur, dan lokasinya ada di Cawang, Jakarta Timur. Hotel ini ternyata juga sangat dekat dengan Bandara Halim Perdana Kusuma dan Stasiun Cawang. Letaknya yang strategis ini jadi gampang diakses dan kalau mau kemana-mana juga gak ribet. Kalau kalian yang dari luar daerah Jakarta cari hotel dekat bandara, ya paling aman di Hotel Best Western Premier The Hive ini sih. Tau sendiri kan macetnya Jakarta? Kalau hotel-nya jauh-jauh resiko terlambat semakin besar.

Check-In di Hotel Best Western Premier The Hive Hotel

Nah, akhirnya saya dan suami memutuskan di hari Sabtu untuk staycation di Hotel di Cawang ini. Pas banget saya dan suami lagi off kerja. Sebenernya sih tetep ada kerjaan ya sedikit-sedikit karena request dari kantor hehehe. Tapi anggap aja kerja tipis-tipis deh karena lebih banyak nyantainya juga. Kami sampai di Hotel BWP sekamir pukul 14.00. Saya pun check in terlebih dahulu di lantai-5.

Check in dulu di lantai-5

Awalnya saya agak bertanya-tanya juga kok loby hotelnya di lantai-5 ya? Jadi memang hotel ini unik karena front desk atau receptionist nya ada di lantai-5, sedangkan di lantai-1 hanya untuk loby penyambutan aja dan ruang tunggu untuk menunggu jembutan. Saya pun diarahkan oleh pelayan hotelnya untuk naik lift di lantai-5. Ternyata lantai-5 ini selain tempat check in hotel, juga terdapat restoran serta kolam renang di halaman luarnya. Seger sih liatnya dan nyaman banget.

Loby hotel yang luas dan nyaman

Sambil menunggu check ini sekamir 15 menit, saya pun mencicipi cookies dan welcome drink yang ada di salah satu sudut di ruangan tersebut. Ternyata hotel ini pun menyediakan complimentary untuk pengunjung yang datang. Cookiesnya ternyata enak dan welcome drinknya juga sehat banget lho, karena disediakan air infused water dari lemon dan daun mint. Saya dan suami pun gak kelewat untuk mencicipi semuanya, hehehe.

Complimentary, bisa dinikmati sambil menunggu proses check in

Setelah menunggu giliran, akhirnya tiba giliran saya untuk check in. Prosesnya gak terlalu lama kok. Kami hanya diminta untuk memperlihatkan KTP asli, menulis data diri di formulir yang disediakan, dan membayar deposit sebesar Rp300.000 yang akan dikembalikan nanti setelah check out. Pembayarannya bisa dengan tunai atau dengan kartu debit. Tapi saat dikembalikan, walaupun membayar dengan debit, akan dibayar dengan tunai.

Saya pun akhirnya mendapatkan kunci kamar yang ada di lantai-20. Saya dan suami pun segera naik lift untuk ke lantai-20. Tidak sabar melihat bagaimana pemandangan Jakarta dari ketinggian. Hehehe.

Menikmati Bersantai di Kamar Lantai-20

Sebenarnya agak khawatir sih dapat kamar di lantai-20 karena minggu sebelumnya sempat kejadian gempa kan di Jakarta akibat gempa di Banten. Tapi alhamdulillah gak ada kejadian apa-apa dan sebelum masuk kamar saya juga check dulu dimana tangga daruratnya. Supaya nanti kalau ada apa-apa gak bingung lagi, bisa langsung keluar.

Kamar yang saya pesan ini type deluxe. Untuk berdua dengan suami, tentu lebih dari cukup karena kamarnya yang sangat luas, ada kursi sofa yang cukup besar juga dan tempat tidur king size yang gak pelit bantal dan gulingnya. Ada juga meja kerja yang cukup panjang dan luas dilengkapi dengan kursi tambahannya. Ada juga cermin yang cukup besar di pajang di kamar, jadi puas deh dandan disitu. Hehehe.

Selfie dulu dong…

Untuk tolettries juga lengkap disediakan oleh pihak hotel di kamar mandi. Kamar mandi cukup bersih dan cukup luas. Yang saya suka sih ada cermin yang panjang jadi puas buat ngaca dan juga ada hair dryer. Jadi kalau habis keramas pengen cepet kering tinggal pake hair dryer yang disediakan.

Di dalam kamar, juga disediakan air minum, kulkas mini, dan cofee bar. Sebenarnya ada juga beberapa minuman yang ada di kulkas mini. Tapi untuk bisa menikmati ini, harus bayar di akhir saat check out nanti ya. Saya dan suami gak ambil minuman di kulkas mini ini, karena memang kami udah bawa sendiri jadi di kulkas mini hanya numpang mendinginkan aja. Hehehe.

Sebenarnya, sore-sore lebih enak kalau menikmati staycation di hotel dengan berenang. Apalagi saat itu cuacanya juga lagi adem dan Jakarta agak cerah ceria. Tapi, kaki saya belum bisa diajak kompromi. Akhirnya kami pun hanya berdiam di kamar sambil menikmati lalu lalang Jakarta dari lantai-20 ini dan menonton film-film seru dari TV channel yang disediakan.

Kamar Deluxe di Best Western Premier The Hive

Yang paling seneng sih, kami bebas nikmati wifi sepuasnya yang kecepatannya lumayan lah buat streaming youtube dan download beberapa film. Sambil leyah-leyeh di kasur yang sangat empuk dan nyemil-nyemil kami pun berasa gak ada beban.

Fasilitas, Layanan, dan Menikmati Sarapan di Hotel Best Western Premier The Hive Hotel

Selain ada kolam renang, Best Western Premier The Hive juga menyediakan fasilitas gym dan spa. Tapi waktu itu, saya gak sempat coba ketiganya hehehe. Lagi-lagi karena kaki yang sedang tidak mendukung. Walaupun begitu, di kamar saja pun saya sudah cukup bahagia lho karena menikmati suasana baru selain di kamar rumah sendiri.

Yang saya suka juga, hotel ini punya pelayanan yang cukup memuaskan. Jadi, waktu datang saya lihat sendal di kamar hanya satu dan di hotel ini juga tidak ada sajadah. Kebetulan saya dan suami tidak bawa sajadah saat itu. Akhirnya saya minta ke pelayanan untuk mengantarkan sendal dan sejadah ke kamar. Gak lama setelah saya request, langsung diantarkan deh. Pelayannya juga ramah-ramah dan sigap banget.

Pelayanan hotel yang ramah dan sigap

Hotel ini juga sebenarnya bersatu sama apartemen. Jadi bukan cuma ada hotel tapi di beberapa bagian gedung juga ada apartemennya. Nah, di lantai 2 itu ada banyak tenant-tenant. Waktu malam hari saya juga sempat makan KFC di sana. Hehehe. Ada Starbucks, Indomaret, Janji Jiwa, Century, dan beberapa tenant café atau restoran juga. Semuanya lengkap dan gampang banget kalau tiba-tiba butuh beli obat, beli kebutuhan darurat, dsb.

Selanjutnya, di pagi hari, saya dan suami saat pukul 08.30 mulai beranjak dari kamar dan langsung menuju ke Heater restoran yang ada di lantai-5 untuk sarapan. Restoran ini sudah dibuka sejak pukul 06.00 ya, jadi kalian yang pengen makan sepagi mungkin bisa. Saya pun bahagia karena pilihan makanan di restoran cukup banyak. Mulai menu buffee, menu tradisional, menu western, pastry, juice, bahkan ice cream ada, lho! Jarang banget saya menemukan ada hotel yang menyediakan es krim. Kita tinggal pilih aja es krim nya mau dimanakan dengan roti, waffle, atau cone dan yang paling asyik bisa ambil sepuasnya sendiri ya. Hehe.

Beberapa menu pastry di Heather Restoran

Walau gak semua menu saya cobain, tapi untuk rasanya cukup enak dan nyaman di lidah. Karena makanannya yang enak dan suasana restonya juga nyaman, dekat kolam renang, jadi agak susah untuk beranjak nih. Hehehe.

Heather Restaurant di samping Kolam Renang

Overall, staycation di Best Western Premier The Hive Hotel cukup merefresh sejenak pikiran saya dan membawa hawa baru setelah dua minggu lamanya hanya berdiam diri di rumah gak kemana-mana hehehe. Yang paling enak pastinya Hotel dekat bandara Halim Perdana Kusuma ini gapang diakses. Jadi kalau mau pergi jauh ke luar kota atau ke luar negeri dan harus pergi pagi-pagi, lebih baik menginap aja malamnya di sini. Paginya bisa lebih dekat ke bandara dan gak perlu macet-macetan.

Ada yang pernah menginap di hotel ini juga? Share pengalaman kalian juga dong di kolom komentar ya.

Best Western Premier The Hive – Jakarta

Alamat  : Jalan. DI. Panjaitan Kav. 3-4, Jakarta Timur, DKI Jakarta 13340
Reservasi : (021) 29821888 | Whatsapp : 0811-8138-808
Website : www.bwpremierthehive.com | Facebook : BWPREMIERTheHive 
Instagram : @bwpthehive| Twitter : @bwpthehive| Youtube : youtube.com/c/bwpthehive Blog: https://infothehive.com


You may also like

38 Comments

  1. Senengnya staycation itu ganti suasananya. Meski cuma semalam sudah cukup menghibur hari hehe. Sayangnya gak smpet nyobain berbagai fasilitas ya mbak. Kalo aku semua aku cobain deh haha gak mau rugi 😅

  2. Wah seru banget ini. Aku jadi pengen juga staycation ke hotel terdekat. Kalau ke hotel gitu, aku biasanya selain fasilitas lihat menu sarapannya. karena tukang makan jadi itu penting banget ha…ha….. Ngomongin soal resepsionis di lantai 5, aku jadi ingat salah satu hotel di Thailand juga gitu.

  3. Ku tergoda dengan pastry dan kolamnya. Kalau staycation di kota, enggak perlu jauh-jauh kemana-mana begini enak ya Mbak…enggak usah macet-macetan di jalan.
    Jadi pengin staycation juga ke Best Western Premiere The Hive Cawang nih akuuu

  4. Seru dan asik ya bisa staycation di Hotel Best Western Primer The Hive, hotel yang nyaman dan lengkap fasilitasnya, semalam pun gak akan cukup untuk staycation di hotel ini.

  5. Bagus banget tempatnya, pelayanannya juga ramah, unik ya lantai bawah hanya untuk penyambutan, restorannya juga dekat dengan kolam renang, pengen nyobain nginep jadinya

  6. Wah seru di Best Western, aku pernah nginep sana dua kali tapi kyknya blm pernah dapat kamar yg kayak kamar di potomu itu mbak. DI sana itu au suka makanannya enak2 trus kalau malam2 kelaparan cari makan pun gampang. Dekat pula dr mana2 ya 😀

  7. Ternyata hotel ini Deket rumah ku juga mbaak , wah bisa jadi salah satu list aku kalau Lg bosaaan banget di rumah . Gak sampai 30 menit udh sampai di hotel nya

    Aku baca tulisan mbak sambil ngebayangin nyaman nya disana gimana . Spot favorite sepertinya restaurant di pinggir kolam renang . Makan sambil Sepoi Sepoi kena angin

  8. Aku juga udah pernah menginap di hotel ini kak. Reviewnya udah aku tulis di blog juga.

    Aku tuh paling suka sama suasana lobi dan welcome drink’a gitu udah keliatan homey. Seolah menyambut tamu dengan hangat..

    Oh, ternyata bisa request sajadah ya. Next, aku coba deh kalo nginep kesini lagi*

  9. Pilihan asik buat staycation ya mba. Kamarnya nyaman, apalagi dalam kondisi kaki yang kurang mendukung, jadi bisa leyeh-leyeh di kamar aja nonton film atau browsing.

    Btw, disediakan guling juga ya? Jarang-jarang nih nemu hotel yang ada bantal gulingnya hehehe sebuah nilai plus pastinya

  10. terima kak Finastri untuk review mengenai hotel dekat halim perdanakusuma ini.
    kami senang karena kaka dan keluarga menikmati staycation-nya.
    Semoga kami dapat menyambut kaka dan keluarga di lain hari kemudian.

    Salam Hangat
    #orangHotelMahBebas

  11. Itu roti-rotinya kok gemas yah, kayak minta dicuil rasanya :D. Menu di buffee dan westernya ada apa aja tuh Mbak? soalnya aku kalau staycation suka fokus ke sarapannya wkwk jadi kepo menunya apa aja..

  12. Akhirnya nemu juga foto-foto kamar hotel ini yang lebih representatif. Ulasannya juga cukup lengkap, mbak. Ternyata hotelnya dekat Bandara Halim Perdanakusuma ya. Bisa jadi pilihan penginapan nih saat ada penerbangan pagi-pagi dari Bandara Halim karena aku tinggal di Bandung.

    Waaa ada Janji Jiwa. Aku sukaaakkk!

    Sedikit koreksi, “buffet” itu bukan jenis menu atau jenis makanan, namun cara penyajian, artinya “prasmanan”. Lawannya adalah “a la carte” atau makanan satuan per porsi.

  13. Waah tempatnya dekat nih. Di Cawang ya Mbak. Lumayan kalau buat santai sejenak berdua sama suami nih. Wah asyik juga ya dapat kamar lantai 20 bisa melihat keindahan Jakarta dari ketinggian.

  14. Nah itu roti-roti untuk sarapan bikin ngiler untuk nyobain semuanya. Lah…kekenyangan nih nanti. Boleh ambil untuk bekel ga sih? wkwkwk…
    Enak nih hotel ada kolam renangnya, apalagi di Jakarta, cocok banget untuk ngadem…

  15. Yang paling suka dari sebuah hotel itu adalah tentu kamar beserta fasilitasnya, kolam renang dan makanannya hihihi. Lihat pastry begitu beraneka ragam ya jadi bingung makan yang mana dulu. Kolam renangnya kelihatan nyaman dan bersih. Kamarnya luas. Lucu juga front desk nya ada di lantai 5. Boleh nih buat kapan2 dicoba bobo di sini bareng keluarga 🙂 TFS mb Annisa.

  16. Menyenangkan sekali hotel ini. Strategis banget lokasinya. Buat aku, pelayanan yang oke, fasilitasnya yang boleh jua, dan makanan yang enak bisa jadi pertimbangan untuk tempatmenginap.

  17. Wah, lantai 20? Foto pemandangan dari kamarnya dong mbak hehe. Ketinggian memang kadang bikin merinding kaki, tapi justru keindahannya jadi bisa keliatan lebih luas.

    Eh, syafakillah ya kak 😀 semoga lekas sembuh secara total dan bisa beraktifitas lebih leluasa lagi.

    Di anatara semua fasilitas hotel, saya paling mupeng sama kolam renangnya nih. Keliatan adem dan seger banget.

  18. Sampai saat ini sih belum pernah menginap di Best Western. Tapi kalau lihat dari labelnya sebagai bintang 5, memang sudah seharusnya pelayanannya bagus.

    Entah kenapa saya juga senang mbak kalau ada cermin besar di kamar. Kayaknya jadi lebih luas aja ruangannya kalau ada cermin yang besar 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *