5 IDE KADO ULANG TAHUN YANG BERKESAN UNTUK ORANG TERDEKAT

Siapa sih yang gak suka kalau dikasih kado oleh orang terdekat? Apalagi kalau kado tersebut ternyata membawa kesan tersendiri dan membuat diingat terus sepanjang masa. Salah satu momen berbagi kado dan kebahagiaan itu adalah saat ada yang berulang tahun, baik orang tua, keluarga, ataupun sahabat. Rasanya gak sah kalau mereka berulang tahun dan kita gak memberikan apapun selain doa dan dukungan yang terbaik.

Tapi saya sendiri kadang sering bingung dengan hadiah apa yang harus diberikan. Terkadang, karena belum terpikirkan tentang hadiah yang cocok, akhirnya asal-asalan aja membeli. Padahal, sebenarnya kado adalah simbol bahwa kita selalu ingin memberikan kebahagiaan untuk mereka, khususnya di momen satu tahun sekali ini.

Nah, dari berbagai pengalaman tersebut, akhirnya saya mencoba menuliskan apa saja jenis-jenis hadiah yang bisa kita berikan untuk orang tua, keluarga, atau sahabat yang berulang tahun agar kado tersebut terasa spesial bagi mereka. Berikut adalah 6 list kado ulang tahun yang berkesan dan semoga jadi inspirasi bagi kalian yang sedang hunting kado ya!

  • Barang atau Hal yang Mereka Ingin atau Butuhkan

Kalau yang ini, pastinya kita harus mencari tahu dulu nih secara diam-diam apa yang mereka butuhkan atau inginkan dan belum terbeli. Siapa tahu kita bisa kasih kejutan dengan membelikannya, kan? Nah, untuk itu, kita harus mempersiapkannya jauh-jauh hari sebelum ulang tahunnya, agar ada waktu mencari tahu dan mencari barangnya itu sendiri.

Cari tahu dulu barang yang sedang mereka inginkan atau butuhkan sebelum membeli kado

Kalau masih belum dapat informasinya, kita bisa juga membelikan barang-barang yang relate dengan pekerjaan mereka. Misalnya nih, kalau teman kita seorang designer, kita bisa belikan wacom baru. Atau mereka yang kerjanya sering banget travelling, tas baru untuk travelling atau sepatu jalan-jalan juga oke kan?

Menurut saya, kado seperti ini akan berkesan karena memang sangat sesuai dengan apa yang sedang mereka inginkan. Tentu jadi kebahagiaan tersendiri. Selain itu ada tips dari saya. Sesuaikan juga budget kita dengan harga barang yang sedang mereka butuhkan. Coba list lebih dari satu ya. Jadi bisa pilih, mana yang masuk budget juga. Atau kalau memang budget berlebih, kita bisa ajak teman atau sahabat lainnya, atau mungkin anggota keluarga lain (jika kado untuk keluarga) untuk patungan.

  • Kerajinan atau Barang Handmade/DIY

Don’t underestimate dengan barang handmade atau DIY ya! Coba buka youtube atau pinterest deh, banyak sekali ide-ide kerajinan barang handmade atau DIY yang sangat sederhana tapi sangat mungkin kalau diberikan sebagai kado ulang tahun. Misalnya ya, kamu membuat casing handphone sendiri, frame ucapan ulang tahun, bros, aksesoris hijab, hiasan dinding, dan lain sebagainya.

Cari ide handmade atau DIY di Pinterest juga oke-oke, lho.

Walaupun kesannya sangat sederhana, tapi hal ini bisa jadi hadiah yang sangat manis, lho! Kebahagiaan dan kejutan itu kadang gak selalu dinilai dari fancy atau gak. Kalau kamu berikan itu dengan ucapan dan doa yang tulus, tentu juga bisa jadi hal yang berkesan.

  • Voucher Belanja Fisik/Digital

Bingung mau beli apa atau bikin apa? Nah, voucher belanja ini bisa jadi alternatif hadiah yang lumayan membahagiakan dan mudah kita siapkan lho. Siapa sih yang nggak suka belanja? Kayaknya semua orang suka ya? Hehehe. Apalagi voucher belanja ini kan bisa ditentukan juga ingin dibelikan apa oleh orang yang berulang tahun sendiri.

Cari voucher atau gift card buat hadiah ulang tahun

Kita gak perlu susah-susah ya buat beli barangnya atau bungkusin jadi kado yang cantik. Kita tinggal beli saja voucher fisik yang dijual di pasaran, lalu selipkan di kartu ucapan ulang tahun. Atau kalau memang kita berniat membelikan yang versi digital, tinggal kirim ke emailnya atau kirim by Whatsapp disertai ucapan ulang tahun yang manis.

  • Surprise Party

Surprise Party ini maksudnya bukan selalu harus perayaan besar-besaran seperti di tempat-tempat mewah atau mengundang banyak orang untuk merayakan ya? Kita bisa melakukannya hanya di rumah, lho. Misalnya saja kalau Ibu yang sedang berulang tahun, kita bisa membantu pekerjaan rumah ibu dari mulai malam hari. Ketika terbangun, ibu sudah tinggal menikmati sarapan yang kita buat, berdoa bersama, dan semua pekerjaan rumah sudah selesai. Jadi beliau gak perlu repot-repot bekerja di hari ulang tahunnya tersebut.

Atau, kita juga bisa mengajak ke sebuah café atau restoran, lalu memberikan kejutan saat di café atau restoran tersebut dengan request lagu ulang tahun spesial untuk orang terdekat kita pada live band yang sedang tampil. Tidak perlu hal yang rumit dan mengeluarkan kocek banyak, tapi rasanya sudah menjadi kebahagiaan tersendiri kan?

  • Ucapan Ulang Tahun dari Idola

Nah, kado yang satu ini pasti belum pernah kalian coba kan? Hehehe. Biasanya setiap orang punya idola dan pastinya akan sangat bahagia kalau yang memberikan ucapan ulang tahun itu idolanya sendiri. Untuk itu, hal ini sangat bisa untuk dicoba lho. Mereka yang berulang tahun pasti kaget dan tidak menyangka akan mendapatkan ucapan ulang tahun dari idolanya.

Tapi, bagaimana caranya untuk bisa mendapatkan ucapan dari idola? Bukannya sulit ya menghubungi mereka dan meminta ucapan? Kenal aja juga gak, apalagi punya nomor contactnya. Tenang saja, sekarang ini sudah ada layanan untuk memudahkan kita mewujudkan hal tersebut. Melalui SociaBuzz, kita bisa mendapatkan akses agar mendapatkan ucapan ulang tahun dari idola.

Bagaimana Layanan Video Ulang Tahun dari Idola di SociaBuzz?

Video ucapan ulang tahun ini adalah salah satu layanan yang dibuat oleh Sociabuzz. Sociabuzz adalah platform online yang menghubungkan talent dengan client untuk membuat content di social media, blog, ataupun youtube atau singkatnya adalah marketplace talent-talent terbaik di Indonesia.

Layanan video ucapan ini sebenarnya bukan hanya untuk ulang tahun, tapi bisa juga untuk ucapan-ucapan di momen lainnya, seperti: selamat pernikahan, selamat atas kelahiran bayi, selamat atas bisnis yang baru dibuka, selamat atas kelulusan studi, dsb.

Nah, SociaBuzz menyediakan talent-talent, baik dari kalangan artis, enterpreneur, content creator, host, selebgram, dan berbagai talent lainnya yang bisa bisa kita pilih sendiri yang cocok dengan orang yang akan kita beri ucapan selamat. Ucapan ini bisa kita berikan untuk orang tua, sahabat, klien bisnis, rekan kerja, dsb.

Cari talent atau idola untuk ucapkan selamat, di SociaBuzz

Untuk harga per video sendiri, tentu akan berbeda-beda sesuai talent atau idola yang kita pilih. Kita bisa menyesuaikan dan memilih yang sesuai dengan budget kita ya. Yang jelas, video yang sudah dibuat oleh talent nantinya akan jadi milik kita dan bebas untuk disebarluaskan, namun tidak untuk tujuan komersil dan bisnis.

Selama permintaan ucapan kita tidak melanggar aturan, hukum, dan etika yang berlaku maka talent akan memenuhi permintaan kita. Tapi jika ada hal yang tidak sesuai dengan hukum dan etika, tentu saja hal tersebut tidak akan bisa dipenuhi. Salah satu contoh video yang cukup berkesan dan sangat bagus sekali adalah yang saya lihat di SociaBuzz dari Merry Riana. Dia memberikan ucapan ulang tahun dan satu lagi ucapan selamat atas pembukaan kedai kopi dari salah satu pengguna SociaBuzz. Selain itu juga ada ucapan ultah dari artis lainnya, lho!

Cara Memesan Video Ulang Tahun dari Idola di SociaBuzz

Untuk memesan video ulang tahun di SociaBuzz caranya sangat mudah sekali. Kita hanya tinggal mengunjungi SociaBuzz dan pilih menu untuk video ucapan. Nanti akan muncul menu untuk memilih talent dan kita bisa langsung memilih talent yang sesuai. Biasanya di list talent tersebut, akan muncul juga harga yang ditentukan. Namun jika tidak, kita bisa bertanya pada CS lewat layanan chat online di pop up yang muncul di halaman SociaBuzz. Klik di tautan list talent video ucapan ini, untuk tahu siapa saja talent yang tersedia ya!

Cara mudah pesan video ucapan di SociaBuzz

Setelah itu, kita bisa langsung isi form pemesanan dan jika sudah maka bisa menunggu untuk konfirmasi kesediaan dari talent selanjutnya. Jika talent bersedia, nanti akan ada notifikasi dan kita bisa langsung untuk membayar. Waktu pembuatan video antara 3-7 hari tergantung kecepatan dan kesediaan waktu dari talent.

Setelah semua selesai, video akan dikirimkan pada kita dan tinggal di download deh videonya. Mudah sekali bukan caranya? Nah, siapa tahu ada sahabat, kerabat, atau orang terdekat kita lainnya yang akan menghadapi momen spesial, yuk segera pesan dari sekarang! Dijamin, pasti jadi kejutan tersendiri deh!

You may also like

28 Comments

  1. Widiiih, kok keren banget nih idenyaaa 😀
    Aku dulu pas ketemu Afgan juga sempat bikin pideo pendek, minta doi ucapin Happy Birthday untuk Sidqi, anakku.
    He was soooo happyyyy! 😀

    1. Wah kebetulan… Istri saya Oktober nanti akan ulang tahun dan saya sudah merencanakan untuk membeli.barang yang dibutuhkannya.

      Keren juga ya bisa buat video dari idola yg lagi ultah. Jadi efek surpirsenya bisa berkali2 deh…

  2. Ini, nih, keren banget soal video dari SociaBuzz, Mbak. Bisa jadi alternatif lain untuk kadi. Aku sendiri kalau soal kasih kado ulang tahun, lebih sering bikin DIY, gitu, kalau pas nggak repot dan waktu benar-benar sengaja dikosongkan untuk ngebut bikinnya. Kalau pas lagi banyak kerjaan, yah, akhirnya beli lewat e-commerce, apalagi kalau pas nggak satu kota sama yang lagi ultah, sekalian deh, tuh, kirim langsung ke yang ultah. Dan ke penjualnya minta bungkus pakai kertas kado, kalau nggak lupa.

  3. Voucher sempat jadi pilihan utama buat kado sekitar beberapa tahun yang lalu, lebih praktis apalagi kalau yang mau dikadoin jauh, hehehe. Baru tahu ada alternatif hadiah video ucapan, menarik banget ini konsepnya, unik dan personal ya, yang nerima pasti senang.

  4. Saya seringnya dapat hadiah ucapan selamat ultah saja Mbak. Bahkan kadang telat hahaha.
    Tapi beberapa kali saudara saya kasih hadiah yang saya butuhkan. Termasuk dulu netbook7 inci untuk menulis. Dan ini keren sudah ada ucapan dari para idola ya Mbak. Jadi ultahnya lebih berkesan.

  5. Ya ampun baru tau kalau ada jasa ucapan selamat ulang tahun! Dulu waktu kerja di TV tinggal nodong (baca: minta tolong, hehe) artisnya aja buat ngomong ucapan selamat ulang tahun. Tapi ya nggak bisa request karena waktu. Hehhe… sekarang praktis ya, tinggal pesen aja 🙂

  6. Dari dulu sebenarnya suka banget ngasih kado ultah dalam bentuk video. Andai aja kenal sociobuzz dari zaman dulu ehehe pasti lebih seru ngasih hadiah berupa kadonya

  7. Saya suka ide kado DIY, secara Saya crafter hihihi jadi emang banyak Hal yang bisa dijadikan kado istimewa dengan buatan tangan kita sendiri.

    Poin no 5 jadi alternatif juga nih, pastinya akan berasa istimewa diveri ucapan selamat ultah dari sang idola

  8. wah kalo soal ucapan ulangtahun bisa jadi opsi buat temen-temenku yg hepi banget kalo lagi ulang tahun trus d ucapin sama seseorang gitu. Kalo yg jomblo emg biasanya mengidolakan seseorang. Keren ih sociabuzz

  9. Oh my goodness! Saya baru tahu kalau sociabuzz ada layanan seperti ini jugaa. Keren sih gilak kreatif banget. Ini seriusan terkejut saya xD

    Maksudnya, bisaaan aja gitu loh.

    Saya punya seorang teman yang beberapa kali post ginian di IG. Saya pikir, “wah dia kenal sama banyak artis.” Eh ternyata memang ada jasa bikin video ucapan seperti ini.

  10. Wah bisa aja sociabuzz bikin video2 kyk gtu, kalau artis idola dari LN bisa galk? xixixi
    Emang kalau ada yang ultah usahakan kasi surprise berupa hadiah yang diinginkan ya, pasti orangnya hepi banget ya mbak 😀
    Kalau aku maunya apa yaaa, tiket liburan kyknya haha

  11. Waah saya akan bahagia yang no 3, Mba. Dikasih voucher belanja kalau bs unlimited.. hahaha.. soalnya dah sering dpt voucher fisik, jadi nagih.

    Btw, skrg ide org itu kreatif2 ya. Macam ucapan ultah di social buzz ini. Kreatif dan keren.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *